Jump to content

Jadwal iPhone 7 dan 7 Plus Bisa di Pesen


Recommended Posts

iPhone 7.jpg

Apple baru saja merayakan kesuksesannya meraih satu miliar iPhone, sementara kehadiran dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih menjadi topik populer di lini masa penggemarnya.

Berdasarkan pada tradisi, Apple biasanya merilis ponsel terbaru di September. Namun bocoran mengenai produk terbaru itu diungkap oleh sebuah akun pembocor yang mengatakan tanggal pasti mengenai pre-order dan penjualan iPhone.

Evan Blass atau yang dikenal dengan akun @EvLeaks di Twitter mengatakan, pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan mulai dibuka pada 9 September. Sedangkan peluncurannya sendiri akan dilakukan pada 16 September nanti.

Jika mengingat pada peluncuran produk sebelumnya, tanggal peluncuran dan pre-order iPhone 7 akan masuk akal. Tahun lalu Apple memperkenalkan seri iPhone 6S pada 9 September, membuka pre-order pada 12 September dan mulai merilisnya pada 25 September.

Namun menurut laporan terbaru yang berasal dari pemasok di China mengatakan bahwa penamaan dari seri iPhone terbaru akan menggunakan nama iPhone 6SE. Itu karena desainnya sendiri memiliki kesamaan dengan seri sebelumnya.

Untuk saat ini iPhone terbaru dikatakan akan memiliki dua varian layar yakni 4,7 inci dan 5,5 inci. Selain itu, lubang headphone 3,5 mm akan dihilangkan dan memiliki daya baterai yang lebih besar. Sementara prosesornya, akan ditenagai oleh chip A10 yang merupakan prosesor terbaru Apple.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By ginseng
      Mayoritas komponen iPhone 7 disuplai dari Asia Tenggara dan dirakit di Cina. Namun, harga iPhone di Asia Tenggara justru menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, seperti disebutkan dalam siaran pers dari iPrice. Salah satu alasannya karena tingginya biaya ekspor/impor serta pajak yang ditetapkan tiap negara di kawasan ini.
      Di Indonesia sendiri, harga iPhone menduduki posisi kedua termahal di Asia Tenggara dan di dunia. Tingginya harga iPhone ini tak ayal membuat iPhone menjadi simbol status pemiliknya. Pengguna iPhone selalu lekat dengan kesan “menengah atas”.
      iPhone 7 belum diluncurkan di Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Namun, para penggila teknologi di negara-negara ini rela pergi ke luar negeri hanya untuk membelinya. Para penjual gelap sengaja membeli iPhone 7 dari Singapura dan Hong Kong. Mereka pun menjual kembali di negaranya dengan harga empat belas persen lebih tinggi di Vietnam dan 49 persen lebih mahal di Thailand.


      Riset ini juga menunjukkan bahwa kelas menengah di Indonesia harus bekerja selama 87 hari dengan menggunakan 100 persen gajinya. Diasumsikan, rata-rata gaji kelas menengah di Indonesia sebesar US$1,8 atau sekitar Rp23.877 per jam.
      Di Indonesia, harga iPhone 7 juga setara dengan satu sepeda motor Honda Beat keluaran tahun 2016, tiga bulan sewa apartemen di Jakarta Pusat, serta tiga puluh dua karung beras lima puluh kilogram. Jika tidak ada inflasi, stok beras akan cukup untuk dikonsumsi selama enam belas tahun.
    • By qbonk
      Baru sepekan sejak Apple merilis iOS 10 untuk pengguna handset-nya. Kendati demikian, perusahaan Cupertino itu telah merilis versi beta dari iOS 10.1.
      Dalam beta tersebut diketahui bahwa Apple akan mendatangkan fitur Portrait Camera. Fitur ini sebenarnya sudah disebut-sebut ketika presentasi iPhone 7 Plus pada awal September.
      Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek bokeh yang bagus tanpa menggunakan kamera mahal sekelas DSLR. Namun, beberapa developer mengatakan bahwa Apple memberikan limitasi terhadap penggunaannya.
      Pengguna iPhone 7 Plus hanya bisa mengambil foto melaluiPortrait Camera asal jarak dengan obyeknya sekira 2,5 meter. Jika pengguna berada terlalu dekat, mereka akan mendapat notifikasi untuk mundur.
      Belum diketahui kapan iOS 10.1 akan diluncurkan. Namun jika Anda ingin mencobanya dengan versi  beta 10.1 bisa mengunduhnya pada Jumat, 23 September. Khusus untuk mencoba efek bokeh, Anda harus menggunakan iPhone 7 Plus.
    • Guest News
      By Guest News
      Pasar smartphone mencapai titik jenuh menurut data terbaru dari pemantau industri teknologi International Data Corporation (IDC). IDC memperkirakan penjualan smartphone 2016 hanya tumbuh 1,6% selama 2016 antara lain akibat keengganan pengguna di negara industri seperti AS untuk upgrade ponsel.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Apple dikenal suka membuat terobosan, termasuk dalam perintisan colokan Thunderbolt dengan transfer data lebih cepat dari USB. Tetapi perluasan penggunaan Thunderbolt untuk pengganti colokan headphone di iPhone terbaru akhirnya mengundang kontroversi.
       
    • By berita_semua
      Apple akhirnya meluncurkan dua ponsel iPhone terbaru dengan seri 7. Masing-masing diberi nama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua ponsel ini hadir dengan beberapa inovasi terbaru. 
      Untuk pertama kalinya, iPhone menghadirkan ponsel dengan kemampuan tahan air atau water resistant. Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, mengatakan iPhone 7 ini dibekali dengan teknologi IP67 yang membuatnya tahan air dan juga debu, seperti dilansir Engadget.com, Kamis 8 September 2016.
      Apple kemudian menghilangkan keberadaan port untuk jack headphone dari tubuh ponselnya sehingga lebih tipis. Jack headphone menghilang, dua pnsel ini diberi tambahan pengeras suara atau speaker stereo.
      Untuk prosesornya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dibekali A10 Fushion dengan 4 core chip. Penggunaan prosesor jenis ini iPhone 7 membuat iPhone 7 bertahan dua jam lebih lama dari iPhone 6S. iPhone 7 Plus bisa bertahan satu jam lebih lama dari iPhone 6S.
      Pada peluncurannya Apple mengklaim pemakaian prosesor A10 membuat performa iPhone naik 40 persen lebih cepat dari sebelumnya dan dua pertiga performa grafiknya lebih bertenaga dari A9.
      "Ini chip paling bertenaga yang pernah ada pada ponsel pintar," ujar Tim Cook.
      Untuk menangkap gambar iPhone melakukan meningkatkan kamera kedua ponsel. Keduanya dibekali kamera depan untuk Face Time HD dengan peningkatan resolusi dari 5 Megapiksel menjadi 7 Megapiksel.
      iPhone menempatkan kamera utama belakang 12 Megapiksel dengan aperture f/1.8 bagi pecinta fotografi low-light atau rendah cahaya. Kedua kamera pada masing-masing ponsel dilengkapi dengan kemampuan optical image stabilization.
      Apple juga menempatkan 4 warna baru pada lampu kilat LED, sensor flicker untuk menghindari cahaya kedip pada video dan RAW DNG. Apple juga mengklaim shutter lag turun menjadi 25 milidetik.
      iPhone 7 Plus satu-satunya ponsel yang mendapatkan dua lensa kamera utama belakang, yang membuatnya berbeda dibandingkan iPhone 7. 
      Dua kamera belakang dengan kemampuan 12 Megapiksel ini bekerja dengan cara yang sama seperti yang dimiliki ponsel kompetitor. Dua lensa ini memiliki panjang fokus yang berbeda. Satu lensa berfungsi menangkap gambar dengan sudut yang lebar sedangkan kamera kedua berfungsi sebagai kamera tele dengan pengambilan gambar lebih tajam dan dalam.
      Penempatan dua kamera membuat ukuran data foto menjadi lebih besar. Pengambilan satu kali foto akan memakan ruang penyimpanan hingga lebih dari 6 Megabita.
      Sehingga untuk mengatasi kebutuhan ruang penyimpanan, iPhone tak lagi menyediakan ponsel dengan ruang penyimpanan internal 16 Gigabita. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya tersedia dengan pilihan penyimpanan 32 Gigabita, 128 Gigabita dan 256 Gigabita.
      iPhone 7 memiliki layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1.334 x 750 piksel. Sedangkan iPhone 7 Plus memilimi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.920x 1.080.
      Karena menghilangkan keberadaan headphone jack, maka iPhone menyediakan adaptor dengan port berukuran 3,5 milimeter untuk Earpods. Adaptor tersebut menyambungkan Earpods dengan ponsel. Adaptor akan dimasukkan pada port pengisian baterai.
      iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa dipesan mulai 9 September 2016 melalui sistem preorder. Sedangkan ponsel akan mulai dijual dipasar ponsel pada 16 September. iPhone 7 dijual dengan harga mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp 8,7 juta untuk tipe penyimpanan 32 Gigabita. Sedangkan iPhone 7 Plus dijual dengan harga mulai dari US$ 769 atau sekitar Rp 10,4 juta.
×
×
  • Create New...