Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
dugelo

Game Tahu Bulat Sukses!

Recommended Posts

tahu bulat.jpg

Saat ini, Game Tahu Bulat tengah populer di kalangan para pencinta game. Kehadiran game tersebut mirip dengan Duel Otak yang dahulu secara cepat populer di kalangan gamer. Bahkan pada 26 Mei 2016, Tahu Bulat sempat menduduki peringkat pertama di Playstore dengan mengalahkan Clash of Clans.

Okezone telah mencoba game tersebut dalam seminggu terakhir. Permainannya sendiri, membutuhkan kecepatan jari pengguna dalam menekan layar smartphone. Semakin cepat pemain menekan layar, maka semakin banyak pembeli yang datang dan koin pengguna juga semakin bertambah.

Koin tersebut bisa dipakai untuk melakukan upgrade beberapa item, seperti meningkatkan harga tahu, meningkatkan rata-rata pembeli tahu dan mempercepat pembeli datang. Koin yang terus terkumpul bisa langsung dipakai untuk upgrade apabila telah mencapai jumlah tertentu.

Dalam permainan tersebut, terdapat sistem pembelian In-App Purchases (IAP) yang artinya jika pengguna menginginkan fitur-fitur tambahan, maka harus membeli beberapa item yang tersedia.

"Game ini dibikin dadakan di Pasar Komik Bandung 5! Terima kasih telah bermain game tahu bulat," tulis developer Own Games.

Own Games sendiri merupakan developer asal Indonesia yang berasal dari Bandung. Start up tersebut beranggotakan lima orang yakni Edwin Viriya sebagai CEO, JevfinViriya sebagai programmer, Agustian sebagai artist, Ray Naldo sebagai programmer dan Septian sebagai pengisi musik game.

Selain Tahu Bulat, developer lokal tersebut juga telah membuatgame lain seperti Agent Dodge, Own Super Squad, Jump Jump BAM!, Own Kingdom, Eyes on Dragon, Own Pet Dragon, DragManArds dan Beneath The Walls.

Pentauan terakhir hari ini, game Tahu Bulat telah diunduh oleh 500 ribu pengguna dengan mendapatkan rating 4,6 dan kembali menduduki peringkat pertama di tangga game teratas, dengan mendepak Clash of Clans ke posisi kedua.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Ngobas
      PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 
      "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).
      Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.
      "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
      Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.
      Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 
      Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.
       
    • By BincangEdukasi
      Beberapa bulan terakhir, ada tren penjual tahu bulat yang berkeliling menggunakan mobil bak terbuka dan khas dengan rekaman suara dalam menjajakannya.
      "Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih gurih nyoi...," begitu terdengar saat mobil tahu bulat ini melintas.
      Penasaran, suara siapakah yang mengisinya? Saat ditanyakan kepada penjualnya, mereka mengatakan bahwa suara yang diputar berulang-ulang ini ternyata merupakan rekaman suara pemiliknya.
      "Itu bos saya yang ngerekam suaranya di kontrakan," kata seorang penjual tahu bulat, Ade, di Bogor, Sabtu (16/5/2016).
      Ade mengatakan, rekaman suara tersebut sudah dipakai sejak tahu bulat berkembang di daerah Cianjur.
      Ia menceritakan, tahu bulat ini awalnya berkembang di daerah Cianjur dan Sukabumi selama hampir dua tahun.
      Lalu, karena sudah tidak begitu ramai lagi, akhirnya para pedagang ini pindah ke wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.
      Sistem penjualan tahu bulat ini terbilang sistematis. Para penjual tahu bulat ini tergabung dalam grup-grup. Grup terdiri atas tujuh mobil pedagang tahu bulat.
      Para pedagang ini datang dari daerah Cianjur dan Serang. Di Bogor, para pedagang dari satu grup berkumpul di satu kontrakan di wilayah Jambu Dua.
      "Nah, kalau rekaman suaranya sama, berarti itu dari satu grup," ujar Ade.
      Para pengelola menyediakan bahan utama berupa tahu bulat yang didatangkan dari wilayah Cianjur dan Tasikmalaya.
      Lalu, untuk mobil, para pengelola menyewakannya kepada para pedagang dengan biaya Rp 100.000, sudah lengkap dengan tempat penggorengan dan atap terpal.
      "Sehari paling harus keluar uang Rp 50.000 untuk bensin. Minyak goreng dan bumbu sekitar Rp 90.000. Belum lagi untuk uang makan dua kali sehari, minimal 20.000 harus ada," katanya.
      Setiap satu butir tahu bulat yang terjual, ia harus menyetor kepada pengelola sebesar Rp 250.
      Dalam sehari, ia bisa mengantongi laba bersih sekitar Rp 100.000.
      "Lumayan di Bogor kalau jualan. Dibanding di Cianjur, paling kita cuma bisa dapat Rp 30.000 saja sehari," kata Ade, yang berasal dari Cianjur ini.
    • By c0d1ng
      Industri hiburan di ranah game memang selalu mendapat perhatian, khsususnya dari pencinta game yang disebut gamer. Tak heran jika selama 2016 ini telah muncul beberapa bocoran mengenai game-game terbaru di 2017.
      Situs Games Radar pada Senin 7 Desember 2016, telah merilis beberapa game yang dilaporkan akan rilis pada 2017. Selain menampilkan gameplay dan pengalaman baru, game tersebut juga dikatakan layak untuk dinanti. Berikut daftar game di 2017 yang layak untuk ditunggu.
      ‘The Legend of Zelda: Breath of The Wild’
      Game berjenis Actiona RPG ini telah berusia lebih dari 30 tahun. Saat memainkan game ini, pemain akan dihadapkan pada situasi dunia yang luas dan memiliki misi untuk bertempur melawan monster.
      ‘Persona 5’
      ‘Persona 5’ dapat memberikan pengalaman dramatis yang berasal dari dunia dongeng. Game ini merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni ‘Persona 3’ dan ‘Persona 4’ yang tersedia dalam konsol game PlayStation 3 dan 4.
      ‘God of War’
      Dalam game ini, pemain akan memiliki misi untuk melawan para monster berupa makhluk mitologi. Selain itu, terdapat monster bernama Kratos yang disebut akan menjadi pemimpin monster dan menjadi musuh utama pemain.
      ‘Resident Evil 7: Biohazard’
      ‘Resident Evil 7’ memiliki perbaikan dari seri sebelumnya. Di game ini pemain akan bereksplorasi dari genre first-person dengan setting lingkungan bertema gelap.
      ‘Mass Effect: Andromeda’
      Pada game ini, pengembang berusaha menunjukkan sesuatu yang tersembunyi dari game sebelumnya. Sementara jalan cerita dari ‘Mass Effect: Andromeda’ akan membawakan perjalanan mencari rumah baru bagi umat manusia.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy