Jump to content

Kejadian Aneh Saat Syuting The Conjuring 2


duniagelap

Recommended Posts

041870500_1465305218-conjuring_2_la.jpg

The Conjuring 2, film besutan sutradara James Wan telah diputar di bioskop Indonesia pada Jumat (10/6/2016) lalu. Bergenre horor, The Conjuring 2menawarkan kejutan dan adegan teror bagi penontonnya. Atmosfer kengerian terbangun dari adegan teror yang membekap penonton dari menit awal film The Conjuring 2.

Tak hanya atmosfer kengerian yang terbangun di The Conjuring 2, sedari syuting film terdapat kejadian-kejadian aneh yang belum bisa dijelaskan. Patrick Wilson, salah satu pemain dalam The Conjuring 2,menceritakan sebuah kejadian aneh di lokasi syuting kepada Toronto Sun.

Keanehan dimulai ketika tirai raksasa di atas panggung melambai dengan sangat kencang. "Salah satu kru merekam kejadian itu. Tidak ada pintu yang terbuka, tidak ada kipas angin yang hidup, tidak ada apa-apa. Kejadian itu seperti halusinasi, dan membuat mereka takut," kata Patrick Wilson.

Kejadian aneh saat syuting film The Conjuring 2 ini, bukan yang pertama. Di fim The Conjuring pertama, Patrick Wilson juga mengalami kejadian aneh. Di film pertama The Conjuring, salah satu aktris pendukung terbangun pada suatu pagi dengan memar di sekujur tubuhnya.

Meskipun The Conjuring 2 diproduksi di Hollywood, bukan berarti tak ada hal-hal mengerikan yang terjadi selama proses pembuatannya. Belakangan, aktor utama film ini, Patrick Wilson, mengaku bahwa ada fenomena gaib yang terjadi selama pembuatan film.

Seperti disampaikan Toronto Sun, beberapa waktu lalu, Patrick Wilson menceritakan sebuah kejadian aneh di lokasi syuting The Conjuring 2. Keanehan dimulai ketika tirai raksasa di atas panggung melambai dengan sangat kencang.

"Salah satu kru merekam kejadian itu. Tidak ada pintu yang terbuka, tidak ada kipas angin yang hidup, tidak ada apa-apa. Kejadian itu seperti halusinasi, dan membuat mereka takut," katanya.

Kejadian tersebut bukan yang pertama kali dialami oleh Patrick Wilson. Di film pertama The Conjuring, salah satu aktris pendukung terbangun pada suatu pagi dengan memar di sekujur tubuhnya.

"Kejadian tersebut tidak pernah dijelaskan dan berjalan di ujung film. Itu belum pernah terjadi sebelumnya dan itu tidak pernah terjadi setelahnya," kata Patrick Wilson soal fenomena gaib The Conjuring 2.

Mengenai konsep lokasi film The Conjuring 2, Patrick Wilson menyampaikan, "Kami membutuhkan sesuatu yang besar, tidak hanya dalam skala, tapi hal pentingnya. Kami memulai dari Amityville, tapi kami tidak ingin membuat hanya di sekitar Amityville... Enfield merupakan salah satu yang paling dibicarakan mengenai peristiwa paranormal dalam sejarah Inggris, jadi sepertinya sangat cocok."

The Conjuring 2 berpusat pada kejadian mengerikan di Enfield, Inggris yang pernah didokumentasikan pada 1977. Kasus tersebut melibatkan seorang single mom Penny Hodgson (Frances O’Connor), keempat anaknya, dan arwah mengerikan yang mengincar anak perempuannya yang masih 11 tahun, Janet.

Pasangan Warren lalu terlibat dalam kasus tersebut setelah Gereja Katolik mengirim mereka ke London Utara untuk menyelidiki apakah kasus tersebut bohongan atau nyata. The Conjuring 2 kini sudah bisa dinikmati di seluruh bioskop Tanah Air.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By Males
      Pertanyaan bagaimana kelanjutan serial drama Korea Selatan (drakor) Squid Game masih banyak jadi pertanyaan penikmatnya.
      Masih banyak yang berharap Squid Game season 2 akan rilis untuk melanjutkan kisah yang masih menggantung.
      Serial drakor Squid Game yang tayang di Netflix sempat menjadi serial nomor satu di semua negara.
      Serial dengan genre survival ini mendapatkan tempat di hati penonton.
      Karena sukses, penonton pun bertanya kapan akan ada Squid Game season 2.
      Dikutip dari Allkpop, sutradara Hwang Dong Hyuk buka suara mengenai kemungkinan season 2.
      Namun, orang-orang yang ada di balik permainan Squid Game.
      Misalnya tokoh frontman dan juga tokoh polisi.
      "Aku sengaja membuat beberapa hal dalam cerita menjadi terbuka untuk diskusi. Hal itu agar dapat terjawab di season 2 nanti jika akan dibuat," katanya.
      Hwang Dong Hyuk mengatakan pada Squid Game season 2 nanti, ia ingin membongkar mengenai masa lalu frontman dan juga Junho.
      "Serta pria yang membawa ddakji dengan kopernya di bagian awal cerita, Banyak hal yang belum dijelaskan di season 1. Jadi aku ingin menjelaskannya di season 2," terangnya.
      Meski begitu, Hwang Dong Hyuk mengatakan tidak akan mengerjakan ini sendirian.
      Karena stres yang dirasakannya saat menggarap season 1, dirinya ingin berbagi pengerjaan Squid Game 2 dengan filmaker lainnya.
      "Karena aku mengerjakan penulisan, produksi dan menyutradarai sendiri dan itu berat Maka aku sangat khawatir mengenai season 2," kata dia.
      "Saat ini memang belum ada konfirmasi apapun. Tapi aku menjadi tertarik karena semua orang membicarakan mengenai season 2", tutupnya.
      Ada berbagai hal yang 'kentang' alias kena tanggung di serial Squid Game.
      Di antaranya adalah: siapa dalang di balik semua ini?
      Apakah Hwang Jun Ho di polisi yang menyamar masih hidup?
      Ada apa dengan makeover Seong Gi Hun?
      Siapakah Gong Yoo, sang salesman yang merekrut pemain?
      Bagaimana para staff direkrut?
      Apakah mereka mendapat hadiah juga?
    • By yhosan
      The Walt Disney Company (Disney) bekerja sama dengan Telkomsel untuk peluncuran perdana Disney+ (Plus) Hotstar di Indonesia. Posisi Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar menjadi salah satu alasan utama kolaborasi ini.
      Regional Lead Emerging Markets The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra, menjelaskan salah satu tujuan Disney Plus Hotstar adalah untuk menghadirkan konten berkualitas sebagai bagian dari perkembangan inovasi digital di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi Telkomsel.
      Sebagai operator besar, Telkomsel dinilai memiliki infrastruktur dan jaringan broadband luas, sehingga memiliki akses lebih luas untuk menjangkau masyarakat.
      "Disney ingin memberikan konten digital berkualitas, sama dengan visi Telkomsel. Kami pikir bisa mencapai itu melalui kerja sama dengan Telkomsel agar dapat memberikan konten bagus ke Indonesia, akses mudah dan harga terjangkau untuk semua orang," tutur Amit.
      Jumlah pengguna internet yang cukup tinggi di Indonesia, dan pelanggan Telkomsel yang mencapai 160 juta, dinilai akan membantu Disney menghadirkan pengalaman produk yang baik untuk konsumen.
      "Itu alasan kami bekerja sama dengan Telkomsel, untuk memberikan pengalaman terbaik di Indonesia. Melalui skala ini dan populasi digital di Indoensia, kami harap konten berkualitas kami dan konten lokal akan menciptakan pengapalan produk yang unik," ujar Amit menjelaskan.
      Ekosistem Digital di Indonesia

       
      Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, menambahkan bahwa kerja sama ini sekaligus merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam membangun ekosistem digital di indonesia.
      Telkomsel telah membangun jaringan digital di seluruh Indonesia, dan saat ini tengah membangun platform digital untuk menghadirkan konten-konten berkualitas.
      "Telkomsel sudah memiliki jaringan yang bagus, konsumen yang banyak, dan yang terbaru adalah hiburan dengan menghadirkan konten. Dengan jaringan yang bagus, kami bisa memberikan konten-konten yang menghibur. Salah satunya melalui kerja sama dengan Disney," kata Rachel.
      "Kolaborasi bersama Disney Plus Hotstar ini merupakan kolaborasi yang bersifat inklusif, yang kami harapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia," ujar Rachel.
    • By news
      Warga AS 31 Oktober merayakan Halloween yang sering ditandai kegiatan "trick or treat" anak meminta permen ke tetangga, dan pesta kostum untuk orang dewasa. Pemilihan kostum biasanya berbeda setiap tahunnya meski belakangan tren kostum favorit masih seputar superhero, horor, dan juga tokoh politik.
       
    • By peter_hutomo
      Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) naik daun karena kisah horor yang beredar di dunia maya. Kejadian serupa juga dialami mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon pada 2018 lalu.
      Fani, salah seorang peserta KKN mengaku tak akan melupakan kejadian mengerikan itu. Fani mengatakan, saat sudah diterjunkan ke desa tersebut, Fani ditunjukkan dua rumah untuk disewa.
      "Rumah pertama untuk mahasiswa laki-laki dekat balai desa tapi yang perempuan jaraknya jauh dari rumah warga," kata dia.
      Rumah yang ditempati Fani dikelilingi pohon bambu. Tapi, program pengabdian ke masyarakat itu punya bumbu misteri, kala seorang peserta KKN bernama Lastri (bukan nama sebenarnya), tiba-tiba kerap melakukan aktivitas yang aneh.
      Berkaca di Cermin Besar
      Lastri kerap memakan bunga melati. Dia juga minum botol air khusus.
      "Kami sempat mencari tahu tentang Lastri setelah minggu kedua kami diberi tahu kalau air itu diberi keluarganya karena diyakini punya khasiat apa gitu. Kami tetap positif saja karena yang penting kegiatan KKN mahasiswa Cirebon ini lancar," ujar dia.
      Tapi, tingkah Lastri semakin mencurigakan. Wanita itu cenderung suka menyendiri dan berkaca di cermin besar.
      Pada pekan ketiga KKN, Fani mengaku, tingkah laku Lastri terlihat lebih berbeda. Saat Kamis, malam Jumat Kliwon menjelang maghrib, Lastri tiba-tiba mandi dan keramas.
      "Setelah Lastri mandi, saya bersama kawan lain di ruang tengah bersiap untuk salat maghrib. Nah, Lastri setelah keluar dari kamar mandi langsung menuju kamar yang biasanya dijadikan tempat untuk berkaca," ujar dia.
      Tak Lazim
      Saat itu, pintu kamar yang digunakan Lastri dalam kondisi sunyi seperti tidak ada aktivitas di dalamnya. Fani bersama dua teman lainnya berinisiatif menghampiri kamar tersebut untuk memastikan keberadaan Lastri.
      "Saya buka pintu pelan-pelan melihat Lastri sedang duduk di depan kaca sambil membelai rambutnya tanpa suara dan pandangannya kosong," kata dia.
      Tidak lama kemudian, Lasti mengalami aktivitas aneh yang diduga kerasukan. Setelah kedatangan kelompok KKN laki-laki dan pihak desa, Lasti disembuhkan.
      "Kalau kata Pak Kiai desa bilangnya kejadian ini berawal dari Lastri yang punya kebiasaan tak lazim sehingga mengundang makhluk halus hadir di rumah yang kami sewa ini," ujar dia.
      Usai pulih, Lastri bersama kedua temannya diantarkan pulang untuk mendapat perawatan dari keluarga mereka.
    • By ega
      Masih ingat ketika Quentin Beck (Jake Gyllenhaal) menipu Spider-Man (Tom Holland) tentang multiverse dalam Spider-Man: Far from Home?
      ''Hanya karena Quentin Back berbohong tentang multiverse, tidak berarti itu tak nyata,'' kata Scott Derrickson, sutradara Doctor Strange.
      Marvel Cinematic Universe membuktikannya dengan mengumumkan sekuel Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
      Benedict Cumberbatch kembali memerankan Doctor Strange. Film tersebut juga akan menampilkan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) karena kejadian di dalam WandaVision (serial tentang Wanda Maximoff di Disney+) akan berkaitan besar dengan film ini.
      ''Dia akan menghadapi hal yang tidak terduga. Aku pikir, dia akan berada dalam posisi seperti penonton yang tidak tahu apa yang akan terjadi,'' kata Cumberbatch.
      Sementara itu, Derrickson yang juga kembali ke posisi sutradara menambahkan bahwa dirinya ingin membuat film ini menjadi film MCU yang paling menyeramkan. Film ini juga akan dibintangi Awkwafina.
×
×
  • Create New...