Jump to content

Helm dapat Menyebabkan Kebotakan Rambut? Ini Faktanya


Recommended Posts

helm1.jpg

Banyak mitos mengenai penyebab kebotakan rambut. Salah satunya adalah menggunakan helm dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kebotakan rambut. Apakah ini benar adanya?

Sebagaimana dilansir TheHealthSite, seorang spesialis transplantasi rambut dan dermatolist dari India, Dr Sah Gaung Krishna, MD, menyatakan dengan tegas menggunakan helm, topi atau pelindung kepala lainnya dalam jangka waktu yang lama tidak terasosiasi dengan masalah kerontokan rambut.

Yang tepat adalah rambut yang terlalu lama ditutup bisa membuat kulit kepala tidak bisa bernafas atau kurang suplai oksigen. Batang rambut tumbuh juga tak bergantung pada udara untuk tumbuh, karena mereka tumbuh karena suplai darah yang sampai pada akar rambut. Lalu bisa juga helm yang kotor bisa membuat kulit kepala infeksi dan akhirnya membuat ketombe dan kerontokan rambut.

Oleh sebab itu, penggunaan helm yang tepat adalah selalu mencucinya dengan rutin. Lalu buka secara berkala, sekiranya satu jam sekali lepas helm Anda agar rambut mendapatkan oksigen. Bila perlu, gunakan beanie hats atau kain lain sebagai pelapis antara kepala dan juga helm Anda.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By berita_semua
      Setelah resmi mencalonkan diri sebagai calon Presiden AS ke-45 sampai akhirnya resmi terpilih dan dilantik menjadi Presiden AS penerus Barack Obama pada 20 Januari 2017. Ada satu rumor yang terus menguntit suami dari Melania Trump ini.
      Ya, ternyata tampilan visual khususnya perihal rambut Donald Trump pun tidak luput dari perhatian banyak orang. Banyak orang awam yang mempertanyakan apakah rambut berwarna blonde platinum tersebut asli atau hanya sekedar wig.
      Sekian lama tidak ada konfirmasi resmi dari Donald pribadi mengenai rumor ini, akhirnya sekarang Harold N. Bornstein, MD selaku dokter pribadi dari Donald memberikan penjelasan soal kabar burung tersebut. Harold menyatakan bahwa rambut Donald tersebut adalah asli dan bukan merupakan rambut palsu alias wig.
      “Semua rambut yang ada di kepalanya tersebut merupakan helai-helai rambut asli dari Donald sendiri. Bukanlah rambut palsu seperti banyak kabar yang beredar,” ujar Harold saat diwawancara New York Times baru-baru ini.
      Selain mengklarifikasi soal keaslian rambut Donald, Harold menambahkan bahwa demi menjaga kesehatan rambut aslinya tersebut. Ayah dari Ivanka Trump tersebut juga mengonsumsi obat pencegah kebotakan rambut untuk pria.
      “Atas nama kesehatan, kesuburan, dan tindakan preventif kebotakan rambut. Donald mengonsumsi obat yang dinamakan Finasteride, tentunya hanya dalam dosis yang rendah,” pungkas Harold.
    • By rani
      Salah satu alasan beberapa wanita memutuskan untuk memotong rambut adalah masalah rambut bercabang yang dialaminya. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang selain memotongnya. Bagaimanakah?
      Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.
      Masker telur
      Siapa sangka di balik baunya yang amis, telur memiliki kandungan yang baik untuk mencegah rambut bercabang. Ambil satu butir kuning telur dan tambahkan minyak zaitun ke dalamnya.
      Kocok merata hingga kedua bahan tercampur sempurna, lalu terapkan pada rambut yang bercabang. Jika diperlukan, Anda juga bisa mengaplikasikannya di kulit kepala. Tunggu 30 menit, cuci rambut hingga bersih.
      Mayonnaise
      Mayonnaise juga baik untuk mengatasi kerusakan rambut. Tak hanya mengatasi rambut bercabang, kondisi rambut akan tampak lembut dan bersinar. Cukup ambil satu sendok mayonnaise dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Campur seluruh bahan, terapkan pada kulit kepala. Tunggu selama 30 menit, bilas dengan air dingin.
      Pisang
      Haluskan pisang menggunakan garpu, tambahkan satu sendok yogurt dan madu, aduk merata. Terapkan pada rambut bercabang, diamkan satu jam, bilas dengan air hangat.
    • By swandinagrut
      Apa sih yg terjadi kok sampai kepala bisa botak?
    • By rani
      Kylie Jenner mengikuti jejak sang kakak, Kendall Jenner, yang tampil dengan potongan rambut baru. Kini, Kylie Jenner juga melakukan transformasi terhadap rambutnya.
      Melalui unggahan sejumlah foto di akun Instagram pribadinya, salah satu klan Kardashian-Jenner itu memangkas rambutnya menjadi lebih pendek. Seperti apa?
      Kylie Jenner mengubah potongan rambut panjangnya menjadi bergaya bob pendek di atas bahu. Tanpa cat warna-warni yang biasa dilakukannya, rambutnya tersebut terlihat berwarna hitam pekat.
      Kekasih dari rapper Tyga ini sempat mengabadikan suasana ketika rambut panjangnya dipangkas melalui akun Snapchat. Kala itu, dirinya tengah dalam posisi berdiri mengenakan kaus hitam danshort pants bermotif.

      Sementara dalam akun Instagram, perempuan 19 tahun itu memamerkan penampilannya berambut pendek dengan dua jenis busana berbeda. Dua foto pertama Kylie mengenakan tanktophitam panjang dan dua foto terakhir Kylie menggunakan jumpsuit warna silver.
      Kylie Jenner memang dikenal sebagai salah seorang selebriti yang kerap bereksperimen dengan rambut. Sebelum memangkas rambutnya, Kylie senang mewarnai rambut dan menggunakan wigberbagai warna. Lantas, bagaimana menurut Anda dengan penampilan baru Kylie, yes or no?
    • By ITC
      Kepopuleran pomade dikalangan pria tak bisa dipertanyakan lagi. Meskipun sempat dilupakan, kini pomade kembali dalam kancah dunia grooming untuk pria. Eksistensi pomade kembali muncul seiring dengan tren gaya rambut undercut di kalangan pria. Namun tahukah Anda fakta apa saja yang akhirnya membuat pomade kembali banyak digandrungi pria?
      Dan inilah fakta menarik dibalik pomade yang harus Anda ketahui sebelum memakainya:
      Pomade lebih banyak mengandung bahan alami
      Pomade terdiri dari 3 jenis
      Pomade berbeda dengan wax
      Penggunaan pomade harus sesuai jenis rambut
       
×
×
  • Create New...