Jump to content
Darur

BEBERAPA CONTOH DAN CARA JAWAB SOAL TOEFL

Recommended Posts

Masih pada BEBERAPA SKILL DASAR MENJAWAB SOAL TOEFL ( http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/#entry6708 )

Ada beberapa contoh soal toefl dan sedikit penjelasan cara jawab yang bisa jadi referensi diantaranya pada link komentar berikut:

http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/?p=6608

http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/?p=6614

http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/?p=6643

http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/?p=6657

http://ngobas.com/index.php/topic/2168-beberapa-skill-dasar-menjawab-soal-toefl/?p=6909

 

dan komentar2 selanjutnya yang baru bisa saya update.. jika link postingan belum sempat di update, teman2 bisa baca2 postingan utamanya (BEBERAPA SKILL DASAR MENJAWAB SOAL TOEFL) di atas, karena link2 komentar yg kusebutkan di atas adalah kumpulan komentar dari postingan tersebut..

 

semoga bisa jadi tambahan referensi, karena ternyata setelah kubaca2,  skill dalam menjawab TOEFL cukup  banyak dan cukup sulit dijelaskan satu persatu. Ku sendiri juga belajar otodidak soalnya.. hehe

Solusi untuk masalah ini dari saya adalah dgn sering2 berlatih, agar kita terbiasa dgn soal2 TOEFL dan lebih mudah mengelompok2annya/mengidentifikasi jawabannya.

mohon maaf jika masih banyak yg kurang, dan kata2 dalam menjelaskannya sulit dipahami., tapi semoga bisa dipahami maksudnya ya.. hehe (berharapnya gitu)

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice share Ndral.....  :salaman   :sip

Sama2 ndral, semoga bermanfaat.. :salaman

O ya, barusan udah diupdate 1 link lagi, nyicil2 ndral, hehe

klo dijelasin semua, ku juga bingung harus mulai dari mana,

jadi contoh2nya bertahap gitu, klo ketemu topik yg baru, baru diberi penjelasan.. :melet

Ku juga masih belajar ndral, blom bisa jelasin secara efektif..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By cinta_segiempat
      Zaman sekarang banyak orang khususnya anak muda yang meyakini bahwa tulus tidaknya cinta itu harus dibuktikan dengan pelukan dan ciuman. Sehingga banyak dari mereka yang menganggap bahwa sentuhan dan hubungan fisik adalah hal lumrah dilakukan sekalipun belum menikah. Padahal pembuktian cinta itu bisa dilakukan dengan banyak cara.
      Maggie dan Drew, pasangan ini memutuskan untuk menyimpan ciuman pertama mereka untuk hari pernikahan. Dilansir dari faithtap.com, Maggie sudah lama berdoa bisa bertemu pria yang pengertian dan Drew datang sebagai jawaban atas doanya. Dengan keyakinan yang ia anut, ia memutuskan untuk benar-benar menjaga hubungan mereka, terlebih dalam urusan kedekatan intim secara fisik sebelum benar-benar menikah.
      Lima tahun menjalin hubungan, Maggie dan Drew tak pernah berciuman. Meski banyak orang yang menganggap hubungan tanpa ciuman itu kuno dan ketinggalan zaman, tapi Maggie dan Drew punya keyakinan bahwa menjaga hubungan mereka tanpa ciuman sebelum menikah itu akan membuat mereka berdua makin kuat.
      Tanpa ada tekanan untuk membuktikan cinta dengan sentuhan fisik, Maggie dan Drew malah punya cara lain yang lebih indah untuk membangun cinta mereka. Kesucian cinta itu dijaga betul-betul dengan kesabaran dan keikhlasan.
      Hingga pada akhirnya mereka menikah, ada rasa bahagia yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Senyuman bahagia Maggie dan Drew menyimpan makna yang dalam. Ada penantian yang begitu dalam yang mereka rasa.
      Sehingga saat keduanya sah menjadi suami istri, ciuman pertama itu membuat segala sesuatunya jadi terasa lebih istimewa. Meski awalnya mereka terlihat canggung bahkan malu-malu, ada rasa bahagia yang berlipat ganda yang mereka rasa.
      Ladies, apakah kamu juga akan menyimpan ciuman pertamamu untuk menikah nanti?
    • By RendyGunawan
      Siapa tak kenal facebook? mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti mengenal situs sosial media yang cukup ngehits ini bukan. Facebook diklaim sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar yang mampu bersanding dengan google dan apple inc.

      pastinya bangga banget kan ndral bisa bekerja di perusahaan sekeren itu. Selain mendapatkan gaji yang lebih dari cukup serta fasilitas yang gak mungkin di dapat pegawai lainnya, bekerja di perusahaan ini mampu memberikan suntikan adrenalin atas tantangan-tantangan tentang bidang teknologi sosial media yang semakin berkembang ini.

