Jump to content

Arcana untuk IO. Troll Komunitas yang Berlebihan atau Pertanda Buruk Bagi Valve?


Itsand1

Recommended Posts

13776025_1197712550271348_8342892803809792727_n-800x450.png

Arcana Vote merupakan sebuah even dimana hampir setiap tahunnya dilakukan oleh Valve, terutama ketika turnamen Dota 2 terbesar yaitu The International tengah berlangsung. Tujuannya? mempersilahkan kepada komunitas pemain untuk memilih hero-hero yang ada (dan tentunya yang belum memiliki Arcana) untuk bersaing dan mendapatkan item Arcananya. Arcana sendiri merupakan item paling langka yang ada di Dota 2, dimana item berupa set kostum ini mampu memberikan tampilan baru bagi hero berupa tampilan hero yang berubah, partikel efek, animasi, ikon, suara, dan lainnya.

 

3-2-1024x525.jpg

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, mendekati even The International 6 tahun ini Valve sudah membuka voting untuk arcana bertepatan dengan perilisan Battlepas The International 2016 lalu. Dan yang sedikit berbeda untuk tahun ini adalah adalah fakta bahwa hero support I.O. atau Wisp berhasil masuk ke dalam kandidat utama voting arcana. Bahkan, ia berhasil masuk ke dalam putaran 4 besar voting arcana. Melawan hero-hero populer lainnya, yaitu Juggernaut, Pudge, dan Slark. Sebenarnya memang tidak ada batasan untuk pemilihan hero yang akan mendapat arcana. Bahkan, I.O. pun bisa masuk ke putaran 4 besar dengan cara yang resmi. Dengan masuk di Grup D.

1-3.jpg

Dalam perjalannya, ia berhasil mengalahkan Phantom Lancer, Nature Prophet, bahkan Invoker dan Queen of Pain dalam votingnya. Permasalahannya sebenarnya adalah voting yang beramai-ramai diberikan oleh komunitas Dota 2 tersebut bukanlah disebabkan mereka memang menghendaki I.O. untuk mendapatkan arcana. Tetapi lebih bersifat candaan atau troll yang secara tidak langsung dilemparkan kepada Valve oleh komunitasnya. Hal itu tentunya disebabkan oleh model karakter dari I.O. yang tidak memiliki bentuk fisik, dan hanya berupa sebuah bola bercahaya yang bergerak kesana-kemari. Memang, hero support yang satu ini diceritakan merupakan penyeimbang dari 4 elemen utama dari dunia Dota 2. Sehingga ia merupakan suatu bentuk dari energi ketimbang sebuah mahluk fisik.

4-1.jpg

Dan sejak awal, komunitas Dota 2 pun sudah banyak bercanda mengenai set ataupun arcana yang akan diterima oleh I.O.Namun, candaan yang dilakukan oleh komunitas untuk yang satu ini kelihatannya berubah menjadi serius ketika I.O. sendiri bisa masuk ke semifinal seperti sekarang. Hal ini pastinya membuat Valve mulai cemas, karena tentunya apabila I.O. berhasil mendapatkan vote utama untuk arcana. Hal itu akan menjadi bencana bagi Valve. Bagaimana tidak, meskipun voting yang diberikan kepada I.O. terus berlangsung. Kebanyakan dari vote tadi hanyalah troll dari komunitasnya. Sedangkan, apabila Arcana nanti sudah dibuat Valve tentunya ingin agar Arcana tersebut dapat menarik minat para pemain untuk membelinya. Dan, sekarang melihat fakta bahwa hero ini lebih sering keluar hanya di turnamen, dan sangat jarang digunakan ketika Public Match. Tentunya nanti penjualan dari arcana ini tidak akan bisa sebaik Arcana-arcana sebelumnya. Belum lagi apabila nantinya, para pembeli arcana tersebut mulai berulah dan memilih I.O. untuk dijadikan hero carry tanpa skill yang mumpuni di dalam Public Match. Tentunya hal ini akan menjadi sesuatu yang mengganggu untuk kedepannya.

9b75c1e92cd5bae316173ba9a3f2cae0909627ffd8540d27ea12e213532ec81e_1.jpg

Untuk sekarang, I.O. sendiri akan berhadapan dengan Slark untuk perebutan ke Final Voting. Dan posisinya hingga sekarang, ia berhasil unggul melawan Slark. Sedangkan di sisi lainnya, Juggernaut berhasil memimpin Pudge untuk mendapat Arcananya. Voting masih berlangsung hingga 6 hari kedepan, dan kini tergantung dari komunitas yang memegang Battlepass apakah mereka tetap memilih I.O. untuk mendapat arcana, atau mulai mem-voting Slark untuk nantinya berhadapan dengan Juggernaut. Yang pasti, apabila I.O. berhasil menang Arcana tahun ini, kemungkinan besar Valve akan meniadakan Arcana Voting lagi tahun depan.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By DragonJebol
      Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).
      Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu.
      Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.
      Sayangnya, perusahaan tidak memberikan angka pasti berapa konsol yang tersedia saat pre-order dibuka.
      Akan tetapi, mengisi form registrasi bukan menjadi jaminan pembeli akan mendapatkan undangan pre-order konsol PS5.
      Persyaratan Pre-Order PS5
      Sony menambahkan, undangan pre-order itu akan dikirim ke pembeli berdasarkan minat dan aktivitas mereka di PlayStation.
      Walaupun mendapatkan undangan, gamer masih belum dijamin akan bisa pre-order. Karena, setiap undangan tersebut memiliki batas waktu dan hanya satu konsol per PSN ID.
      Selain itu, kamu harus memiliki alamat domisili di Amerika Serikat. Untuk lengkapnya, kamu bisa cek persyaratan pre-order PS5 ini di laman FAQ Sony di sini.
      Perangkat PS4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5
      Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.
      Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.
      "Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.
      Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.
    • By fzaldi
      ITS FINALLY HAPPENED! JAKARTA MINOR!
       
      GESC - Global Electronic Sports Championship yang merupakan bagian dari Dota Pro Circuit 2018 memberikan Indonesia kesempatan sebagai host dari salah satu rangkaian turnamennya, GESC Jakarta 2018 is coming!
       
      GESC Jakarta ini menjadi event internasional Dota2 yang pertama kali diadakan di Indonesia.
       
      Event yang akan berlangsung dari tanggal 15-18 Maret 2018 di ICE BSD City ini akan mendatangkan tim-tim tier atas, salah satunya Evil Geniuses.
      EG sendiri mendapatkan direct invitation, sedangkan 7 tim lainnya akan ditentukan dengan qualifer masing-masing region.
       
      Harga tiket pun sudah dikeluarkan oleh pihak GESC sendiri

      harga tiket diatas masih diluar pajak dan biaya lainnya.
    • By Clement
      1. Motherboard

      Sebagai poin pertama dalam menyusun PC gaming 5 jutaan ialah mengenai motherboard. Guna menekan budget, tentunya kamu harus memakai motherboard yang cukup murah seperti MSI A68HM-E33 V2. Dengan harga Rp840.000 saja sebenarnya motherboard ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik yang akan kamu bangun.
      Motherboard murah meriah ini memiliki fitur yang cukup mumpuni dari segala aspek, seperti PCIe, dual channel RAM DDR3, HDMI dan USB 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik yaitu MSI Millitary Class 4, di mana motherboard ini dapat tahan pada kondisi suhu tinggi dan mampu terlindungi dari listrik statis.
      2. Prosesor

      Masih dalam rangka memangkas dana dalam mendapatkan harga PC gaming murah. Taktiknya ialah dengan memakai prosesor AMD Kaveri Athlon X4-860K seharga Rp 1.000.000 saja. Eitss.. tunggu dulu! Walaupun murah, prosesor ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming kamu loh.
      Memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan kecepatan 3,7 Ghz dan bisa di-boost sampai 4Ghz, prosesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang. Apalagi prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi sehingga kinerja prosesor menjadi lebih mantap dan mampu memberikan performa yang tangguh.
      3. VGA

      Inilah bagian terpenting untuk merakit sebuah PC gaming 5 jutaan. Yap, sebagian besar budget akan dialokasikan untuk kartu grafis atau VGA. Karena kebanyakan game sangat bertumpu kepada kinerja VGA dibandingkan prosesor.
      HIS Radeon RX 460 iCooler OC 2GB DDR5 adalah pilihan terbaik untuk meracik PC gaming 5 jutaan. VGA yang belum lama dirilis ini memiliki performa yang cukup tangguh dengan rata-rata di atas 30fps pada settingmedium dan high, yang tentunya akan menjalankan game secara mulus. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp1.520.000 untuk mendapatkan VGA satu ini.
      4. RAM

      Dari sektor RAM, ada AVEXIR Core Red Dual Channel 4GB DDR3 yang dapat menjadi pilihan tepat untuk memainkan game kekinian yang rakus akan RAM. Cukup merogoh kocek sebanyak Rp565.000 kamu sudah dapat memiliki RAM yang cukup berkualitas dan sanggup memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik.
      5. Harddisk

      Untuk harddisk-nya, kamu bisa pilih WD 500GB SATA. Dengan memanfaatkan harddisk ini, kamu tidak akan yang namanya over budget. Dengan kapasitas 500Gb, tentu sudah cukup untuk memuat sekitar 10-15 game terkini yang memiliki ukuran cukup besar. Kamu bisa mendapatkan WD 500GB SATA ini dengan harga Rp465.000.
      6. Power Supply

      Guna memenuhi kebutuhan listrik pada seluruh komponen PC gaming terbaik, tentunya kamu membutuhkan sebuah power supply. Nah, Gamemax PSU 450W GP 450 bisa kamu pilih, selain karena harganya murah, tentu saja kualitasnya juga cukup baik. Meski banyak yang meragukannya, power supply seharga Rp480.000 ini sudah memiliki sertifikasi 80+ Bronze atau efisiensi 80% yang dapat mengurangi panas, dan dapat menghemat penggunaan daya listrik.
      7. Case

      Meski kamu dapat bebas memilih berbagai macam casing murah yang ada di pasaran, di sini saya tetap akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu. Masih dengan merek yang sama dengan power supply, GameMax Hero Gaming H601 bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus.
      Berukuran tidak terlalu besar, casing ini masih dapat memuat komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas secara leluasa dengan manajemen kabel yang baik, serta menggunakan liquid cooler. Liquid cooler inilah yang menjadi kelebihan dari casing seharga Rp325.000 ini. Selain itu, kamu juga dapat memiliki tampilan CPU yang stylish dengan kaca transparan yang terdapat di bagian sampingnya.
      Kesimpulan
      Jadi, setelah menjumlahkan seluruh harga komponen-komponen yang sudah saya rekomendasikan di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5.195.000 untuk mendapatkan sebuah PC gaming terbaik dengan budget 5 jutaan saja. Sayangnya, dengan PC gaming low budget seperti ini, kamu tentu tidak akan mendapatkan setting-an ultra dalam game. Meski begitu, kamu tetap bisa memainkan game terkini secara lancar tanpa adanya lag dengan setting medium hingga high.

×
×
  • Create New...