Jump to content

Bocah Indonesia Tergemuk di Dunia


berita_semua

Recommended Posts

gemuk.jpg

Arya Permana, bocah asal Karawang, Jawa Barat tampaknya tidak saja menjadi buah bibir di kalangan media massa Tanah Air. Aktivitas bocah 10 tahun tersebut juga ikut disoroti dan diwartakan oleh sejumlah media asing.

Di antara media asing yang mengabarkan aktivitas Arya adalah Express, Daily Mail, Brief Report, Japan Herald, Global Headlines dan sejumlah media asing lainnya. Pada umumnya, tema yang diangkat oleh sejumlah media asing tersebut adalah proses kembalinya Arya Permana ke sekolah setelah menjalani diet dan pelatihan ketat.

Diet intensif harus dijalani Arya untuk menyelamatkan hidupnya. Selama ini, Arya yang memiliki penyakit obesitas telah menghabiskan sebagian besar waktunya hanya dengan berbaring karena ia hanya dapat berjalan, duduk atau bermain tidak lebih beberapa menit.

Tubuh Arya yang terus membesar dari hari ke hari membuat orangtuanya menjadi tidak berdaya dan sangat cemas dengan kondisinya. Untuk menghadapi hal ini, kedua orangtuanya memutuskan agar Arya menjalani latihan intensif untuk menghentikan pertumbuhan badannya yang terus membesar.  

Berdasarkan saran dari para ahli gizi, Arya akhirnya diberikan diet sehat dan pelatihan yang ketat. Setelah beberapa lama menjalani diet, Arya akhirnya mulai berangsur kurus. Hingga saat ini, berat badan Arya sudah berkurang sebanyak lima kilogram.

Dengan berkurangnya berat badan Arya, ia saat ini tidak hanya bisa duduk, tapi juga sudah mampu berjalan ke sekolah dan bermain dengan teman-temannya. “Saya merasa sangat bahagia dapat kembali ke sekolah. Semua orang suka dengan kehadiran saya di sini. Para guru juga memperlakukan saya dengan baik sekali,” ujar Arya.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...