Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
Sign in to follow this  
ITC

7 Artis ini pernah kuliah di ITB loh!

Recommended Posts

Selama ini banyak orang yang beranggapan untuk menjadi seorang artis hanyalah modal tampang dan akting yang mumpuni saja tanpa pendidikan yang kuat. Padahal itu salah besar, banyak lho artis-artis yang tetap mementingkan pendidikannya bahkan lulus dari universitas negeri ternama di Indonesia.

Salah satunya adalah dari Institut Teknologi Bandung. Ternyata banyak artis Indonesia lho yang mengenyam pendidikan di sana. Tak tanggung-tanggung jurusannya berat-berat lho. Siapa saja mereka?

1. Aming

it care

Siapa sangka jika komedian yang kerap tampil heboh di layar kaca ini ternyata lulusan ITB. Yap, Aming berhasil lulus dari jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB setelah menempuh studi 7 tahun. Skripsinya saat itu berjudul “Eksplorasi serat pandan dengan teknik tenun/anyaman pada fashion apparel.”

2. Sujiwo Tejo

it care

Dalang nyentrik satu ini memang selalu membuat orang kagum dengan pemikirannya yang out of the box. Tak heran sih ternyata Sujiwo Tejo pernah mengenyam pendidikan di ITB bahkan dua jurusan sekaligus yakni Matematika (1980-1985) dan Teknik Sipil (1981-1988). Sayang kuliahnya tidak sampai lulus karena keburu mendapat surat DO.

3. Purwacaraka

purwacaraka

Musisi yang juga terkenal sebagai komposer ini ternyata juga lulusan ITB lho. Awalnya Purwacaraka masuk jurusan Teknik Industri ITB karena tuntutan orangtuanya. Meski saat kuliah sibuk melebarkan sayapnya di dunia musik tak membuat musisi berumur 56 tahun ini lupa studinya. Purwacaraka tetap bisa lulus tepat waktu dengan IPK di atas 3.00 lho.

4. Sammy NotASlimBoy

it care

Pria yang terkenal lewat Stand Up Comedy ini ternyata juga lulusan ITB lho. Tak tanggung-tanggung pria bertubuh tambun ini mengambil studi yang cukup sulit yakni Teknik Informatika. Dari jurusannya itulah Sammy berhasil mendapat pekerjaan sebagai profesional IT di berbagai perusahaan nasional sebelum terjun ke dunia stand up comedy.

5. Indra Herlambang

it care

Memiliki darah seni lukis dari kakeknya membuat Indra Herlambang memutuskan untuk masuk ITB. Di sana dia mengambil jurusan desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain. Meski begitu setelah lulus Indra justru berkarir di dunia hiburan sebagai presenter sampai sekarang.

6. Pandji Pragiwaksono

it care

Nama Pandji terkenal di dunia hiburan Tanah Air setelah menjadi presenter di acara “Kena Deh!” Pandji ini bisa dibilang artis yang multitalenta, selain menjadi presenter doi juga terkenal sebagai aktor, penyiar radio, penyanyi dan penulis. Untuk saat ini dia fokus sebagai komika stand up comedy. Namun siapa sangka di balik lawakannya yang cerdas, Pandji ternyata lulusan jurusan Desain Produk Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 1997. Wah keren ya?

7. Prabu Revolusi

it care

Siapa yang tak kenal dengan presenter berita ganteng Prabu Revolusi? Suami dari Zee Zee Shahab ini ternyata dulunya adalah lulusan ITB jurusan Fisika. Setelah lulus kuliah, Prabu sempat bekerja di perusahann perminyakan. Namun merasa tidak sesuai passion, Prabu justru mencoba hal baru yakni dunia jurnalistik dan kini membawakan acara di CNN Indonesia.

Posting 7 Artis ini pernah kuliah di ITB loh! ditampilkan lebih awal di IT Care Indonesia.

itc.web.id

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy