Jump to content
Sign in to follow this  
womanthings

Rambut Bisa Lurus Tanpa Catokan dan Bahan Kimia! Check This Out!

Recommended Posts

Meluruskan rambut secara alami masih sangat diminati dan menjadi pilihan utama sebagian besar orang untuk bisa merubah tampilan rambutnya menjadi rambut yang mudah ditata seperti halnya rambut lurus. Seperti diketahui, model rambut lurus jaman sekarang ini benar – benar menjadi tren dan gaya hidup, bukan hanya bagi para kaum wanita tetapi kaum pria pun banyak yang ingin tampil gaya dengan rambut lurus.

Jika Anda menginginkan rambut lurus alami tanpa ke salon atau tanpa memakai produk pelurus rambut berbahan kimia. Anda bisa mendapatkan rambut lurus dengan cara alami berikut:

Santan dan jeruk nipis

Anda bisa menggunakan santan dan jeruk nipis. Siapkan 1 mangkok santan lalu campur dengan 1 buah perasan jeruk nipis, dinginkan dalam lemari es sampai membentuk cream, lalu oleskan sebagai masker rambut. Tutup dengan handuk hangat dan tunggu 14-20 menit. Setelah itu bilas rambut bersih menggunakan kondisioner untuk tetap menjaga kelembaban rambut. Anda bisa melakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu agar hasil maksimal.

Pepaya dan pisang

Selanjutnya dengan menggunakan buah pepaya dan pisang. Lumatkan pepaya dan pisang lalu campur dengan 3 sendok madu alami, aduk sampai rata. Lalu oleskan ramuan ini pada rambut, tunggu 30 menit hingga mengering , kemudian berkeramaslah seperti biasa.

Daun seledri

Tumbuk daun seledri hingga halus lalu campur dengan sedikit air lalu peras menggunakan kain bersih. Penggunaan masker seledri ini kurang lebih selama 12 jam, jadi bisa digunakan pada saat mau tidur, dan bilas pada pagi harinya. Pada saat keramas sebaiknya juga menggunakan kondisioner, karena kondisioner mengandung banyak pelembab rambut yang mampu membantu rambut Anda lurus serat mudah diatur.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy