Jump to content

4 Trik Tampil Modis Sesuai sama Pekerjaan


kotawa

Recommended Posts

Tampil cantik dan modis saat bekerja tidak harus menggunakan busana yang itu-itu saja. Kini, tak ada salahnya untuk tampil berbeda dengan busana di luar yang biasa Anda kenakan.

Ya, cukup dengan membongkar isi lemari, siapa tahu Anda akan menemukan berbagai busana lama yang jarang dikenakan. Dengan mengganti atau menambahkannya, Anda pun akan terlihat modis dan berbeda. Tidak percaya?

Berikut adalah empat trik tampil berbusana modis sesuai dengan jenis pekerjaan Anda.

Instansi pemerintahan

Instansi pemerintahan.jpg

Jika Anda bekerja di lingkungan pemerintahan, tampil formal merupakan hal penting untuk dilakukan. Coba ganti model rok biasa dengan rok beraksen lipit selutut. Padukan dengan blus atau kemeja favorit Anda. Kemudian, sebagai pelengkap penampilan, Anda bisa menambahkan belt dan sejumlah aksesori, seprti kalung atau gelang.

Perusahaan kreatif

Perusahaan kreatif.jpg

Umumnya, mereka yang bekerja di lingkungan kreatif lebih dibebaskan dalam aturan berbusana. Terpenting harus tetap terlihat rapi dan sopan. Jenis busana andalan yang kerap dikenakan ke kantor adalah celana jins, kaus, dan kemeja. Kini, tak ada salahnya Anda mencoba bermain tabrak motif. Misalnya, dengan memadukan celana panjang hitam motif polkadot putih dengan kaus corak bergaris.

Pastikan untuk memilih motif polkadot yang kecil dan corak garis yang besar agar perpaduan tabrak motif Anda tetap terlihat aman. Kemudian, tambahkan jaket denim dengan kancing terbuka sebagai outerwear-nya.

Tim produksi di lapangan

Tim produksi di lapangan.jpg

Busana serbahitam kerap menjadi pilihan sebagian besar orang yang bekerja sebagai tim produksi di lapangan. Namun, mengapa tidak mencoba memadukan dengan warna lainnya?

Cobalah dengan mengganti atasan dengan kemeja jins lengan pendek atau kemeja flanel yang diikat pada bagian pinggang. Lengkapi penampilan dengan sneakers kesayangan untuk membuat Anda tetap nyaman bekerja.

Sekolah

Sekolah.jpg

Busana yang dikenakan oleh seseorang yang berprofesi sebagai pengajar di sekolah memang kerap terlihat sama, yakni dengan celana dan kemeja. Sekarang cobalah memadukan kemeja dengan lengan yang digulung sampai siku, serta menyematkan scarf pada leher untuk memberi kesan klasik dan formal.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By berita_semua
      Jepang memang tak pernah lepas dari sorotan.
      Apa pun yang berkaitan dengan negara sakura ini selalu menarik untuk dibahas.
      Satunya adalah masalah pekerjaan.
      Ada banyak lapangan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di Jepang.
      Mulai dari pekerjaan normal seperti guru, akuntan, dan tour guide.
      Sampai pekerjaan yang tak biasa.
      Sebut saja pelatih ninja, penyusun botol atau tamu pernikahan palsu.
      Dari laman tokyofromtheinside.com berikut pekerjaan paruh waktu paling aneh yang hanya ada di Jepang.
      1. Penyusun botol di mesin penjual otomatis

      Ada lebih dari 5,5 juta mesin penjual otomatis di Jepang.
      Masalah terbesar yang biasa dialami produsen mesin adalah menempatkan botol yang di mesin.
      Biasanya mereka akan menggunakan alat berjalan yang otomatis memasukkan botol ke mesin.
      Tapi ada saja botol yang tidak sengaja jatuh tergeletak, dan tugas pekerja paruh waktu hanya meletakkan botol itu kembali seperti semula.
      Mudah bukan?
      Gajinya bisa mencapai 20 ribu yen atau setara 2,3 juta.
      2. Tamu pernikahan palsu

      Mereka biasanya digunakan untuk memperlihatkan jika pengantin memiliki teman yang banyak.
      Tak sebatas tamu pernikahan, mereka juga bisa muncul dalam pertemuan resmi untuk meramaikan acara.
      3. Pelatih ninja

      Mengingat semakin menurunnya jumlah praktisi ninja di Jepang.
      Maka sebuah iklan muncul dan menawarkan pekerjaan sebagai pelatih ninja.
      Dan ninja di sini biasanya disewa untuk meramaikan pertunjukan atau taman hiburan.
      4. Penjaga balon

      Tugas mereka sederhana.
      Yakni menjaga balon ditempelkan iklan agar bisa terbang sesuai jalurnya.
      5. Co sleeping

      Sesuai namanya, tugas mereka menemani pelanggan tidur bersama.
      Layanan ini menawarkan pelanggan bisa tidur di pangkuan, berbincang, dan memegang tangan saat tidur.
      Biasanya disediakan bagi mereka yang kesepian di rumah.
      6. Narabiya

      Pekerja paruh waktu ini mengkhususkan diri dalam antrian.
      Baik itu tiket konser atau game terbaru.
      Mereka akan membantu kamu untuk antri sementara kamu bisa melanjutkan pekerjaan.
      7. Pacar bayaran

      Kencan romantis di Disney Land atau hanya ingin bisa berbaring di pelukan seorang pria?
      Jasa pacar sewaan ini bisa melakukannya.
    • By Aladin
      Menjadi seorang pramugari adalah impian sebagian besar wanita. Penghasilan yang tinggi dan travelling ke mana mana menjadi salah satu sebab pekerjaan ini menjadi impian banyak wanita.
      Namun baru baru ini, seorang mantan pramugari Singapore Airlines membuat sebuah cerita saat menjadi awak kabin pesawat yang penuh penderitaan. Nama wanita ini adalah Hillary, dia membuat tulisan ini untuk memperingati satu tahun nya dia keluar dari Singapore Airlines.
      Dia mengatakan, sebagai Pramugari, pendapatannya dibilang sangat tinggi. Dia menerima minimal SGD$3.300 atau sekitar 32jutaan rupiah, kalau musim liburan, bisa mencapai SGD$4.700 atau sekitar 46jutaan. Tapi dia mengatakan apa yang didapatkannya ini justru bertolak belakang dengan apa yang dia rasakan.

      Saat dia masih bekerja dahulu, dia sering sekali mendapat banyak perlakuan tidak menyenangkan. Muali dari lembur berlebihan, dilecehkan penumpang, serta gaya hidup hedonis dan rusak yang mengintai setiap saat.
      Dia mengakui, perasaannya saat itu ada di tengah tengah antara cinta atau benci dengan pekerjaan ini. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk benar benar berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari.
      “Sekarang saya sudah tidak terbang. Saya merasa umur saya lebih muda 10 tahun. Setelah saya berhenti, orangtua saya berkata saya telah kembali menjadi diri saya sendiri. Saya menjadi tidak mudah kesal, tidak mudah marah dan kembali menyenangkan,” ujar Hilary.

      “Saya punya hubungan antara cinta-benci dengan pekerjaan ini. Tidak diragukan, ini terlihat begitu glamor dan menyenangkan sebagai awak pesawat, Anda bisa belanja di Paris, pergi ke Amerika Serikat, sarapan di Tokyo, dan makan siang di LA (Los Angeles) tapi pekerjaannya sungguh sulit. Awak pesawat bekerja sangat keras demi uang!” katanya.
      Akhirnya Hilary merasa bahagia setelah memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai pramugari Singapore Airlines. Saking kerasnya tekanan yang dialaminya, Hilary mengaku pernah sampai menangis. Ia pun sampai tidak ingin bekerja.

      “Saya menangis karena saya takut pergi kerja… Pekerja dengan jam kerja intensif tanpa henti bisa Anda temukan di London. Saya juga tidak ingin jauh dari keluarga saya,” terangnya.
      Beberapa orang mengatakan kalau dia ini manja, tapi beberapa orang memuji apa yang dia katakan. Menurut anda?
    • By kotawa
      Dunia mode dengan tren di dalamnya bergerak secara cepat dan sangat dinamis.
      Namun dari sekian banyak tren baru dan tren lama yang kembali menjadi hits di dunia fesyen dunia, khususnya di dunia fesyen Indonesia di pertengahan 2016 ini. Tren seperti apakah yang tetap mendominasi secara keseluruhan?
      Karina Soegarda selaku asisten manager H&M tidak segan-segan berbagi bocoran perihal tren fesyen di dunia dan di Indonesia khususnya.

      "Sampai di quarter kedua, alias sampai mendekati akhir tahun 2016 ini, saya melihat gaya tampilan berbusana baik itu wanita ataupun pria. Gaya tampilan dengan tema simpel dan kasual masih akan selalu in style dan jadi dominasi tema besar di dunia fesyen. Fesyen dunia seca umum, dan fesyen Indonesia khususnya," ujar Karina yang ditemui Okezone dalam acara H&M Studio special collection, belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.
      Karina menambahkan, tren gaya tampilan simpel dan kasual ini akan berbarengan dengan dominasi material bahan busana yang bersifat ringan dan nyaman. Karena seiring perkembangan, mobilitas gaya hidup akan kaum urban semakin meningkat.
    • By berita_semua
      Menjadi seorang ibu rumah tangga bukan artinya tidak bisa ciptakan peluang bisnis dan peluang usaha yang bisa menambah pundi-pundi keuangan. Bahkan, ada beberapa pekerjaan sampingan yang berikan pendapatan menarik dan dapat dilakukan sambil urus rumah tangga. Apa saja?
      Seorang ibu rumah tangga seringkali merasa bosan dengan apa yang dilakukannya. Wajar memang, mengingat rutinitas harian yang dilakukan hanya seputar anak dan rumah. Kesibukan tersebut juga cenderung padat. Namun karena kebutuhan ekonomi yang menghimpit mengharuskan kamu sebagai ibu rumah tangga juga memiliki penghasilan. Nah, beberapa pekerjaan yang disebutkan di artikel ini dianggap memiliki potensi yang bisa berikan penghasilan lumayan, bahkan cenderung besar.
      Kelebihannya, pekerjaan ini tanpa harus meninggalkan tugas utama mengurus anak dan rumah. Penasaran apa saja pekerjaan yang bisa digeluti? Berikut adalah daftarnya:
      Virtual Assistant
      Tutor Online
      Translator
      Writer/Editor
       
    • By fuufuu
      Profesi sebagai presiden mungkin dianggap sebagai salah satu profesi paling bergengsi di dunia. Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji yang besar.
      Akan tetapi, ternyata ada beberapa profesi lain yang juga memiliki penghasilan yang tidak kalah bergengsi. Penghasilan yang mampu didapat dari profesi tersebut juga ternyata lebih besar dari gaji seorang presiden.
      Profesi apa sajakah itu?
      1. CEO dan Pengusaha
      Seorang CEO atau pimpinan perusahaan ternnyata mampu mendulang gaji lebih besar dibanding seorang presiden. Hal ini sangatlah wajar.
      Walaupun pekerjaan mereka terkadang tidak terlalu terlihat di publik, mereka memiliki pekerjaan cukup berat untuk memastikan roda perusahaan tetap berjalan dengan baik.
      2. Dokter
      Pekerjaan lain yang memiliki upah lebih besar dibanding presiden adalah dokter atau dokter bedah. Seorang dokter di Amerika Serikat misalnya mampu mengantongi upah sebesar US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,63 miliar per tahun (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).
      3. Pengacara
      Profesi di bidang hukum seperti pengacara dan jaksa juga memiliki potensi untuk mendapat gaji lebih besar dari presiden.
      Seorang jaksa penuntut umum bisa mengantongi gaji hingga US$ 47.500 atau Rp 625 juta dalam setahun. Gaji yang mereka dapat ketika bekerja untuk klien pribadi pun bisa melebihi angka tersebut.
      4. Artis
      Tidak semua artis bisa mendapat penghasilan melimpah. Namun bagi nama-nama besar yang sudah sering menghiasi layar kaca, gaji besar bukanlah merupakan sebuah barang baru bagi mereka.
      Contohnya saja, Robert Downey Jr. mampu mengantongi puluhan juta dolarAS dari perannya di film Iron Man.
      5. Atlet
      Tidak semua orang mau memilih atlet sebagai profesinya ketika besar. Namun ternyata, menjadi atlet ternyata merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan.
      Apabila mampu menembus beberapa turnamen besar, pundi pundi uang pun dapat dengan mudah mereka dapatkan.
      6. Ahli Keuangan
      Satu profesi yang juga dapat memberikan gaji lebih besar dari presiden adalah menjadi seorang ahli keuangan seperti pialang saham dan investor.
      Mereka mampu untuk mencetak pundi-pundi uang dari keahlian mereka melihat perkembangan pasar dan kondisi perekonomian.
      7. Mantan presiden
      Gaji lebih besar ternyata mampu didapat dari seorang mantan presiden. Faktanya, banyak mantan presiden Amerika Serikat yang mampu mendapat gaji lebih besar dibanding ketika mereka masih menjabat.
      Contohnya saja, Bill Clinton mampu mendulang US$ 15 juta atau Rp 197 miliar hanya dengan menjual bukunya setelah ia turun jabatan sebagai seorang Presiden. 
×
×
  • Create New...