Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
PusatInformasi

Red Mist adalah Episode Misterius Serial Spongebob

Recommended Posts

Sebagian besar masyarakat tentunya sudah tahu siapa Spongebob Squarepants. Tokoh kartun berwujud spons kotak kuning tersebut sangat digemari oleh anak - anak karena tingkahnya yang konyol. Nickelodeon selaku developernya pun mengemas serial kartun tersebut dengan apik sehingga konsepnya benar - benar berbeda dengan serial kartun lainnya.

Dalam serial kartun Spongebob Squarepants, setidaknya ada 8 tokoh utama yang sering tampil dalam setiap episodenya, yakni Spongebob, Patrick, Squidward, Sandy, Mr. Krab, Pearl, Gary dan Plankton. Nah, dalam postingan kali ini saya tidak akan membahas soal kekonyolan para tokoh serial ini, namun saya akan membahas sebuah episode yang konon merupakan episode terlarang ( sebagian menyebutnya sebagai episode yang hilang ).

Bagi penggemar serial Spongebob, tentunya telah menonton setiap episode yang dipublikasikan oleh pihak Nickelodeon. Akan tetapi, di dunia maya, telah menyebar sebuah episode Spongebob yang tidak pernah dipublikasikan ataupun ditayangkan ke publik, setidaknya setelah video tersebut bocor dan menyebar lewat internet.

 

post-45-0-44742700-1403849330.png

 

Episode terlarang tersebut adalah Red Mist. Lalu, apa istimewanya episode tersebut hingga tidak boleh sampai ditayangkan ke publik? Disinilah episode misterius Red Mist dimulai.

Setelah berkeliling cukup lama mencari informasi mengenai episode ini, saya hanya mendapatkan sedikit informasi. Ketika saya menyambangi situs spongefan.wikia.com yang notabene merupakan situs yang pertama muncul di laman google, informasi mengenai episode Red Mist telah hilang, padahal judul artikelnya masih ada. Mengapa situs yang khusus diperuntukkan bagi penggemar Spongebob tersebut menghapus informasi tersebut? Saya juga belum menemukan jawabannya, lalu, bagaimana kisah episode Red Mist itu sendiri?

Sebenarnya, Red Mist bukanlah official episode yang dibuat dan dipublikasikan oleh Nickelodeon, tetapi merupakan hasil karya orang lain. Episode ini menurut sumber, merupakan buatan seorang animator Skotlandia yang dituduh melakukan sejumlah pembunuhan.

Red Mist sendiri ditemukan oleh para staf Spongebob dan mereka menganggap tayangan tersebut tidak layak untuk dipublikasikan karena mengandung unsur kekerasan. bahkan, ada yang bilang jika episode Red Mist ini mampu menganggu mental seseorang yang lemah ( saya telah menonton versi full-nya, dan tidak terjadi apa - apa).

 

post-45-0-75281400-1403849329.jpg

 

Episode Red Mist sendiri disimpan dalam sebuah kaset video yang dibuat oleh Chaz Agnew, dan setelah dilakukan investigasi selama beberapa sesaat, akhirnya rekaman tersebut disita oleh polisi. Akan tetapi, menurut kabar, sesaat sebelum polisi menyita rekaman tersebut, seseorang telah berhasil menduplikatnya dan meng-upload video tersebut ke youtube.

Kendati dari pihak Youtube sendiri telah memblokir tayangan Spongebob episode Red Mist ini, video tersebut telah menyebar dengan cepat dan semakin banyak.

Baiklah, saya akan menceritakan sedikit tayangan episode Red Mist ini. Sebelumnya, kualitas video ini terlihat mengecewakan, entah karena disimpan dalam bentuk tape atau seseorang telah merekamnya dengan kamera digital, namun yang jelas, kualitasnya tidak terlalu bagus walau masih bisa ditonton. Kisah ini dimulai dengan Squidward yang hendak berlatih dengan klarinetnya, sementara Spongebob dan Patrick bermain di luar. Ketika hendak memainkan klarinetnya, seseorang mengetuk pintu rumahnya.

Squidward lalu turun dan membukan pintu rumahnya. Seekor salesman ( berwujud ikan berpakaian ala Skotlandia ) mencoba mengajak Squidward berbicara, namun Squidward menolaknya dan membanting pintu rumahnya. Lalu, beberapa saat kemudian, pintu diketuk lagi, dan dengan wajah marah Squidward membukanya. Ternyata salesman itu masih belum pergi, dan kali ini dengan wajah yang tampak marah ia berkata " Red Mist is coming", lalu ia pergi. Squidward yang kebingungan lalu kembali ke kamarnya lagi untuk melanjutkan latihannya.

 

post-45-0-40501800-1403849329.png

 

Setelah itu, latihan Squidward terganggu kembali oleh suara Spongebob dan Patrick yang sedang bermain. Squidward yang kesal lalu membentak Spongebob dan Patrick, ia mengatakan bahwa ia perlu latihan untuk konsernya besok. Spongebob dan Patrick lalu meminta maaf dan pulang. Lalu, Squidward kembali kedalam rumahnya.

 

post-45-0-04439300-1403849328.png

 

post-45-0-09985600-1403849327.png

 

Ketika Squidward tengah berlatih dengan klarinetnya, perlahan scene akan berubah menjadi merah, dan mata Squidward juga berubah menjadi merah selama beberapa detik. Bentuk dan warna mata Squidward yang berubah menjadi merah, sepertinya dibuat untuk tujuan khusus.

 

post-45-0-28971500-1403849325.png

 

Adegan berlanjut di acara konser Squidward. Dalam adegan ini pun hampir semua tokoh didalamnya ditampilkan dengan mata yang berwarna merah menyeramkan. Walaupun sebenarnya adegan ini diambil dari salah satu episode Spongebob, tetapi tampak jelas sekali jika sang animator memfokuskan adegan pada warna mata tokoh - tokoh dalam serial itu.

 

post-45-0-33241500-1403849324.png

 

Adegan berlanjut dengan Squidward yang pulang dengan kecewa karena dipermalukan ketika konser, lalu pada 2:33, scene berubah menjadi merah darah kembali selama beberapa detik. Pada 2:45, tampak Squidward yang termenung dan perlahan scene mulai bergoyang hingga 4:28.

Setelah itu muncul wajah Squidward, kali ini dalam beberapa adegan, wajah Squidward mulai diberi efek yang cukup menyeramkan bagi anak - anak untuk ditonton. Puncaknya, pada menit ke 5:33, Squidward mengarahkan pistol ke kepalanya sendiri dan menekan pelatuknya dan diakhiri dengan Scene dimana Squidward telah tewas. Karena itulah, Red Mist juga disebut dengan episode Bunuh Diri Squidward.

Dari segi video, memang video ini tidak tampak seperti video serial Spongebob yang kita tonton selama ini, namun dari segi psikologis, video ini memang benar - benar bisa mempengaruhi anak - anak. Tidak heran jika pihak Nickelodeon berusaha melenyapkan episode Red Mist ini walaupun sulit.

Saya sendiri belum bisa menemukan kebeneran dibalik video ini, seperti apa motif dan tujuan si animator membuat video tersebut. Apakah hanya untuk sensasi? mengingat mudahnya membuat kehebohan lewat portal Youtube seperti kasus video Mereana yang santer beberapa saat lalu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By kotawa
      “Who lives in a pineapple under the sea? SpongeBob SquarePants!”
      Bila SpongeBob menjadi tayangan favorit, Anda tentu tidak akan melewatkan fakta dan informasi unik sekaligus menarik tentangnya.
      Berikut adalah 24 fakta unik tentang SpongeBob SquarePants:
      1. Pencipta SpongeBob SquarePants adalah Steve Hillenburg.
      2. Nama asli SpongeBob adalah Sponge Boy tapi karena sudah ada yang memakainya, maka penciptanya menggantinya dengan nama SpongeBob.
      3. SpongeBob tidak memiliki nama tengah.
      4. Patrick Star adalah teman baik SpongeBob.
      >> Aksesoris SpongeBob dengan harga diskon – KLIK DISINI
      5. SpongeBob memiliki siput peliharaan yang bernama Garry.
      6. SpongeBob dan Patrick senang menangkap ubur-ubur dan meniup gelembung. Ubur-ubur hasil tangkapannya kemudian diperas dan jelinya digunakan sebagai selai roti.
      7. SpongeBob bekerja di KrustyKrab milik Mr.Crab.
      8. Di KrustyKrab, SpongeBob bertugas sebagai tukang masak.
      9. SpongeBob sebenarnya hanyalah sebuah spons wastafel biasa.
      10. SpongeBob berwarna kuning (siapa tahu masih ada yang belum tahu).
      11. SpongeBob selalu ceria.
      12. Rumah SpongeBob sebenarnya adalah sebuah nanas.
      13. SpongeBob tidak pernah bisa lulus tes mengemudi, tidak peduli berapa kali dia mencoba!
      14. Dia adalah seorang ambidextrous, kedua tangannya bisa berfungsi sama baiknya.
      15. SpongeBob tinggal di bawah air.
      16. SpongeBob memiliki satu set permainan KrusyKrab lengkap dengan tokoh dan aksesorisnya.
      17. SpongeBob takut gelap.
      18. Meskipun SpongeBob tinggal di laut, dia tidak bisa berenang!
      19. Pencipta SpongeBob SquarePants mencoba untuk membuat Anda berpikir tentang lumba-lumba saat SpongeBob tertawa.
      20. SpongeBob SquarePants tayang perdana di televisi Nickelodeon pada tahun 1999.
      21. Steve Hillenburg dulunya adalah seorang ahli biologi kelautan dan guru ilmu pengetahuan yang pernah bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran seafood.
      22. Alasan Hillenburg menempatkan SpongeBob di rumah nanas karena dia pikir SpongeBob akan suka baunya. Indera penciuman merupakan hal yang sangat penting bagi hewan laut dan kehidupan di laut.
      23. SpongeBob memiliki 27 lubang.
      24. Ada Lego SpongeBob SquarePants.
    • By restiani
      Apa jadinya bila burger kesayangan warga Bikini Bottom menghilang?
       
      Tokoh kartun SpongeBob SquarePants kembali hadir di layar bioskop. Setelah cukup sukses lewat The SpongeBob SquarePants Movie di tahun 2004, SpongeBob dan kawan-kawan kembali alami petualangan seru di The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water. Aksi mereka tidak hanya sebatas kota Bikini Bottom di bawah laut, tetapi mereka bahkan berani ke daratan demi merebut kembali benda pusaka kota mereka: resep burger Krabby Patty.
       
      Bagi yang akrab dengan serial kartun SpongeBob SquarePants di TV, pasti sudah hapal bahwa burger Krabby Patty, yang setiap hari dimasak oleh SpongeBob (Tom Kenny), disebut sebagai makanan terenak dan paling dicari penduduk Bikini Bottom. Kepopulerannya pun membuat iri si jenius mini, Plankton (Mr. Lawrence), yang senantiasa berusaha mencuri resep rahasia Krabby Patty dari Mr. Krab (Clancy Brown), sang pemilik restoran Krusty Krab nan tersohor.
       
      Film Sponge Out of Water pun berangkat dari persoalan tersebut. Kali ini, Plankton sudah membuat perencanaan yang matang untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty dari brankas Mr. Krab. Namun, ketika ia hampir berhasil mendapatkannya—dengan mendapat perlawanan dari SpongeBob, resep itu pun menghilang begitu saja. Akibatnya, burger Krabby Patty tidak bisa dibuat lagi. Masyarakat Bikini Bottom pun geram dan terjadi kekacauan karena tidak adanya makanan favorit mereka.
       
      Dalam keadaan mendesak SpongeBob dan kawan-kawan—termasuk Plankton—terpaksa bekerja sama mencari keberadaan resep rahasia Krabby Patty. Pencarian membawa mereka pada seorang bajak laut bernama Burger Beard (Antonio Banderas) yang culas, dan ada di daratan. Apakah SpongeBob dan Plankton bisa merebut kembali resep itu, dan mengembalikan keadaan Bikini Bottom menjadi beradab seperti semula?
       

       
      SETIA DENGAN FORMAT ASLI
       
      SpongeBob SquarePants merupakan serial kartun tentang tokoh-tokoh bawah laut kreasi Stephen Hillenburg, animator yang juga sarjana biologi kelautan. Serial ini tercatat sebagai acara dengan rating tertinggi sepanjang masa di saluran anak Nickelodeon. Ditayangkan sejak tahun 1999 sampai sekarang, tokoh-tokoh berbentuk janggal dari serial kartun ini meraih popularitas yang besar di seluruh dunia.
       
      Melihat hal itu, Paramount dan Nickelodeon mencoba membawa petualangan SpongeBob dan kawan-kawan ke layar lebar, namun tetap dalam format yang asli, yaitu animasi 2D dan memakai pengisi suara dari serial kartunnya. Demikian juga dalam hal penggarapan, versi film tetap memberdayakan para sutradara, penulis, dan animator dari serial TV-nya, tentu saja dengan menambah value dari skenario dan kualitas animasinya. Sponge Out of Water sendiri disutradarai Paul Tibbit, salah satu penulis utama dari serial SpongeBob SquarePants.
       
      Tetapi, jika di film bioskop pertamanya, The SpongeBob SquarePants Movie menggunakan seluruhnya animasi 2D, Sponge Out of Water menawarkan suguhan ekstra. Dalam film ini, SpongeBob dan kawan-kawan naik ke daratan yang sifatnya live action, dan tokoh-tokoh ini pun berubah bentuk jadi animasi CGI 3D, sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam SpongeBob versi manapun. Untuk bagian live action-nya, Tibbit dibantu oleh Mike Mitchell, sutradara yang sebelumnya dikenal sutradara Sky High, Shrek Forever After, dan Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked.
       
      "Semua yang kita inginkan dalam sebuah film bioskop ada di sini. Kami telah mengambil tokoh-tokoh yang telah lama dikenal dan mendorong mereka ke arah yang sama sekali baru—ini adalah road movie, film superhero, sekaligus film post-apocalypse, dan semuanya dalam 3D!" ungkap Tibbit.
       
      Simak kelucuan dan petualangan seru dari SpongeBob, Patrick, Mr. Krab, Plankton, Squidward, dan Sandy dalam The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water, yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia hari ini. Tersedia dalam format 2D, 3D, dan 4DX. Trailer-nya bisa dilihat di bawah ini.
       

    • By davidbo
      Akhirnya, setelah dua pekan menjuarai puncak box office, "American Sniper" dipaksa turun oleh "SpongeBob."
       
      "The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water" berhasil menyodok posisi puncak setelah tiga minggu berada di chart box office. Film animasi ini mengumpulkan USD56 juta di Amerika Utara.
       
      "Ini merupakan penghargaan nyata untuk Nickelodeon. Sebuah  pembuktian kekuatan merek dan seberapa baik mereka mengelola merek. Spongebob merupakan karakter yang dicintai remaja sejak masa kanak-kanak mereka," ujar Megan Colligan, presiden distribusi di seluruh dunia dan pemasaran untuk Paramount, kepada Associated Press.
       
      Selain "SpongeBob," ada dua film pendatang baru lainnya yang masuk jajaran lima besar. Tempat ketiga diduduki "Jupiter Ascending."
       
      Film bergenre sci-fi yang dibintangi Channing Tatum, Mila Kunis, dan Eddie Redmayne ini mengumpulkan USD19 juta. Masih cukup jauh dari total biaya produksi USD176 juta.
       
      Pendatang baru lainnya adalah film fantasi "The Seventh Son." Dibintangi Jeff Bridges, Julianne Moore, dan Kit Harington, film ini meraup USD7 juta.
       
      Kehadiran "The Seventh Son" menjungkalkan "Paddington" ke nomor lima dengan perolehan USD5,4 juta.
       
      Berikut daftar box office pekan ini:
      The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water - USD56 juta American Sniper - USD24,2 juta Jupiter Ascending - USD19 juta Seventh Son - USD7,1 juta Paddington - USD5,4 juta Project Almanac - USD5,3 juta The Imitation Game - USD4,9 juta The Wedding Ringer - USD4,8 juta Black or White - USD4,5 juta The Boy Next Door - USD4,1 juta
    • By PusatInformasi
      Tak ada yang salah dengan poster hitam putih film Fifty Shades of Grey yang menggambarkan sosok Christian Grey (Jamie Dornan) dalam balutan setelan jas berdiri menghadap jendela kaca gedung. Namun jadi terlihat menggelikan ketika pose yang sama ditiru oleh tokoh kartun Spongebob Squarepants.
       
      Agaknya karakter spons kuning persegi ini sedang melebarkan perannya. Terbukti, Spongebob juga meniru pose karakter di poster film lain. Lucunya, pose yang ditirunya adalah pose karakter yang diperankan dewasa, dari Jurassic World sampai Terminator: Genisys.
       
      Poster-poster "dewasa" versi Spongebob tersebut ditayangkan di akun resmi Twitter-nya tadi malam (1/2), sementara iklan cuplikan adegan atau trailer film terbarunya ditayangkan di sela pertandingan Super Bowl oleh stasiun televisi di Amerika Serikat.
       
      Film versi layar lebar SpongeBob: Sponge Out of Water disutradarai oleh Paul Tibbit yang sekaligus memproduseri dan menulis naskah filmnya. Dikisahkan, Spongebob hengkang dari perairan Bikini Bottom menuju daratan untuk melakukan aksi dan petualangan heroik.
       
      Spongebob masih diisisuarakan oleh Tom Kenny. Sementara aktor lain Antonio Banderas, Rodger Bumpass dan Clancy Brown masing-masing mengisi suara karakter Burger-Beard, Squidward Tentacles dan Mr Krabs. Film versi layar lebar ini bakal tayang di bioskop pada 27 Maret 2015.
       
      Kisah Spongebob yang fenomenal diangkat ke layar lebar untuk pertama kali pada 2004. Si spons kuning persegi meninggalkan tempat tinggalnya di Bikini Bottom untuk mencari mahkota Raja Neptunus yang hilang. Namun ketika itu, poster filmnya masih kekanak-kanakan, khas Spongebob.
       
      Kini, Spongebob dikampanyekan secara berbeda, diparodikan dengan mencuplik pose di poster film yang tidak dikategorikan untuk anak-anak. Poster film Fifty Shades of Grey, misalnya, diparodikan menjadi Fifty Shades of Yellow, lengkap dengan tagline, “Mr. Squarepants will see you now.”
       
      Sebagian penggemarnya menilai poster tersebut sekadar "lucu-lucuan." Namun tidak sedikit yang menanggapinya secara serius. Sebagian lain menganggap, poster parodi tersebut tidak layak dilihat oleh anak-anak penggemar Spongebob, dan harus segera diganti.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy