Jump to content

Dota2 Lounge Community


Itsand1

Recommended Posts

Apa sih Dota2??


dota-2-official.jpg

Sekedar review  DOTA 2 adalah permainan strategi dimana kita harus bekerja sama dengan pemain yang ada dalam satu tim untuk menjatuhkan markas tim lawan. DOTA 2 merupakan versi terbaru dari DOTA yang dulunya merupakan satu kesatuan dengan WARCRAFT III. DOTA dan DOTA 2 tidak jauh berbeda dari segi HERO (sebutan karakter atau unit pada game yang bisa kita kendalikan) yang dapat kita pilih dan item yang dapat kita beli. Namun pada DOTA 2 visual yang ditampilkan jauh lebih bagus dan sistem pembelian item yang lebih mudah. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat perbedaan DOTA dan DOTA 2 di bawah ini :

 

Level

Pada DOTA 2, setiap kita selesai memainkan sebuah game, maka kita akan mendapatkan Battle Point(BP). Jumlah BP yang kita dapatkan bergantung dari lamanya menit kita bermain. Semakin lama game berlangsung, maka semakin banyak pula BP yang ktia dapatkan. Apabila BP sudah mencapai 1000 point, level kita akan naik satu tingkat. Level ini berguna untuk mendapatkan item rare (langka) pada saat selesai memainkan game. Makin tinggi level yang kita miliki, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan item rare yang kita dapatkan.

Matchmaking
Berbeda dengan DOTA, DOTA 2 menggunakan sistem matchmaking untuk bermain dalam suatu game. Sistem pada steam akan secara otomatis mencari server yang ada untuk kita bermain. Ketika sistem sudah menemukan server tempat kita akan bermain, maka kita akan diberikan pilihan untuk accept atau decline untuk bermain di server tersebut.



Customize Hero
Pada DOTA 2 kita dapat merubah tampilan HERO sesuai dengan keinginan kita. Yaitu dengan merubah equip pada tampilan hero menggunakan item yang ada. Contoh sederhananya adalah kita dapat mengubah jubah yang dipakai Furion ataupun pedang yang dimiliki oleh Sven dengan pedang yang kita dapatkan ataupun dengan cara membelinya dari STORE. Item ini tidak berpengaruh pada HERO yang kita mainkan selain hanya tampilan HERO yang lebih cantik dan elegan.


Sistem Pembelian Item
Sistem pembelian item pada DOTA 2 sangat mudah jika dibandingkan dengan DOTA. Kita dapat mengetahui item apa saja yang direkomendasikan untuk HERO yang kita pakai (dapat kita edit sendiri) sebagai referensi dalam pembelian item. Dan kita hanya perlu klik kiri pada resep item untuk membeli item tersebut. Jadi jika kita akan membuat Power Treads, kita tidak perlu membeli secara terpisah Boots, Belt Of Strength dan Glove of haste. Kita hanya perlu membeli resep Power Treads, maka sistem akan otomatis membeli item-item yang dibutuhkan, tentu saja gold yang dibutuhkan harus memenuhi.


Keyword Skill
Tombol cepat untuk mengakses skill pada HERO cukup simple pada DOTA 2. Kita hanya perlu mengingat 4 keyword (secara umum, ada beberapa hero yang mempunyai 6 keyword), yaitu Q, W, E dan R. Q untuk tombol cepat skill pertama, W untuk tombol cepat skill kedua, E untuk tombol cepat skill ketiga, dan R untuk tombol cepat skill ultimate hero.
 

Secara garis besar, dari gameplay, HERO dan item-item yang ada pada DOTA 2, semuanya hampir sama dengan DOTA. Jadi bagi yang sudah terbiasa bermain DOTA pasti tidak akan mengalami kesulitan dalam bermain di DOTA 2. So..Selamat bermain

 

Sebagai tambahan jika ngobaser ada yang bermain dota2 bisa invite saya :D Kedepannya saya ingin membuat semacam grup agar bisa together to play 

My Steam ID : Itsand1 / 307455832 

Thanks..:1f60b

 

 

 

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By DragonJebol
      Setelah ditunggu lama, Sony akhirnya membuka laman registrasi online bagi gamer yang ingin pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).
      Nantinya, setiap gamer yang mengisi form registrasi akan terima undangan untuk menjadi salah satu yang pertama berkesempatan pre-order konsol itu.
      Perusahaan asal Jepang itu mengungkap, konsol PS5 yang tersedia di program pre-order ini jumlahnya sangat terbatas.
      Sayangnya, perusahaan tidak memberikan angka pasti berapa konsol yang tersedia saat pre-order dibuka.
      Akan tetapi, mengisi form registrasi bukan menjadi jaminan pembeli akan mendapatkan undangan pre-order konsol PS5.
      Persyaratan Pre-Order PS5
      Sony menambahkan, undangan pre-order itu akan dikirim ke pembeli berdasarkan minat dan aktivitas mereka di PlayStation.
      Walaupun mendapatkan undangan, gamer masih belum dijamin akan bisa pre-order. Karena, setiap undangan tersebut memiliki batas waktu dan hanya satu konsol per PSN ID.
      Selain itu, kamu harus memiliki alamat domisili di Amerika Serikat. Untuk lengkapnya, kamu bisa cek persyaratan pre-order PS5 ini di laman FAQ Sony di sini.
      Perangkat PS4 Bisa Dipakai Main di Konsol PS5
      Lewat postingan di blog perusahaan, Sony mengungkap sebuah informasi yang menarik tentang hal tersebut.
      Dikutip dari blog resminya, Selasa (4/8/2020), kontroler dan perangkat bersertifikasi PS4 tidak akan bisa dipakai untuk bermain gim PS5.
      "Kami percaya saat main gim PS5, gamer harus merasakan kemampuan dan fitur baru yang dibawa ke platform, termasuk kontroler nirkabel DualSense," ucap Sony dalam pernyataannya.
      Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan, kontroler DualShock 4 yang ada di pasaran saat ini hanya bisa memainkan gim-gim PS4 tertentu di konsol PS5.
    • By Clement
      1. Motherboard

      Sebagai poin pertama dalam menyusun PC gaming 5 jutaan ialah mengenai motherboard. Guna menekan budget, tentunya kamu harus memakai motherboard yang cukup murah seperti MSI A68HM-E33 V2. Dengan harga Rp840.000 saja sebenarnya motherboard ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik yang akan kamu bangun.
      Motherboard murah meriah ini memiliki fitur yang cukup mumpuni dari segala aspek, seperti PCIe, dual channel RAM DDR3, HDMI dan USB 3.0. Selain itu dilengkapi juga dengan beberapa fitur menarik yaitu MSI Millitary Class 4, di mana motherboard ini dapat tahan pada kondisi suhu tinggi dan mampu terlindungi dari listrik statis.
      2. Prosesor

      Masih dalam rangka memangkas dana dalam mendapatkan harga PC gaming murah. Taktiknya ialah dengan memakai prosesor AMD Kaveri Athlon X4-860K seharga Rp 1.000.000 saja. Eitss.. tunggu dulu! Walaupun murah, prosesor ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming kamu loh.
      Memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan kecepatan 3,7 Ghz dan bisa di-boost sampai 4Ghz, prosesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang. Apalagi prosesor ini tidak memiliki grafis terintegrasi sehingga kinerja prosesor menjadi lebih mantap dan mampu memberikan performa yang tangguh.
      3. VGA

      Inilah bagian terpenting untuk merakit sebuah PC gaming 5 jutaan. Yap, sebagian besar budget akan dialokasikan untuk kartu grafis atau VGA. Karena kebanyakan game sangat bertumpu kepada kinerja VGA dibandingkan prosesor.
      HIS Radeon RX 460 iCooler OC 2GB DDR5 adalah pilihan terbaik untuk meracik PC gaming 5 jutaan. VGA yang belum lama dirilis ini memiliki performa yang cukup tangguh dengan rata-rata di atas 30fps pada settingmedium dan high, yang tentunya akan menjalankan game secara mulus. Kamu harus mengeluarkan kocek sebesar Rp1.520.000 untuk mendapatkan VGA satu ini.
      4. RAM

      Dari sektor RAM, ada AVEXIR Core Red Dual Channel 4GB DDR3 yang dapat menjadi pilihan tepat untuk memainkan game kekinian yang rakus akan RAM. Cukup merogoh kocek sebanyak Rp565.000 kamu sudah dapat memiliki RAM yang cukup berkualitas dan sanggup memenuhi kebutuhan PC gaming terbaik.
      5. Harddisk

      Untuk harddisk-nya, kamu bisa pilih WD 500GB SATA. Dengan memanfaatkan harddisk ini, kamu tidak akan yang namanya over budget. Dengan kapasitas 500Gb, tentu sudah cukup untuk memuat sekitar 10-15 game terkini yang memiliki ukuran cukup besar. Kamu bisa mendapatkan WD 500GB SATA ini dengan harga Rp465.000.
      6. Power Supply

      Guna memenuhi kebutuhan listrik pada seluruh komponen PC gaming terbaik, tentunya kamu membutuhkan sebuah power supply. Nah, Gamemax PSU 450W GP 450 bisa kamu pilih, selain karena harganya murah, tentu saja kualitasnya juga cukup baik. Meski banyak yang meragukannya, power supply seharga Rp480.000 ini sudah memiliki sertifikasi 80+ Bronze atau efisiensi 80% yang dapat mengurangi panas, dan dapat menghemat penggunaan daya listrik.
      7. Case

      Meski kamu dapat bebas memilih berbagai macam casing murah yang ada di pasaran, di sini saya tetap akan memberikan sebuah rekomendasi untuk kamu. Masih dengan merek yang sama dengan power supply, GameMax Hero Gaming H601 bisa menjadi sebuah pilihan yang bagus.
      Berukuran tidak terlalu besar, casing ini masih dapat memuat komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas secara leluasa dengan manajemen kabel yang baik, serta menggunakan liquid cooler. Liquid cooler inilah yang menjadi kelebihan dari casing seharga Rp325.000 ini. Selain itu, kamu juga dapat memiliki tampilan CPU yang stylish dengan kaca transparan yang terdapat di bagian sampingnya.
      Kesimpulan
      Jadi, setelah menjumlahkan seluruh harga komponen-komponen yang sudah saya rekomendasikan di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp5.195.000 untuk mendapatkan sebuah PC gaming terbaik dengan budget 5 jutaan saja. Sayangnya, dengan PC gaming low budget seperti ini, kamu tentu tidak akan mendapatkan setting-an ultra dalam game. Meski begitu, kamu tetap bisa memainkan game terkini secara lancar tanpa adanya lag dengan setting medium hingga high.

×
×
  • Create New...