Jump to content
Magazine

Indonesia Gastrofest 2017

Recommended Posts

Jakarta, 12 Oktober 2016 --- Indonesia dengan kepulauan besar serta memiliki 1.344 suku bangsa yang mempunyai ciri khas masing-masing adat dan budayanya merupakan aset bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu nya adalah banyak nya ragam makanan yang berbeda di setiap daerah yang ada di Indonesia. Setiap makanan mempunyai kaya akan rasa yang unik dan mencirikan setiap makanan tersebut akan daerah yang ada di Indonesia, contoh nya apabila kita membicarakan Gudeg maka setiap orang Indonesia akan mengetahui bila makanan tersebut berasal dari Jogyakarta atau Bika Ambon dari Medan, Sumatera Utara. Pun sama halnya dengan seni memasak yang ada di setiap daerah di Indonesia selalu berbeda pengolahannya, cara memasak  serta bahan-bahan apa yang terkandung di dalam masakan tersebut.

Atas dasar pemikiran dan sebagai bentuk penghargaan terhadap seni memasak yang berbeda di setiap daerah di Indonesia akhirnya tercetus ide untuk menyelenggarakan acara bertajuk “Indonesia Gastrofest 2017”. Acara ini bertujuan untuk memanjakan masyarakat Indonesia dengan berbagai macam makanan serta seni memasak yang akan di tampilkan. Adalah Indonesia Grastonomy Association (IGA) dengan Dewan Pendiri Bapak Guruh Soekarno Putra berkerjasama dengan Bapak Ery Erlangga selaku Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo di bantu dengan pihak-pihak terkait lainnya menyelenggarakan Acara “Indonesia Gastrofest 2017” dengan tema “A Gastronomical Journey & Beyond”.  Acara tersebut memiliki karakter menyeluruh mengenai masakan, seni memasak yang di sajikan serta history mengenai makanan tersebut.

Acara ini akan di selenggarakan tanggal 21 – 23 Juli 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. ICE BSD City akan di ubah menjadi perhelatan geografis nusantara dengan menampilkan beragam aneka masakan dan makanan dari Indonesia yang berada di anjungan Utama Gastrofest. Tidak hanya tradisional saja, masakan dan makanan  internasional pun ikut di adakan yang akan berada di anjungan GastroWine, GastroCheese, GastroCoffe, GastroCocoa dan GastroCigar. Pihak penyelenggara tentu nya juga akan menyediakan anjungan Food Photography untuk Komunitas Photography. Juga ada dua kelas komersial menarik yaitu GastroCookery dan GastroBanguet.

IGF (International Gastronomy Festival) 2017 ini akan di ikuti oleh berbagai kalangan baik perwakilan dari setiap daerah di Indonesia, perwakilan diplomatik manca negara, kalangan industri dan organisasi lokal baik internasional. Sommelier, Cheese & Master Chef dari Indonesia serta manca negara “Top Class Cuisine Fusion”.

Bapak Guruh Soekarno Putra dalam sambutannya di Acara Launching Indonesia Gastrofest 2017 bertempat di Restoran Kembang Goela Plaza Sentral Sudirman, mengatakan "Dengan di selenggarakannya acara IGF 2017 ini dapat menampilkan seni budaya indonesia khusus nya seni masakan dan makanan yang beragam banyak nya dari setiap daerah di Indonesia dengan dukungan dari pemerintah khususnya pemerintah daerah, instansi yg terkait serta Kementerian Dalam Negeri. Karena ini merupakan acara perjamuan dan Pesta seni budaya yang bukan hanya di tujukan untuk kalangan industri tapi juga kepada masyarakat Indonesia dan menjadi teater terbuka bagi barometer pergerakan Gastronomy masakan nusantara Indonesia di mata dunia. IGF 2017 juga menjadikan ajang bertemunya seni masakan Indonesia dan manca negara."

 

Artikel : Dede Purwadi

Photo : Irwan Adrias

1.jpg

2.jpg

3.jpg

4.jpg

5.jpg

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang


×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi