Jump to content

Tecnicar Lavinia, Supercar Listrik Pertama Italia


Recommended Posts

Sebuah perusahaan Italia, Tecnicar, yang telah memiliki cukup banyak pengalaman dalam membangun berbagai kendaraan listrik seperti kereta wisata kecil, perahu dan sarana mobilitas bagi penyandang cacat, saat ini sedang bekerja pada sebuah supercar listrik yang diberi nama Lavinia.

 

post-2418-0-19344000-1413729854_thumb.jp

 

Supercar yang biasanya identik dengan mesin besar yang tergolong rakus bahan bakar seperti V8, V12 dan sejenisnya, kali ini dibuat ramah lingkungan dengan mengandalkan tenaga listrik sepenuhnya.

 

post-2418-0-04705300-1413729853_thumb.jp

 

Tecnicar Lavinia didukung oleh sebuah motor listrik dengan 800 HP (588 kW) yang mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari 0 hanya dalam waktu 3,5 detik dan meraih kecepatan tertinggi 300 km/jam.

 

post-2418-0-85466900-1413729851_thumb.jp

 

Supercar tersebut kini masih dalam tahap pembangunan dan Informasi yang didapatkan seputar supercar ini masih sangat terb

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By dugelo
      Teknologi mobil listrik di Indonesia akan semakin dekat, terlebih saat ini Pemerintah tinggal menunggu Perpres yang sebelumnya dikabarkan telah masuk tahap finalisasi.
      Menyongsong kabar tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini tengah menyiapkan mobil listrik untuk pasar automotif nasional. Tak tanggung-tanggung, model yang akan hadir merupakan mobil listrik paling laris di pasar global.
      Nissan sendiri dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, akan memboyong Leaf ke Indonesia tahun depan. Diperkirakan pada 2020, Indonesia akan memulai era baru bagi tumbuhnya mobil listrik secara nasional.

      Memperluas akses terhadap kendaraan listrik terlaris di dunia ini merupakan bagian penting dari tujuan Nissan untuk meningkatkan elektrifikasi, di mana dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat dari jumlah penjualan adalah kendaraan listrik. Rencana percepatan ini termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara.
      New Nissan LEAF merupakan ikon dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan visi perusahaan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik dengan mengubah cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terhubung dengan ekosistem di sekitarnya.

      Sejak tahun 2010, Nissan LEAF telah terjual sebanyak 400.000 unit, dan menjadi kendaraan listrik murni terlaris di dunia. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik ini ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.
    • By qbonk
      Perusahaan-perusahaan besar Italia ada kemungkinan membangun pabriknya di Indonesia, kata mantan Perdana Menteri Italia Enrico Letta di Jakarta, Senin petang.
      "Itu juga menjadi keinginan kami untuk membangun pabrik di Indonesia khususnya dan ASEAN pada umumnya, hal tersebut akan dibahas dalam forum ekonomi yang akan datang dalam waktu dekat," ujar Letta.
      Letta mengungkapkan hal tersebut seiring dengan rencananya untuk menyelenggarakan forum ekonomi Italia-ASEAN di Jakarta dan Milan, Italia yang menurutnya bisa memperkuat hubungan dan meningkatkan kemungkinan investasi kedua belah pihak.

      Dalam forum yang direncanakan pertama kali dihelat di Jakarta pada Mei 2017 itu nantinya akan hadir pengusaha-pengusaha Italia dan menteri-menteri pemerintah Italia terkait dengan ekonomi yang akan menerima presentasi perwakilan negara-negara ASEAN untuk kemungkinan investasi dan sebaliknya ketika di Milan, kata Letta.
      Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dunia usaha khususnya dari Italia terkait potensialnya kawasan ASEAN untuk dunia usaha.
      Di Indonesia sendiri, kata Letta, Italia akan mengucurkan dana investasi yang tidak sedikit dalam berbagai bidang terutama infrastruktur, energi terbarukan, permesinan, mode, makanan, otomotif.
      "Juga beberapa sektor lainnya yang tidak bisa diungkapkan di sini, namun dari pertemuan saya dengan komunitas dunia usaha Italia, mereka mengaku sangat berminat berinvestasi dalam bidang lainnya," kata dia.
      Akan tetapi kepastian untuk pembukaan pabrik dari perusahaan-perusahaan raksasa Italia seperti Ferrari, Fiat, Parmalat atau Lamborghini itu belum bisa dipastikan untuk saat ini karena masih belum diketahui hasil dari forum ekonomi tersebut.
      "Namun saya harap nantinya hasil dari inisiatif ini adalah tidak hanya transaksi barang-barang saja tapi juga investasi dari kedua belah pihak terutama dengan Indonesia yang memainkan peran penting di ASEAN," tuturnya.
      Senada dengan dia, Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli juga menyebut dengan diadakannya forum ekonomi Italia dan ASEAN tersebut akan mendorong investasi dua belah pihak, terutama Indonesia sebagai mitra dagang terbesar kedua di Uni Eropa dan Italia untuk kawasan Asia Tenggara.
      "ASEAN merupakan mitra dagang terbesar kedua untuk UE dan Italia sendiri dengan nilai kerja sama sekira USD10 juta, dan Indonesia sendiri memiliki nilai kerja sama 3,2 juta dolar AS. Dengan adanya forum ekonomi ini saya pikir akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia untuk memacu tingkat investasinya dan begitu juga sebaliknya," ucap Sandalli di lokasi yang sama.
    • By berita_semua
      Pebalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo berhasil menjuarai MotoGP Italia 2016.

      Lorenzo terlibat persaingan sengit dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di lap terakhir. Kedua pebalap itu saling menyalip di beberapa tikungan.
      Tikungan terakhir Marquez berhasil menempati posisi pertama. Tapi Lorezo takp patah arang sebelum Marquez melewati garis finish.
      Lorenzo langsung membututi Marquez setelah tikungan terakhir sampai di jalur lurus, Lorenzo yang berjarak beberapa detik mengambil lajur kiri Marquez.
      Manambah kecepatan, Lorenzo akhirnya berhasil melewati garis finish lebih dulu dari Marquez. Sementara itu Valentino Rossi harus rela tak meraih posisi karena mesin motornya yang rusak. 
×
×
  • Create New...