Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
Sign in to follow this  
spammerindo

Punya dua wajah pewaris bangsawan Inggris ini bikin miris

Recommended Posts

Kamu pasti nggak merasa aneh lagi ketika mendapati berita tentang kembar siam, semisal dempet kepala. Nah, apa reaksimu akan sama saat melihat satu kepala memiliki dua wajah?

dua wajah.jpg

Fenomena ini benar-benar terjadi. Edward Mordrake, seorang pewaris sebuah gelar bangsawan Inggris pada tahun 1800-an, adalah sosok yang memiliki wajah dua. Wajah di depan normal sebagaimana orang pada umumnya, sedangkan wajah kedua berada di bagian belakang kepala. Bentuk wajah kedua lebih kecil yang tidak bisa bicara dan makan.

Namun begitu, menurut mitos di Inggris pada abad ke-19, wajah kedua ini sering membisikkan suara-suara mengerikan pada Mordrake saat malam tiba, ketika dia hendak tidur. Maka dari itu, Mordrake memohon kepada seorang dokter supaya menghapus wajah keduanya itu, tapi dokter mengatakan itu tindakan berisiko tinggi. Belum diketahui pasti apakah karena wajah keduanya ini atau bukan, Mordrake akhirnya mengakhiri hidup dengan jalan bunuh diri tepat di usia 23 tahun. 

Catatan medis tentang Mordrake pun masuk ke dalam buku karangan George Gould berjudul Anomalies and Curiosities of Medicine (1896). Isinya kurang lebih menyatakan bahwa apa yang menimpa Mordrake adalah kejadian aneh. Karena itulah Mordrake tidak pernah mengklaim gelar kebangsawanannya, dan justru memilih bunuh diri. 

Selama hidup dia tinggal di pengasingan, bahkan menolak kunjungan anggota keluarganya sendiri. Padahal dia adalah pemuda dengan prestasi yang bagus, sarjana mumpuni, dan musisi yang bisa memainkan musik langka. 

Selain masuk buku catatan medis George Gould, Mordrake juga masuk ke dalam The Book of Lists pada tahun 1977 sebagai salah satu kasus yang amat khusus dari daftar orang-orang dengan anggota badan ekstra dan tak wajar. 

Walaupun kisah hidupnya tragis, kisah Mordrake menjadi inspirasi sendiri. Sebuah serial Amerika, American Horror Story: Freak Show, memasukkan karakternya sama seperti Mordrake.

Kasus yang dialami Mordrake belum diketahui penyebab pastinya. Istilah yang selama ini digunakan adalah diprosopus, sebuah gangguan yang menyebabkan bagian wajah digandakan di kepala. Faktanya, bukan cuma Mordrake yang mengalami itu. Bayi di Australia juga mengalaminya pada abad ini. Namun pada Juni 2014 lalu, bayi bernama Faith Daisy dan Hope Alice Howie itu meninggal setelah 19 hari dilahirkan. 

2.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Tanggal 19 Mei 2018, perhatian masyarakat dunia tertuju pada pernikahan anggota kerajaan Inggris. Hubungan Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle berawal dari kencan buta dan menjadi serius.
       
    • By Jennifer_Wirayang
      Bagi seluruh umat Kristiani di dunia ini, menyambut hari Natal itu salah satu moment paling bahagia bagi mereka . Bahkan tak heran pula jika mereka seringkali menyiapkan sesuatu hal yang luarbiasa untuk perayaan Natal. Mulai dari perayaan Natal yang terbilang mewah hingga perayaan natal yang aneh unik dan menarik.
      Dan kali ini ada sejumlah perayaan Natal paling Aneh di dunia yang hanya ada di negara – negara tertentu. Seperti apa perayaan Natal paling aneh yang ada di dunia tersebut ? Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 perayaan Natal paling aneh yang ada di dunia.
      1. Makan burung yang sudah berjamur, Greenland
      Perayaan Natal paling aneh yang ada di dunia yakni dilakukan di Greenland. Di sana ada sebuah tradisi parayaan natal paling aneh yakni dengan makan burung yang sudah diawetkan atau Kiviak selama musim dingin. Burung yang dimakan secara beramai – ramai ini dinyatakan sudah mati yang sudah disimpan selama 7 bulan terakhir sehingga saat perayaan natal tiba burung tersebut sudah siap untuk disantap. di segel bangkai selama tujuh bulan sebelumnya.
      2. Malam penuh lobak, Meksiko
      Perayaan Natal paling aneh yang ada di dunia yakni juga ada di negara Meksiko yang terkenal dengan ciri khas malam penuh lobak.. Di Meksiko tanaman lobak memang banyak di jumpai bahkan mudah ditemukan. Uniknya, lobak yang sudah menjadi ciri khas negara Meksiko itu pun terlihat begitu menarik saat malam Natal. Sebab , warga disana memilih menjadikan lobak sebagai hiasan natal mereka dengan diukir menjadi karakter-karakter yang terkenal dari kisah Natal.
      3. Sinterklas dan senjata api, AS
      Sinterklas memang menjadi simbol perayaan Natal di seluruh penjuru dunia. Namun di negara Arizona, AS. The Scottsdale Gun Club ini punya cara yang lebih unik untuk merayakan natal bersama Sinterklas yakni dengan menyelenggarakan acara Santa and Machine Guns di hari Natal. Disitu kamu bisa melihat foto Sinterklas memegang senjata api yang pastinya berbeda dengan Sinterklas di negara lain.
      4. Didatangi Krampus jika nakal, Jerman
      Tradisi perayaan Natal paling unik yakni ada di negara Jerman , disana para umat kristiani akan didatangi  paraKrampus jika selama perayaan Natal mereka melakukan perbuatan nakal. Bahkan Krampus tersebut akan menghukum anak-anak yang tidak berperilaku baik selama setahun dengan cara memukul anak-anak tersebut dengan ranting pohon atau rantai .
      5. Legenda laba-laba Natal, Ukraina
      Perayaan Natal paling aneh yang terakhir ada di negara Ukraina . Disana pohon – pohon Natal bukan di hias dengan pernak – pernik mewah , melainkan dengan laba-laba dan ini dilakukan bagi masyarakat miskin jika mereka tidak mampu membeli perlengkapan dekorasi Natal.
      Nah, itulah dia perayaan Natal paling Aneh yang ada di dunia.
    • By berita_semua
      Sebuah menara setinggi 708 kaki bernama žižkov TV Tower berdiri dengan jangkungnya di tengah-tengah kota Praha. Namun siapa menyangka menara yang didirikan antara 1985-1992 ini justru ternyata malah menyediakan fasilitas penginapan.
      Dilansir dari laman Elle Decor, Minggu (5/2/2017), meski pernah dianggap sebagai salah satu bangunan paling jelek di dunia, namun pada bagian atas menara, ada hotel dengan pemandangan terbaik se-kota Praha. Bahkan, siapa pun bisa menghuni hotel dengan satu kamar yang terletak di ketinggian 230 kaki dari atas permukaan tanah.

      Sebelum hotel dengan satu kamar ini dibuka pada 2013, Anda hanya bisa mengunjungi menara dan sembari menikmati pemandangan dari atas menara mulai dari pukul 8 pagi hingga 12 siang melalui dek observatorium atau restorannya. Namun sekarang Anda dapat menghabiskan sepanjang malam melihat keindahan kota Praha dari tempat tidur Anda.

      Kamar tidur hotel ini terbilang sangat spesial. Sebab, kasurnya terbuat dari bulu kuda yang dibuat oleh sebuah perusahaan penjahit tangan asal Swedia bernama Hästans.
      Sedangkan kamar mandinya penuh dengan dinding kaca. Perlengkapan mandinya pun bermerek L'Occitane dan memiliki bak berdiri sendiri dan shower.

      Tarif penginapan di hotel satu kamar ini dipatok mulai dari 549 euro atau setara Rp7,8 juta (mengacu kurs Rp14.277 per euro) per malam dan sudah termasuk sarapan gratis serta Wi-Fi.
    • Guest News
      By Guest News
      Memprogram alarm untuk bangun pagi saat ini lebih mudah dibandingkan menepati jam bangun pagi itu sendiri. Karena itulah sejumlah peneliti sedang mengembangkan teknologi untuk membuat kegiatan bangun pagi lebih menyenangkan.
       
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy