Jump to content
Sign in to follow this  
kapankawin

Top 5 Game Castlevania Terbaik Versi kapankawin ( + Download Link )

Recommended Posts

Para penggila game tentu tidak asing dengan franchise game milik Konami ini. Game ini menceritakan tentang peperangan abadi antara Dracula yang ingin membawa dunia ke dalam kegelapan dengan klan Belmont yg secara turun-temurun mempunyai tugas untuk mencegah kebangkitan dan hasrat Dracula.

 

Game bergenre platform / side scroll ini dikenal karena nuansa horror dan level kesulitannya yang cukup tinggi. Kapankawin akan mereview 5 game Castlevania terbaik yg layak untuk para jendral mainkan. Buat yang ingin mencoba memainkan, saya berikan juga link downloadnya (menggunakan emulator).


5. Castlevania : Rondo of Blood ( 1993, TurboGrafx-16 )

Di daftar kelima kita mempunya Rondo of Blood yang merupakan remake dari Dracula X (Super Nintendo). Rondo of Blood juga di remake untuk Playstation Portable dengan nama Dracula X Chronicle.

Dalam Rondo of Blood Anda akan memainkan karakter Richter Belmont. Richter berusaha menyelamatkan Anette Renard dari Shaft, Dark Priest yang berusaha untuk membangkitkan kembali Dracula menggunakan kekuatan Anette. Dalam game ini anda juga bisa memainkan karakter Maria Renard dengan berbagai kekuatan magic-nya. Rondo of Blood mempunyai solid gameplay, grafik yg bagus pada zamannya, dan berbagai boss battle yg menegangkan.



Download : http://www.theisozone.com/downloads/pc/other/dracula-x-rondo-of-blood---magic-engine/


4. Castlevania : Order of Ecclesia ( 2008, Nintendo DS)

Game Castlevania terbaik di Nintendo DS. Castlevania : Order of Ecclesia terjadi setelah Castlevania : Symphony of the Night, sekitar tahun 1800-an, tepat setelah era Richter Belmont. Setelah klan Belmont telah lenyap pada saat itu, beberapa organisasi diciptakan untuk menghentikan kebangkitan Dracula. Salah satu organisasi tersebut adalah Order of Ecclesia. Gamer akan memerankan Shanoa dan Dominus.

 

Salah satu inovasi dalam game ini adalah adanya "gylph system". Dalam gylph system, kamu harus mengumpulkan "gylph symbols",yang bisa didapat dengan mengalahkan musuh. Gylph symbol tersebut dapat digunakan oleh Shanoa untuk menggunakan special power dan skill. Salah satu game Castlevania yang tersulit namun menyenangkan, Order of Ecclesia membuktikan kamu tidak hanya membutuhkan cambuk untuk membunuh Dracula.



Download : http://coolrom.com/roms/nds/16485/Castlevania_-_Order_of_Ecclesia.php


3. Castlevania III: Dracula’s Curse ( 1990, NES )

Salah satu game klasik Castlevania di konsol Nintendo. Menyajikan elemen tradisional Castlevania. Berbeda dengan 2 game Castlevania klasik awal dalam konsol Nintendo, dalam Castlevania III ini anda bisa memainkan beberapa karakter. Selain Trevor Belmont, Anda dapat memainkan Sylpha Benades, Grant Danasty dan Alucard. Game ini juga merupakan debut kemunculan Alucard, yang akan menjadi major role character dalam Castlevania : Symphony of the Night.

Walaupun dengan grafik seadanya pada zaman itu, dengan gameplay yang original dan level kesulitan yang menantang, game ini menjadi salah satu seri Castlevania yang tak boleh dilewatkan.



Download : http://coolrom.com/roms/nes/714/Castlevania_III_-_Dracula%27s_Curse.php


2. Super Castlevania IV ( 1991, Super Nintendo )

Seperti judulnya, game ini super ! salah satu game klasik Castlevania terbaik. Game ini merupakan sequel dari Castlevania II : Simon's Quest. Dalam game ini kamu akan memainkan Simon Belmont. Berbeda dengan seri Castlevania lainnya kamu dapat menggunakan cambuk ke segala arah. Gameplay klasik, controler yang nyaman, lawan yang menantang membuat game ini pantas di urutan kedua.



Download : http://coolrom.com/roms/snes/789/Super_Castlevania_4.php


1. Castlevania : Symphony of the night ( 1997, Playstation )

Satu-satunya orang yang akan terkejut dengan fakta bahwa Symphony of the Night menjadi nomor satu di daftar ini adalah mereka cukup malang karena tidak pernah memainkannya.

Game ini mengambil latar tahun 1797,5 tahun setelah peristiwa Castlevania : Rondo of Blood. Setelah Richter Belmont berhasil mengalahkan Dracula, Ia menghilang tanpa jejak. kejahatan tampaknya masih bergejolak di Castlevania, sehingga Alucard terbangun dari tidur panjangnya dan memutuskan untuk mengakhiri segala kejahatan di benteng tersebut.

Dalam Castlevania SotN anda akan memainkan karakter Alucard, anak dari Dracula yang ingin menghentikan ambisi ayahnya dan para pengikutnya. Tidak seperti klan Belmont, Alucard tidak menggunakan cambuk, tetapi bertarung dengan pedang dan perisai dan memiliki akses ke berbagai kekuatan dunia lain yang ia warisi dari ayahnya. Anda juga bisa memainkan karakter Richter Belmont sebagai salah satu playable character.

Apa yg membuat game ini lebih baik dari game castlevania lainnya? jawabannya adalah gameplay. Game castlevania sebelum nya menggunakan sistem traditional side scroll. Sedangkan di game ini anda akan menemukan gaya traditional side scroll dipadukan dengan rpg system dan beberapa variasi gameplay ala game metroid. Penasaran? silahkan download di link berikut untuk mencoba memainkannya.



Download : http://coolrom.com/roms/psx/38805/Castlevania_-_Symphony_of_the_Night.php

 


Sekian 5 review game castlevania terbaik versi kapankawin. Ada yang tidak setuju dengan pilihan saya? silahkan jendral komen dibawah mengenai 5 game castlevania terbaik versi jendral semua.


 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Clement
      1. Motherboard

      Sebagai poin pertama dalam menyusun PC gaming 5 jutaan ialah mengenai motherboard. Guna menekan budget, tentunya kamu harus memakai motherboard yang cukup murah seperti MSI A68HM-E33 V2. Dengan harga Rp840.000 saja sebenarnya motherboard ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik yang akan kamu bangun.
      Motherboard murah meriah ini memiliki fitur yang cukup mumpuni dari segala aspek, seperti PCIe, dual channel RAM DDR3, HDMI dan USB 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik yaitu MSI Millitary Class 4, di mana motherboard ini dapat tahan pada kondisi suhu tinggi dan mampu terlindungi dari listrik statis.
      2. Prosesor

      Masih dalam rangka memangkas dana dalam mendapatkan harga PC gaming murah. Taktiknya ialah dengan memakai prosesor AMD Kaveri Athlon X4-860K seharga Rp 1.000.000 saja. Eitss.. tunggu dulu! Walaupun murah, prosesor ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming kamu loh.
      Memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan kecepatan 3,7 Ghz dan bisa di-boost sampai 4Ghz, prosesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang. Apalagi prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi sehingga kinerja prosesor menjadi lebih mantap dan mampu memberikan performa yang tangguh.
      3. VGA

      Inilah bagian terpenting untuk merakit sebuah PC gaming 5 jutaan. Yap, sebagian besar budget akan dialokasikan untuk kartu grafis atau VGA. Karena kebanyakan game sangat bertumpu kepada kinerja VGA dibandingkan prosesor.
      HIS Radeon RX 460 iCooler OC 2GB DDR5 adalah pilihan terbaik untuk meracik PC gaming 5 jutaan. VGA yang belum lama dirilis ini memiliki performa yang cukup tangguh dengan rata-rata di atas 30fps pada settingmedium dan high, yang tentunya akan menjalankan game secara mulus. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp1.520.000 untuk mendapatkan VGA satu ini.
      4. RAM

      Dari sektor RAM, ada AVEXIR Core Red Dual Channel 4GB DDR3 yang dapat menjadi pilihan tepat untuk memainkan game kekinian yang rakus akan RAM. Cukup merogoh kocek sebanyak Rp565.000 kamu sudah dapat memiliki RAM yang cukup berkualitas dan sanggup memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik.
      5. Harddisk

      Untuk harddisk-nya, kamu bisa pilih WD 500GB SATA. Dengan memanfaatkan harddisk ini, kamu tidak akan yang namanya over budget. Dengan kapasitas 500Gb, tentu sudah cukup untuk memuat sekitar 10-15 game terkini yang memiliki ukuran cukup besar. Kamu bisa mendapatkan WD 500GB SATA ini dengan harga Rp465.000.
      6. Power Supply

      Guna memenuhi kebutuhan listrik pada seluruh komponen PC gaming terbaik, tentunya kamu membutuhkan sebuah power supply. Nah, Gamemax PSU 450W GP 450 bisa kamu pilih, selain karena harganya murah, tentu saja kualitasnya juga cukup baik. Meski banyak yang meragukannya, power supply seharga Rp480.000 ini sudah memiliki sertifikasi 80+ Bronze atau efisiensi 80% yang dapat mengurangi panas, dan dapat menghemat penggunaan daya listrik.
      7. Case

      Meski kamu dapat bebas memilih berbagai macam casing murah yang ada di pasaran, di sini saya tetap akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu. Masih dengan merek yang sama dengan power supply, GameMax Hero Gaming H601 bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus.
      Berukuran tidak terlalu besar, casing ini masih dapat memuat komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas secara leluasa dengan manajemen kabel yang baik, serta menggunakan liquid cooler. Liquid cooler inilah yang menjadi kelebihan dari casing seharga Rp325.000 ini. Selain itu, kamu juga dapat memiliki tampilan CPU yang stylish dengan kaca transparan yang terdapat di bagian sampingnya.
      Kesimpulan
      Jadi, setelah menjumlahkan seluruh harga komponen-komponen yang sudah saya rekomendasikan di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5.195.000 untuk mendapatkan sebuah PC gaming terbaik dengan budget 5 jutaan saja. Sayangnya, dengan PC gaming low budget seperti ini, kamu tentu tidak akan mendapatkan setting-an ultra dalam game. Meski begitu, kamu tetap bisa memainkan game terkini secara lancar tanpa adanya lag dengan setting medium hingga high.

×
×
  • Create New...