Jump to content
  • Our picks

    • Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif
      Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

      AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
      • 1 balasan baru
    • Apple Mulai Kehilangan Mahkota Triliun Dolar AS
      Apple kehilangan statusnya sebagai perusahaan triliun dollar setelah Wall Street melihat bahwa pembuat iPhone itu mengalami kehilangan USD190 miliar atau lebih dari Rp2.818 triliun.
      • 0 balasan baru
    • Intel Ciptakan 5G Dengan Kecepatan 6GB/Detik
      Intel mengumumkan modem XMM 8160 5G, modem multimode yang dioptimalkan untuk menyediakan konektivitas 5G ke ponsel, PC dan broadband access gateways. Intel mempercepat waktu peluncuran modem tersebut setengah tahun lebih awal.
      • 0 balasan baru
    • WhatsApp, Instagram, dan Facebook Bakal Gabung di 2020
      CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkap alasan di balik rencana mengintegrasikan layanan Messenger, Whatsapp, dan Instagram. Menurutnya, rencana tersebut bakal memberikan keuntungan bagi pengguna.
      • 0 balasan baru
Masuk untuk mengikuti ini  
duniagelap

Pesan Terakhir yang Dikirim Korban Orlando Ke Ibunya

Recommended Posts

Kejadian penembakan pada salah satu klub di Orlando membuat banyak orang patah hati. Banyak yang tidak menyangka, kejadian yang dikira hanya terjadi di film, dapat juga terjadi di kehidupan nyata, tepatnya di kota Orlando.

Begitu juga dengan seorang ibu bernama Mina Justice, sudah berjam-jam sejak Mina Justice mendapat kabar terakhir dari Eddie, anaknya yang berumur 30 tahun. Terakhir, putranya memberi kabar kepada Mina jam 2.06 subuh, mengatakan "Ibu, aku mencintaimu".

orlando.jpg
Berikut pesan anaknya

Tak lama setelah itu, Eddie mengirim pesan kembali, mengatakan ada penembak di klub yang ia datangi. Ia menyuruh ibunya untuk menelepon polisi Orlando, dan mengatakan ia bersembunyi di kamar mandi dengan orang lain.

"Ia datang" tulisnya, "Aku akan mati".

Pesan berikutnya tertulis: "Ia menangkap kami, dia disini bersama kami" Ungkap Mina, saat diwawancara oleh The Associated Press. "Itu percakapan terakhir" Jelas Mina saat menguraikan kejadian TragediOrlando.

Penembakan dini hari itu terjadi di klub malam Pulse, Orlando, yang di situsnya tertulis sebagai "Orlando Premier Gay Night Club". Pihak berwenang menyatakan setidaknya 50 orang tewas dan 53 lainnya terluka. Tragedi Orlando ini dinilai serangan teror paling mematikan kedua setelah peristiwa 11 September 2011 dalam sejarah AS.

Seorang ibu lain bernama Christine Leinonen, juga sangat khawatir saat belum mendengar kabar dari anaknya Christopher, yang berada di dalam klub pada saat penembakan. "Tolong, agar kita semua mencoba untuk menyingkirkan kebencian dan kekerasan," katanya sembari menangis terisak-isak, dalam sebuah wawancara dengan ABC News.

Leinonen kemudian mengatakan kepada ABC News bahwa dia menerima konfirmasi bahwa anaknya adalah salah satu korban yang telah mati.

Penyelidik telah mengidentifikasi penembak bernama Omar Mateen dari St. Lucie County, Florida, seorang warga negara AS dengan orang tua berdarah Afghanistan.

Pendukung ISIS telah memuji pembantaian tersebut secara online. Dari pihak ISIS juga telah mengaku bahwa penembak tersebut adalah salah satu "pejuang" mereka.

FBI mengatakan bahwa Omar telah mempersiapkan penyerangan ini dengan sangat teratur dan terencana. Sebenarnya, Omar sendiri telah di bawah pengawasan petugas, namun tidak sebagai target investigasi.

Awalnya, petugas polisi yang bekerja di klub malam tersebut telah melakukan baku tembak dengan Omar di luar gedung jam 02:02 pagi. Lalu kemudian Omar masuk ke klub, di mana ada sekitar 320 orang di dalam, dan melepaskan tembakan.
Tak lama Omar mulai mengambil sandera, ia membawa senapan serbu, pistol, dan beberapa jenis perangkat lainnya.

Berita penembakan di sebuah klub Orlando segera menyebar setelah pukul 2 pagi. Setelah klub malam Pulse mengunggah pesan "Semua orang keluar dari pulsa dan segera berlari." di halaman Facebook-nya, Polisi Orlando mengikuti dengan mengirim pesan di Twitter "Penembakan terjadi pada klub malam Pulse di S Orange. Banyak yang cedera. Hindari area ini."

Tim SWAT masuk untuk menyelamatkan para sandera pada sekitar pukul 5 pagi. Penembak tewas dalam baku tembak dengan petugas, jelas salah satu juru bicara FBI.

Kemudian, pada pukul 5:53 polisi Orlando menulis di Twitter, "Penembak dalam klub malam sudah mati".

Share this post


Link to post
Bagikan di situs lain

Buat akun atau masuk untuk berkomentar

Anda harus menjadi anggota untuk memberikan komentar

Buat sebuah akun

Mendaftar untuk account baru dalam komunitas kami. Mudah!

Daftarkan akun baru

Masuk

Sudah mempunyai akun? Masuk disini.

Masuk Sekarang
Masuk untuk mengikuti ini  

  • Konten yang sama

    • Oleh gogolakanok
      Direktur Wahid Foundation, Zanuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) mengatakan jumlah warga Indonesia yang terlibat menjadi pejuang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) meningkat 60 persen. Awalnya WNI yang menjadi penjuang ISIS cuma 500 orang. Sekarang sudah 800 orang menjadi pejuang ISIS di Irak dan Suriah," kata Yenny di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Depok, Kamis, 16 Februari 2017.
      Menurut Yenny, bahkan dari hasil survei Wahid Foundation bersama Lingkar Survei Indonesia pada 2016 mengungkapkan 11 juta dari 150 juta penduduk muslim Indonesia siap melakukan tindakan radikal. Jumlah tersebut mencapai 7,7 persen dari total penduduk muslim Indonesia. Sedangkan, 600 ribu atau 0,4 persen penduduk muslim Indonesia pernah melakukan tindakan radikal.
      Adapun karakteristik kelompok radikal di Indonesia, kata Yenny, pada umumnya masih muda dan laki-laki. Mereka banyak mengkonsumsi informasi keagamaan yang berisi kecurigaan dan kebencian. Selain itu, mereka memahami ajaran agama secara literatur bahwa jihad sebagai perang dan dalam isu muamalah. Bahkan, kelompok yang terpapar radikalisme membenarkan serta mendukung tindakan dan gerakan radikal. "Mereka juga menentang pemenuhan hak-hak kewarganegaraan," katanya.
      Aktivis Islam Yenny Wahid (kiri), Terpidana kasus terorisme Umar Patek (3 kiri) dan mantan narapidana kasus terorisme Jumu Tuani (kanan) saat menjadi pembicara dalam seminar Resimen Mahasiswa Mahasurya Jawa Timur, di Hotel Savana, Malang, Jawa Timur 25 April 2016. TEMPO/Aris Novia Hidayat.
      Survei tersebut didesain menggunakan multi-stage random sampling dengan perkiraan margine of error 2,6 persen dan tingkat keyakinan 95 persen. Sampel terdiri dari 1.520 responden dari 34 provinsi di Indonesia. Responden adalah dari orang dewasa berusia setidaknya 17 tahun. "Pengumpulan data dilakukan di keempat Maret dan pekan ketiga April 2016," ujarnya.

      Dari survei tersebut 72 persen atau mayoritas muslim Indonesia menolak tindakan radikal. Namun, dari hasil survei tersebut mengungkapkan tantangan munculnya dan meningkatnya gerakan radikalisme yang perlu mendapatkan tanggapan serius baik dari pemerintah maupun masyarakat. "Aksi radikal di Indonesia mencakup pemberian dana atau materi sampai melakukan penyerangan terhadap rumah agama. Gejala ini patut mendapatkan perhatian, ungkapnya.
    • Guest News
      Oleh Guest News
      Presiden AS Donald Trump hari Jumat (27/1) datang ke Pentagon, kantor Departemen Pertahanan AS, guna mengadakan pembicaraan dengan petinggi militer tentang pilihan-pilihan yang ada untuk mengalahkan Negara Islam ISIS. Menurut pejabat-pejabat Pentagon kepada VOA, di bawah pemerintahan lalu, hal ini tidak boleh dibicarakan.
      Misalnya, kata seorang pejabat Pentagon kepada VOA pemerintahan Obama berpegang pada dua prioritas yaitu membuat Turki puas dan ISIS dikalahkan.
      Di lain bagian, Pentagon berharap mendapat prioritas yang jelas dalam mengarahkan tindakan untuk mengalahkan ISIS.
      Satu pilihan untuk mengalahkan ISIS yang mungkin diusulkan kepada Trump ialah mempersenjatai atau memperkuat kelompok Kurdi-Suriah yang dikenal dengan singkatan YPG.
      Dukungan Amerika kepada kelompok ini menjadi peka, karena Turki yang anggota NATO menganggap kelompok ini kelompok teroris. Namun, pasukan Kurdi merupakan inti dari pasukan untuk merebut Raqqa dan sudah terbukti sangat efektif dalam mengalahkan ISIS di Suriah timur dan utara.
      Pentagon besar kemungkinan minta wewenang yang lebih luas dari Trump supaya para komandan militer mempunyai ruang lebih luas dalam manuver untuk mengalahkan ISIS. [www.voaindonesia.com]
    • Guest News
      Oleh Guest News
      Presiden Donald Trump menegaskan tekad AS untuk menyingkirkan kelompok teroris ISIS. Presiden Trump menyampaikan pernyataan itu di depan para anggota intelijen di Markas CIA di Langley, Virginia. 
       
    • Oleh asliindonesia
      Pemimpin kelompok teroris Filipina yang telah berbaiat ke kelompok teroris ISIS tewas dalam operasi gabungan polisi di kota Kiamba, provinsi Sarangani. Mohammad Jaafar Maguid atau Tokboy yang tewas ditembak polisi pada Kamis dini hari, 5 Januari 2017 merupakan pemimpin kelompok Ansar al-Khilafah yang mendukung ISIS.
      "Dia tewas dalam operasi gabungan yang dipimpin oleh Badan Koordinasi Intelijen Nasional dan polisi," kata Hermogenes Espereon, penasihat Keamanan Nasional seperti dilansir dari Straits Time. 
      Kepala Kepolisian Daerah Sarangani, Cedrick Train menjelaskan, Maguid diserang saat ia hendak meninggalkan resor pantai dengan mennggunakan sedan Toyota Wigo. Dia tewas di tempat, sementara tiga anak buahnya ditangkap. Polisi juga menyita barang-barang termasuk dua senapan serbu AR-15 dan granat.
      Maguid dilaporkan mendapatkan pelatihan oleh teroris Malaysia, Zulkifli bin Hir, yang juga dikenal sebagai Marwan yang dibunuh oleh polisi pada Januari 2015.
      Di bawah Maguid, Ansar al-Khilafah telah membangun jaringan dengan kelompok-kelompok militan di Indonesia terutama Mujihidin Indonesia Timur, yang dipimpin oleh Santoso, seorang Indonesia yang dilatih di Filipina. Santoso tewas ditembak aparat satuan tugas Tinombala pada pertengahan Juli 2016. 
      Maguid, adalah mantan komandan Komando Pangkalan 105 dari Front Pembebasan Islam Moro (MILF), yang sekarang mengadakan pembicaraan damai dengan pemerintah untuk membentuk otonomi Muslim di kelompok pulau selatan yang dilanda perang di Mindanao.
      Maguid ditangkap pada 2009 atas tuduhan pembunuhan, pembakaran, dan perampokan. Dia melarikan diri penjara pada tahun 2010.
      Ansar al-Khilafah adalah salah satu dari segelintir kelompok ekstremis yang telah berjanji setia atau berbaiat kepada ISIS. Kelompok itu beberapa kali terdeteksi hendak melakukan seragan, termasuk pada pertemuan puncak APEC di Manila tahun 2015.
      Baru-baru ini mereka juga telah memberikan dukungan untuk kelompok Maute, yang bertanggung jawab atas pemboman sebuah pasar malam populer di kota Davao pada September lalu. Ledakan ini menewaskan 14 orang. Rencananya pelaku juga akan membom kedutaan besar AS di Manila.
    • Oleh MariaAngeline
      LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) makin merebak, para pemilik perilaku seks menyimpang sekarang sudah semakin berani memperlihatkan dirinya di masyarakat, mungkin karena saat ini semakin banyak masyarakat yang tidak lagi mempedulikan orientasi seksual seseorang dan menganggap hal tersebut adalah urusan pribadi yang tidak perlu dicampuri. Betul nggak sih?
      Akan tetapi,  LGBT merupakan bentuk kemunkaran yang perlu kita cegah perluasannya di masyarakat, karena sungguh banyak kerusakan dan penyakit yang akan timbul dari perilaku seksual menyimpang tersebut. Setuju kan ndral?
      Nah, berikut ini beberapa hal yang menjadi ciri-ciri seorang gay yang perlu diwaspadai, karena kalau tidak hati-hati perilaku ini bisa menular melalui lingkungan pergaulan. Yang jelas, beberapa ciri ini di dapat dari berbagai sumber :
      1.Berfoto selfie gaya alay
      Ada info yang menyebutkan bahwa salah satu ciri gay yang sangat kentara adalah berfoto selfie gaya alay. Makanya buat yang nggak mau disangka gay, jangan iseng-iseng gaya selfie alay apalagi sambil manyun-manyunin bibir ke depan.
      2.Suka menatap ke arah bok*ng laki-laki
      Kabarnya, para gay melihat bok*ng laki-laki bisa dengan tatapan bernafsu atau minimal tatapannya berbeda dan tak wajar. Aiiih, serem.
      3.Bisa menatap berkali-kali ke arah laki-laki yang diincar
      Konon, para gay bisa mengetahui sesama mereka dengan kode tatapan. Orang yang menatap atau curi-curi pandang terus dengan sinar mata tak lazim ke arah cowok incerannya lebih dari 5x, sudah bisa dipastikan gay. 

      4.Seorang gay biasanya sangat memperhatikan penampilan
      Ya bagus banget sih kalau berpenampilan bersih, kekar, wangi pula, tapi kalau sampai seorang pria terlalu lama mematut diri di depan kaca, punya berbagai produk kosmetik, ritual perawatan wajah sekian jam.
      Mandi bisa habisin waktu sejam lebih, nggak lupa perawatan kuku tangan dan kaki, sangat rajin perawatan fitnes, dan tergila-gila pada bentuk tubuhnya sendiri, aduuuh... kayaknya musti introspeksi diri, karena agak berlebihan. Biasanya seorang gay sangat peduli pada penampilan dirinya. Jadi, buat cowok jangan terlalu berlebihan segitunya kalau nggak mau dicurigai.
      5.Fashion update
      Modis, dandy, cowok gay biasanya punya selera fashion yang bagus dan up-to-date. Karena fashionable, cowok gay bisa bikin cewek jadi minder karena kalah saing. Et dah...
      6.Wangi
      Selalu memakai pengharum tubuh dengan bebauan yang agak norak. Bisa jadi emang norak harumnya atau karena sekali semprot langsung habis satu botol.
      7.Memakai riasan
      Tentu hal ini tidak berlaku jika profesinya menuntutnya untuk menggunakan riasan. Tapi kalau pas bersantai aja dia tetap menggunakan riasan meskipun tipis, duuh curiga deh jadinya.
      Bisa menggunakan blush on warna nude atau pelembab bibir berwarna. Ingatlah, tidak ada pria normal yang akan menggunakan riasan misalkan lipgloss atau maskara sekalipun pas pedekate sama perempuan incarannya.
      8.Anting di salah satu telinga (kanan)
      Ciri-ciri khusus lainnya adalah mengenakan anting di telinga kanan. Cowok pake anting sudah bukan hal aneh sekarang ini ya Sob, terutama buat mereka yang suka musik Punk atau Rock. Penggemar musik keras biasanya menindik di telingan sebelah kiri. 
      Nah, kabarnya... Kaum Homo menindik telinga sebelah kanan mereka untuk menyamarkan identitas mereka dan agar mereka bisa saling mengenali dengan cepat.
      9.Mengagumi cowok
      Cowok mengagumi cowok sebenernya nggak salah, tapi kalau terlalu mengagumi bahkan terobsesi sampai memuja-muji kayaknya udah nggak beres dah.
      Jika seorang cowok terlalu memuji cowok lainnya, entah itu artis ,pemain bola, atau teman yang pujiannya itu terkesan mengagumi dari lubuk hati yang terdalam, bisa terindikasi gay. Bahkan jika sedang berjalan dan melihat cowok lain yang ‘tipe’nya. Dia akan memperhatikan cowok tersebut dengan seksama.
      10.Pakai baju "V" Neck
      Khususnya di Malaysia, jangan sekali-kali pakai baju, sweater atau atasan apapun dengan model V pada kerah lehernya, karena akan dianggap gay.
      Semoga informasi yang alakadarnya ini bisa bermanfaat, dan semoga kita terjauh dari perilaku menyimpang yang tak sesuai ya!
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi