Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
black_zombie

Orang Indonesia, Menjual Software Yang Seharusnya Digratiskan

Recommended Posts

Orang Indonesia benar-benar pintar dalam memanfaatkan peluang. Sebuah barang yang awalnya gratisan pun bisa dijual sesuka hati tanpa harus izin dahulu pada pemberinya.

 

Saat ini di forum internet Indonesia sedang ramai penjualan sebuah software streaming televisi. Sang penjual membanderol softwarenya tersebut dengan harga Rp 50 ribu dan boleh dijual kembali.

 

Padahal, jika ditelisik, sebenarnya software yang dijualnya tersebut bukanlah milik penjual. Terlebih, sang penjual juga tidak memiliki bukti yang jelas bahwa dirinya memiliki hak untuk menjual software tersebut.

 

Hal ini pun mengakibatkan beberapa pengguna forum yang sama marah. Dalam sebuah post terpisah, diungkapkanlah kebobrokan sang penjual tersebut.

 

"awalnya curiga, soalnya hebat amat nih orang buat software tv, trus nyambung pake gambar Perdana2 gtu.. ternyata software tv gratisan DIJUAL lagi..," tulis salah seorang pengguna bernama abangbaso.

 

Adapun software yang dijual sendiri adalah Readon TV Movie Radio Player karya Readon Technology. Dalam situsnya, Readon pun juga menjamin bahwa software miliknya tersebut bebas digunakan tanpa harus membayar.

 

"Readon TV Movie Radio Player adalah program freeware. Anda diperbolehkan menggunakannya dengan lisensi non eksklusif di komputer Anda," tulis lisensi perjanjian Readon Player tersebut.

 

Selain itu, pada dokumen yang sama, juga disebutkan dengan jelas bahwa software ini dilarang untuk dikomersilkan. Penjualan baru boleh dilakukan setelah munculnya izin dari sang pemilik software.

 

"Tak ada yang boleh menarik bayaran untuk software ini tanpa izin tertulis dari pemegang hak cipta," tambah dokumen itu.

 

Sementara itu, di post penjual sendiri juga tidak tertera pernyataan resmi dari Readon untuk menjual software tersebut atau menarik bayaran atas distribusinya. Sehingga, anggota forum lain pun kesal akan hal ini.

 

"gmn orang indonesia bs di hargai klo gini? la karya orang yg free aja di komersilin?," tulis LokaBarat.

"ga menghargai developernya tuh, padahal dia udah memberikan karyanya secara gratis loh," timpal kostrad.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Menjadi pelanggan listrik prabayar berarti Anda akan mengisi kebutuhan listrik rumahtangga seperti mengisi pulsa telepon.
      Mau tidak mau Anda harus beradaptasi dari sisi gaya hidup supaya biaya konsumsi listrik Anda tidak terlalu drastis pembengkakannya.
      Berikut beberapa trik penghematan listrik prabayar yang bisa Anda terapkan:
      1. Matikan lampu bila sudah tidak digunakan
      Langkah ini sering luput dilakukan orang. Ketika malam dan tiba waktu beristirahat, lampu rumah masih banyak yang terang benderang.  Biasakan mematikan lampu ketika malam dan sisakan saja beberapa penerangan yang penting. Misalnya, lampu teras, lampu dapur, dan lain-lain. Jangan lupa juga selalu mematikan penerangan saat keluar dari ruangan. 
      2. Cabut steker listrik dari terminal bila tidak terpakai
      Membiarkan steker listrik terpasang terus di terminal berlama-lama, bukan cuma berisiko merusak peralatan elektronik. Konsumsi listrik juga terus berjalan selama steker listrik Anda biarkan terpasang. 
      Sebagai gambaran, kabel laptop yang terus terpasang mengonsumsi 50 watt per jam, sedangkan komputer meja atau desktop memakan listrik sekitar 20 watt per jam.
      Begitu juga charger ponsel, memakan kurang lebih 1 watt per jam. Belum lagi steker televisi yang bisa menghabiskan listrik sampai 15 watt per jam. Modem internet juga bisa menjadi “vampir listrik” sebesar 4 watt per jam.
      3.    Ganti lampu dengan lampu LED
      Langkah ini memang membutuhkan modal cukup besar. Karena, lampu LED relatif mahal dibanding lampu biasa. Tapi, penghematannya akan terasa dalam jangka panjang.
      Sebagai gambaran, lampu LED 7 watt merek tertentu setara dengan bohlam 60 watt. Harga lampu LED rata-rata di atas Rp 100.000 per buah.
      4.    Atur pemakaian alat elektronik berdaya besar
      Beberapa peralatan elektronik memakan listrik yang tidak kecil. Seperti Air Conditioning (AC), pompa air, dispenser, water heater, rice cooker atau magic com, mesin cuci, dan lain-lain. Atur pemakaian alat-alat elektronika yang boros listrik ini agar listrik prabayar Anda tidak lekas habis.
      Misalnya, pakai mesin cuci seminggu tiga kali saja, cabut steker dispenser dan optimalkan air dingin dari kulkas saja. Manfaatkan kompor gas untuk membuat air panas. Beli tandon penampung air agar tidak sering-sering menyalakan pompa listrik.
      5.    Galakkan aksi penghematan anggota keluarga
      Penghematan konsumsi listrik akan sulit dilakukan oleh satu orang saja. Terlebih bila isi rumah Anda ada banyak personel. Mulai kampanyekan gerakan hemat listrik keluarga demi kesehatan finansial.
      Anda bisa membantu mengingatkan anggota keluarga untuk berhemat listrik dengan membuat tulisan-tulisan pengingat yang dapat Anda tempel di dekat peralatan elektronik.
    • By abas

      Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, pernah mengatakan bahwa televisi bukan bisnis yang bagus dan Apple tak akan bermain di pasar tersebut. Hal tersebut dikatakan oleh Jobs pada rapat terbatas setelah ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple.
      "Tidak," kata Jobs keras di dalam rapat tertutup yang diadakan di wilayah terpencil, dan peserta rapat tak ada yang boleh mengirim email dari perangkatnya. 
      "TV adalah bisnis yang buruk. Itu tidak menjual dan marjinnya buruk," kata Jobs seperti ditulis oleh reporter Wall Street Journal, Yukari Iwatani Kane, dalam buku berjudul 'Haunted Empire: Apple After Steve Jobs'.
      Rapat tersebut diberi tajuk Top 100 Gathering. Yang diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari eksekutif, manajer, dan karyawan terpilih berkinerja baik. Dan di rapat tersebut Jobs mendapat pertanyaan mengenai kemungkinan Apple memproduksi televisi berlayar HD.
      Namun demikian, beberapa tahun belakangan Apple dirumorkan tengah mengerjakan produk televisi. Yang disebut-sebut Apple TV dan iTV. 
      Terlepas benar tidaknya rumor tersebut, berdasarkan bantahan Steve Jobs terhadap produk televisi dari Apple, bisa jadi ini menjadi bantahan atas isu produk televisi dari Apple.
    • By c0d1ng

      Anak-anak kadang tidak terbiasa dengan tayangan berita. Malah ada juga yang beranggapan berita itu adalah bagian paling membosankan di televisi. Tapi sebenarnya, apakah berita itu aman disaksikan anak-anak? 
      Menurut penelitian, anak-anak menganggap bahwa berita lebih menyeramkan daripada adegan kekerasan yang ada di acara TV maupun film. Kok begitu? 
      Jadi, sebuah penelitian mencoba memperlihatkan gambar kekerasan seperti peperangan, penembakan, kebakaran, kecelakaan pesawat, dan lain-lain kepada 600 anak berusia 8 sampai 12 tahun. 
      Sebagian anak mendeskripsikan gambar tersebut sebagai berita dan sebagian lagi mendeskripsikannya sebagai kejadian fiksi. 
      Brad Bushman, professor of psychology and communication di University of Michigan mengatakan, “Kami menemukan bahwa anak-anak yang melihatnya sebagai kejadian nyata menunjukkan respons ketakutan yang signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang melihatnya sebagai kejadian fiksi.” 
      Menurut Bushman orangtua seringkali menyepelekan bahaya anak nonton berita padahal hal tersebut dapat menyebabkan kecemasan dan masalah lain, seperti anak menjadi sulit tidur. 
      Ada juga penelitian di Wisconsin yang mendapati bahwa 37 persen anak usia 8-12 tahun lebih takut terhadap cerita dalam berita. Hal ini dikarenakan semakin dewasanya anak-anak maka akan semakin besar juga respons anak-anak terhadap kekerasan yang ada di berita. 
      Banyak ahli yang menyarankan untuk menjauhkan anak usia 6 tahun ke bawah dari berita. Untuk menonton berita lebih disarankan untuk menunggu anak hingga usia 8-10 tahun. Tapi orangtua harus tetap memperhatikan setiap respons anak.
      Jadi pada usia ini orangtua juga masih harus memantau dan mengawasi berita yang anak tonton, serta harus dapat memberikan penjelasan mengenai pertanyaan ataupun kecemasan yang mungkin timbul dalam dirinya. 
      Jane Katch, seorang ahli perkembangan anak, mengatakan bahwa tanda-tanda dari seorang anak siap terhadap berita adalah pada saat anak mulai bertanya mengenai berita yang ia dengar di sekolah ataupun langsung meminta untuk menonton berita di rumah. 
      Hal-hal tersebut merupakan tanda bahwa anak anda telah siap untuk menghadapi berita dengan exposure yang terbatas. 
      Jadi, anak-anak usia prasekolah lebih baik dijauhkan dari berita untuk mencegah kebingungan mengenai fantasi dan rasa takut. Apabila mereka secara tidak sengaja mengetahui berita yang ada, berilah penjelasan yang dapat menumbuhkan rasa aman pada diri mereka. 
      Lalu, untuk anak usia sekolah yaitu 8 tahun ke atas, boleh saja menyaksikan berita namun harus masih dibantu penjelasan dari orangtua serta pengawasan orangtua. Untuk usia remaja biasanya mereka sudah lebih menyadari berita yang ada. 
      Namun cobalah untuk diskusi dengan anak remaja anda untuk mengetahui perspektif mereka mengenai sebuah peristiwa dan juga membenarkan apabila ada respons yang salah dari diri mereka. 
      Intinya, berapapun umur anak anda, jangan pernah anda mengabaikan respons mereka mengenai peristiwa yang ada di berita. Karena berita bahkan terkadang sulit untuk dimengerti oleh orang dewasa, apalagi mereka yang masih dalam proses untuk mengerti dunia.
    • By gogolakanok

      Apakah kamu pernah tertidur ketika menonton televisi di kamar saat malam hari denga kondisi TV masih menyala ? Jika ia kamu harus berhati-hati dengan hal ini. Sebab kebiasaan yang dianggap biasa-biasa saja ini dapat memberikan efek yang sangat buruk untuk kesehatan kamu.
      Tahukah kamu sebenarnya, orang-orang diwajibkan untuk tidur dalam keadaan gelap di malam hari. Ini dilakukan karena ketika matahari muncul, sensor penerima cahaya di retina akan membangunkan tubuh dari tidur dan membuag hormon melatonin.
      Kamu pasti merasa ngantuk bukan saat menonton TV di malam hari ? Ini karena cahaya di TV dapat mengurangi hormon melatonin sehingga menyebabkan rasa kantuk.
      Tak hanya itu, kurangnya hormon melatonin dapat menimbulkan masalah tidur yang akan berakibat  perasaan yang tidak menyenangkan dan kelelahan saat bangun tidur di pagi hari.
      Kamu juga harus tahu bahwa orang yang mengalami gangguan tidur akan sulit mengontrol emosinya dan lebih emosional di pagi hari.
      Jika hal ini terjadi secara  terus menerus, maka akibatnya akan dapat menimbulkan depresi.
      Jadi, sebaiknya saat merasa kantuk segera lah matikan TV kamu dan pergilah tidur.
    • By BincangEdukasi
      Memang Xiaomi terkenal untuk ponselnya tapi mereka bukan perusahaan yang berhenti begitu saja, mereka juga meluncurkan produk-produk elektronik lain yang dibutuhkan termasuk TV.
      Xiaomi memang pernah meluncurkan TV namun kali ini mereka melakukan inovasi terbaru dengan meluncurkan produk terbarunya MI TV 2S sebuah TV pintar resolusi berukuran 48 inci yang mampu menampilkan resolusi 4K dengan bodi frame aluminium super tipis yang tipisnya hampir sama dengan ponsel Mi 4 di mana TV ini memiliki tebal hanya 9.9 mm saja. Coba lihat presiden Xiaomi yang mendemokan ketipisan TV baru kebanggaannya di bawah ini.

      TV ini pun menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0 dan hardware yang mumpuni yang menggunakan prosesor ARM MStar 6A928 dan RAM 2GB.
      Bahkan TV ini juga menawarkan pilihan warna menarik seperti gambar berikut yang beberapa tidak lazim untuk warna TV, jadi mungkin Xiaomi terinspirasi membawa piihan warna casing ponsel mereka yang laris ke TV juga

      Spesifikasi MI TV 2S:
      48″ 4K display frame aluminium dengan tebal 9.9mm Newly-designed power plug MStar 6A928 CPU Tersedia dalam 5 warna Harga 483 USD atau sekitar 6 jutaan rupiah saja dan 645 USD untuk versi teater yang lebih lengkap Akan tersedia mulai 22 Juli
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy