Jump to content

Israel Deg degan, Warga Gaza Dirundung Nestapa


orangindonesia

Recommended Posts

post-250-0-99200400-1404957527_thumb.jpg

Nestapa warga Gaza pasca-serangan Israel

 

Sekelompok anggota parlemen dari Kanada menjadi saksi mata aksi saling lempar roket dan bom antara Israel dan faksi Hamas di Jalur Gaza. Mereka kaget bukan kepalang saat mendengar sirene serangan udara meraung-raung selama kunjungan mereka ke Yerusalem pada hari Selasa, 8 Juli 2014 lalu.

 

Empat anggota parlemen dan 3 senator itu sedang makan malam di sebuah restoran saat sirene berbunyi keras, mengindikasikan adanya serangan roket dari Jalur Gaza. Demikian ujar Shimon Fogel, CEO Centre for Israel and Jewish Affairs, seperti dimuat situs The Globe and Mail, Rabu 9 Juli 2014.

 

"Saat sirene berbunyi, mereka cepat-cepat masuk ke lokasi perlindungan dari bom yang ada di dalam restoran, dan menunggu di dalamnya hingga muncul tanda aman," kata Fogel.

 

Yerusalem dan Tel Aviv termasuk kota-kota di Israel yang menjadi target pejuang Palestina. Roket yang dilancarkan Hamas -- setidaknya 130 buah -- memicu serangan besar-besaran negeri zionis ke Jalur Gaza dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Dari udara juga laut.

Hubungan Israel-Palestina memburuk setelah aksi penculikan dan pembunuhan 3 remaja Israel yang dibalas dengan aksi serupa terhadap seorang pemuda Palestina.

Setidaknya 28 tewas. Semua dari pihak Palestina. Israel lantas menyiagakan 40.000 cadangan militernya. Pesawat terbang dan kapal perang menyerang balik, menargetkan lokasi-lokasi militan.

Roket-roket Israel diluncurkan ke Gaza yang terisolasi sejak lama -- salah satunya mengenai rumah seorang pemimpin Hamas di Khan Younis yang mengakibatkan 6 orang tewas.

 

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qudra mengatakan, 2 remaja pria ada di antara korban tewas dalam serangan Israel. Sebanyak 25 lainnya terluka.

 

Juru bicara Hamas mengutuk serangan Israel dan menyebutnya sebagai, "kejahatan perang yang mengerikan".

 

Secara terpisah, Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Israel menghentikan penyerangan ke Gaza.

 

Sementara itu di Gaza, seorang wanita berlari ketakutan, membawa tiga anaknya yang masih kecil - semua menangis dan shock. Rumah di dekat mereka baru saja rusak akibat serangan udara Israel. Dua ambulans melesat dengan membawa mereka yang terluka.

"Militan meluncurkan roket dari sini. Militer Israel menargetkan rumah-rumah ini beberapa kali," kata warga, seperti dimuat BBC.

Senja itu, warga Gaza menanti waktu buka puasa dengan hati dirundung kekhawatiran dan duka.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Isu pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem sebagaimana diangkat semasa kampanye oleh Presiden Trump, belum dikonfirmasi oleh Gedung Putih. Namun tetap menimbulkan kekuatiran bagi aktivis hak Palestina.
       
    • By agenrahasia
      Mossad atau HaMossad leModi’in v’leTafkidim Meyuhadim adalah salah satu dari lima lembaga intelijen utama Israel.
      Kantor pusat Mossad terletak di Tel Aviv dengan jumlah anggota yang tidak diungkap ke publik.
      Perkiraan menyebutkan lembaga ini mempekerjakan sekitar 1.200 orang yang bertanggung jawab pada operasi intelijen, operasi rahasia, dan kontra terorisme bagi Israel.
      Banyak yang menganggap Mossad menjadi bagian paling penting dari semua lembaga intelijen yang dimiliki Israel.
      Sebelum negara Israel didirikan pada tahun 1948, Mossad Le’aliyah Bet adalah kelompok yang bertanggung jawab untuk membawa orang-orang Yahudi ke Palestina.
      Mereka berusaha “menyelundupkan” orang Yahudi masuk ke Palestina secara rahasia untuk menghindari kuota yang ditetapkan oleh Mandat Inggris.
      Ketika negara Yahudi terbentuk, Reuven Shiloah, direktur pertama Mossad, merekomendasikan bahwa organisasi keamanan terpusat perlu dibentuk untuk mengorganisasi semua upaya intelijen negara.
      Mossad lantas didirikan pada Desember 1949. Pada tahun 1951, lembaga ini menjadi bagian dari kantor perdana menteri Israel.
      Mossad telah melakukan sejumlah operasi besar dalam upaya melindungi kepentingan Israel serta meringkus mantan anggota Nazi dan militan Arab yang dipandang merugikan serta mengancam warga negara Israel.
      Contoh operasi Mossad paling terkenal adalah penangkapan penjahat perang Nazi, Adolf Eichmann, dari Buenos Aires, Argentina pada tahun 1960.
      Menghindari keruwetan ekstradisi, Mossad menculik Eichmann dari bus di Argentina, mengadilinya di pengadilan Israel, dan kemudian dihukum mati.
      Operasi terkenal Mossad lainnya adalah “Wrath of God”, yang dilakukan untuk membalas para pelaku pembantaian sebelas atlet Israel selama Olimpiade Munich tahun 1972 oleh kelompok militan Palestina.
      Operasi ini ditujukan mencari para penculik yang masih hidup dan orang-orang dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) yang diyakini terlibat dalam pembantaian karena memberikan dukungan dan pembiayaan.
      Sampai sekarang, (2013) Mossad telah dipimpin oleh 10 direktur dengan Meir Dagan merupakan direktur saat ini yang menjabat sejak tahun 2002.
    • By agenrahasia
      ISIS di mana-mana dan Amerika harus lumpuh dengan rasa takut. ISIS adalah di Ferguson, mereka berada di Twitter, mereka berada di Irak dan Suriah, dan mereka menyeberangi perbatasan selatan dipertahankan kami. Mereka bisa membawa Ebola ke negara itu. Berhenti, berhenti, berhenti! Berikut adalah ungkapan yang saya ingin semua orang Amerika untuk menghafal dan melafalkan sering:
      ISIS Apakah Classic PSYOPS
      PSYOPS atau Psikologis Operasi: "operasi yang direncanakan untuk menyampaikan informasi yang dipilih dan indikator untuk penonton asing untuk mempengaruhi emosi mereka, motif, alasan obyektif, dan akhirnya perilaku pemerintah asing, organisasi, kelompok, dan individu Tujuan dari operasi psikologis untuk menginduksi. atau memperkuat sikap dan perilaku yang menguntungkan asing dengan tujuan pencetus ini juga disebut PSYOP Lihat juga operasi psikologis konsolidasi,.. damai terbuka program operasi psikologis, manajemen persepsi.
      Apa terletak Depan?
      ISIS, ciptaan CIA, sedang diperjuangkan baik sebagai perencana dan eksekutor dari serangkaian operasi bendera palsu yang dirancang untuk mengobarkan publik Amerika untuk menerima pergi ke Suriah. Apakah ini tidak hanya bau seperti pos 9/11 Amerika ketika kami menggunakan emosi acara untuk menjual orang-orang Amerika pada kebutuhan untuk menyerang Irak, yang tidak ada hubungannya dengan 9/11 serangan?
    • By Soldierwarworld
      Hebat ya Israel, orang orang Yunani semua
       
    • By rudi_baskara_tri
      Perusahaan penyedia peranti lunak forensik mobile Cellebrite asal Israel, sedang membantu FBI guna membuka enkripsi iPhone 5C yang digunakan oleh Syed Ridwan Farook, pelaku penembakan di San Bernardino, California.
      Jika langkah ini berhasil, FBI tidak lagi memerlukan bantuan Apple untuk membuka iPhone yang dienkripsi. Ini juga bisa menghentikan perdebatan yang lebih luas tentang data pribadi di Amerika Serikat.
      Terkait dengan kasus ini, pihak Cellebrite enggan mengomentarinya.
      Sebelumnya, Apple terlibat masalah legalitas dengan Departemen Kehakiman Amerika karena menolak perintah pengadilan untuk membuat peranti lunak baru untuk membuka enkripsi pada iPhone yang digunakan oleh penembak.
      Apple dan Departemen Kehakiman Amerika seharusnya bertemu lagi di pengadilan pada Selasa, 22 Maret 2016 lalu. Namun sehari sebelumnya, seorang hakim federal menyetujui permintaan pemerintah untuk menunda sidang setelah jaksa mengatakan bahwa ada pihak ketiga yang mungkin bisa membuka enkripsi iPhone.
      Cellebrite sendiri adalah anak perusahaan Sun Corporation yang berasal dari Jepang. Mereka menyediakan sistem forensik yang digunakan oleh penegak hukum, militer dan intelijen. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil data tersembunyi di dalam perangkat mobile.
×
×
  • Create New...