Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
Guest News

FBI: Tak Ada Indikasi Pidana Di Email Clinton

Recommended Posts

Guest News

Surat yang ditulis oleh Direktur FBI James Comey.jpg
Surat yang ditulis oleh Direktur FBI James Comey kepada Kongres AS hari Minggu (6/11) yang menyatakan tidak ada indikasi pidana pada peninjauan kembali email-email Hillary Clinton.

Direktur FBI James Comey mengungkapkan hari Minggu (6/11) bahwa peninjauan kembali terhadap email-email Hillary Clinton saat menjabat sebagai Menlu AS tidak mengungkapkan indikasi tindak pidana.

Direktur FBI James Comey memberitahu Kongres peninjauan kembali email yang berhubungan dengan masa jabatan Hillary Clinton sebagai menteri luar negeri AS tidak mengungkapkan indikasi kegiatan pidana, sementara capres Demokrat Clinton dan saingannya dari Partai Republik Donald Trump bersiap-siap melakukan usaha terakhir untuk memenangkan suara dalam pemilihan presiden hari Selasa (8/11).

“Berdasarkan peninjauan kembali, kami tidak mengubah kesimpulan yang kami utarakan bulan Juli mengenai Menteri Luar Negeri Clinton,” tulis Comey hari Minggu (6/11).

Bulan Juli lalu, Comey menyatakan bahwa sekalipun penggunaan email pribadi oleh Clinton ceroboh, “tidak ada jaksa penuntut yang berpikiran wajar” akan melakukan tuntutan pidana terhadapnya.

Pekan lalu hal tersebut muncul kembali ketika FBI mengatakan mereka sedang memusatkan perhatian pada email Clinton setelah menemukan sejumlah besar pesan email dalam kasus yang tidak berhubungan, yang melibatkan mantan anggota Kongres Anthony Wiener.

Kampanye Clinton menyambut baik pengumuman itu, dan kepala komunikasi Jennifer Palmieri mengatakan tim-nya telah yakin sebelumnya bahwa Comey akan mencapai kesimpulan itu.

“Kami gembira masalah ini telah diselesaikan,” katanya kepada para wartawan.

Trump mengatakan kepada para pendukungnya di Pennsylvania bahwa Clinton adalah orang yang paling korup yang pernah menjadi calon presiden Amerika Serikat.

“Penyelidikan mengenai kejahatannya akan terus berjalan dalam waktu yang lama,” katanya, dan menambahkan rakyat pemilih dapat mendatangkan keadilan dengan suara mereka dalam pemilu.

Ia kemudian mengatakan kepada khalayak di kota Leesburg, Virginia, bahwa pemilihan hari Selasa akan menjadi “Brexit kali 50,”yang membandingkannya dengan hasil yang di luar dugaan referendum Inggris sebelumnya tahun ini untuk keluar dari Uni Eropa. Seperti Trump, pihak yang mendukung keluarnya Inggris dari Uni Eropa, ketinggalan dalam poll atau jajak pendapat sampai Hari Pemilihan.

Dalam kampanyenya hari Minggu, Clinton berusaha menggambarkan dirinya sebagai calon yang sangat berbeda dari Trump. [www.voaindonesia.com]

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Ngobas
      Selain berhadapan dengan penyelidikan Departmen Transportasi AS terkait proses sertifikasi kelaikan terbang pesawat Boeing 737 Max, Boeing maupun Badan Penerbangan Federal (FAA) ternyata juga berhadapan dengan penyelidikan kriminal yang dilakukan oleh Biro Penyidik Federal (FBI).
       
    • Guest News
      By Guest News
      Kubu Hillary Clinton menuntut FBI membeberkan informasi terkait keputusan biro penyelidik federal ini membuka kembali kasus penggunaan server email pribadi oleh capres Demokrat ini semasa ia menjabat sebagai menteri luar negeri. Keputusan FBI ini disambut baik lawan Clinton, Donald Trump.
       
    • By griyogledek
      Minta bantuannya buat ubah SMT dari 25 ke 587 dong
    • Guest News
      By Guest News
      Sektor industri teknologi AS di Silicon Valley, California, biasanya termasuk kalangan yang banyak ingin mendukung capres, melalui sumbangan dana. Namun dalam pilpres kali ini, tak begitu banyak dana digalang Silicon Valley, baik untuk Donald Trump maupun Hillary Clinton.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Donald Trump berusaha membujuk warga Amerika keturunan Afrika untuk menentang saingannya, Hillary Clinton, yang selama ini paling banyak mendapat dukungan mereka. Trump juga memperlunak pendiriannya mengenai imigran Hispanik yang ilegal dengan mengatakan bahwa tidak semuanya akan dideportasi.
      Selama sepekan terakhir, Trump berjanji untuk menyediakan pendidikan dan pekerjaan yang lebih baik bagi warga Amerika keturunan Afrika dan untuk menghidupkan kembali kota-kota terkucil yang kualitas kehidupannya memburuk di mana kebanyakan mereka tinggal. Pada sebuah kampanye di Manchester, New Hampshire, Kamis, Trump menuding Partai Demokrat tidak mempedulikan nasib kelompok-kelompok minoritas di AS.
      "Inilah tahun ketika orang-orang yang selama ini dikhianati kebijakan-kebijakan Partai Demokrat, termasuk jutaan warga negara Amerika keturunan Afrika dan keturunan Hispanik, menolak politisi-politisi yang telah berulangkali mengecewakan mereka," kata Trump.
      Banyak pemilih dari kelompok-kelompok minoritas menolak Trump, namun sejumlah di antara mereka bersedia memberi Trump kesempatan, termasuk Marc Burns dari New York.
      "Karena kami butuh pekerjaan. Keluarga-keluarga kulit hitam di negara ini berpendapatan kurang dari 5.000 dolar per tahun. Benar bahwa lebih dari 50 persen warga Amerika keturunan Afrika di kawasan-kawasan pinggiran kota tidak memiliki pekerjaan. Tidak semuanya. Jelas bahwa Trump tidak berbicara ke semua orang kulit hitam tapi ada persentasi besar dari kami yang menghadapi kesulitan hidup," tuturnya.
      Kandidat presiden dari Partai Republik ini juga berusaha membujuk para pemilih Hispanik. Ia masih bertekad akan membangun tembok sepanjang perbatasan AS dengan Meksiko, namun membatalkan janjinya untuk mendeportasi jutaan imigran ilegal.
      Trump menyebut Clinton pembohong dan membantu timbulnya terorisme. Trump juga menuduh Clinton korupsi.
      "Akses dan dukungan diperdagangkan untuk mendapat dana. Itu disebut 'pay for play'. Ini berulangkali terjadi. Orang-orang yang memberikan sumbangan untuk Yayasan Clinton, yang memberikan uang ke Bill Clinton, mendapat perlakuan baik dari Departemen Luar Negeri yang dipimpin Hillary Clinton," ujar Trump.
      Hillary Clinton sebelumnya berencana untuk berbicara mengenai bagaimana mendongkrak usaha-usaha kecil dalam kampanyenya di Reno Nevada. Namun, pada kenyataannya, ia malah memfokuskan pembicaraannya pada bagaimana perlakuan Trump terhadap kelompok-kelompok minoritas.
      "Selama sepekan ini, dengan berpura-pura merangkul warga Amerika keturunan Afrika, Trump bersikap seolah membela mereka di hadapan hadirin yang umumnya kulit putih dan menggambarkan komunitas-komunitas kulit hitam dengan istilah-istilah yang menghina dan sembarangan seperti: kemiskinan yang tidak terelakkan, pendidikan yang buruk, tanpa rumah, tanpa kepemilikan, kejahatan pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. 'Saat ini', kata Trump, 'kalau Anda berada di jalanan Anda bisa ditembak," sindir Clinton.
      Clinton menuduh Trump membantu kelompok-kelompok kecil penyebar kebencian dan kelompok radikal mengambil alih Partai Republik.
      "Ketidakpedulian Trump terhadap nilai-nilai yang membuat negara kita besar sangat berbahaya," tambahnya.
      Kandidat Partai Demokrat ini juga menganggap Trump terlalu tidak perdulian dan terlalu tidak terduga untuk dipercaya memimpin pada saat krisis politik terjadi.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy