Jump to content

Gawat! Nekat Turun dari Mobil Malah Diterkam Harimau!


Recommended Posts

wanita.jpg

Seorang wanita tewas dimangsa oleh seekor harimau di dalam sebuah Taman Safari di Cina.

Sementara seorang perempuan lainnya terluka parah setelah diserang harimau saat perempuan tersebut keluar dari mobil yang sedang berada di dalam kandang harimau di Taman Safari Cina.

Rekaman video dramatis memperlihatkan wanita setengah baya mengabaikan peringatan pihak kebun binatang dengan keluar dari mobil, dan dia tewas seketika setelah dia mengikuti wanita muda keluar dari mobil di Badaling Wildlife World, dekat Great Wall of China.

Kedua wanita tersebut mengabaikan peringatan berulang-ulang agar tetap tinggal di dalam kendaraan.

Media Sohu melaporkan bahwa keluarga yang terdiri dari seorang wanita yang lebih tua, wanita muda, anak dan seorang pria - berada di taman safari, sekitar satu jam sebelah barat laut Beijing, Sabtu.

Wanita muda dan pria itu diduga sedang bertengkar, kemudian sang wanita bergegas keluar dari mobil, laporan media Cina.

Wanita tua kemudian mengikutinya keluar dan langsung diserang oleh harimau Siberia.

Sang Pria juga berusaha untuk menyelamatkan anggota keluarganya, sementara anak mereka tinggal di dalam mobil.

Sebelumnya di taman yang memiliki luas 6.000 ha, memang memungkinkan orang untuk mengendarai sendiri atau bergabung dengan tur di dalam kebun binatang.

Namun tak satupun orang yang berani meninggalkan kendaraan mereka di setiap titik.

Keluarga tersebut akhirnya diselamatkan oleh staf Badaling, tapi tidak ada yang bisa dilakukan untuk wanita yang lebih tua.

Sementara si Wanita muda itu terluka parah.

Ini bukan pertama kalinya harimau telah menyerang seseorang di taman: dua tahun yang lalu, pegawai laki-laki tewas dimangsa oleh salah satu harimau.

Masuk ke taman biaya £ 5, dan pengunjung dapat memberi makan hewan - meskipun mereka tidak diperbolehkan untuk mendekati warga tarik yang lebih besar.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By ega
      Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan insentif penurunan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor akan membuat potensi pendatapan negara berkurang hingga Rp 2,3 triliun. Diskon pajak ini mulai berlaku pada Maret 2021 untuk kendaraan segmen ≤ 1.500 cc kategori sedan dan 4x2.
      "Kami bersama Kemenkeu dan Kemenperin sudah membahas ini dan kita buat simulai dengan pengurangan PPnBM ini bahwa potensi penurunan pendapatannya ada di angka Rp 1 sekian hingga Rp 2,3 triliun untuk di dua segmen tadi," ungkap Susiwijono.
      Kendati demikian, dampak positif dari kebijakan ini adalah tumbuhnya demand masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor atau mobil baru. Seiring dengan peningkatan demand, maka industri otomotif akan turut tumbuh.
      "Sehingga hitung-hitungan kami masih cukup positif dibandingkan dengan potensi kerugian dari pendapatan yang ada. Oleh karena itu, pemerintah mendorong kebijakan ini terutama untuk pengungkit pada kuartal I serta menjelang momen Ramadan dan Lebaran," jelasnya.
      Susiwijono mengatakan bahwa kebijakan ini ditargetkan berlaku per 1 Maret 2021. Target ini karena pemerintah mengejar pertumbuhan ekonomi pada kuartal I 2021, yang diharapkan lebih baik daripada kuartal IV 2020.
      Sektor otomotif merupakan salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Sepanjang 2020 terjadi penurunan penjualan motor 43,57 persen, penjualan mobil minus 48,35 persen, dan penjualan suku cadang minus 23 persen.
    • By ega
      Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan pemerintah membuka kemungkinan mobil baru di atas 1.500 cc juga akan mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).
      Namun rencana relaksasi PPnBM ini bergantung pada evaluasi atau efektivitas pada tiga bulan pertama, yakni penurunan 100 persen untuk segmen di bawah 1.500 cc.
      Segmen mobil di atas 1.500 cc ini menargetkan kelompok menengah atas. Untuk saat ini, kelompok menengah atas masih banyak menyimpan dana di perbankan, dan enggan membelanjakannya.
      "Untuk menengah atas ini mereka memang paling banyak share konsumsinya, tapi kita lihat di Dana Pihak Ketiga yang di perbankan juga meningkat karena mereka tidak mau melakukan konsumen. Sehingga, nanti kita juga akan menyasar ke sana," tutur Susiwijono dalam diskusi virtual pada Selasa (16/2/2021).
      Oleh sebab itu, kebijakan insentif PPnBM akan dilakukan evaluasi setiap tiga bulan hingga Desember 2020. Diskon pajak ini akan diberikan sebesar 100 persen dari tarif normal akan diberikan pada tiga bulan pertama, 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan
      "Karen itu untuk PPnBM kita akan selalu berikan catatan, yaitu penerapannya bertahap setiap tiga bulan akan kita ubah kebijakannya. Selain itu juga akan ada evaluasi 3 bulanan," tuturnya.
      Alasan pemilihan segmen kendaraan di bawah 1.500 cc kategori sedan dan 4x2, karena memiliki peminat yang banyak di Indonesia.
      "Salah satu kita minta di bawah 1.500 cc itu selain pertimbangan lokal konten TKDN, kita berharap segmen menengah bawah mulai melakukan konsumsi walau mereka paling terkena dampak pandemi. Selain itu juga karena share penjualan segmen tersebut besar," jelas Susiwijono.
    • By BisaJadi
      Peluru tajam petugas terpaksa melumpuhkan salah satu harimau yang lepas dari Sinka Zoo, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat, 6 Februari. Hal tersebut dilakukan lantaran saat akan diamankan menyerang sang pawang. 
      Lepasnya dua ekor harimau berawal dari jebolnya dinding kandang akibat terjangan longsor karena diguyur hujan deras.
      "Ya memang kronologinya itu (awalnya) ada longsor yang menyebabkan robohnya dinding kandang itu," kata Pengurus Singka Zoo Singkawang, Elka Surya.
      Nahas, saat upaya penangkapan dilakukan, salah satu harimau menyerang seorang penjaga kandang hingga tewas. 
      "Karena dia (pawang) berada di dekat dengan lokasi kandang tersebut. Mereka ditugasin buat menghalau (harimau) juga. Ya sendirian," katanya.
      Berikut sederet fakta mencekam saat dua harimau dari Sinka Zoo, Singkawang lepas dari kandang hingga tewaskan pawangnya:
      Sempat Berkeliran di daerah Pasir Panjang, Lirang
      Saat lepas, kedua binatang buas tersebut sempat berkeliaran di daerah Pasir Panjang, Lirang, dan Bokmakong, Kecamatan Sedau.
      "Kami sudah menghubungi pihak Sinka Zoo terkait lepasnya dua ekor harimau tersebut dan memang benar, bahwa ada dua ekor harimau yang lepas," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto di Singkawang, Jumat 5 Februari 2021, dikutip dari Antara.
      Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pontianak pun turun tangan untuk melakukan pencarian.
      "Kami sudah meminta pihak Sinka Zoo untuk sementara waktu tutup," ujarnya.
      Saat upaya pencarian, Suparto mengaku pihaknya sempat mengalami kendala karena dilakukan malam hari.
      "Karena harimau akan lebih aktif dan gesit di malam hari," ungkapnya.
      Seorang Pawang Tewas
      Menurut Elka, kejadian lepasnya dua ekor harimau tersebut akibat faktor alam. Hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari mengakibatkan longsor di kawasan Sinka Zoo Singkawang.
      "Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lobang yang cukup besar di kandang harimau dan akhirnya dua harimau kabur," cerita Elka.
      Menurutnya, pawang sudah berusaha untuk mencegahnya, namun pawang tersebut ikut diserang oleh harimau hingga tewas. 
      Dalam proses pencarian, pihak Sinka Zoo juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri. 
      "Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap," ujar Elka.
      Satu Harimau Dilumpuhkan dengan Peluru Tajam

      Tim gabungan yang terdiri dari BKSDA, TNI-Polri akhirnya mengamankan dua harimau yang lepas dari kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu, 6 Februari kemarin.
      Harimau kuning berhasil dilumpuhkan dengan peluru tajam pada Sabtu pagi, sementara harimau putih dilumpuhkan dengan peluru bius Sabtu sore.
      "Tim terpaksa melumpuhkan dengan peluru tajam karena saat akan dilumpuhkan harimau itu akan menyerang petugas dan dikhawatirkan membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, mengingat insting pemburunya sudah kembali," kata Kepala BKSDA Kalimantan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta.
      Pertimbangan Pelumpuhan dengan Peluru Tajam
      Sementara itu, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo menjelaskan kenapa salah satu harimau dilumpuhkan dengan peluru tajam.
      Pertama, obat bius tidak bisa menembus ke badannya. Kedua, dari BKSDA menyampaikan bahwa naluri alaminya sudah muncul kembali, dimana harimau tersebut telah menjebol beberapa kandang hewan yang ada di Sinka Zoo, kemudian membunuh dan memangsa hewan tersebut.
      "Sehingga dikhawatirkan harimau tersebut bisa membahayakan masyarakat yang ada di sekitar Sinka Zoo," ungkapnya.
      Adhi menyebutkan, sampai dengan hari ini ada satu korban jiwa akibat serangan hewan buas tersebut.
      "Korban bukan merupakan pawang harimau tetapi kiper dari bagian kuda di Sinka Zoo," jelas dia.
      Upaya Penangkapan Selaman 36 Jam
      Di sisi lain, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat Sadtata Noor Adirahmanta menyatakan, petugas gabungan yang mencari harimau tersebut tidak tidur selama 36 jam.
      "Kita sangat bersyukur karena penangkapan dua ekor harimau adalah merupakan pekerjaan yang sangat luar biasa namun dapat diselesaikan bersama-sama," kata Sadtata saat memberikan keterangan pers di Pontianak, Sabtu malam dikutip dari Antara.
      Untuk itu, dia pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang ikut membantu dalam upaya penangkapan dua ekor harimau tersebut.
      "Karena atas semua kerja kerasnya, kesabarannya dan soliditasnya menandakan ini sebuah sinergi antarpihak yang luar biasa. Bahkan 36 jam para petugas ini tidak tidur," ucap dia.
      Terkait dengan salah satu harimau yang sudah mati karena tertembak dengan peluru tajam, pihaknya akan berkonsultasi dengan tim medis terkait bagaimana penanganannya.
      "Hal itu terjadi karena dinilai sudah mengancam keselamatan personel di lapangan," kata Sadtata.
      Kondisi Harimau yang Ditembak Senjata Bius
      Sedangkan harimau yang ditembak dengan senjata bius, nanti akan dilihat perkembangannya. Apabila sudah sadar barulah bisa dilakukan penanganannya seperti apa.
      "Saya rasa sekarang kondisinya sudah aman di dalam kandang," katanya.
      Sadtata mengatakan, BKSDA Provinsi Kalbar akan melakukan evaluasi dengan meminta keterangan pihak-pihak terkait bagaimana hal itu bisa terjadi, apa-apa saja yang masih menjadi kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki dan sebagainya.
    • By iiee
      Porsche dikabarkan sedang mengembangkan versi coupe dan cabrio dua pintu dari varian Panamera. Model baru ini dirancang untuk menyaingi BMW Seri 8 dan Aston Martin Vantage.
      Menurut laporan, yang tidak dibantah oleh tokoh-tokoh senior di perusahaan ini, dua varian grand tourer-ini akan dirilis tahun depan.
      Mobil ini dirancang untuk menawarkan kepraktisan yang lebih baik dan ruang kabin nuansa lapang dari varian 911, meskipun konsepnya tetap sebagai 2+2 atau empat penumpang.
      Ditanya konsep mobil tersebut, bos desainer Porsche, Michael Mauer, yang merancang Panamera, mengatakan. "Sebagai seorang desainer tidak ada batasan untuk apa yang bisa saya visualisasi," kata Michael Mauer, Bos Desain Porsche saat ditanya tentang konsep tersebut.
      "Saya percaya ini adalah peran departemen desain untuk membuat sketsa dan mempertimbangkan setiap model yang bisa dilakukan di masa depan sehingga kita siap untuk menghadapi proyek ini," ujarnya.
      “Tetapi apabila Anda meminta saya untuk mengkonfirmasi kapan proyek ini akan dijalankan, maka Anda akan kecewa. Karena bukan peran saya untuk memutuskan hal-hal seperti itu."
      Laporan media Jerman seperti diwartakan Autocar.co.uk menyebutkan mobil ini sudah sangat hebat dan berspekulasi bahwa mereka akan menggunakan versi platform lebih pendek dari MSB Panamera. Apakah versi konsep Bentley EXP10 Speed 6 2015 akan diberikan lampu hijau? (sepertinya tidak).
      Ada kemungkinan bahwa ini juga bisa menggunakan platform sama seperti Panamera, untuk menekan biaya produksi. Ada juga yang menyebutkan bahwa mobil tidak akan membawa nama Panamera, agar menciptakan kesan lebih sporty.
      Sementara itu, opsi powertrain diperkirakan akan diambil dari jajaran Panamera dan menyertakan opsi plug-in hybrid, mengingat kebutuhan untuk mengurangi emisi kendaraan secara keseluruhan dan fakta bahwa lebih dari setengah pembeli Porsche Panamera Eropa memilih pengaturan itu saat ini.
    • By iiee
      Dengan "Mode Drift", Anda dapat melepaskan adrenalin dengan KIA Stinger GTS. Diusung oleh bentuknya yang ramping dan penekanan pada sisi sporti-nya, Kia Stinger dirancang untuk mengambil gen sedan sport Jerman. Sebagian besar berhasil, tetapi selalu ada ruang untuk penyempurnaan.
      Memulai debutnya di 2019 New York Auto show, Kia Stinger GTS edisi terbatas ini dirilis bertujuan untuk lebih meningkatkan faktor "Fun to Drive". Mobil ini dilengkapi dengan fitur sistem penggerak semua roda yang memungkinkan pengemudi mengubah perilaku mobil ini. Sistem ini dijuluki "D-AWD" dimulai dalam "mode kenyamanan," dengan 60 persen daya dikirim ke roda belakang. Mode "Sport" meningkatkan responsivitas, mengirimkan daya 80 persen ke roda belakang untuk memberi Stinger pengendalian yang lebih agresif.
      Namun kekurangannya adalah “Mode Drift,” yang mengirimkan daya 100 persen ke roda belakang. Mode ini juga menahan perpindahan gigi transmisi otomatis. Kia bukan pembuat mobil pertama yang mencoba sesuatu seperti ini. BMW M5 dan Mercedes-AMG E63 S juga menawarkan stabilitas all-wheel drive saat pengemudi membutuhkannya, dan menggunakan sistem penggerak roda belakang saat mereka menginginkannya.

      Ford Focus RS yang dihentikan produksinya juga memiliki "Mode Drift", yang dirancang untuk membantu hot hatchback ini melampaui kapabilitas platform penggerak roda depan. Mobil-mobil ini semua membutuhkan "Mode Drift" untuk aktifkan penggerak roda belakang. Tetapi Stinger tidak, karena sudah tersedia varian khusus dengan penggerak roda belakang dari pabrikannya. Stinger GTS juga tersedia dengan penggerak roda belakang. Namun Kia ingin menutup celah antara penggerak "All-Wheel Drive "dan penggerak roda belakang. Oleh karena itu, dilengkapi dengan "Mode Drift".
      Stinger GTS menggunakan mesin V6 3,3 liter twin-turbocharged yang sama dengan Stinger varian standar. Mesin, yang digunakan pada Genesis G70 dan G80 Sport, menghasilkan 365 tenaga kuda dan torsi 570 Newton meter. Mobil ini tersedia hanya dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Kia juga menawarkan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder pada varian Stinger yang lebih rendah.
      Secara visual, Stinger GTS dibedakan oleh warna cat oranye yang spesifik-model, disertai dengan trim serat karbon, dan roda kemudi dan konsol tengah yang tertutup Alcantara. Ia juga mendapatkan sunroof, sistem audio Harman / Kardon 720 watt, dan pengisian daya nirkabel. GTS Stinger Kia akan terbatas hanya 800 unit. Produksi dijadwalkan untuk memulai musim semi ini, dengan harga (sebelum tujuan) mulai dari US$ 44.000 untuk versi penggerak roda belakang, dan US$ 46.500 untuk model penggerak semua-roda. 
×
×
  • Create New...