Jump to content

Artis hot Bigo Live diduga berasal dari Makassar


bisahabisini

Recommended Posts

Adelia-Zahra-1.jpg

Belakangan Bigo Live sedang naik daun di Indonesia. Aplikasi smartphone Android dan iOS ini memungkinkan seseorang untuk berkomunkasi secara live, layaknya penyiar televisi demi mendapatkan jumlah penonton sebanyak-banyaknya.

Nama Adelia Zahra belakangan menjadi bahan pembicaraan netizen, sosoknya pun sering muncul di aplikasi Bigo Live. Itu karena keberanian merekam videonya dengan menggunakan hijab, namun membuka sebagian aurat dan berbicara hal-hal m*sum, seperti pengalamannya saat berc**ta dengan sang kekasih.

Tentu saja aksi dari Adelia Zahra ini mendapatkan banyak kecaman dan komentar negatif dari netizen, karena dianggap melecehkan kaum muslimah.

“Lepasin tu hijab, malu sama Tuhan neng,” tulis pemilik akun YouTube Muhammad asshaf Puangdipati.

“Itu bukn orang muslim kli,” tulis pemilik akun Deny Ros0.

“Astagfirullah, yg kaya gini yg merusak citra perempuan berhijab,” tulis pemilik akun Alia Regina.

Menanggapi kecaman terhadap dirinya, Adelia sempat membalas “Lu suruh gue hargai Islam tapi lu sendiri main Bigo. Terus ngapain lu masih lihat-lihat gue? Lu juga dosa, dong,” katanya.

Dari sebagian besar dialog yang diucapkan Adelia, menggunakan dialek anak muda kekinian ibukota Jakarta. Tapi pada beberapa kesempatan ia memperlihatkan identitas yang membuatnya patut diduga berasal dari Makassar. Seperti ucapannya “Dimana ko? Di kost ka”

Bahkan cewek berhijab itu pernah menyebut nama salah satu universitas di kota ini sebagai tempatnya menempuh pendidikan. Juga lokasi rumah kost-nya di Jalan R**ing C**tre.

Dugaan Adelia berasal dari Makassar, semakin diperkuat dengan komentar salah seorang netizen dengan nama akun Vicky Edogawa mengatakan, Adelia itu dari Makassar, mahasiswa jurusan binawisata angkatan 2015.

Biasanya para pengguna Bigo Live memang akan tampil semenarik mungkin untuk menjaring penonton, karena dalam aplikasi Bigo Live memungkinkan penonton memberikan gift berupa simbol-simbol yang bisa dibeli Google Wallet atau pulsa. Sedangkan penerima hadiah dapat menukarkannya dalam bentuk uang.

Apakah begitu mudahnya anak muda saat ini mengumbar aurat hanya demi gift sepele seperti itu. Seakan kehormatan hanya dipandang sebelah mata, demi terpenuhinya materi. Miris memang melihat ini. Makanya sebagai orangtua harus melek teknologi. Agar dapat menjadi filter bagi anak-anaknya saat mengkonsumsi apapun di dunia maya.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Aladin
      Artis Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia, Minggu (4/7). Jane meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit. 
      Kabar meninggalnya Jane disampaikan Elissya Olive yang merupakan temannya di Partai Demokrat. 
      "Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive. 
      Sebelumnya, Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu. 
      Jane menunjukkan gejala berat Covid-19 seperti batuk dan sesak napas. Keluarganya sempat mengalami kesulitan mendapatkan kamar rumah sakit untuk Jane. 
      Bahkan keluarga Jane diketahui cukup kesulitan mendapatkan oksigen. 
      Pada awal Juli lalu, menurut adik iparnya, Adhi, saturasi oksigen Jane sudah mulai naik. Namun, saat itu diketahui Jane dalam kondisi tidak sadar Jane dirawat di Rumah Sakit JMC, Jakarta. (Vincentius Mario)
    • By shesania
      Sejak gabung di Bigo Live aku banyak banget dapat keuntungan, bukan hanya sekedar dari segi materi menurutku pengen cerita salah satu pengalaman aja tentang ini, contohnya kaya  waktu itu aku ada schedule untuk kerja di luar kota sebagai penyanyi di salah satu pernikahan, karena itu adalah pekerjaan ku selain live di Bigo. Nah saat itu aku kehabisan tiket pesawat, aku panik banget telpon sana sini untuk minta bantuan temen dan searching tiket di web lain, tapi mas nya berbaik hati buat ngebantu juga nggak lama dia nyapa aku sampai minta foto, katanya dia sering liat aku live di Bigo, aduh aku kaget banget, langsung mikir emang aku ini siapa sih? Nah selain itu tawaran nyanyi juga jadi banyak lewat temen-temen yang aku kenal di Bigo yang sering nonton aku.. 
       
      Kalo untuk gaji di Bigo selama Live sih alhamdulillah aku pernah dapet sampai Rp 30 juta dan itu pun baru banget sebulan pertama aku live, uang itu aku pakai buat uang kuliah adikku yang sekarang tinggal bareng aku di Jakarta, karena kebetulan aku sebagai tulang punggung keluarga, kerja apapun bakal aku lakuin. Tapi aku di Bigo live cuma untuk seru-seruan dan kerja sih bukan untuk hal macem-macem seperti yang orang pikirkan, kalo ada yang sawer ya alhamdulillah, kalo gak ada yah its okay. Konten ku di Bigo biasanya nyanyi dan joget untuk menghibur viewers, suka susah sendiri sih untuk atur waktu live di Bigo karena aku juga masih ada kegiatan di kelas akting dan nyanyi. Tapi so far semuanya berjalan lancar, kalo niat mah semoga selalu dimudahkan.  
      nih buat kalian yang mau boca-coba main Bigo, langsung download aja aplikasinya buat liat-liat seperti apa guys, ini link download nya: 

      https://bigolive.onelink.me/sG8X/Article1 
    • By baleho
      Dinikahi Cassanova Alfonso di New York, Amerika Serikat, pada 17 September 2010, Rianti Cartwright akhirnya dikaruniai momongan. Ia melahirkan bayi perempuan awal Agustus 2020.
      Kabar bahagia ini disampaikan suami Rianti Cartwright, Cassanova Alfonso melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, yang diikuti lebih dari 53 ribu orang, Minggu (2/8/2020).
      Hi World...

      Menyertai kedua unggahan ini, Cassanova Alfonso menulis, "Hi world. Meet our daughter Cara Rose Kanaya Nainggolan (Hai dunia, perkenalkan anak perempuan kami Cara Rose Kanaya Nainggolan)."
      Tidak sekadar mengumumkan nama lengkap, Cassanova Alfonso menjelaskan tanggal lahir buah hatinya termasuk berat dan panjang badan putrinya saat lahir.
      25 Juli 2020
       
      "Born July 25th 2020 at 3.74kg/51cm (Lahir pada 25 Juli 2020 dengan berat badan 3,74 kilogram dan panjang 51 cm)," penyanyi kelahiran Jakarta, 23 Mei 1983, ini menjelaskan.
      Menanti momongan hampir 10 tahun bukan perkara mudah. Karenanya, saat Sang Khalik menganugerahkan bayi perempuan setelah satu dasawarsa, Cassanova Alfonso tak dapat menutupi kebahagiaannya. 
    • By chyntia_irawan
      Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
      Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
      Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
      Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
      Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
      Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
      Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
      1. Menikah Sejak 2016

      Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
      Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
      Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
      2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
      Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
      "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
      3. Putri Anggota DPR RI

      Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
      Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
      "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
      4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

      Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
      "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
    • By Jesica_pendong
      Rumah tangga artis sensasional Vicky Prasetyo dan Angel Lelga kembali menjadi sorotan. Hal tersebut diketahui dari curahan hati Vicky Prasetyo di salah satu acara di televisi swasta belum lama ini. Dalam acara tersebut, dia tampak tak kuasa menahan air mata menceritakan prahara rumah tangganya dengan Angel Lelga.
      Menurut sahabat Vicky Prasetyo, Ruben Onsu, sang artis telah 10 hari meninggalkan rumah. Ruben kemudian mempertanyakan apa yang membuatnya bertengkar hebat dengan Angel Lelga hingga akhirnya memilih pergi dari rumah. Bahkan, kabarnya Angel Lelga sempat meminta cerai dari Vicky Prasetyo.
      "Perbedaan pendapat, terus mungkin gua belum bisa ngebahagiain dia kan gua cuma pemuda miskin. Gua pengen ngebahagiain dia, tapi semampu yang gua bisa," ujar Vicky Prasetyo sambil menangis.
      Sambil terus menangis, Vicky Prasetyo memaki dirinya. Dia merasa sangat sedih karena merasa belum mampu membahagiakan sang istri. "Gua berdosa sama Angel. Gua seharusnya ngebahagiain. Gua diam di-apain aja, karena gua sayang. Rumah tangga gua pengen bener, makanya gua kerja," tegasnya.
      Vicky Prasetyo kemudian mengunggah foto wajahnya yang sembap akibat menangis. Dia menuliskan kalimat bijak untuk mengiringi foto yang diunggah di akun Instagram-nya, @vickyprasetyo777. "Inilah aku dengan segenap kekurangan dan masa laluku. Suatu saat kita akan mengerti kenapa Tuhan menciptakan air mata untuk kita," tulis Vicky Prasetyo.
      Curahan hati Vicky Prasetyo mendapat beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan dari mereka meminta Vicky tidak terlalu mengumbar masalah rumah tangganya di media sosial. "Ya udah kali jangan diumbar di medsos masalah kayak begini. Kuat-kuat aja dikomentari netizen," saran @medhita_e.
      "Aku nonton acaranya  jujur ikut sedih lihat kakak sedang ada guncangan rumah tangga. Aku doakan semoga rumah tangga kakak dan istri langgeng," sambung @cik_ovii.
      "Apapun cerita di luar sana, sejelam apapun masa lalunya, semoga lebih baik ke dapannya, amin ya Allah. Aku cuma berharap semoga hanya maut yang memisahkan kalian," imbuh @ida_mentari.
      Dari Okezone
×
×
  • Create New...