Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
RendyGunawan

4 Antivirus Terbaik Khusus Flashdisk

Recommended Posts

post-18-0-36621800-1410161956_thumb.jpg

 

Flashdisk merupakan sebuah alat yang sangat membantu untuk mempermudah jika kita ingin menyimpan dan mentransfer data kapanpun kita butuhkan. Hal ini dapat dimungkinkan karena ukurannya yang kecil dan dapat dibawa kemana-mana. Dengan mudah dibawa kemana-mana, tentunya hal ini memudahkan kita untuk melakukan penyimpanan dan pentransferan data dimanapun, kapanpun, dan di komputer manapun. Namun, dengan mencolokkannya di smbarang komputer tentunya tentunya aakan beresiko flashdisk kita terinfeksi oleh virus. Oleh karena itu tentunya diperlukan sebuah  antivirus untuk flashdisk yang dapat disimpan dan diinstal di dalam flashdisk yang dapat memindai setiap file yang masuk ke flashdisk secara otomatis serta menjaga flashdisk dari serangan virus.

Berikut ini beberapa antivirus yang khusus dibuat untuk langsung membersihkan virus yang masuk ke dalam flashdisk.]

1. USB Drive Antivirus

USB Drive Antivirus berfungsi melindungi komputer Anda terhadap kemungkinan virus yang menyerang melalui flashdisk. Antivirus ini bekerja dengan cara bila Anda menghubungkan flashdrive ke komputer Anda, maka secara otomatis akan memindai/menscan flashdrive dan memblokir semua virus dan memberikan 100% perlindungan dan keamanan pada komputer Anda.

2. USB Flashdrive Autorun Antivirus

Antivirus ini memberikan perlindungan terhadap flashdrive Anda dari virus autorun. Mirip dengan USB Drive Antivirus, Antivirus ini juga secara otomatis mendeteksi dan menghapus virus dari flahsdrive Anda. Selai itu, antivirus ini juga mampu memperbaiki fungsi sistem yang rusak akibat serangan virus.

3. TrustPort USB Antivirus

TrustPort USB Antivirus merupakan salah satu antivirus yang didesain untuk perlindungan media seperti flashdrive dan Memory Card. Antivirus ini tidak diinstal pada hard drive komputer. Namun, diinstal dalam medium (misalnya USB, Memory Card). Setiap kali flash disk terhubung ke sistem, antivirus ini akan memulai mulai operasi dan memindai semua file yang disalin ke flash disk untuk memeriksa apakan file yang ditransfer tersebut telah terditeksi sebagai virus atau tidak.

4. Naevius USB Antivirus

Software antivirus gratis ini melakukan fungsi yang sama dengan tiga antivirus untuk flashdisk di sebelumnya. Namun, nilai tambahnya adalah bahwa antivirus ini membutuhkan hanya membutuhkan ruang yang kecil di dalam flashdrive dan melakukan scan drive secara real time.

 

 

Sumber: blog.tabloidpulsa.co.id

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Clement
      1. Motherboard

      Sebagai poin pertama dalam menyusun PC gaming 5 jutaan ialah mengenai motherboard. Guna menekan budget, tentunya kamu harus memakai motherboard yang cukup murah seperti MSI A68HM-E33 V2. Dengan harga Rp840.000 saja sebenarnya motherboard ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik yang akan kamu bangun.
      Motherboard murah meriah ini memiliki fitur yang cukup mumpuni dari segala aspek, seperti PCIe, dual channel RAM DDR3, HDMI dan USB 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik yaitu MSI Millitary Class 4, di mana motherboard ini dapat tahan pada kondisi suhu tinggi dan mampu terlindungi dari listrik statis.
      2. Prosesor

      Masih dalam rangka memangkas dana dalam mendapatkan harga PC gaming murah. Taktiknya ialah dengan memakai prosesor AMD Kaveri Athlon X4-860K seharga Rp 1.000.000 saja. Eitss.. tunggu dulu! Walaupun murah, prosesor ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming kamu loh.
      Memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan kecepatan 3,7 Ghz dan bisa di-boost sampai 4Ghz, prosesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang. Apalagi prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi sehingga kinerja prosesor menjadi lebih mantap dan mampu memberikan performa yang tangguh.
      3. VGA

      Inilah bagian terpenting untuk merakit sebuah PC gaming 5 jutaan. Yap, sebagian besar budget akan dialokasikan untuk kartu grafis atau VGA. Karena kebanyakan game sangat bertumpu kepada kinerja VGA dibandingkan prosesor.
      HIS Radeon RX 460 iCooler OC 2GB DDR5 adalah pilihan terbaik untuk meracik PC gaming 5 jutaan. VGA yang belum lama dirilis ini memiliki performa yang cukup tangguh dengan rata-rata di atas 30fps pada settingmedium dan high, yang tentunya akan menjalankan game secara mulus. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp1.520.000 untuk mendapatkan VGA satu ini.
      4. RAM

      Dari sektor RAM, ada AVEXIR Core Red Dual Channel 4GB DDR3 yang dapat menjadi pilihan tepat untuk memainkan game kekinian yang rakus akan RAM. Cukup merogoh kocek sebanyak Rp565.000 kamu sudah dapat memiliki RAM yang cukup berkualitas dan sanggup memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik.
      5. Harddisk

      Untuk harddisk-nya, kamu bisa pilih WD 500GB SATA. Dengan memanfaatkan harddisk ini, kamu tidak akan yang namanya over budget. Dengan kapasitas 500Gb, tentu sudah cukup untuk memuat sekitar 10-15 game terkini yang memiliki ukuran cukup besar. Kamu bisa mendapatkan WD 500GB SATA ini dengan harga Rp465.000.
      6. Power Supply

      Guna memenuhi kebutuhan listrik pada seluruh komponen PC gaming terbaik, tentunya kamu membutuhkan sebuah power supply. Nah, Gamemax PSU 450W GP 450 bisa kamu pilih, selain karena harganya murah, tentu saja kualitasnya juga cukup baik. Meski banyak yang meragukannya, power supply seharga Rp480.000 ini sudah memiliki sertifikasi 80+ Bronze atau efisiensi 80% yang dapat mengurangi panas, dan dapat menghemat penggunaan daya listrik.
      7. Case

      Meski kamu dapat bebas memilih berbagai macam casing murah yang ada di pasaran, di sini saya tetap akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu. Masih dengan merek yang sama dengan power supply, GameMax Hero Gaming H601 bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus.
      Berukuran tidak terlalu besar, casing ini masih dapat memuat komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas secara leluasa dengan manajemen kabel yang baik, serta menggunakan liquid cooler. Liquid cooler inilah yang menjadi kelebihan dari casing seharga Rp325.000 ini. Selain itu, kamu juga dapat memiliki tampilan CPU yang stylish dengan kaca transparan yang terdapat di bagian sampingnya.
      Kesimpulan
      Jadi, setelah menjumlahkan seluruh harga komponen-komponen yang sudah saya rekomendasikan di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5.195.000 untuk mendapatkan sebuah PC gaming terbaik dengan budget 5 jutaan saja. Sayangnya, dengan PC gaming low budget seperti ini, kamu tentu tidak akan mendapatkan setting-an ultra dalam game. Meski begitu, kamu tetap bisa memainkan game terkini secara lancar tanpa adanya lag dengan setting medium hingga high.

    • By qbonk
      Flashdisk berbentuk kecil yang mudah dibawa kemana-mana ternyata bisa dijadikan sebaga alat untuk mematikan laptop atau komputer dalam hitungan detik. Ya, flashdisk ini bukan flashdisk sembarangan karena flashdisk ini diciptakan oleh lembaga keamanan Rusia yang bernama “Dark Purple”.
      Dark Purple mengklaim flashdisk miliknya ini dapat merusak perangkat apapun ketika flashdisk ini dicolokan. Cara kerja flashdisk ini dengan cara membakar sirkuit pada motherboard perangkat yang dicolokan. Saat flashdisk ini terhubung ke port USB, flashdisk ini mengirimkan tegangan listrik sebesar 220 volt melalui line sinyal yang ada di USB.
      Pada sebuah video berdurasi 50 detik, seorang tengah asyik merusak laptop miliknya dengan mudah, yakni hanya menancapkan flashdisk ke port USB yang ada di laptopnya, dalam hitungan detik saja, laptop itu langsung mati seketika. Para peneliti mengklaim laptop itu masih bisa menyala jika diganti motherboard-nya dengan yang baru.
      Mereka juga mengklaim, bahwa flashdisk buatan mereka belum bisa merusak hard disk yang ada pada perangkat laptop atau komputer tersebut, jadi data-data yang tersimpan di hard disk masih bisa diakses. Dark Purple pun juga mengklaim, tidak hanya perangkat laptop dan PC saja yang dapat dirusak oleh flashdisk ini, perangkat lain seperti TV, samrtphone, hingga modem router pun juga dapat dirusak oleh flashdisk ini.
      Mereka juga mengatakan bahwa flashdisk ini dapat menjadi asalan yang bagus agar pengguna tidak sembarangn menancapkan flashdisk sembarangan pada perangkatnya. USB Killer V.2.0 ini merupakan generasi kedua yang pernah mereka buat. Sebelumnya para peneliti ini membuat “killer thumbdrive” dengan tegangan listrik yang lebih rendah, yakni 110 volt.
    • By peter_hutomo
      Serial Keys
      ESET NOD32 8 – Key are:
    • By c0d1ng
      Pendiri perusahaan peranti lunak antivirus dan keamanan siber McAfee, John McAfee, mempertimbangkan diri untuk masuk dalam bursa pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2016 mendatang.

      John McAfee
      Miliuner nyentrik ini mengaku mempertimbangkannya, tetapi dia juga mengatakan berharap bisa membujuk seseorang yang lebih pintar dan lebih karismatik dari dia untuk didukung olehnya.
      "Saya pribadi masih dalam kebingungan untuk menjalankan sendiri atau menemukan orang lain untuk melakukannya," kata dia, dalam sebuah wawancara dengan Wired.
      Dia sendiri mengaku bahwa desakan untuk maju dalam bursa pemilihan tersebut datang dari pengikutnya yang mengirimkan melalui surat elektronik atau email.
      "Saya memiliki banyak ribuan email mendorong saya mencalonkan diri sebagai presiden," katanya. "Ini bukan hanya kemauan saya untuk melakukan hal tersebut."
      Alasan lain dia kenapa ingin maju sebagai Presiden AS, karena McAfee mengatakan ia percaya pemerintah saat ini sudah rusak, terutama karena para pemimpinnya tidak mengerti teknologi. Dia menunjuk ke serangan peretas terbaru ke Kantor AS Manajemen Personalia dan Keamanan Dalam Negeri sebagai bukti.
      "Hal seperti ini tidak bisa terjadi atau jangan pernah terjadi," katanya. "Sudah jelas bahwa kepemimpinan negara kita adalah buta huruf pada teknologi dasar yang mendukung segala sesuatu dalam hidup kita sekarang, yaitu ilmu siber, smartphone kami, perangkat keras militer kami, komunikasi kami."
      McAfee berpendapat bahwa fakta pemerintah mendesak perusahaan teknologi seperti Apple untuk menciptakan apa yang disebut "backdoors" ke dalam sistem mereka yang akan memungkinkan pemerintah untuk mengumpulkan informasi tentang pengguna, adalah tanda lain pegawai negeri tidak mengerti teknologi 
      "Itu berarti memungkinkan hacker akses mudah ke data siapa pun," katanya.
      Walau baru sekadar rencana, tapi lihat soal masa lalu McAfee yang nyentrik. McAfee pernah ditangkap di Guatemala setelah melarikan diri ke Belize, di mana ia ingin diinterogasi polisi setempat atas peristiwa pembunuhan tetangganya.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy