Jump to content
Laurensius

Cara Membuat Hotspot Wifi Dengan Modem di Laptop

Recommended Posts

Cara Membuat Hotspot Wifi Dengan Modem di Laptop

 

Cukup mudah membuat hospot untuk koneksi Wifi dengan menggunakan modem USB anda. Membuat hotspot/Wifi dan bisa berbagi koneksi dengan teman teman, tentu akan lebih praktis dan cukup membantu. Mari kita ikuti tips berikut.

Bagaimana cara setting untuk membuat jaringan / sinyal Wifi menggunakan modem USB, berikut langkah yang harus anda lakukan, silakan simak dengan seksama dan coba praktekin setelah anda pahami.

Setting laptop menjadi hotspot Wifi dengan modem USB:

1. Buka  Open Network and Sharing Center, caranya klik start > control panel > Network and Sharing Center. Atau bisa juga klik kanan pada icon Connection di kanan bawah layar. Kemudian klik Open Network and Sharing Center.

2. Pilih > Setup a New Connection or Network.

3. Pilih > Set Up a Wireless ad Hoc (Computer-to-Computer) Network, atau pada > manually conect to a wireless network ,lalu klik > Next.

4. Silakan isi data

Network Name : bebas terserah anda.

Security Type : pilih No Authentication, atau bisa juga menggunakan password untuk keamanan dari pencurian sinyal dengan pilih WPA2-Personal.

Security Key : isi bebas, jika orang lain ingin bergabung dengan hotspot anda, maka harus isi password yang telah anda buat.

Beri tanda (check) pada > Save This Network.

5. Setting Hotspot selesai , lalu klik Connect untuk mengunakan Wifi anda.

Silakan dicoba Wifi anda dengan laptop lain atau Handphone yang sudah support wifi.

Jika ada masalah koneksi, coba cek setting dengan aturan seperti berikut:

~ Menuju bagian network connections anda, (klik start > settings > network connections)

~ Lalu klik kanan pada nama modem yang anda gunakan, pilih > properties, pilih tab  > Sharing , lalu centang (check) Allow other Network User to Connect Through This Computer’s Internet Connection.

Semoga berhasil dan selama berbagi koneksi dengan teman anda. Matur nuwun dan jumpa lagi di informasi mendatang.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Males
      Pernahkah Anda sedang berada di dalam penerbangan tapi Anda harus segera mengirim pekerjaan melalui email atau Anda ingin segera berbagi momen istimewa di media sosial? Jika Anda terbang dengan salah satu maskapai ini, hal ini tidak akan lagi menjadi persoalan, Anda bisa melakukan semuanya dengan fasilitas Wi-Fi onboard.
      1. Emirates (EK)
      Maskapai yang berkantor pusat di Dubai, Uni Emirat Arab ini bukan hanya menjadi maskapai terbesar di Timur Tengah, tapi juga salah satu maskapai terbaik di tingkat dunia. Jika Anda terbang dengan maskapai ini, terutama di tipe pesawat Airbus A380, Anda bisa menikmati fasilitas inflight Wi-Fi gratis di semua kelas penerbangan dengan kuota sebesar 10 MB. Masih kurang? Anda bisa membeli kuota tambahan dengan harga mulai dari 1 USD per 500 MB.
      2. Aer Lingus (EI)
      Maskapai terbesar kedua di Irlandia ini menawarkan fasilitas Wi-Fi onboard gratis bagi penumpang Business Class-nya di pesawat Airbus seri A330 di seluruh rute transatlantik. Tapi jika Anda tidak terbang di kelas bisnis, Anda juga bisa membayar biaya Wi-Fi onboard dengan harga sekitar 14,95 USD untuk 1 jam atau seharga 24,95 USD untuk durasi 24 jam pemakaian.
      3. Garuda Indonesia (GA)
      Maskapai terbesar dan kebanggaan masyarakat Indonesia ini menawarkan fasilitas Wi-Fi gratis jika Anda terbang di First Class pada jenis pesawat Boeing 777-300ER atau Airbus 330-200/300. Apabila Anda terbang di kelas bisnis atau ekonomi di pesawat Boeing 777-300ER, Anda bisa membeli paket inflight Wi-Fi dengan harga 11,95 USD untuk durasi 1 jam atau seharga 21,95 USD untuk durasi 24 jam. Sedangkan jika Anda terbang dengan pesawat Airbus 330-200/300 di kelas bisnis dan ekonomi, Anda bisa membeli paket Wi-Fi onboard dengan harga 2,49 USD untuk perangkat mobile kuota 3 MB dan 9,95 USD untuk perangkat mobile kuota 10 MB atau dengan harga 9,95 USD untuk perangkat laptop kuota 10 MB dan 21,95 USD untuk perangkat laptop kuota 25 MB.
      4. Air China (CA)
      Memiliki lebih dari 289 rute penerbangan di 30 negara, mulai dari Asia ke Timur Tengah, Eropa Barat, hingga Amerika Utara, maskapai asal Tiongkok ini menawarkan fasilitas Wi-Fi gratis bagi seluruh pelanggannya. Namun demikian, sementara ini fasilitas Wi-Fi hanya bisa digunakan di perangkat laptop dan belum bisa digunakan di smartphone.
      5. Hong Kong Airlines (HX)
      Jika Anda berencana terbang dengan maskapai ini, pastikan Anda mencari penerbangan yang menggunakan jenis pesawat Airbus A330-200. Mengapa demikian? Karena seluruh penumpang Hong Kong Airlines di pesawat itu akan mendapatkan fasilitas Wi-Fi onboard gratis! Pastikan Anda terhubung dengan provider OnAir saat di pesawat untuk dapat menikmatinya.
      6. JetBlue Airways (B6)
      Jika Anda memiliki rencana terbang keliling Amerika Serikat, Anda bisa menggunakan maskapai JetBlue Airways. Jika kebetulan Anda naik pesawat dengan tipe Airbus A321, maka Anda bisa menikmati fasilitas Wi-Fi onboard gratis di paket Simply Surf basic version. Jika paket itu dirasa kurang, Anda bisa upgrade ke plan Fly-Fi Plus dengan harga 9 USD per jam pemakaian.
      7. Norwegian (DY)
      Maskpai low-cost terbesar ketiga di Eropa dan terbesar kedua di daratan Skandinavia ini menawarkan fasilitas Wi-Fi gratis jika Anda terbang di rute short dan medium-haul di wilayah Eropa. Saat ini, Anda bisa menikmati fasilitas ini di lebih dari 61 pesawat Boeing 737-800 yang mereka operasikan. Namun demikian, maskapai Norwegian masih belum menawarkan fasilitas Wi-Fi untuk rute penerbangan jarak jauhnya.
      8. Thai Airways (TG)
      Maskapai asal Thailand ini telah mengoperasikan 75 rute penerbangan di 35 negara. Jika Anda terbang dengan Thai Airways di kelas bisnis, Anda bisa menikmati fasilitas Wi-Fi gratis dengan plan 3 bulan trial. Saat ini, fasilitas ini hanya dapat Anda nikmati di pesawat Airbus A330-300 dan A380-800 khusus untuk rute penerbangan jarak jauh. Bagi Anda yang terbang di kelas bisnis, Anda bisa membeli paket THAI Sky Connect Smartphone users dengan harga 4,50 USD untuk kuota 3 MB atau 14,5 USD untuk kuota 10 MB. Jika Anda ingin menggunakan laptop/tablet, biaya Wi-Fi-nya adalah sebesar 14,5 USD untuk kuota 10 MB dan 28,5 USD untuk kuota 20 MB.
      Selain 8 maskapai tersebut, masih ada puluhan maskapai lain yang juga menawarkan fasilitas Wi-Fi onboard, meski tidak gratis. Inflight Wi-Fi bisa jadi solusi pengusir rasa bosan, terutama bagi Anda yang mudah bosan dan akan melakukan penerbangan jarak jauh
    • By Supraman
      Mesin cuci saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan. Ini karena proses mencuci dengan mesin cuci lebih mudah dan waktu yang dibutuhkan lebih sedikit dibanding mencuci secara manual.
      LG Electronics dalam waktu dekat akan mengeluarkan mesin cuci terbarunya ke pasar Indonesia. Mesin cuci ini menggunakan teknologi canggih berupa inverter direct drive (inverter DD), sehingga lebih hemat listrik, minim getaran, dan tidak berisik.
      Disebut direct drive karena motor dan drum menyatu, sedangkan pada mesin cuci biasa butuh belt untuk menyatukan dua komponen tersebut. Itulah sebabnya mesin cuci dengan teknologi IDD minim getaran dan diklaim tidak berisik.
      Varian yang akan meluncur ke pasar Tanah Air yakni mesin cuci top loader dan front loader. Diperkirakan, pada Juni 2017, produk ini mulai dipasarkan.
      Pada mesin cuci front loader, juga akan dilengkapi dengan teknologi 6 motion yang dapat mengurangi kerusakan baju dan kerutan, karena mencuci seperti menggunakan tangan. Mesin cuci jenis ini juga dilengkapi dengan turbo wash yang dapat mencuci lebih cepat.
      "Mesin cuci front loader lainnya biasanya butuh waktu dua jam untuk mencuci, tetapi ini lebih cepat menjadi 50 menit," kata Seungjae Jeong, Team Leader H&A Asia Wash Machine Sales and Marketing saat bertemu dengan sejumlah wartawan dari Indonesia di Seoul, Korea Selatan.
      Mesin cuci ini akan dilengkapi dengan koneksi wiFi, sehingga hanya dengan menggunakan aplikasi pada telefon pintar, pengguna dapat mengatur mesin cuci dari jarak jauh. Tombol-tombol pada mesin cuci juga menggunakan sistem touch screen.
      Sementara untuk mesin cuci top loader, juga dilengkapi dengan teknologi smart inverter yang menjamin efisiensi energi dan smart motion yang dapat mengurangi kerusakan pakaian. Teknologi lainnya yakni turbo drum yang memadukan smart motion dan fitur punch+3, sehingga performa pencucian diklaim lebih baik.
      Seungjae Jeong menambahkan, pangsa pasar mesin cuci di Indonesia menjanjikan sehingga pihaknya akan menambah investasi produksi. Bila pabrik di Tangerang selama ini kapasitas produksinya 2 juta, maka akan ditingkatkan menjadi 2,5 juta.
    • By dugelo
      Pernah mengalami laptop tiba-tiba lemot atau lelet? Ada beberapa penyebab yang menjadikan laptop ini menjadi lemot yang mungkin Anda tidak ketahui selama ini.
      Dengan mengetahui penyebab laptop menjadi lemot, nantinya akan memudahkan pengguna menghindari masalah, dan menemukan cara yang tepat untuk memperbaikinya.
      Kurangnya RAM
      Penambahan RAM lebih banyak membuat CPU laptop bisa mengakses data lebih cepat dari RAM itu sendiri dibanding hard drive atau SSD, sehingga makin banyak RAM yang dimiliki, semakin banyak data yang bisa disimpan agar akses lebih cepat. Menambahkan RAM terbilang mudah di Mac dan laptop Windows.
      Terlalu Banyak Multitasking
      Ini juga bisa menyebabkan laptop lemot. Menyiasati hal ini, pengguna bisa mempercepat laptop tanpa membuka dan menambah hardware baru. Jika laptop memiliki beberapa aplikasi berjalan dan puluhan tab browser yang terbuka, pertanyaan yang timbul, apakah kuat untuk melakukan pekerjaan itu?
      Kinerja laptop Anda akan meningkat saat Anda mengurangi multitasking. Oleh karena itu, keluarkan aplikasi yang tidak digunakan dan tutup tab yang tidak diperlukan.
    • By c0d1ng
      Institut Teknologi Massachusetts (MIT) mengungkapkan berhasil memecahkan masalah wifi yang sangat lambat saat berada di tempat sibuk. Saat berada di tempat ramai, kecepatan wifi bisa sangat lambat, dan sekarang tim di MIT mengklaim bisa menjawab masalah itu.
      Sistem MegaMIMO mereka menggunakan algoritma untuk membiarkan beragam routers berbagi bagian yang sama dari spektrum. Tim dari MIT Computer Science dan Artificial Intelligence Lab, yang dipimpin Profesor Dina Katabi, menyatakan MegaMIMO 2.0 bisa melakukan transfer wireless data tiga kali lebih cepat dibanding sistem yang ada.
      Peneliti mengembangkan algoritma yang memproses sinyal router, sehingga beberapa router dapat mengirimkan informasi pada spektrum nirkabel yang sama tanpa menyebabkan gangguan.
      Ezzelding Hussein Hamed, seorang peneliti MIT, mengatakan kepada MIT News bahwa data dapat ditransfer 10 kali lebih cepat jika timnya telah menguji dengan router tambahan. "Ini bisa memungkinkan beberapa hal yang tidak pernah bisa dilakukan sebelumnya," katanya.
      Dalam laporan yang baru dipublikasikan secara online, Tim MIT menjelaskan metode untuk mengelola jaringan yang menyebabkan router untuk berkolaborasi lebih baik.
      Namun, mereka mengakui sistem belum pernah diuji di stadion atau tempat besar lainnya, tetapi di laboratorium, menggunakan robot yang berkeliaran.
    • By kotawa
      Di era Internet of Things sekarang ini, laptop sudah menjadi salah satu kebutuhan. Baik itu untuk anak-anak yang masih menempuh pendidikan, terkhusus mahasiswa atau para pekerja kreatif. Meskipun kemampuan smartphone dan tablet semakin meningkat, namun mereka belum bisa menggantikan fungsi laptop.
      Sejauh ini pasar komputer memang didominasi OS Windows besutan Microsoft. Meski begitu, bukan berarti yang lain tak ada perlawanan. Tercatat Apple dengan Mac OS dan Google dengan Chrome OS masih berupaya mendobrak dominasi Windows. Nah, jika kamu ada rencana untuk membeli laptop baru, ada baiknya ditahan dulu. Dilansir dari Businessinsider, jika kamu membeli laptop baru sekarang, maka kamu salah memilih waktu. Nggak percaya? Ini alasannya.
      1. Prosesor Super Kencang Segera Hadir

      Prosesor generasi berikutnya dari Intel, yang disebut Kaby Lake akan segera hadir untuk PC desktop di awal tahun 2017 mendatang. Namun, khusus untuk laptop dan perangkat 2-in-1, prosesor tersebut bisa jadi akan hadir lebih cepat. Bahkan, diperkirakan laptop-laptop dengan prosesor Kaby Lake akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, sebelum akhir tahun ini.
      Berdasarkan apa yang disampaikan Brian Krzanich, CEO Intel, Kaby Lake saat ini sudah mulai dikirimkan ke para produsen laptop sejak bulan Juli. Umumnya, dalam jarak 2-3 bulan sejak Intel mengirimkan prosesor baru mereka, produk akhir dengan prosesor baru tersebut akan hadir di pasaran. Beberapa merek laptop ternama memang sudah mengumumkan produk mereka yang akan dilengkapi dengan prosesor Core i7 th Gen. Jadi, jangan beli laptop sekarang dan tunggu laptop dengan prosesor Kaby Lake.
      2. MacBook Pro Baru Dengan Segudang Fitur

      Buat kamu penggemar Apple atau berencana membeli MacBook, kamu harus tahan dulu. Pasalnya, Apple akan meluncurkan MacBook Pro terbaru lebih ramping, tipis, dan ringan dari pendahulunya. Tentu saja, dengan peningkatan yang signifikan dan beberapa fitur baru.
      Pada MacBook yang beredar sekarang, deretan tombol functions memiliki fungsi masing-masing (seperti mengatur volume, playback media, dan kecerahan layar) yang tidak bisa diganti-ganti meskipun jarang terpakai. Kabarnya, Apple akan menyematkan layar sentuh OLED kecil di bagian atas keyboard untuk menggantikan baris tombol functions (F) di deretan teratas tombol keyboard. Jadi, kamu bisa menghilangkan fungsi yang tidak digunakan dan memasang shortcut yang lebih berguna.
      Selain itu, MacBook Pro baru juga bakal disematkan sensor Touch ID untuk membuka perangkat tanpa harus mengetik password. Fitur TouchID juga berfungsi sebagai alat otentikasi ketika kamu melakukan belanja onlinedengan Apple Pay atau membeli aplikasi di App Store. MacBook juga mendukung USB-C dan removableMagSafe Charging Port.
      3. Google Chromebook Mendukung Aplikasi Android

      Akhirnya, Chrome OS secara resmi mendukung Google Play Store. Itu artinya lebih dari 1 juta aplikasi yang ada di Google Play Store akan bisa diunduh di Chromebook. Ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa, mengingat Chromebook merupakan produk Google yang selama ini terkesan dianaktirikan. Chrome OS yang menjadi sistem operasi utama dari Chromebook jarang mendapat update maupun inovasi seperti halnya Android.
      Meski begitu, tidak semua Chromebook bisa menikmatinya. Jadi, buat kamu yang kepincut untuk membeli laptop Chromebook baru pastikan sudah dikonfirmasi mendukung aplikasi Android atau menunggu laptop Chromebook seri baru.
      Bagaimana, masih ngebet beli laptop baru? Lebih baik menunggu bukan, soalnya dari tiga sistem operasi utama di ranah komputer akan mendapat upgrade yang sangat signifikan. Jadi, bagaimana pendapat kamu dan apa yang kamu tunggu?
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy