Jump to content
  1. BincangEdukasi

    BincangEdukasi

  • Similar Content

    • By jeruk_purut
      Kapan lagi pakai iPhone buat buka pintu mobil
      Sebagai perusahaan teknologi ternama, Apple terus menerus memperbarui sistem operasi mereka. Kali ini, Apple telah mempersiapkan iOS 14 yang akan segera diluncurkan pada September 2020 mendatang ke para pengguna iPhone.
      Pihak Apple mengatakan bahwa pembaruan iOS 14 ini adalah update terbesar yang pernah mereka lakukan. Hal ini karena Apple akan menghadirkan Home Screen yang telah di-desain ulang menjadi lebih menarik.

      “iOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat di Home Screen,” kata Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi dilansir dari CNBC Indonesia.
      Tidak hanya Home Screen yang akan dipercantik, banyak fitur baru yang akan dihadirkan Apple demi memberikan kenyamanan lebih dalam menggunakan perangkat iPhone.
      Apa saja fitur barunya?
      Widget

      Mungkin Widget sudah lo temukan di iPhone pada iOS sebelumnya. Kali ini Apple mendesain ulang Widget iPhone persis dengan cara kerja di Apple Watch.
      Jadi lo bisa menempatkan Widget di Home Screen dalam berbagai ukuran.
      App Library

      Kalau yang ini adalah fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis. Terlebih pengguna iPhone bisa mengakses tanpa harus menampilkannya di Home Screen.
      App Clips

      Katanya sih fitur ini bakal memudahkan pengguna mengunduh banyak file besar. Bahkan Apple pun mengklaim prosesnya yang ringan dan cepat.
      Siri

      Siri terkadang bisa jadi teman ngobrol lo saat sedang kesepian. Namun, kali ini Apple membuat Siri datang 20 kali lebih cepat dari biasanya.
      Bahkan kini Siri bisa membantu lo mengirim pesan dalam format audio.
      Messages

      Aplikasi Messages kali ini akan menghadirkan memoji berdasarkan usia, fitur pin untuk mengutamakan chat paling penting selalu berada di paling atas, dan fitur group yang membentuk percakapan dalam sebuah ruang kelompok tertentu.
      Maps

      Maps juga mungkin sudah lama dalam iOS Apple sebelumnya. Namun sekarang Maps ada fitur baru berupa Guides yang memberikan panduan berbagai tempat dengan informasi paling update.
      Selain itu juga ada fitur Cycling yang membantu pesepeda memberikan panduan jalur sepeda.
      Terakhir ada EV Routing yang memberikan informasi tentang tempat pengisian daya untuk mobil listrik.
      Translate

      Buat lo yang suka gak ngerti kalau temennya ngobrol pakai bahasa Inggris, sekarang Apple akan memudahkan lo mengerti apa yang dibicarakan teman lo dengan menerjemahkan percakapan tersebut.
      CarPlay

      Apple memberikan wallpaper supaya tampilan CarPlay bisa lebih menarik. Fitur paling unik adalah kini iPhone lo bisa berfungsi sebagai kunci mobil.
    • By c0d1ng
      Teka-teki mengenai jadwal Apple merilis smartphone terbarunya sedikit terjawab. Lewat sebuah poster yang muncul di dunia maya, disebutkan bahwa perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Tim Cook tersebut pada tanggal 12 September 2017 akan menggelar acara "Apple Special Event".
      Tak sedikit rumor yang menyebutkan, acara yang mengambil tempat di Steve Jobs Theater, Apple akan merilis tiga smartphone sekaligus. Ketiga smartphone itu adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8.
      Disebut-sebut, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus merupakan pengembangan dari model sebelumnya, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sementara itu, iPhone 8 sengaja dihadirkan sebagai perangkat spesial untuk memperingati ulang tahun ke-10 iPhone.

      Sebagai perangkat spesial, tentu saja Apple akan mengemas iPhone 8 lebih berbeda dibandingakn dengan seri iPhone lainnya. Bocorannya, smartphone ini hadir dengan layar yang mengusung teknologi OLED.
      Dirancang dengan desain full display, smartphone ini akan memiliki bentang layar 5,8 inci plus bezel yang sangat tipis di sisi-sisinya. Bocoran lainnya, iPhone 8 sudah dibekali dengan chipset Apple A11 yang memiliki performa lebih bertenaga.
      Kabar lainnya juga menyebutkan, Apple tak akan menyematkan Touch ID ke dalam smartphone spesialnya ini. Sebagai gantinya, Apple akan menyematkan 3D facial recognition. Tak ketinggalan, Apple juga akan melengkapi iPhone 8 dengan Augmented Reality (AR) dan Wireless Charging.
      Berbekal sistem operasi iOS 11, ini juga menjadi senjata Apple untuk memasarkan iPhone 8 ke banyak pecinta gadget. Sedangkan terkait dengan internal storage yang dibenamkan, akan ada tiga varian yang dihadirkan, yakni 64 GB, 256 GB, 512 GB.
      Diprediksi, iPhone 8 dengan internal storage tertinggi akan dijual dengan harga mencapai US$ 1.400 atau sekitar Rp18 jutaan. Setelah diluncurkan pada tanggal 12 September 2017, iPhone 8 baru dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 22 September 2017.
      Selain dua iPhone dan satu iPhone spesial, Apple dikabarkan pada acara "Apple Special Event" ini juga akan merilis berbagai produk lainnya, seperti Apple Watch 3 dengan dukungan 4G-LTE, Apple TV yang mendukung kemampuan 4K  terbaru, dan beberapa perangkat lainnya.
    • Guest News
      By Guest News
      Pihak koroner atau dokter forensik di Los Angeles memastikan salah satu saksi kasus korupsi E-KTP Johannes Marliem meninggal dunia akibat bunuh diri di kediamannya di California, AS. Menurut petugas koroner, jenazah Johannes Marliem masih berada di kamar jenazah menunggu klaim dari pihak keluarga.
       
    • By berita_semua
      Mengantisipasi lonjakan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan seluruh operator seluler Indonesia akan meningkatkan performa jaringan dengan menaruh mobile BTS di seluruh titik arus mudik termasuk bandara.
      "Kenapa kita lebih khususkan ke bandara? Karena lebih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan pesawat terbang. Jadi saya minta kepada teman-teman operator untuk menaruh mobile BTS di titik-titik keberangkatan dan pulang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
      Pria yang kerap disapa Chief RA itu juga mengungkapkan, titik bandara yang dimaksud yakni Jakarta (Cengkareng dan Halim), Surabaya dan khususnya Bali.
      "Sebenarnya, masyarakat terbang ke Bali mungkin bukan buat lebaran mudik ya, tetapi untuk liburan dan perkiraan ini juga diperoleh dari teman-teman Kementerian Perhubungan. Pemerintah juga selalu melakukan koordinasi antara sektor Kementerian untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," imbuh Chief RA.
      Chief RA juga memaparkan timnya juga akan berjaga pada jalur darat yakni kereta api.
      "Kalau kereta api tidak terlalu tinggi seperti bandara, karena infrastruktur kereta api terbatas tidak seperti pesawat, pertumbuhan pembangunannya lebih cepat," tutup Chief RA.
      Sekadar informasi, Mobile BTS kabarnya akan ditaruh di 300 titik, meliputi titik keberangkatan mudik (Jakarta, Batam, Balikpapan), jalur mudik dan arus balik (kereta api dan jalur darat), serta titik kedatangan mudik (Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Padang, Lampung, Semarang).
    • By Partner
      Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 is gearing up to bring
      The Essence of Motor Show 
      to life once more. Indeed, there will be a lot more of breakthrough displayed at the JIExpo, Kemayoran Jakarta from 27 April - 7 May 2017, including motorcycles show, auto parts and accessories industry as well.
      A special occasion of automotive enjoyment & entertaintment - for everybody - that held indoor & outdoor involving car & bike shows, trade fair, competition, eating, drinking, picnic, music, education & many others fun festivity that brings happiness
      This spirit emerge from the courage of change, create new dimension towards the concept of automotive exhibition in Indonesia. Along with the spirit of ‘Carnival’, the fun and excitement in it will create new enthusiasm and viral effect in order to encourage the visitors to participate and enhance the transactions. With the experiences as a motorshow organizer since 20 years ago, Dyandra Promosindo determined to satisfy the stakeholders of IIMS further. Through a combination of education, entertainment, lifestyle, and certainly, the business event.
×
×
  • Create New...