Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
duniagelap

Presiden ini Punya Hobi Unik!

Recommended Posts

Pada dasarnya seorang presiden juga merupakan manusia biasa yang sama – sama punya keunikan diri . Hanya saja presiden memiliki jabatan paling tinggi di sebuah negara.

Dan tidak semua pemimpin negara harus selalu berwibawa dan berpolitik. Kadang disela – sela waktu seorang pemimpin negara juga melakukan hal – hal gila yang ternyata menjadi hobby sehari – harinya.

Ada sejumlah presiden dunia yang ternyata punya hoby gila dan bikin kamu heran sendiri. Mau tahu apa yang mereka lakukan?

1. Punya Bakat, Presiden Obama ternyata Hobi Main Coding

1.jpg

Presiden Amerika Serikat , Barak Obama ternyata tak hanya pintar berpolitik tetapi dia juga punya hobby lain yaitu pintar main coding. Hal ini diketahui , ketika Obama berniat menggalakkan Hour of Code atau ‘satu jam coding’, Obama pada 8 Desember 2014 lalu mencoba menulis coding di bahasa pemrograman Javascript. Acara Hour of Code memang ditujukan agar anak-anak dan siswa diseluruh Amerika mau mencoba coding.

2. Presiden George Bush Akui Hoby Jadi Pemandu Sorak

2.jpg

Presiden Amerika Serikat ke-43, George Walker Bush yang terkenal memiliki sifat diktator dan suka peperangan ternyata punya kegemaran unik yakni suka menjadi pemandu sorak. Bahkan ketika dirinya duduk di bangku sekolah di Phillips Academy, Bush pernah menekuni hobinya bermain baseball dan menjadi kepala cheerleader.

3. Presiden Uganda Hoby Berhenti Menelpon di Tengah Jalan

3.jpg

Presiden Uganda, Yoweri Museveni juga salah satu pemimpin dunia yang punya hoby unik yakni suka menelpon di tengah jalan. Yoweri dikabarkan suka sekali secara tiba-tiba menghentikan laju mobil protokolernya dan menggelar kursi lipat guna melakukan panggilan telepon. Yoweri mengatakan jika menelpon sangat penting apalagi ketika ada urusan yang mendesak.

4. Presiden Putin Punya Hoby Gemar Tebar Pesona kepada Wanita

4.jpg

Presiden Rusia, Vladimir Putin memang terkenal sebagai presiden dengan wajah yang mempesona. Dan ternyata, ketampanan yang dimiliki Vladimir ini membuat dirinya punya hoby khusus yakni menebar pesonanya di depan wanita. Seperti yang pernah dilakukan di Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT-APEC) 2014 di Ibu Kota Beijing, China. Kala itu, Putin menyelimuti Ibu Negara China, Peng Liyuan dengan mantel dikenakannya.

5. Vladimir Franz, calon presiden nyentrik dengan tato wajah

5.jpg

Presiden Republik Ceko, Vladimir Franz ini juga merupakan seorang calon pemimpin dunia yang kini masih menjabat sebagai seorang profesor drama di salah satu universitas paling bergengsi di Praha, seorang pelukis berbakat, dan komposer opera yang sukses. Berkat bakat seni yang dimilikinya ini membuat dirinya punya hoby khusus yakni suka mentato wajahnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Clement
      Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY kembali menuliskan perasaannya di akun media sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Senin, 6 Februari 2017. Kali ini, SBY merasa hak tinggalnya terganggu.
      Awalnya, SBY menuliskan tentang sejumlah orang yang dikabarkan datang ke depan rumahnya sambil berteriak-terak. "Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," cuit SBY sekitar pukul 15.05 WIB, Senin.
      Dalam keterangan @SBYudhoyono, tertulis akun Resmi Presiden Ke-6 RI (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Pribadi. Twit dari Susilo Bambang Yudhoyono ditandai *SBY*.
      Selain soal kedatangan orang di depan rumahnya, SBY menuliskan kekecewaannya karena merasa tidak mendapatkan keadilan di negaranya sendiri. "Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*" tulis SBY.
      "Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY". *SBY*"," tulis SBY
      SBY sempat mempertanyakan haknya itu kepada Presiden dan Kapolri. "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*," tulisnya.
      "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*"
      Pada 20 Januari lalu, SBY juga mengeluhkan soal kondisi di Indonesia via Twitter. "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? SBY," cuit SBY.

    • Guest News
      By Guest News
      Tepat pada pukul 12 siang waktu Washington, D.C., Amerika Serikat, Donald Trump diambil sumpahnya dan dilantik sebagai presiden Amerika yang ke 45.
       
    • By kotawa
      Harga listrik di Indonesia dinilai Presiden terlalu dibebani biaya yang semestinya tidak ada.
      Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan terkait penyebab harga listrik yang lebih mahal di Indonesia dibandingkan di negara-negara lain.
      "Kenapa harga kita mahal, karena terlalu banyak beban-beban biaya yang sebenarnya tidak perlu," kata Presiden Jokowi di Tompaso, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016).
      Pada kesempatan itu Presiden Jokowi meresmikan proyek PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 yang berlokasi di Lampung di acara peresmian yang digelar di Tompaso, Minahasa.
      Menurut dia, harga-harga yang mahal juga disebabkan karena terlalu banyak broker atau makelar dalam suatu proyek.
      "Terlalu banyak orang di tengah, terlalu banyak yang brokeri, terlalu banyak yang makelari," ungkapnya.
      Presiden mengatakan di banyak negara lain, harga listrik lebih murah dan lebih efisien.
      "Kenapa mereka bisa, kita enggak bisa. Pasti ada sesuatu," ucapnya, menegaskan.
      Di satu sisi, Presiden prihatin banyak kabupaten/kota di Indonesia yang masih "byar pet".
      Padahal, listrik menyangkut daya saing selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga kebutuhan industri sehingga idealnya harga listrik di Indonesia tidak lebih mahal dari negara lain.
      "Saya berikan contoh, misalnya, PLTA di Serawak harganya hanya 2 sen cek nanti benar enggak, di kita 7 sen. Tenaga surya di Uni Emirat Arab di sana harganya 2,9 sen di kita 14 sen. Padahal, air kita melimpah, sungai kita melimpah," ujarnya.
      Ia mencontohkan jika sungai-sungai besar seperti Mahakam, Musi, atau Bengawan Solo dimanfaatkan untuk PLTA dan harganya bisa dibuat berkisar 2 sen maka di situlah daya saing Indonesia melonjak naik.
      "Masa antar-BUMN ada yang di tengah, masa dari swasta ke PLN ada yang di tengah. Untuk apa? Sudah sekarang kita blak-blakan saja, negara kita perlu efisiensi di semua lini kalau tidak, kita akan digilas oleh kompetisi, oleh persaingan antarnegara," katanya.
      Presiden mendukung kerja sama bisnis tapi hendaknya tetap menjunjung tinggi profesionalisme dalam bersaing.
      "Tender yang baik yang harganya murah yang berkualitas yang dipilih bukan karena pertemanan. Sekarang musimnya bersaing, musimnya berkompetisi," tuturnya.
      Ia menyebutkan, untuk geotermal (panas bumi) saja, misalnya, Indonesia masih mempunyai peluang yang sangat tinggi atau baru dikerjakan lima persen atau baru sekitar 29.000 MW.
      "Inilah saya kira peluang-peluang yang bisa kita kerjakan, baik peluang investasi, baik dikerjakan oleh BUMN yang paling penting harganya bisa bersaing, goal-nya ke sana semuanya," katanya.
      Pada kesempatan itu Presiden kemudian meresmikan PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Lampung Unit 3 dengan menekan tombol sirine didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto, dan Dirut PLN Sofyan Basir.
    • By berita_semua
      Saat ini, warga Amerika Serikat tengah memasuki musim liburan. Perayaan demi perayaan mewarnai setiap akhir tahun penduduk setempat, dimulai dengan Thanksgiving, Black Friday hingga Natal dan Tahun Baru.
      Meski begitu, Presiden terpilih AS Donald Trump seperti yang pernah dijanjikannya, tidak memiliki waktu untuk berlibur. Tahu dirinya baru dalam dunia politik dan urusan kenegaraan, pebisnis handal di bidangnya tersebut terus memupuk persaudaraan dengan para pemimpin dunia.
      Donald Trump baru saja berbicara melalui sambungan telefon dengan lima kepala negara dan pemerintahan pada hari yang sama. Tim transisi kepresidenan AS mengungkap, juragan real estate tersebut antara lain sudah melakukan komunikasi dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, PM Hungaria Viktor Orban, Presiden Panama Juan Carlos Varela Rodriguez dan PM Swedia Stefan Lofven.
      Sayangnya, tidak dijelaskan lebih lanjut apa saja yang menjadi poin diskusi Trump dengan kelima pemimpin dunia tersebut. Hanya dikatakan, para PM dan presiden tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya Trump sebagai Presiden ke-45 AS.
      Selain itu, Trump juga sudah berbicara dengan PM Slovenia Borut Pahor. Pembicaraan keduanya mendapat sorotan mendalam dari media asing dibandingkan dengan pemimpin dunia lain, sebab momen ini merupakan yang pertama kalinya bagi Trump bertukar tutur dengan kepala pemerintahan di negeri kelahiran istrinya, Melania.
      Berdasarkan perhitungan tim transisi kepresidenan Trump, sejak mengikuti pilpres AS selama satu tahun ini, pria berdarah Skotlandia-Jerman itu sudah berbicara dengan 40 pemimpin negara asing.
      Di antaranya ada Presiden Rusia Vladimir Putin, sosok yang paling dikagumi oleh Trump. Sebelumnya, dia juga sudah bertemu dengan Presiden Mesir Abdul Fattah as Sisi di New York ketika dilangsungkan Sidang Majelis Umum PBB ke-71.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy