Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
Guest Metrotvnews

Pendukung Ahok Ancam Cabut Dukungan Jika Ahok Membelot ke Parpol

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan Basuki Tjahaja Purnama untuk maju Pilkada DKI 2017 lewat jalur perseorangan terus digoda oleh partai politik. Relawan Teman Ahok yang selama ini jadi motor pengumpul satu juta KTP agar Ahok bisa maju lewat jalur perseorangan pun mulai ketar-ketir.

Pendamping Ahli Teman Ahok, I Gusti Putu Artha menyebut, beberapa pendukung Ahok pun mulai gerah jika isu berpalingnya Ahok ke partai politik akhirnya terjadi. Bahkan, beberapa dari mereka mengancam akan membuang dukungan yang sudah dikumpulkan jika Ahok memilih parpol.

"Sudah ada ancaman, kalau sampai Ahok maju lewat parpol, kita mau buang dukungan yang sudah dikumpulkan," kata Putu saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).

Bekas komisioner Komisi Pemilihan Umum itu pun mengimbau Ahok agar menimang-nimang keputusannya terkait Pilkada 2017. Sebab, setiap keputusan Ahok pasti berisiko.

Putu menyebut, Ahok sebetulnya lebih diuntungkan maju lewat jalur perseorangan. Pasalnya, keuntungan yang didapat oleh mantan Bupati Belitung Timur itu akan lebih banyak.

Pertama, jika Ahok maju lewat jalur perseorangan, masih ada kemungkinan partai-partai tetap mendukung Ahok. Dua parpol, NasDem dan Hanura bisa jadi contoh. Keduanya konsisten mendukung Ahok lewat jalur independen.

Tidak hanya itu, keuntungan lainnya, lanjut Putu, orang-orang di luar parpol pun masih dapat memberikan dukungan pada Ahok, meski nantinya parpol juga ikut memberi dukungan pada Ahok. Hal itu akan jauh berbeda jika Ahok memilih maju lewat parpol.

"Tapi, kalau lewat parpol, yang tidak suka sama parpol (pendukung Ahok) bisa lari semua," tegas Putu.

Godaan kepada Ahok agar maju lewat parpol datang dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Kedua partai tersebut digadang-gadang terus merayu Ahok agar dapat maju lewat jalur parpol.

Sinyalmen dukungan dari Golkar juga kian berembus kencang. Ketua DPP Golkar bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Yorrys Raweyai mengatakan, kader beringin kuning sepakat untuk mendukung Ahok pada Pilkada nanti.

"Kami akan deklarasikan (dukungan) Selasa pekan depan," ucap Yorrys beberapa waktu lalu.

Sementara, hubungan Ahok dengan PDI Perjuangan juga terus tarik ulur. Meski Ahok telah berpegang teguh untuk maju lewat jalur independen, naga-naganya pendirian Ahok bisa goyah jika Ketua Umum partai banteng moncong putih itu, Megawati Soekarnoputri membujuk bekas kader Golkar dan Gerindra tersebut.
 

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy