Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
Blaster

Jangan Kaget! Ini Gaji Karyawan NET TV

Recommended Posts

Gaji karyawan NET TV mungkin tidak sebesar gaji karyawan di stasiun TV swasta lainnya. Seperti yang Anda ketahui, NET TV merupakan stasiun TV yang terhitung baru. Namun dengan pengalaman yang sudah dimiliki, salah satu stasiun TV swasta di Indonesia ini mengalami banyak perkembangan. Saat ini cukup banyak orang yang tertarik untuk mendaftarkan diri untuk dapat menjadi karyawan di NET TV. Walaupun tidak sebesar stasiun TV swasta lainnya, NET TV akan berusaha untuk berkembang dan menyaingi seluruh stasiun TV yang ada di Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan stasiun TV lainnya, NET TV juga menawarkan berbagai program menarik yang asyik untuk ditonton. Jika stasiun TV yang satu ini dapat berkembang pesat, maka dapat dipastikan bahwa gaji karyawan NET TV juga akan semakin bertambah. Sampai saat ini, NET TV masih berusaha untuk memperluas jangkauan siarannya. Dengan jangkauan siaran yang semakin luas maka semakin banyak pula orang yang akan mengetahui stasiun TV yang satu ini. Hingga saat ini, NET TV baru memasuki beberapa daerah atau kota-kota besar di Indonesia. 

pekerja net.jpg

Pada dasarnya gaji pegawai NET TV tidak terlalu kecil, mengingat stasiun TV yang satu ini masih berusaha berkembang untuk menyaingi stasiun TV lainnya. Jika Anda tertarik ingin bekerja di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia, Anda dapat mencoba untuk bekerja di NET TV. NET TV sendiri merupakan singkatan dari News and Entertainment Television. Program-program atau acara-acara yang ditampilkan di NET TV ditujukan untuk keluarga dan para pemirsa muda. Selain membahas mengenai gaji karyawan NET TV, ada baiknya jika Anda juga mengetahui sedikit sejarah mengenai NET TV.

Sebelumnya, NET TV adalah Spacetoon yang menampilkan acara anak-anak. Pergantian nama dan juga acara yang ditampilkan ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk melihat. Semakin banyak orang yang mengetahui NET TV maka stasiun TV ini juga akan semakin besar. Begitu juga dengan gaji yang ditawarkan untuk para pegawainya akan semakin besar. Gaji karyawan NET TV akan sebanding dengan gaji karyawan di stasiun TV lainnya. Untuk kesuksesan dari stasiun TV ini sendiri pada dasarnya tidak hanya didukung dari beberapa pihak saja. Melainkan dari semua pihak di NET TV, termasuk karyawan-karyawannya.

Gaji karyawan di NET TV sendiri saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaji karyawan di stasiun TV lainnya. Mungkin hanya terpaut nominal yang tidak begitu besar, namun tetap menjadi kesenjangan tersendiri. Jika program-program NET TV semakin disukai masyarakat maka dalam waktu yang singkat NET TV akan berubah menjadi stasiun TV yang besar. Kemungkinan untuk menjadi stasiun TV yang besar semakin besar bagi NET TV. Mengingat selama ini NET TV sudah banyak menjadi nominasi dan mendapatkan penghargaan. Sekian yang dapat disampaikan mengenai gaji karyawan NET TV.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By teknotekno
      Divisi mobil self-diriving Apple dengan nama project Titan mengalami proses restrukturisasi di bawah kepemimpinan baru. Sayangnya, ini mensyaratkan adanya pemecatan lebih dari 200 karyawan minggu ini.
      Seorang juru bicara Apple bahkan telah mengonfirmasi adanya PHK dan beberapa karyawan yang sebelumnya di bawah Titan telah dipindahkan ke divisi lain.
      "Kami memiliki tim yang sangat berbakat yang bekerja pada sistem otonom dan teknologi terkait di Apple. Saat tim memfokuskan pekerjaan mereka pada beberapa bidang utama untuk 2019, beberapa kelompok sedang dipindahkan ke proyek di bagian lain perusahaan, di mana mereka akan mendukung pembelajaran mesin dan inisiatif lainnya, di seluruh Apple," jelas Apple.

      Perusahaan mengatakan, pihaknya terus percaya ada peluang besar dengan sistem otonom, bahwa Apple memiliki kemampuan unik untuk berkontribusi, dan bahwa ini adalah proyek pembelajaran mesin paling ambisius yang pernah ada.
      Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu telah merekrut mantan insinyur senior Tesla VP Doug Field pada Agustus 2018 untuk memimpin Project Titan. Tampaknya Apple memang telah merencanakan perubahan besar-besaran untuk divisi di bawah kepemimpinannya.
      Titan sudah berubah arah pada 2016, bahkan menjauh dari mengembangkan kendaraannya sendiri untuk menciptakan sistem self-driving. Juru bicara itu tidak mengklarifikasi bidang utama apa yang akan menjadi fokus tim untuk 2019, dan perampingan besar-besaran itu berarti Cupertino sedang mengurangi upaya-upayanya lagi.
    • By teknotekno
      Apple dilaporkan tengah mengurangi perekrutan karyawan baru untuk beberapa divisi produk. Hal tersebut kabarnya karena penurunan pendapatan Apple hingga 7 persen. Pada Q1 di 2019, perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut mendapatkan USD84 miliar, angka ini turun dari USD89-93 miliar dari pendapatan sebelumnya.
      Meskipun demikian CEO Apple, Tim Cook masih belum yakin apakan pembekuan perekrutan tersebut menjadi tindakan yang tepat. Menurut Bloomberg, Cook telah membuat pengungkapan kepada karyawannya awal bulan ini.
      Misalnya, perusahaan tidak akan menyaksikan pembekuan perekrutan, namun beberapa divisi akan mengalami pengurangan perekrutan. Cook belum menentukan divisi mana yang akan mengurangi perekrutan, tetapi ia menyatakan bahwa tim AI Apple akan terus menambah karyawan baru.
      Dia juga mengatakan bahwa tingkat perekrutan Apple tidak menentukan pentingnya divisi itu, tetapi perusahaan belum mengomentari kapan akan mempekerjakan karyawan. Untuk informasi, penjualan iPhone XR, XS, dan XS Max dikabarkan melambat karena adanya ketegangan antara Amerika dan China. Beberapa perusahaan di China telah memerintahkan karyawannya untuk tidak menggunakan iPhone.
    • By black_zombie
      Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengungkap besaran gaji dari pilot Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang sebesar Rp3,7 juta per bulan. Sementara Co-Pilot sebesar Rp 20 juta.
      "Kemudian gaji pramugari sebesar Rp3,6 juta hingga Rp3,9 juta," kata Agus, Rabu (31/10). Agus memastikan, angka itu merupakan besaran gaji yang dilaporkan Lion Air kepada instansinya. 
      Pilot yang menerbangkan pesawat Lion Air JT-610 berasal dari India bernama Bhavye Suneja. Pihak Lion Air mengklaim Bhavye berpengalaman dengan jam terbang 6.000 jam.
      BPJS Ketenagakerjaan, kata dia, akan membayar besaran uang manfaat sesuai dengan slip gaji yang dilaporkan perusahaan. Artinya, sesuai dengan ketentuan, uang kematian diberikan senilai 48 x Rp3 juta, yakni sebesar Rp177 juta.
      Agus tak menutup kemungkinan ada praktik perusahaan memainkan angka upah karyawan dalam pelaporan ke BPJS Ketenagakerjaan. Praktik ini kerap dilakukan, kata Agus, untuk menekan beban keuangan perusahaan. Agus pun tak menampik, jika laporan gaji sebagaimana aslinya, tentu besaran uang manfaat akan lebih dari angka tersebut.
      "Karena perusahaan menanggung beban biaya premi dari setiap pegawai. Besarannya 5,7 persen dari upah yang diterima setiap bulan," ujarnya menegaskan.
      Agus mengatakan pihaknya sudah meminta Lion Air melakukan perbaikan data terkait upah yang diterima oleh setiap karyawannya. Secara bertahap, hal ini dilakukan pihak Lion Air. Namun, belum semua data diperbaiki.
      Sebelumnya, Pesawat dengan nomor penerbangan JT-610 milik Lion Air jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10). 
      Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Banten pukul 06.10 WIB untuk menuju Pangkal Pinang. Namun pada pukul 06.33 WIB, pesawat dilaporkan hilang kontak.
      Pesawat sempat meminta kembali ke landasan sebelum akhirnya hilang dari radar. Pesawat diketahui membawa total 189 orang yang terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak, dan dua bayi, serta delapan awak kabin. 
    • By BincangEdukasi
      Asosiasi Pilot Garuda (APG) mengatakan jika maskapai Garuda Indonesia masih membutuhkan banyak pilot baru untuk mengimbangi penambahan jumlah armada pesawat yang mulai berdatangan. Saat ini Garuda Indonesia bahkan masih menyewa tenaga pilot asing sebab tak bisa dipenuhi oleh para pilot lokal. Gaji pilot Garuda Indonesia dari dalam negeri tentu saja kalah besar dibanding para pilot asing tersebut.
      Maskapai Garuda Indonesia biasanya membuka lowongan pilot untuk menerbangkan armada Boeing 737-300 / 400/500, Boeing 737-800 NG, Airbus 330-200 / 300,  Bombardier CRJ NextGen 1000, Boeing 747- 400 dan ATR 72-600. Beberapa poin yang dipersyaratkan adalah : umur maksimal 55 tahun, minimal memiliki 3000 jam terbang, memegang lisensi ICAO CPL valid / IR atau ATPL (Untuk First Officer), memegang First Class Medical Certificate, fasih berbahasa Inggris dan ICAO ELP 4. Para kandidat pilot cukup mengirimkan CV mereka ke email dengan alamat pilot.recruitment@garuda-indonesia.com.
      Gaji pilot Garuda Indonesia untuk First officer (FO) per bulan bisa mencapai Rp.40 jutaan. Namun sebelumnya para pilot baru tersebut harus mengikuti training terlebih dahulu selama 3 hingga 6 bulan untuk mencapai lisensi penerbang pesawat komersiil dan rating yang dibutuhkan untuk menerbangkan pesawat yang dimiliki Garuda. Garuda Indonesia sendiri memiliki beberapa tipe pesawat yaitu : 2 Boeing B747-400 Widebody Airliners, 7 Boeing B777-300ER Widebody Airliners, 11 Airbus A330-300 Widebody Airliners, 10 Airbus A330-200 Widebody Airliners, 80 Boeing B737-800NG Airliners, 5 Boeing B737-400/300 Airliners, 15 Bombardier CRJ1000 Regional Jets, 9 ATR72-600 EFIS Regional Turboprop, 3 Boeing B777-300ER Widebody Airliners, 6 Boeing B777-200LR Widebody Airliners, 7 Airbus A330-200/-300 Widebody Airliners, 16 ATR72-600 Regional Turboprops dan 30 Airbus A350XWB Widebody Airliners.
      Gaji pilot Garuda Indonesia senior untuk gaji pokok kurang lebih Rp.47 Jutaan per bulan. Penghasilan lain sekaligus akan diperoleh yakni uang terbang (Flight Allowance) yang didasarkan per jam terbang yang mana dalam sebulan dapat mencapai Rp.10 Juta bila melakukan 60 jam terbang. Pendapatan lain antara lain yaitu THR, TTT, BIT, Insentif dimana nominalnya dapat mencapai  3,5 kali gaji /tahun atau kurang lebih Rp.13,9 juta/ bulan. Dengan begitu gaji pilot Garuda Indonesia setiap bulan take home pay sekitar Rp.71 juta. Itu masih disediakan beberapa benefit non cash meliputi : Medical Allowance, Lost of Flying Licence, Personal Accident Assurance,  Iuran Pensiun, BPJS, Kesehatan Pensiun, Penghargaan Masa Kerja 20 tahun serta Penghargaan Pensiun.
    • By berita_semua
      Sebagai langkah restrukturisasi, perusahaan telekomunikasi yang tengah mengakuisisi Yahoo!, Verizon dilaporkan merumahkan sebagian karyawan dari bisnis retail.
      Posisi pekerjaan yang dihapuskan Verizon adalah operations specialist dan experience specialist. Kedua posisi tersebut kemudian digantikan oleh bagian support specialist. Artinya, kedua poisisi tersebut dilebur menjadi satu bagian baru.
      Akibat kebijakan tersebut, sebanyak 500 karyawan Verizon terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya. Meski begitu, sebagian dari mereka yang terdiri atas pria dan wanita, akan tetap mendapat pekerjaan di divisi baru.
      Pekerjaan baru tersebut akan bertanggung jawab dalam menangani operasi, pengamalan konsumen, merchandise, dan manajemen. Sementara karyawan lainnya yang tidak termasuk dalam daftar divisi baru, diperbolehkan untuk melamar di posisi sebagai operator nirkabel.
      Pesaingan dalam industri nirkabel menjadi alasan Verizon memangkas dua divisi menjadi satu divisi baru.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy