Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
duniagelap

Berapa Lama Jam Tidur Orang Sukses Ini?

Recommended Posts

CEO yahoo.jpg

Tidur merupakan istirahat yang paling baik untuk terus terjaga dalam kondisi sehat. Setiap orang membutuhkan waktu tidur berkualitas 6-8 jam sehari agar tubuh bisa berfungsi maksimal keesokan harinya.

Kurang tidur dapat menyebabkan penurunan daya konsentrasi hingga memicu munculnya beragam penyakit. Namun tidak semua orang punya waktu cukup untuk bisa tidur 6-8 jam sehari. Orang sukses yang super sibuk seringkali hanya bisa tidur beberapa jam saja dalam sehari.  

Meski hanya tidur sebentar, mereka bisa fokus dalam bekerja. Menurut penelitian, populasi mereka yang bisa tetap fokus meski hanya tidur sebentar, jumlahnya hanya 1-3 persen di dunia.

Siapa saja orang sukses yang hanya hanya memiliki waktu jam tidur sedikit? Seperti dikutip dari www.cekaja.com.

1. Marissa Mayer, CEO Yahoo

Spoiler

 

Marissa Mayer terbiasa bekerja  130 jam dalam seminggu alias 18 jam sehari (jika satu minggu dihitung tujuh hari bekerja).

Berdasarkan laporan The Guardian, dia hanya tidur empat sampai enam jam sehari. Agar tidak jenuh, dia selalu mengambil liburan panjang setiap empat bulan sekali.

 

2. Donald Trump

Spoiler

 

Bagaimana seseorang yang tidur 12 sampai 14 jam sehari dapat bersaing dengan orang yang hanya tidur tiga sampai empat jam? Berdasarkan laporan The Daily News, inilah cara agar Donald Trump tetap beberapa langkah lebih maju dari para pesaingnya.

Trump mengklaim, sedikit tidur (bermimpi) dan lebih banyak beraksi nyata untuk mewujudkannya merupakan salah satu kunci sukses sebagai pebisnis.

 

3. Steve Reinemund, Mantan CEO PepsiCo

Spoiler

 

Mantan CEO Pepsi, Steven Reinemund punya kebiasaan bangun tidur setiap pukul lima pagi lalu lari sejauh empat mil. Berdasarkan CNN Money, Reinemund rutin pergi tidur setiap pukul 11 malam dan sama sekali tidak memerlukan alarm untuk bangun.

Setelah selesai masa jabatan di Pepsi, sekarang ia menjabat sebagai dekan fakultas bisnis di Wake Forest University.

 

4. Barack Obama, Presiden Amerika Serikat

Spoiler

 

Presiden yang sudah dua periode menjabat ini selalu tidur pukul satu pagi dan bangun pada pukul tujuh pagi. Meski demikian, Obama tidak selalu sempat tidur selama enam jam karena padatnya jadwal.

Namun mengganggu tidur seorang presiden tetap tidak boleh sembarangan. Sang sekretaris gedung putih harus benar-benar mempertimbangkan secara matang apakah suatu kejadian tergolong krisis atau tidak.

 

5. Eiichiro Oda, Pengarang One Piece

Spoiler

 

Sejak pertama kalinya One Piece rilis pada 1997, Eiichiro Oda sang pengarang tidak pernah libur. Setiap malam dia sibuk menggambar komik One Piece. Dia hanya tidur dua sampai empat jam sehari demi mengejar deadline. Siklus hidupnya hanya seputar kamar tidur, meja menggambar, dan minimarket.

Saat ini One Piece merupakan komik paling populer di Jepang.  Awalnya Oda berencana mengakhirinya dalam lima tahun. Namun setelah lima belas tahun, dia berpikir untuk tetap melanjutkannya karena berpikir dia tidak akan sanggup lagi menjadi komikus jika seri One Piece tamat.

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By keenion
      Sering kali kita mendengar kata sukses, lalu terlintas di di pikiran kita bahwa sukses adalah berhasil dalam segala hal, terutama dalam masalah finansial. Apa definisi sukses bagi Anda? Kesuksesan juga harus berujung kebahagiaan.
      Saat Anda merasa sukses, idealnya apa yang Anda inginkan bisa diwujudkan dan feedback yang didapat adalah berupa rasa bahagia yang begitu maksimal. Oleh karena itu, sukses bagi setiap orang mengandung arti yang bervariasi dan tidak bisa menjadi sama.
      Berikut ini ada 17 definisi sukses saat ini, yang harus Anda ketahui:
      1. Sukses itu berarti melakukan hal yang terbaik
      Ketika dalam hidup ini kita bisa selalu melakukan hal terbaik untuk apa saja yang kita lakukan, baik dalam pekerjaan, mengasuh anak, berkreasi, dan hal lainnya maka anda bisa dikatakan sukses untuk diri anda sendiri. tidak peduli kaya atau miskin, dengan melakukan hal terbaik ini secara maksimal, anda bisa bahagia.
      2.  Sukses itu fokus pada tujuan
      Baiknya setiap manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Dengan begitu maka kemungkinan dia bisa sukses saat berhasil mencapai tujuannya itu. Jika memiliki tujuan, namun tidak antusias untuk meraihnya, maka kebahagiaan juga tidak bisa didapatkan.
      3. Sukses berarti memiliki keluarga untuk berbagi
      Keluarga adalah dasar dari pendewasaan yang kita telah alami. Apa saja yang berhasil kita dapat dalam hidup, lalu kita berhasil berbagi hal tersebut dengan keluarga, itu juga bisa diartikan Anda telah sukses karena memiliki keluarga yang selalu mendukung Anda.
      4. Sukses memahami Kebutuhan dan Keinginan
      Sukses dalam hal ini adalah ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan bulanan yang diperlukan, dan berhasil menahan keinginan yang sering membuat pengeluaran menjadi membesar.
      5. Sukses itu percaya
      Ternyata percaya ini adalah lambang kesuksesan juga. Saat percaya bahwa anda dapat melakukan sesuatu untuk meraih sesuatu tujuan, maka anda telah sukses.
      6. Sukses menyeimbangkan pekerjaan dengan semangat
      Menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat dan cepat, adalah hal yang dapat meringankan pekerjaan. Diperlukan semangat untuk mengerjakannya di setiap harinya. Jika Anda berhasil menyeimbangkannya, maka Anda adalah pribadi yang sukses.
      7. Sukses itu mengurus diri sendiri
      Sebelum meraih sukses yang lain, kita harus bisa memberikan sukses tersebut untuk diri kita sendiri dulu. Berhasil mengurus diri sendiri, mencintai diri sendiri, itu berarti Anda sukses untuk diri anda sendiri.
      8. Sukses untuk mengatakan tidak
      Untuk beberapa hal yang tidak Anda sukai, apakah Anda berani mengatakan Tidak? Jika iya, maka Anda telah sukses untuk tidak setuju dengan hal yang salah dalam hidup Anda. Jangan malah membiarkan diri sendiri merasa tersiksa.
      9. Sukses itu hidup berlimpah
      Berlimpah bukan hanya dalam perkara harta, namun juga berlimpah dalam hal cinta, kesehatan, teman dan keluarga, maka itu adalah sebuah kesuksesan yang penuh.
      10. Sukses itu bisa mengatasi rasa takut
      Anda berhasil mengalahkan rasa takut dalam hidup Anda? Itu berarti anda telah sukses untuk tidak lagi merasa terkalahkan, tersudutkan terhadap sesuatu.
      11. Sukses itu belajar hal baru dalam hidup
      Jika setiap harinya anda selalu belajar untuk sesuatu hal yang baru, dan selalu bersemangat untuk mempelajarinya, itu berarti anda juga telah mengalami kesuksesan.
      12. Sukses itu mencintai dan dicintai
      Orang-orang yang sukses adalah orang yang bisa mencintai dan dicintai. Jika begitu, maka mereka mudah memahami bahwa cinta tanpa syarat adalah yang terbaik.
      13. Sukses itu tidak pernah menyerah
      Ketika Anda harus menyerah, namun dengan sekuat hati Anda berusaha untuk terus memperjuangkannya, maka Anda telah sukses.
      14. Sukses itu merayakan kemenangan kecil
      Termasuk sukses juga jika bisa mencapai suatu tujuan atau mengatasi sebuah masalah dalam hidup, lalu mencuri sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan tersebut.
      15. Sukses itu tetap percaya diri dengan kekurangan
      Terlahir menjadi orang normal ataupun memiliki kekurangan, tetap memiliki nilai yang sama dimata tuhan. Untuk mendapatkan kesuksesan, hak nya juga sama. Tetaplah fokus dengan tujuan dan berjuang untuk meraih kesuksesan di dalamnya.
      16. Sukses bisa membantu orang lain
      Saat hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain, maka itu adalah sebuah nilai kesuksesan yang mendasar. Menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain tentunya.
      17.  Sukses bisa meluluskan anak
      Saat berumah tangga dan memiliki anak, dan ternyata Anda mampu memenuhi kebutuhannya, hingga lulus sekolah, Anda juga termasuk orang sukses.
    • By ega
      Saat bangun tidur ada beberapa hal yang seringkali kita lakukan dan tanpa disadari justru akan memengaruhi aktivitas sepanjang hari. Agar Anda bisa menjalani hari dengan penuh semangat, beberapa hal berikut ini sebaiknya tidak Anda lakukan setelah bangun pagi.
      1. Mengecek ponsel
      Saya cukup yakin, sebagian dari kita terbiasa mengecek ponsel dan media sosial sesaat setelah bangun tidur. Namun, ternyata aktivitas ini justru membuat Anda merasa gelisah sehingga mudah cemas dan tidak bahagia. Memeriksa akun media sosial juga membuat kita jadi lebih fokus pada hal-hal yang tidak terlalu penting.
      2. Mematikan alarm atau menunda alarm agar bisa tidur lagi beberapa menit
      Memejamkan mata kembali untuk beberapa menit lagi sebenarnya kurang efektif malah membuat Anda bertambah lelah. Hal ini karena Anda membuat siklus tidur baru kemudian bangun dengan cepat sehingga Anda jadi lemas, pusing, dan perasaan tidak enak saat terbangun lagi.
      3. Menutup tirai
      Seringkali secara tidak sadar Anda menutup tirai karena tidak ingin terganggu sinar matahari di pagi hari. Namun, ternyata Anda salah. Sinar matahari sebenarnya merupakan cara alami untuk memberi tahu tubuh untuk bangun, bergerak, dan berhenti memproduksi hormon melatonin. Sinar matahari pagi antara pukul 06.00 sampai pukul 08.30 juga merupakan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang Anda. Yuk, mulai biarkan sinar matahari pagi masuk ke kamar Anda.
      4. Membereskan tempat tidur
      Ini juga merupakan kebiasaan usai bangun pagi yang rutin kita lakukan. Sayangnya ini bisa jadi masalah bagi sebagian orang. Membereskan tempat tidur setelah bangun tidak mengusir tungau debu dari tempat tidur Anda. Mikroba ini menyukai kondisi hangat dan lembap yang diproduksi di bawah selimut pada malam hari. Sehingga Anda sebaiknya membereskan tempat tidur ketika hendak berangkat di saat kasur mulai dingin dan tungau debu mulai mengalami dehidrasi lalu mati.
      5. Konsumsi sarapan berat
      Sarapan dengan porsi karbohidrat olahan yang terlalu banyak seperti mi atau nasi goreng bisa mengacaukan gula darah Anda. Ini juga membuat tubuh lebih cepat lapar sebelum makan siang. Konsumsi lebih banyak protein agar merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian, telur merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan protein yang baik untuk sarapan Anda.
    • By Brenda_Christie
      Kalian tentu pernah mengalami susah tidur. Walau mata sudah dipejamkan, rasanya sulit sekali terlelap. Padahal tak terasa waktu sudah menunjukan pagi hari.
      Akibatnya, tubuh tidak mampu bekerja secara optimal ketika mengawali hari. Kurang tidur juga dapat berujung ke masalah serius seperti obesitas, diabetes hingga kanker.
      Mengonsumsi pil tidur bukan merupakan pilihan tepat. Ada banyak efek negatif yang timbul dari pil tidur. Agar tidur menjadi lebih mudah, kamu bisa mengandalkan buah pisang.
      Nah, buah pisang yang kaya potassium dan magnesium bisa memberi efek relaksasi. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan mengupas pisang dan merebusnya di dalam air mendidih.
      Rebus pisang selama kurang lebih 10 menit. Kamu bisa tambahkan kayu manis untuk mendapatkan aroma sedap. Minum air rebusan pisang satu jam sebelum tidur.
      Buah pisang yang telah direbus juga bisa dinikmati sebagai santapan sehat di malam hari. Taburkan bubuk kayu manis sesuai selera. Konsumsi secara rutin akan membantumu tidur lebih lelap.
    • By agenrahasia
      Seperti kita ketahui bersama bahwa orang Tionghoa yang berada di Indonesia sebagian besar adalah seorang pengusaha. Dan, hebatnya hampir keseluruhan mereka adalah pengusaha yang sukses. Seakan-akan apapun bisnis yang pengusaha Tionghoa kerjakan bisa berjalan dengan baik dan membawanya menuju kesuksesan.
      Ada banyak nilai di sini yang bisa kita pelajari dalam sistem atau tata kelola bisnis yang dijalankan oleh pengusaha Tionghoa. Apa saja sebenarnya yang menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis dari orang Tionghoa tersebut, perhatikan rahasianya di bawah ini.
      1. Pembelajaran Bisnis Sejak Dini
      Sudah menjadi hal yang lumrah bagi keluarga Tionghoa ketika menjalankan bisnis keluarga selalu diikutsertakan sejak dini. Bahkan jangan kaget ketika misalnya mereka membuka usaha toko, maka biasanya anak yang menjadi pelayan dan ibu menjaga kasir.
      Nah, pembelajaran bisnis seperti ini ternyata sangat efektif dan efisien dalam kultur pengusaha Tionghoa. Sangat bermanfaat bagi anak, nantinya ketika mereka dewasa, mereka sudah sangat memahami seluk beluk bisnis yang dikelola ayahnya. Sehingga ketika dilepaskan pun, mereka tidak kaget lagi.
      2. Manajemen Keuangan yang Baik
      Ini adalah salah satu kunci usaha yang mungkin jarang dilakukan oleh pebisnis kita. Pengusaha Tionghoa, seberapapun kecil bisnis yang mereka kelola, mereka selalu membuat pembukuan serapi mungkin dan sedetail mungkin.
      Mereka menyadari betul bagaimana pentingnya tata kelola keuangan dalam bisnis, sehingga dari sini akan memudahkan setiap langkah bisnis yang mereka akan lakukan. Dengan membiasakan diri membuat catatan keuangan sejak bisnis masih kecil, maka akan semakin memudahkan ketika bisnis menjadi besar suatu saat.
      3. Sistem Administrasi yang Rapi
      Hampir kita tidak pernah menemui sebuah toko yang dikelola orang Tionghoa kehabisan stok barang. Ini bukti nyata bahwa mereka benar-benar menjaga peluang yang ada, mereka tidak mau peluang meskipun sangat kecil sampai terlepas dari genggaman.
      Selain itu, hal ini juga menunjukkan betapa rapinya administrasi yang mereka jalankan. Mereka tahu jika sampai sekali saja tidak bisa melayani pelanggan, maka kredibilitas toko akan menurun di mata pelanggan. Sistem administrasi yang sangat tertata dengan baik bisa menjadi rahasia sukses mereka dalam menjalankan sebuah usaha.
      4. Meminimalisir Biaya Hidup
      Kebiasaan yang selalu dilakukan oleh pengusaha Tionghoa ketika mereka menjalankan usaha adalah dengan meminimalisir biaya hidup seminim mungkin. Sebelum mereka benar-benar kaya, mereka akan selalu bertindak dengan hati-hati. Bahkan mereka mampu menekan biaya hidup dengan hanya menggunakan 20% dari penghasilan yang mereka dapatkan.
      Mereka tidak akan pernah bersenang-senang sebelum posisi usahanya benar-benar aman. Jadi ketika mereka mendapatkan penghasilan 100 juta maka untuk biaya hidup mereka menggunakan yang 20 juta.
      5. Keberanian Pengusaha Tionghoa Dalam Mengambil Resiko
      Faktor ini juga sangat berpengaruh dalam setiap langkah bisnis yang diambil oleh pengusaha Tionghoa. Mereka memiliki keberanian yang sangat tinggi dalam mengambil sebuah resiko. Namun demikian, tentu setiap keputusan sudah dipikir dengan baik, dengan analisa yang kuat dari pengalaman.
      Maka dari itu, spekulasi mereka dalam berbagai bisnis sangat bagus. Intuisi yang kuat ini menunjukkan bahwa mereka memiliki jam terbang yang sangat tinggi dalam membaca peluang. Pengalaman jatuh bangun dalam dunia bisnis yang mereka geluti semakin mengasah kemampuan mereka dalam menganalisa sebuah peluang.
      6. Belajar Kepada Siapapun
      Kaum Tionghoa ketika mereka sudah memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis, maka mereka akan selalu belajar kepada siapapun. Mereka tidak pernah malu atau segan untuk bertanya pada siapapun yang dianggap bisa memberikan informasi terkait bisnis yang akan mereka jalankan. Daya belajar yang sangat tinggi ini membuat mereka cepat mengetahui informasi penting terkait usahanya. Sehingga membuat usaha yang mereka kelola cepat berkembang dan menjadi besar.
      7. Etos Kerja yang Sangat Baik
      Sudah bukan rahasia lagi bahwa kaum Tionghoa dalam bekerja memiliki etos kerja yang sangat luar biasa bagus.
      Mereka akan selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab, tuntas dengan integritas yang sangat tinggi. Selain itu keseriusan mereka dalam mencintai pekerjaan menjadikan setiap langkah kerja menjadi menyenangkan. Sehingga hal ini menjadikan mereka semakin semangat setiap hari dalam memajukan bisnisnya.
    • By griyogledek
      Sebuah perusahaan asuransi membuat inovasi baru yang benar-benar di luar kebiasaan. Pasalnya, perusahaan ini mendorong karyawannya untuk cukup tidur dengan memberi imbalan uang. 
      Kebijakan ini sebenarnya bukan hal baru karena sudah diperkenalkan sejak 2009. Menurut perhitungan tahun lalu, sekitar 12 ribu dari total pegawai yang mencapai 25 ribu orang telah mengikuti inovasi baru ini. 
      Imbalan uang yang diberikan perusahaan ini pun cukup menggiurkan. Pegawai yang bisa tidur tujuh jam selama lebih dari 20 hari akan mengantongi uang sekitar Rp 329 ribu. Dalam setahum, rata-rata pegawai yang mengikuti program ini akan memperoleh sekitar Rp 3,9 juta. 
      Menurut Wakil Direktur perusahaan tersebut, Kay Mooney, pegawai bisa memilih bagaimana proses penghitungan waktu tidur mereka. Mereka bisa memilih monitor tidur yang dipasang di pergelangan dan tersambung langsung ke kantor pusat atau membuat catatan manual tentang seberapa lama mereka tidur setiap malam. 
      "Skema ini adalah salah satu bagian dari beragam gaya hidup sehat yang ingin kami biasakan ke mereka," ujar Kay. "Kami juga tak khawatir jika staf berbohong, sebab kami mempercayai mereka."
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy