Jump to content
  1. dugelo

    dugelo

  • Similar Content

    • By h4rie
      Terjadinya sakit gigi pasti akan merusak hari Moms.
      Rasa sakit yang tidak diinginkan dan menjengkelkan di mulut membuat kecemasan yang tak tertahankan.
      Sakit gigi dapat disebabkan oleh karies, abses atau gigi retak, gusi yang meradang, gigi goyang, mengunyah secara agresif, dll.
      Intensitas dan jenis nyeri bervariasi sehingga dapat mewujudkan sebagai kepekaan terhadap panas atau dingin serta kontak langsung dari gigi atau berdenyut, tajam atau nyeri ringan.
      BACA JUGA :Aman dan Mudah, Metode Ini Bikin Gigi Putih dalam 7 Hari
      Pergi ke dokter adalah hal yang wajib dilakukan setelah Moms mulai mengalami sakit gigi.
      Tetapi, Moms dapat menggunakan trik efektif berikut ini yang akan menghilangkan sakit gigi hanya dalam 7 menit.
      Yang Moms butuhkan adalah es batu, yang harus Moms tempatkan di antara ibu jari dan telunjuk.
      Gosok dengan lembut di area telapak tangan selama sekitar 5-7 menit.

      Gunakan Es Batu Disini
      Ujung saraf yang berhubungan dengan pusat nyeri di otak dan mengontrol tingkat rasa sakit di lengan dan kepala terletak di area telapak tangan.
      Penelitian yang dilakukan di Kanada pada tahun 80-an menunjukkan bahwa sakit gigi dapat dihilangkan atau setidaknya dikurangi, tanpa harus membuka mulut.
      Menggosok es batu di titik tersebut hampir 90% responden yang berpartisipasi dalam survei mengatakan bahwa teknik tersebut telah mengurangi sakit gigi.
      Ujung saraf yang berhubungan dengan pusat nyeri di otak dan mengontrol tingkat rasa sakit di lengan dan kepala terletak di area telapak tangan.
      Penelitian yang dilakukan di Kanada pada tahun 80-an menunjukkan bahwa sakit gigi dapat dihilangkan atau setidaknya dikurangi, tanpa harus membuka mulut.
      Menggosok es batu di titik tersebut hampir 90% responden yang berpartisipasi dalam survei mengatakan bahwa teknik tersebut telah mengurangi sakit gigi.
    • By rani
      Siapa sih yang tak kenal dengan makanan gurih nan lezat yang satu ini? Lumpia memang sangat pas disajikan sebagai camilan teman ngobrol sore santai. Rasanya yang gurih dan kulitnya yang super renyah membuat siapa saja suka dengan makanan ini. Lumpia juga makin lezat jika disajikan saat masih hangat.
      Resep lumpia pun tak terlalu sulit Ladies. Namun dibutuhkan kesabaran yang ekstra saat menggoreng Lumpia. Kamu juga harus tahu trik khususnya. Seringkali kulit lumpia terlepas dan isinya berhamburan keluar. Lumpia pun jadi tak menarik dan gagal disajikan. Kali ini Vemale pun akan coba hadirkan tips praktis memasak lumpia agar kulitnya tak mudah lepas.
      Ambil putih telur dan campur dengan 1 sdm air. Aduk sampai rata Ladies. Setelah itu gunakan kuas kue untuk mengoleskannya pada kulit lumpia. Oleskan campuran putih telur di sepanjang bagian luar kulit yang akan direkatkan. Tekan perlahan bagian kulit yang sudah direkatkan agar rapat. Diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum digoreng. Ini agar lem putih telurnya merekat lebih kuat. Saat menggoreng juga tak perlu terlalu sering membalik lumpia. Karenanya goreng dengan api kecil saja Ladies. Jika bagian bawah sudah menguning, balik lumpia. Tunggu hingga bagian bawahnya menguning, lalu angkat. Lumpia pun siap disajikan. Selamat mencoba ya ndral. 
    • By Silvia_caroline
      Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.
      1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal
      2. Membaca adalah kunci belajar
      3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
      4. Hapalkan kata-kata kunci
      5. Pilih waktu belajar yang tepat
      6. Bangun suasana belajar yang nyaman
      7. Bentuk Kelompok Belajar
      8. Latih sendiri kemampuan kita
      9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari
      10. Sediakan waktu untuk istirahat
       
    • By davidbo
      Sebenarnya pekerjaan ini tidak sulit, bahkan mudah. Sayangnya karena berhubungan dengan teman sendiri perasaan serba tidak enak membuatnya menjadi serba sulit. Jika dipikir-pikir kamu yang memiliki uang mengapa kamu yang jadi repot sendiri? Serba tidak enak, ya Ladies?
      Daripada pusing berikut adalah cara untuk menagih hutang kepada teman tanpa merasa enggak enak hati. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:
      Ingatkan
      Jangan terburu berburuk sangka, bisa jadi memang teman kamu adalah pelupa sehingga melupakan kewajibannya untuk mengembalikan uang yang ia pinjam. Jangan ragu untuk mengingatkannya, dia tidak akan marah hanya karena kamu mengingatkannya masalah tagihannya.
      Semangat
      Mungkin teman kamu beralasan belum memiliki uang tapi jangan menyerah. Mintalah komitmen darinya kapan akan menyelesaikan kewajibannya. Hal ini penting agar, kamu merasa tidak dikerjai.
      Sesekali Kerjain Balik
      Waktu gajian si teman masih lempeng saja? Hmm, kamu harus mengambil langkah tegas. Saat makan siang minta teman kamu untuk membayar dulu tagihannya, saat dia menagih katakan bahwa dia juga masih ada hutang padamu. Mungkin akan terkesan jahat tapi ini adalah langkah efektif untuk menghadapi teman yang menyebalkan masalah uang.
      Berani Menolak
      Saat teman kamu masih berani meminjam uang lagi, lebih baik kamu menolaknya. Daripada sakit hati karena uang yang dipinjam tidak kunjung dikembalikan? Jadi segera hindari hal tersebut.
      Jendral, membantu teman yang memerlukan bantuan memang tidak ada salahnya. Tapi ingat jangan sampai hal ini membuat masalah baru buat kamu. Selamat mencoba.
    • By sulistian_setiawan129
      Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh mereka yanag telah lanjut usia adalah kepikunan. Beberapa cara diketahui dan terbukti efektif mencegah dan memperlambat kepikunan.
      Salah satu yang paling sering didengar adalah dengan memberikan teka teki silang pada orang tua untuk mempertajam daya ingat. Ini juga disebut brain exercise atau olahraga otak. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PERGEMI (Persatuan Gerontologi Medik Indonesia) Prof. Dr. Siti Setiati,SpPD.KGer.
      "Olahraga atau bergerak dapat membuat aliran darah ke otak mendapat cukup oksigen, selain itu juga konsumsi makanan sehat. Selain itu juga perlu diberikan aktivitas yang merangsang aktivitas otak,” kata Siti saat ditemui di kantor Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Mei 2016.
      Ia juga menyarankan agar Anda selalu meminta orang tua untuk terus belajar. Dengan begitu otak akan dirancang untuk terus beraktivitas.
      “Baca sesuatu yang baru, jangan hal yang sama tapi diulang-ulang. Kalau perlu orang tua bisa sekolah lagi. Kalau sudah mulai malas belajar itu tanda mulai tua,” ujar dia.
      Tidak hanya belajar, ternyata memainkan permainan online dan penggunaan laptop pun bisa membantu orang tua mencegah dan memperlambat terjadinya kepikunan.
      "Intinya itu jangan berhenti belajar, belajar bermain game di ponsel juga bisa, atau ajari orang tua untuk menggunakan laptop," imbuhnya.
×
×
  • Create New...