Jump to content

Kelompok Rusia Membajak 1,2 miliar username dan password


Sam

Recommended Posts

  • Verified Account

post-1-0-21300100-1407329346_thumb.jpg

 

Kelompok ini diduga untuk telah mencuri kredensial dari ratusan ribu situs web global. Kelompok Rusia telah membajak  1,2 milyar username dan password milik lebih dari 500 juta alamat email, menurut Pemegang Keamanan (Hold Security) Amerika Serikat, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menemukan pelanggaran.

 

Pemegang Keamanan AS  mendeskripsikan sebagai ‘’Pelanggaran data terbesar yang di ketahui sampai hari ini menyatakan informasi  yang dicuri berasal  lebih dari 420.000 situs web, termasuk  banyak nya pemimpin di hampir semua industri di seluruh dunia. Pemegang Keamanan AS tidak memberikan rincian perusahaan  yang  terkena dampak  oleh para hacker. 

 

"Mereka tidak hanya menargetkan perusahaan besar, tapi mereka menargetkan setiap situs yang dikunjungi korban para hackers" Jelas Pemegang Keamanan AS dalam laporannya.

 

"Dengan ratusan ribu situs yang terkena, daftar mencakup banyak pemimpin di hampir semua industri di seluruh dunia, serta banyak situs kecil atau bahkan pribadi."

 

The New York Times, yang pertama kali melaporkan penelusuran, mengatakan  pada  pernyataannya "Ahli keamanan tidak bergabung dengan Pemegang Keamanan AS yang menganalisis data base kredensial  yang dicuri dan dikonfirmasi  otentik itu".

 

"Pakar kejahatan komputer lain nya yang telah merekap ulang data, tapi tidak diizinkan untuk membahas secara terbuka, berkata bahwa perusahaan besar sadar akan catatan mereka berada  di antara informasi yang dicuri para hacker." kata surat kabar itu.

 

Surat kabar itu menambahkan: "Pemegang  Keamanan tidak akan menyebutkan nama korban, mengutip perjanjian menjaga rahasia dan keengganan untuk nama perusahaan situs yang tetap rentan."

 

"Database ini digunakan untuk menyerang penyedia e-mail, media sosial, dan situs-situs lain untuk mendistribusikan spam ke korban dan menginstal pengalihan berbahaya pada sistem yang sah" jelas Pemegang Keamanan AS.

 

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...