      Makanya jangan heran ndral ketika akan teramat sulit sekali masuk ke perusahaan ini. Selain dituntut cerdas, para calon pegawai juga dituntut inspiratif dan mengambil sudut pandang berbeda dalam sebuah kasus. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan sulit dalam wawancara terhadap para calon pegawainya.

      Seperti yang dilansir dari Glassdoor, dibawah ini adalah contoh pertanyaan-pertanyaan paling sulit yang biasa diberikan kepada para calon karyawan Facebook pada divisi pemograman.

      Soal bola lampu dan gedung 100 lantai

      "Anda diberi dua buah bola lampu dan di hadapan Anda ada sebuah gedung setinggi 100 lantai," tanya seorang pewawancara kepada pelamar kerja.

      "Cari tahu, di lantai berapakah kedua bola lampu tersebut akan pecah ketika dijatuhkan?"

      Hujan atau tidak sih?

      "Anda akan naik pesawat ke Seattle. Anda ingin tahu apakah Anda harus membawa payung ke sana. Kemudian, Anda menelepon secara acak 3 teman Anda yang tinggal di Seatlle dan bertanya apakah sedang turun hujan di sana. Masing-masing teman Anda punya peluang 2/3 untuk berkata jujur dan peluang 1/3 untuk berbohong pada Anda. Ternyata, ketiga teman Anda itu mengatakan 'Ya' di sini sedang hujan. Berapa peluang bahwa memang benar sedang turun hujan di Seattle?" Tanyanya lagi.

      Kejahatan yang amat terorganisir

      "Anda berusaha merampok sejumlah rumah yang ada di sebuah jalan. Di setiap rumah ada simpanan uang tunai. Tujuan Anda adalah untuk merampok sebanyak-banyaknya dari rumah-rumah tersebut. Namun, ada sedikit hambatan. Ketika satu rumah dirampok, maka dua rumah yang ada di sampingnya tidak bisa dibobol. Lalu, bagaimana solusi Anda?"

      Jumlah pengguna Facebook

      "Kapan dan bagaimana caranya agar Facebook bisa memiliki 2 miliar pengguna?"

      Mungkin pertanyaan ini terdengar biasa aja, bahkan cenderung konyol. Tapi sebenarnya tidak sob. Facebook mengklaim awal tahun ini telah memiliki 1,4 miliar pengguna aktif bulanan. Data tersebut pastinya dapat menjadi tolok ukur untuk memprediksi kapan pengguna Facebook tembus 2 miliar.

      Apakah Anda selalu berpakaian seperti itu?

      Nah, ternyata tidak semua pertanyaan melulu tentang matematika sob. Ada seorang pelamar yang ingin masuk kantor pusat Facebook di California, Amerika Serikat, lalu diberi pertanyaan yang cukup aneh.

      "Apakah Anda selalu berpakaian seperti itu?" tanya si pewawancara.

      Dengan lugas sang pelamar menjawab pertanyaan yang terdengar cukup sederhana namun misterius itu. Hingga akhirnya sang pelamar berhasil dan diterima kerja di Facebook.

      Namun konyolnya, sang pelamar membatalkan niatnya kerja di perusahaan Mark Zuckerberg tersebut, entah karena apa.
       
      Ada yang bisa jawab ndral ?
                 
    • By Darur
      Salam kakak2 dan teman2 semua, masih terkait postingan serba serbi mempelajari soal TOEFL secara otodidak..
      sebelumnya ku telah memposting
      MOTIVASI UTK BELAJAR INGGRIS pada http://ngobas.com/index.php/topic/2147-motivasi-utk-belajar-inggris/#entry4132
      Kemudian dilanjutkan dengan
      Belajar TOEFL Secara Mandiri pada http://ngobas.com/index.php/topic/2160-belajar-toefl-secara-mandiri/#entry4108
      Kali ini aku akan memposting "BEBERAPA SKILL DASAR MENJAWAB SOAL TOEFL", menurutku skill ini benar2 membantu mengatasi keraguan dan kegalauan dalam menghadapi tes TOEFL.. Postingan ini juga merupakan kutipan artikel yang kucari2 lewat mbah google. Karna seperti yg kubilang sebelumnya "Beginilah caraku belajar dan memahami apa yg tidak kuketahui karena ku terbatas dalam hal ekonomi". Dengan cara seperti ini ku bisa tetap belajar tanpa memberatkan orang tua (terutama dr segi ekonomi)..
       
      Artikel2 yang telah ditemukan langsung kupindahkan ke word, kemudian dikelompokkan berdasarkan sub-sub materinya. dengan word2 yg terpisah.. (#ku pribadi punya sedikit sifat jelak jika melihat text yang super-duper banyak dalam 1 word, bawaannya jadi lebih cepat capek membacanya, hehe :P
       
      Maka dari itu sub-sub materi tersebut sengaja kupisah, tujuannya jika suatu saat capek sudah mulai melanda, keesokan harinya lebih mudah melanjutkan membaca, tanpa harus menggeser2 scroll word atau terganggu dengan mouse laptop sering tergeser dan berpindah halaman.. (#pendapat ini menurut pribadi semata, mungkin kakak2 atau teman2 memiliki pengalaman yg lain..
       
      (#ku mau membuat gambaran isi rar yang akan diupload, tetapi ku belum tau gimana caranya, apakah ada jendral2 disini yang mau membantu? Q benar2 baru dalam hal menulis spt ini karena dulu terbiasa menjadi pembaca dalam forum..

       
      Artikel2 yang telah dipindahkan ke word tsb juga masih asli dan memiliki link ke situs aslinya agarku lebih mudah melihat sewaktu2 tanpa harus mencari lagi.. Banyak atau sedikit yg kudapatkan, tergantung banyak-sedikit ilmu yg dibagikan oleh penulis aslinya..
      (#sifat potingan ini benar2 untuk berbagi, tidak bermaksud mempromosikan atau bekerja sama dgn pihak manapun, karena ini murni bagaimana caraku belajar dan memahami sesuatu secara otodidak.. Jika ada pihak yg dirugikan karena postingan ini, saya meminta maaf.. Tetapi jika ada pihak yg diuntungkan karena postingan ini Semoga orang-orang yg senantiasa berbagi selalu mendapatkan pahala dan Rahmat dari-Nya.. amiinn
       
      Link download sudah tersedia disini: http://www.4shared.com/rar/-4vGGbpoce/SKILL_DASAR_TOEFL.html
       
      Akhir kata, semoga potingan ini bermanfaat utk kakak2 dan teman2 semua, amiinn
       
      Jika kakak2 atau teman2 ada yang mau ditanyakan atau ada kritik/saran, boleh juga, agar kita bisa sama2 belajar, karena ku sendiri juga masih belajar.. :)
      Salam sukses untuk kita semua..
    • By Darur
      Salam kakak2 dan teman2 semua,
      Sebelumnya sedikit kisahku pada http://ngobas.com/index.php/topic/2147-motivasi-utk-belajar-inggris/..
      Setelah termotivasi, ku terus mencari2 ilmu di forum2 atau artikel lain dg searching di mbh google. Sampai saat ini ku masih belajar secara otodidak.
       
      Postingan yg akan diposting kali ini merupakan salah satu langkah ku belajar TOEFL dari artikel yg kutemui di internet. Postingan ini memuat penjelasan yg cukup rinci tentang listening TOEFL, membuatku lebih paham ttg soal ini. Selain membaca2 artikel, aku juga mencari2 simulasi soal online tentang struktur maupun readingnya, Link-link terkait tersebut ikut ku simpan dalam word yg sama, agarku bisa lebih mudah berlatih sewaktu2 tanpa harus mencari dari awal lagi..
       
      (#sifat potingan ini benar2 untuk berbagi, tidak bermaksud mempromosikan atau bekerja sama dgn pihak manapun, karena ini murni bagaimana caraku belajar dan memahami sesuatu secara otodidak.. Jika ada pihak yg drugikan karena postingan ini, saya meminta maaf.. Tetapi jika ada pihak yg diuntungkan karena postingan ini Semoga orang-orang yg senantiasa berbagi selalu mendapatkan pahala dan Rahmat dari-Nya.. amiinn
       
      Beginilah caraku belajar dan memahami apa yg tidak kuketahui karena ku terbatas dalam hal ekonomi.
       
      Akhir kata, semoga potingan ini bermanfaat utk kakak2 dan teman2 semua, amiinn
      Rahasia Tes TOEFL.zip
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy