Jump to content
  • Our picks

    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
    • Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah
      Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan.
      • 0 balasan baru
    • 3 Hal yang Harus di Pikirkan Sebelum Memiliki Tim Sales
      Perusahaan yang baru dalam bisnisnya tentu menginginkan terjadi penjualan yang lebih. Tidak jarang ada beberapa pebisnis yang sampai rela membangun sebuah tim sales untuk mendongkrak penjualan, padahal umur perusahaan masihlah terlalu muda. Memang keputusan untuk membangun sebuah tim sales adalah kewenangan mutlak dari seorang pemimpin. Akan tetapi jangan sampai kewenangan tersebut akhirnya menjadi kurang efektif.
      • 0 balasan baru
    • Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa
      Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
      • 1 balasan baru
    • Wikileaks Bocorkan Ribuan Data Karyawan Imigrasi Amerika Serikat
      Wikileaks membocorkan informasi profil LinkedIn ribuan karyawan Imigrasidan Bea Cukai AS (ICE) menyusul kebijakan keras pemerintahan Donald Trump terhadap imigran gelap yang masuk ke Amerika Serikat. Bocoran profil karyawan muncul di situs web "ICEPatrol" milik ICE dan menampilkan informasi profesional dan pribadi dari profil jejaring sosial pegawai imigrasi Amerika Serikat.
      • 1 balasan baru
PhotoGophy

Tips Foto Landscape Biar Keren

Recommended Posts

curved-jonathan-davison.jpg.1ce7403edcab5dabc4b8221446115ff0.jpg

Saat memotret landscape, terkadang apa yang difoto tak seindah dengan apa yang dilihat. Kemungkinan, hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman akan teori dan trik fotografi.

Namun Anda tak perlu khawatir, seorang fotografer asal Berlin, Jerman, bernama Jonathan Davison telah menjelaskan trik dan tipsnya selama memotret pemandangan atau landscape.

Foto Ikonik

Saat merencanakan perjalanan ke suatu tempat, hendaknya Anda selalu memiliki contoh foto yang menjadi ciri khas dari tempat yang akan dikunjungi. Misalnya, kota Surabaya dengan ikon Tugu Buaya dan Hiu, serta Jakarta dengan Monumen Nasional.

Dari semua hasil pencarian foto ikonik tersebut, Anda pastinya akan menemukan beberapa angle foto yang terlihat menarik. Cobalah untuk meniru, kemudian ciptakan hasil foto Anda sendiri.

Tonjolkan Warna

Selain karena kontur, foto landscape juga akan tampak lebih menarik jika memiliki warna yang menonjol. Agar menghasilkan tone warna yang lebih kontras, Anda dapat melakukan proses editing menggunakan software maupun bantuan filter pada lensa kamera.

Hindari Penggunaan HDR

Efek high dynamic range (HDR) memang dapat menghasilkan foto yang lebih terang serta detail. Namun bagi Davison, ia lebih memilih untuk menghindarinya.

Menurutnya, efek HDR dapat membuat foto terlihat tak alami. Selain itu, hasilnya pun tak selalu akurat.

2-horseshoe-bend-jonathan-davison.jpg.c16f85bffff9044bf55889e49fc2724b.jpg

Perhatikan Posisi Objek

Agar foto tampak lebih dinamis, Davison menyarankan objek utama yang akan dipotret tidak berada di tengah-tengah. Ia juga kerap menambahkan unsur manusia di setiap foto landscape miliknya.

Sebab, dengan keberadaan manusia, seseorang yang melihat foto tersebut akan dapat merasakan suasana di tempat itu. Unsur tersebut juga dapat digunakan untuk penyekalaan.

Bersabar

Hal dasar dari memotret pemandangan adalah bersabar. Dengan menikmati suasana sekitar selama beberapa saat, dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk berpikir mengenai angle dan komposisi yang tepat saat memotret pemandangan.

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang

  • Konten yang sama

    • Oleh Brenda_Christie
      Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan.
      Salah satu medium yang ramai digunakan untuk memasang iklan adalah Facebook. Medium ini memiliki peluang yang amat besar. Data menunjukkan, Facebook memiliki 3 milyar pengguna aktif. Pengguna ini setiap harinya aktif membuka Facebook dengan berbagai kepentingan.
      Anda, sebagai entrepreneur perlu memahami bahwa kepentingan dari pengguna Facebook ini adalah tambang emas. Pundi-pundi keuntungan bisnis Anda bisa berawal dari sini. Tapi faktanya, banyak yang masih berpikir ribuan kali untuk menangkap peluang ini. Alasannya sederhana, mereka takut membayar biaya iklan yang tinggi di Facebook.
      Yuk intip cara akalin Iklan biar murah di Facebook berikut ini…
      Target = Biaya
      Pernah mendengar satu fakta penting tentang Facebook ads? Mereka menetapkan biaya yang berbeda untuk setiap kategori target iklan yang Anda inginkan. Risetlah dulu target market Anda sebelum mulai beriklan. Beberapa situs marketing, mengatakan ada baiknya Anda melihat kisaran biaya per target yang telah ditentukan oleh Facebook. Kisaran ini biasanya bisa menjadi gambaran Anda untuk melanjutkan analisis target market dan penentuan budgeting iklan.
      Headline
      Ada yang menarik dari Facebook ads. Mereka juga memberikan biaya yang berbeda tergantung dari banyaknya tulisan yang Anda buat pada headline iklan. Tantangan membuat iklan di Facebook adalah menciptakan headline yang memikat tanpa perlu menggunakan terlalu banyak kata-kata. Targetpublic.com pernah menuliskan dalam artikel mereka bahwa menulis headline yang baik Anda harus bertanya mengenai dua hal; pertama, siapa yang ingin Anda persuasi? Kedua, apa yang Anda inginkan dari tindakan Anda ini? Jika Anda sudah menjawab dua pertanyaan ini, maka Anda akan mudah menciptakan headline yang efektif dan efisien.
      Gambar vs Teks
      Rocco Baldassarre, Founder & CEO of Zebra Advertisement & 1DollarAd.com, menulis di entrepreneur.com bahwa, “The more text you have in an image, the lower your delivery will be.”. Semakin banyak tulisan di gambar iklan Anda, semakin sedikit hal yang bisa Anda sampaikan. Facebook menyusun algoritmanya untuk lebih sering dan mengutamakan iklan yang sedikit menggunakan tulisan. Fokus ke gambar pada iklan juga meningkatkan peluang engagement yang tercipta. Sebab, kebanyakan manusia lebih menyukai gambar daripada tulisan. Begitupun pengguna Facebook.
      Hindari penggunaan video
      Beberapa marketer menyarankan penggunaan video ketika ingin beriklan. Memang ada benarnya. Namun, jika tujuan iklan Anda adalah untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website Anda, sebaiknya hindari penggunaan video di iklan Facebook. Biaya iklan di Facebook ditentukan dari impresi terhadap iklan. Video di iklan Facebook mayoritas hanya akan membuka peluang engagement berupa like dan komen. Hal ini akan menjauhkan tujuan iklan jika dirancang sebelumnya untuk mengunjungi website brand iklan tersebut.
      Pilihan warna dan gambar
      Facebook yang didasari oleh warna biru membuat siapa saja yang ingin beriklan harus berhati-hati. Trik agar iklan dapat dengan mudah menarik perhatian target di Facebook adalah membuat gambar yang memiliki warna kontras dari warna dasar Facebook. Semisal, gambar dengan latar merah atau kuning. Selain itu, gambar dengan ikon manusia seperti perempuan memiliki efektivitas lebih tinggi daripada karikatur atau gambar lainnya.
      Facebook adalah medium yang sangat baik untuk beriklan. Merencanakan strategi iklan sebelum melakukannya adalah hal yang bijak. Rajin mencari informasi mengenai hal terbaru dari fitur ads pada Facebook akan membantu
    • Oleh BincangEdukasi
      Wajan anti lengket dianggap sebagai salah satu temuan yang memudahkan ibu rumah tangga dan juga koki dalam memasak. 
      Makanan tidak menempel di permukaan wajan dan mengeras seperti di wajan biasa, dan akhirnya tidak ada bagian-bagian makanan yang terbuang. Proses membalik makanan juga menjadi lebih mudah.
      Walau begitu, karena permukaannya yang anti lengket, wajan jenis ini memerlukan perawatan yang berbeda dengan wajan biasa. Untuk memastikan bahwa wajan anti lengket bertahan lama dan tidak cepat rusak, berikut adalah hal-hal yang sebaiknya dihindari, dilansir dari Southern Living.
      1. Jangan menggunakan alat masak tajam atau terbuat dari besi
      Pada permukaan wajan anti lengket ada sebuah lapisan khusus yang menghindari makanan yang menempel. Alat-alat masak dengan ujung tajam atau terbuat dari besi dapat menggores dan merusak lapisan khususnya. Untuk memastikan bahwa lapisan khusus di permukaan wajan ini terjaga dalam kondisi baik, gunakan alat-alat masak yang lebih halus, misalnya terbuat dari kayu atau bambu.
      2. Jangan menggunakan semprotan anti lengket
      Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan semprotan anti lengket ke wajan yang memang sudah memiliki permukaan anti lengket akan semakin mencegah makanan menempel di wajan. Padahal, hal ini dapat merusak alat masak.
      Semprotan anti lengket yang membentuk lapisan aerosol di permukaan wajan akan sulit dibersihkan. Jika semprotan ini digunakan secara terus-menerus, bahan aerosol yang sulit dibersihkan tersebut akan mengendap di permukaan wajan.
      Endapan ini biasanya paling banyak ditemukan di sisi pinggir wajan, dimana semprotan tersebut tidak terserap oleh makanan atau tidak cukup menyentuh api. Pada akhirnya, wajan yang awalnya memiliki permukaan anti lengket dapat berubah menjadi lengket. Untuk menghindari hal ini, jangan gunakan semprotan anti lengket, tapi minyak goreng biasa.
      3. Jangan menggunakan alat pembersih yang kasar
      Seperti halnya menggunakan alat-alat masak yang tajam, menggunakan alat pembersih yang kasar dapat menggores dan merusak permukaan wajan anti lengket. Membersihkan wajan anti lengket tidak perlu menggunakan alat pembersih seperti sikat atau gulungan besi gosok yang sangat kasar. Sabun cuci piring dan alat masak biasanya telah memiliki kemampuan untuk membersihkan wajan anti lengket dengan baik.
      Jika ada bagian wajan yang perlu dibersihkan dengan ekstra, gosok permukaan wajan dengan garam dan sikat plastik yang lembut. Untuk hari-hari biasa, gunakan sisi spons yang lembut untuk membersihkan wajan.
      Wajan anti lengket juga sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam mesin pencuci piring. Mesin pencuci piring menggunakan deterjen keras yang dikombinasikan dengan panas untuk membersihkan piring, dan hal ini akan memperpendek umur wajan anti lengket.
      4. Jangan memasak pada suhu yang sangat tinggi
      Suhu tinggi dapat merusak permukaan anti lengket. Semakin sering wajan digunakan untuk memasak di atas pengaturan api yang paling tinggi, semakin pendek umur wajan anti lengket. Oleh karenanya, jika menggunakan wajan anti lengket, gunakan api sedang. Hal yang juga harus dihindari adalah langsung mencuci wajan anti lengket yang masih panas dengan air dingin. 
      5. Simpan wajan dengan baik
      Alat-alat masak seringkali ditumpuk di laci atau kabinet dapur. Untuk menghindari permukaan wajan anti lengket tergores atau rusak, hindari menumpuk wajan atau alat masak lain di atas wajan anti lengket, terutama alat-alat masak yang tajam. Jika ruang penyimpanan alat-alat masak sempit, siasati dengan menyelipkan tisu atau kertas yang halus di antara tumpukan-tumpukan alat masak.
      6. Jangan simpan makanan di atas wajan terlalu lama
      Meninggalkan hasil masakan di atas wajan karena lupa menempatkannya ke dalam kulkas merupakan wajar yang sering terjadi. Namun, hal ini harus dihindari karena rasa makanan dapat berubah dan permukaan wajan anti lengket dapat terpengaruh.
    • Oleh satpam
      Ada banyak cerita-cerita sukses startup yang dibagikan. Dari sana kita yang ingin menjalankan sebuah bisnis bisa mengambil beberapa teori atau mencoba mengulang langkah yang sama untuk mencapai kesuksesan yang sama. Berikut ini rangkuman mengenai kutipan-kutipan Y Combinator yang mungkin bisa memberikan wawasan atau pelengkap rencana Anda yang sedang mencari cara bagai mana memulai sebuah bisnis.
      Buat sesuatu yang mudah untuk dibicarakan
      Memberikan solusi dan populer. Dua kata yang coba diusahakan startup pada tahap awal. Bagi Anda yang sedang dalam tahap mencari masalah, atau menulis ide untuk bisnis bisa dicoba untuk mencari sesuatu solusi yang mudah menjadi buah bibir, tentu dalam arti yang positif. Sebuah solusi yang memicu semua orang membicarakan solusi Anda karena manfaat dan kemudahan yang ditawarkan.
      Dapatkan pengguna secara manual
      Banyak layanan pemasaran yang menawarkan solusi mudah untuk menawarkan produk atau solusi Anda kepada masyarakat. Namun jika Anda masih di tahap awal tidak ada salahnya untuk mencari pengguna secara manual dan konvensional. Temui orang yang ada di coffee shop, kedai, atau kerumunan. Perkenalkan aplikasi Anda. Cari tahu apakah apa yang Anda buat bisa diterima oleh mereka. Jika penolakan terjadi karena solusi Anda kurang menarik Anda sudah harus khawatir. Coba pikirkan ulang, coba desain ulang, dan temukan umpan balik jika pengguna pertama Anda menerima produk atau ide Anda.
      Pahami apa yang sedang dikerjakan
      Sebelum benar-benar mengeksekusi sebuah ide kita selalu punya gambaran besar mengenai ide tersebut. Semacam roadmap yang nantinya menghantarkan ke satu tujuan. Jika Anda sedang memulai ada baiknya  Anda tetap pada roadmap awal. Jika pun ada penyesuaian paling tidak tujuan tidak bergeser terlalu jauh. Hal ini penting untuk memastikan Anda untuk mengerjakan sesuatu yang jelas dan benar-benar dikonsep dari awal. Menghindari dari mengerjakan sesuatu yang tidak pasti.
      Investasi untuk membangun tim yang solid
      Menjalankan dan mengembangkan startup tidak bisa sendirian. Membangun sebuah tim adalah salah satu cara untuk membagi beban dan tanggung jawab sekaligus mengakselerasi progres untuk segera mencapai tujuan. Untuk hal membangun tim tidak ada salahnya berinvestasi lebih di sana. Mencari orang-orang hebat sesuai keahlian yang dibutuhkan perlu investasi yang tidak sedikit.
      Beri kesempatan ide untuk berkembang
      Perubahan mungkin salah satu hal yang konstan dalam dunia bisnis. Ide luar biasanya berevolusi. Perpaduan dari ide sederhana yang kemudian berkembang dengan masukan dan solusi lain yang ditemukan dari cerita dan komentar dari pengguna. Atau dari pemikiran dan pendekatan lain yang dilakukan. Yang perlu digarisbawahi adalah berikan ruang ide untuk berkembang menjadi sesuatu yang lebih baik.
    • Oleh dugelo
      Google baru-baru ini membuat sebuah update untuk aplikasi Google Photos yang sekarang menawarkan backup lebih cepat dan berbagi foto. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna pada koneksi lambat dalam backup foto mereka.
      Bagaimana fitur tersebut bekerja ialah foto-foto yang diunggah sebagai bagian dari cadangan awal akan menjadi preview ringan. Namun setelah mendeteksi bahwa pengguna memiliki koneksi yang lebih baik, versi berkualitas tinggi akan dicadangkan dan digunakan untuk menggantikan copy low-resolution.
      Idenya adalah, setidaknya pengguna akan memiliki beberapa bentuk cadangan foto di Google Drive bahkan jika itu belum tentu versi HD, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (23/3/2017).
      Google mengklaim bahwa berkat kemajuan dalam data dan kompresi gambar, preview image ini masih akan terlihat bagus pada smartphone. Di samping itu, update Google Photos disinyalir sudah ada dikeluarkan.
    • Oleh berita_semua
      Banyak alternatif yang bisa ditempuh untuk mengisi pundi-pundi rupiah. Selain harus bekerja di perusahaan, kita juga bisa membuka peluang usaha sendiri yang nantinya bisa sebagai alternatif lapangan pekerjaan bagi orang lain. Jika Anda memiliki modal cukup besar untuk memulai bisnis, salah satu alternatif yang patut dicoba adalah membuka usaha jual beli mobil bekas.
      Saat ini kebutuhan akan kendaraan di kota-kota besar meningkat. Namun, harga kendaraan yang masih terbilang mahal menjadi alasan banyak orang menjadikan mobil bekas sebagai alternatif. Orang-orang sekarang cenderung tidak ambil pusing. Selama kondisi kendaraan masih baik dan bisa digunakan dengan aman, mereka akan mengambilnya.
      Tertarik untuk menjalankan bisnis ini? Yuk, cari tahu tips bisnis jual beli mobil bekas lewat ulasan berikut ini.
      1. Anda Perlu Showroom yang Berada di Lokasi yang Strategis
      Tidak wajib harus memilikinya dalam arti showroom tersebut dibangun seperti showroompada umumnya. Intinya, sediakan tempat yang cukup untuk memanjang stok mobil bekas yang hendak dijual. Pemilihan lokasi showroom juga memengaruhi bisnis ini nantinya. Karena itu, usahakan memilih lokasi showroom yang strategis semisal dekat jalan raya. Pemilihan lokasi yang tepat berpotensi menarik minat banyak orang untuk membeli. Bila dana yang Anda miliki kurang untuk memiliki showroom, manfaatkan kredit tanpa agunan (KTA) yang ditawarkan bank. Anda bisa  tanpa harus menjaminkan apa pun.
      2. Cari dan Dapatkan Mobil Bekas yang Diminati dan Laku di Pasaran
      Trik lain yang bisa membuat bisnis jual beli mobil bekas bisa menjanjikan sebagai sumber pendapatan adalah ketika stok mobil yang Anda tawarkan memiliki merek yang menjadi favorit di pasaran. Selain itu, pastikan juga bahwa tahun pembuatan mobil tersebut tak terlampau lama. Sebab konsumen pastinya akan menimbang-nimbang untuk membeli mobil ketika mesinnya sudah ketinggalan zaman atau desainnya relatif tak menarik. Mobil bekas yang masuk kategori cepat terjual akan memberikan untung lebih cepat.
      3. Hindari Sebisa Mungkin Mobil yang Ditawarkan Makelar
      Selain perkara untung dan rugi yang mungkin dialami sewaktu membeli mobil dari makelar, Anda juga tidak bisa memastikan kondisi langsung dari mobil yang hendak Anda beli untuk dijual kembali. Berbeda saat mendapatkannya dari pemiliknya langsung. Anda bisa mengulik sendiri tentang kondisi mobil yang digunakan dan menganalisis apa saja yang bermasalah dari mobil tersebut untuk menentukan harga jual kembali.
      4. Perbaiki dan Percantik Seperti Tampak Baru Mobil Bekas yang Dijual
      Ingin menaikkan harga jual kembali dari mobil bekas yang Anda jajakan? Salah satu caranya adalah memeriksakan kondisi dalam mobil ke bengkel. Pastikan mesinnya dalam kondisi baik dan layak digunakan. Selain soal mesin dan kinerja mobil, Anda juga bisa memberikan perbaikan ulang dari segi warna dan mengurangi cacat yang mungkin Anda temui.
      5. Cek Surat-Surat Kelengkapan Mobil Bekas yang Hendak Dijual
      Tidak ada konsumen yang bersedia membayar barang yang ternyata tidak legal. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut sekaligus menjaga nama baik beserta bisnis Anda, pastikan surat-surat mobil bekas itu lengkap dan tidak kurang satu apa pun. Termasuk ketika Anda membelinya dari end user, pastikan semua surat kelengkapan sudah ada bersama dengan mobil tersebut. Baik itu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) maupun , keduanya menjadi bukti yang sah bahwa kendaraan yang dimiliki legal statusnya.
      6. Selalu patuhi Hukum yang Berlaku
      Dalam bisnis apapun, selalu ada peraturan dan hukum yang menaungi agar pihak-pihak yang terkait dalam transaksi tidak ada yang dirugikan. Jangan pernah melanggar hukum dan aturan bisnis yang berlaku. Mungkin satu atau dua kali kesalahan yang tidak nampak di mata hukum akan dibiarkan. Namun, bisa jadi konsumen merasa dirugikan dan justru memberikan promosi gratis dalam bentuk keluhan ke beberapa orang terdekat. Bukankah hal seperti ini akan menurunkan nilai tambah bisnis Anda?
      7. Jangan Sepelekan Kekuatan Jaringan dan Relasi dengan Berbagai Pihak
      Untuk mendapatkan barang, mempromosikan bisnis, hingga akhirnya mendapatkan konsumen serius yang ingin membeli barang dagangan Anda, tentu saja Anda membutuhkan bantuan dari orang-orang terdekat. Kekuatan jaringan dan relasi dengan berbagai pihak ini akan membantu dan mempermudah untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan untuk bisnis jual beli mobil bekas ini.
      Cermati Peluang dan Lakukan Tips dengan Sebaik-Baiknya
      Bisnis jual beli mobil bekas ini merupakan salah satu alternatif bisnis yang berpeluang untung cukup besar jika Anda benar-benar menggelutinya dengan tekun. Mengapa? Kondisi masyarakat kita yang masih terbilang pas-pasan pasti masih mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas sebagai kendaraan mereka. Potensi pasar yang seperti inilah yang sebaiknya menjadi incaran untuk meraup untung lewat usaha bisnis jual beli mobil bekas. Karena itu, cermati peluang yang tampak dan lakukan tips yang membantu dengan sebaik-baiknya.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi