Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Jesica_pendong

Mengungkap Perjalanan Karir Andre Taulany

Recommended Posts

post-127-0-08048400-1410965372.jpg

 

5 Fakta Perjalanan Karir Andre Taulany

 

1. Kuliah di Jurusan Akuntansi

 

Sebelum  masuk ke dunia hiburan tanah air, Andre adalah seorang lulusan sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Pada saat di bangku kuliah, Andre mengambil jurusan Akuntansi yang menurut dia bukanlah jurusan yang dia sukai. Dia dengan terpaksa mengambil jurusan ini karena dipaksa oleh orang tuanya saat itu. Meski demikian, Andre sempat bekerja sebagai seorang pegawai di sebuah bank swasta selama hampir 5 tahun.

 

2. Group Band Stinky

 

Karena merasa akuntansi bukanlah dunia yang dia suka maka Andre lebih banyak fokus ke dunia seni. Bergabung dengan Stinky sebagai vokalis, Andre berhasil diterima oleh publik hiburan tanah air. Pada tahun 1997, Stinky merilis album self titled perdana mereka dan berhasil terjual hampir 1 juta kopi lewat hit “Mungkinkah“. Berangkat dari sini, Stinky kemudian berhasil merilis 8 Album sepanjang karir mereka bersama sang vokalis Andre Taulany. Namun, kebersamaan ini harus berakhir pada tahun 2010 setelah Andre mulai sibuk dengan jadwal syutingnya.

 

3. Aktor Film

 

Setelah popularitasnya mulai naik lewat Stinky, Andre mulai banyak menerima tawaran akting baik film dan sinetron. Tercatat 5 judul film yang berhasil dibintangi oleh Andre diantaranya, Kiamat Sudah Dekat (2003), Ketika (2005), Kun Fayakuun (2008), Susuk Pocong (2009) dan Sule, Ay Need You (2012). Sedangkan untuk sinetron juga ada 5 judul yaitu: Cerita Cinta, Kiamat Sudah Dekat, Terang Milikku Juga, Hidayah dan Bumi dan Langit. Dari film dan sinetron yang dia bintangi, karir Andre didunia pertelevision memulai babak baru. Dia mulai mengisi beberapa acara komedi walaupun beberapa diantaranya hanya sebagai bintang tamu. Acara komedi televisi yang pernah dia ikuti antara lain Ngelenong Nyok, Komedi Betawi dan Lenong.co.id.

 

4. Maju Sebagai Calon Wakil Walikota

 

Setelah menikah pada 17 Desember 2005 dengan Rien Wartia Trigina, Andre ingin meningkatkan karirnya dengan terjun ke dunia politik. Dengan dukungan beberapa partai politik seperti Hanura, PPP dan PBB, pada pertengahan Agustus 2010, Andre mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan berpasangan dengan Arsyid. Sayangnya, hasil rapat pleno dan ketetapan KPUD Tangerang Selatan menyatakan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai pemenang dan menjadi wali kota dan wakil wali kota terpilih.

 

Pasangan Arsyid-Andre Taulany yang bernomor urut 3 harus puas berada diposisi kedua dengan perolehan 187.778 suara atau 46,16 persen. Sedangkan pemenangnya memperoleh 188.893 suara atau 46,43 persen dalam rekapitulasi hasil suara pilkada. Andre harus menerima kekalahannya dengan selisih 1115 suara atau 0,27 persen.

 

5. OVJ dan Sule

 

Setelah gagal dalam karir politiknya maju sebagai calon wali kota Tangerang pada 2010, Andre kembali fokus ke dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Rating OVJ yang makin bagus menunjukan bahwa acara komedi yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Dampaknya, popularitas para pemain OVJ juga ikut terangkat naik. Sebagai bukti, banyak dari mereka yang menjadi bintang iklan dan dua orang diantaranya adalah Andre dan Sule.

 

Dua orang sahabat ini sangat kompak baik dibelakang maupun diatas panggung. Salah satu faktor yang mendasarinya adalah dua orang komedian ini memiliki hoby yang sama yaitu menyanyi. Selain itu, intensitas pertemuan Andre dan Sule disela padatnya jadwal syuting OVJ membuat hubungan Andre dan Sule semakin dekat. Kekompakan mereka semakin klop disaat mereka dipasangkan dalam satu adegan.

 

Bukti lain atas kekompakan mereka yaitu, Andre dan Sule baru-baru ini membentuk group musik baru bernama 3 Djanggo yang digawangi oleh Sule, Rizky (anak Sule) dan Andre Taulany. Pada bulan Oktober kemarin, 3 Djanggo berhasil merilis single terbaru mereka berjudul “Smile You Don’t Cry”

 

Okay guys, kamu telah membaca semua fakta perjalanan karir Andre Taulany. Naik turun perjalanan karirnya adalah sebuah hal yang patut menjadi pelajaran buat kita semua. Semoga sedikit tulisan tentang Andre Taulany di atas dapat menginspirasi para muda agar tetap terus berkarya dan menjadi lebih baik untuk Indonesia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy