Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Badai Tuan telah berlalu
      Salahkah 'ku menuntut mesra?
      Tiap pagi menjelang
      Kau di sampingku
      'Ku aman ada bersamamu
      • 0 replies
    • Ini Enak dan Tidak Enaknya Jadi Menteri
      Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024 dalam Pilpres 2019.

      Setelah pemilihan umum dan berbagai sidang yang menegangkan, kini perhatian masyarakat terfokus pada calon menteri baru dalam kabinet pemerintah 2019-2024.

      Masyarakat penasaran siapa saja menteri yang akan membantu Presiden dan Wakil Presiden terpilih di masa depan.
      • 0 replies
    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
monica_pendong

Dibayar Rp4,6 Juta Jika Berhenti Merokok Buat Perempuan Hamil

Recommended Posts

hamil.jpg

Rumah-rumah sakit di Prancis menawarkan uang bagi perempuan perokok jika mereka meninggalkan nikotin. Hal tersebut, seperti dilansir The Independent, dilakukan dalam sebuah studi untuk menguji dampaknya bagi keuangan. 

Para perempuan hamil yang berkomitmen meninggalkan rokok akan dibayar secara bertahap dalam bentuk voucher €20 atau setara Rp 304 ribu. Mereka berkesempatan mendapat hingga €300 (Rp4,6 juta) jika tidak merokok lagi.

Studi dilakukan oleh sistem rumah sakit Paris yang bekerja sama dengan Institut Kanker Nasional Prancis. Mereka menguji apakah memberikan uang kepada perempuan hamil akan membantu meyakinkan para perempuan ini menjauhi tembakau sepanjang masa kehamilan. 

Para perempuan yang berusia lebih dari 18 tahun dengan usia kehamilan kurang dari empat bulan dapat mengajukan permohonan untuk ambil bagian dalam studi tersebut. Asalkan mereka merokok lebih dari lima rokok pabrik (atau tiga rokok linting) setiap hari. 

Angka-angka dari tahun 2015 menunjukkan satu dari lima perempuan Prancis tetap merokok selama masa kehamilan. Menteri Kesehatan Prancis Marisol Touraine mengatakan Prancis adalah “negara di mana perempuan hamil paling banyak merokok di Eropa”.

Merokok selama masa kehamilan dapat mengurangi pasokan oksigen bagi janin, yang meningkatkan risiko bayi lahir mati, lahir prematur, dan lahir dengan berat di bawah normal.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Hope dan Ajan Loven setahun lalu (kiri), sekarang (kanan).
      Masih ingat dengan balita Nigeria yang dibuang ke jalan dan dibiarkan mati kelaparan oleh komunitasnya karena dianggap penyihir? Ya, anak laki-laki yang kurus kering itu adalah Hope.
      Nama pemberian sukarelawan Denmark, Anja Ringgren Loven, perempuan bertato yang menemukan dan memberi bocah itu minuman, berarti 'harapan'. Dilandasi perasaan iba, Loven hari itu juga membopong Hope naik ke mobilnya dan merawatnya di penampungan hingga segar bugar.
      Setahun berlalu, Hope sudah memiliki bobot yang normal. Bahkan, dia sekarang berpakaian rapi, bersepatu dan menggendong ransel di punggungnya. Pekan ini, bocah tiga tahun itu untuk pertama kalinya berangkat ke sekolah.
      Dalam perjalanan ke sekolah, Loven mengambil sebuah foto yang membawa kenangan tersendiri. Setiap orang yang melihatnya akan bernostalgia ke masa pertama kali Loven berjongkok menyodorkan minum dan makan ke seorang bocah yang telanjang, cacingan dan menderita sakit kulit. Berbanding kini, anak yang sama minum dari tangan ibu angkatnya yang dengan ceria dan bangga mengantar dia ke gerbang pendidikan.
      Foto tersebut diunggah Loven ke Facebook dan telah dibagikan lebih dari 27 ribu kali. Di bawah foto tersebut, dia membubuhkan keterangan, "Pada 30 Januari 2016, saya pergi melakukan misi penyelamatan bersama David Emmanuel Umem, Nsidibe Orok dan tim Nigeria kami."
      "Misi penyelamatan itu menjadi viral di dunia maya dan hari ini, tepat setahun, dunia mengenal seorang anak laki-laki bernama Hope. Pekan ini, Hope mulai bersekolah," ujarnya.
      Loven dan suaminya, David Emmanuel Umem mendirikan sebuah panti asuhan di tenggara Nigeria. Yayasan amal tersebut ditujukan untuk menampung anak-anak di negara Afrika Barat yang ditelantarkan oleh keluarganya sendiri karena alasan magis yang tak masuk akal. Panti asuhan pasangan suami istri Denmark ini bernama Children's Aid Education and Development Foundation (ACAEDF).
      Loven sendiri mendapatkan piagam penghargaan sebagai sosok paling inspiratif 2016 dari Germany's Ooom Magazine akhir tahun lalu. Pengabdiannya pada kemanusiaan, bahkan telah menggeser Paus Fransiskus I dan mantan Presiden AS Barack Obama dari gelar tersebut.
      "Ketika dia melihat anak yang kelaparan, dia menunjukkan sisi kemanusiaannya dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Kesinambungan upanya untuk membantu anak-anak yang ditelantarkan di Nigeria memberi kita harapan dan semangat untuk mengikuti jejaknya," demikian alasan Kepala Redaksi Ooom's Magazine, Georg Kindel.
       
    • By BincangEdukasi
      Wanita bakal hamil ketika berhubungan seks dalam dunia nyata. Tapi bagaimana kalau kehamilan kamu terjadi hanya dalam mimpi, padahal kamu masih lajang?
      Ini loh ndral adalah empat arti impi yang unik, mungkin juga pernah kamu alami ndral!
      Bermimpi lakukan tes kehamilan
      Wanita bisa saja mengalami mimpi sedang melakukan tes kehamilan dalam tidurnya. Menurut ahli mimpi, bakal ada perubahan besar yang terjadi dalam hidup kamu. Atau bahkan lebih unik lagi, kamu takut hamil karena banyak lasannya.
      Bermimpi melakukan USG bayi
      Ini adalah salah satu mimpi yang positif dalam hidup kamu. Jika kamu mendapatkan mimpi ini, itu berarti ada sesuatu yang baru yang akan terjadi dalam hidup kamu. Kamu dinyatakan bakal pindah ke rumah baru, mendapatkan pekerjaan yang baru atau promosi jabatan. Berbeda jika wanita yang sudah menikah, tidak lama lagi kamu dinyatakan hamil oleh dokter.
      Mimpi sedang melahirkan bayi
      Tidak pernah berhubungan seks, tidak pernah hamil, tapi mimpi bisa melahirkan bayi saat tidur di suatu malam. Apa tandanya? Ternyata, mimpi itu menunjukkan bahwa kamu akan mencapai sutau hal dalam urusan pekerjaan yang membuat kamu bahagia.
      Bermimpi mengalami keguguran
      Ada pula seorang wanita lajang mengalami mimpi keguguran. Hamil tidak pernah, tapi malah mimpi buruk. Ternyata, kamu bakal mengalami sebuah masalah dalam pekerjaan yang membuat diri sendiri waspada ya ndral
    • By duniagelap
      Anda mungkin pernah melihat seorang wanita paruh baya tengah hamil. Lantas amankah jika hamil di usia tua? Bagaimana dengan kondisi sang ibu dan calon bayi yang dikandungnya?
      Nah, itulah yang akan kita bahas di sini.
      Pada umumnya, setelah usia 42 tahun, kualitas telur akan menurun dan membuat wanita sulit hamil. Namun jumlah telur bisa juga menurun drastis ketika berada di usia 47 tahun. Beberapa metode menggunakan donasi telur dan vitro fertilisasi biasanya dapat membantu wanita hamil meski di usia 50 tahun.
      Jadi, amankah wanita hamil di usia 50 tahun?
      Pada dasarnya, penggunaan donasi telur memiliki risiko tertentu. Misalnya saja hipertensi dan diabetes yang tidak dapat dikesampingkan. Selain itu, ada juga kemungkinan cacat lahir bagi si jabang bayi dan kelahiran prematur. Selain itu, keterlambatan pertumbuhan bayi juga dapat terjadi.
      Wanita yang berumur di atas 50 tahun akan kesulitan membawa rahim berisi janin ketimbang wanita yang lebih muda. Risiko kelainan genetik tentu tidak dapat dianggap sepele, bahkan untuk wanita yang berusia 45 tahun. 
      Jika Anda berusia 50 tahun dan tetap ingin hamil, lantas bagaimana?
      Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui segala jenis risiko dan kekhawatiran hamil di usia tersebut. Dokter mungkin akan merekomendasikan tes untuk menganalisis fungsi ovarium dan tuba falopi. Juga, kualitas telur akan dianalisis. Akan tetapi Anda pun juga harus terbebas dari beberapa penyakit, seperti anemia, masalah kardiovaskular, diabetes, dan juga tekanan darah tinggi.
      Gimana menurut jendral? 
    • By BincangEdukasi
      Ada beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum hamil. Selain menjaga agar kondisi tubuh sehat, usia terbaik bagi wanita untuk hamil pun harus dipertimbangkan. Berikut penjelasan dari dr. Karin Wiradarma.
      Berdasarkan berbagai penelitian, ditemukan bahwa usia ideal untuk hamil bagi wanita adalah 20 hingga 35 tahun. Kehamilan yang terjadi di bawah usia 20 tahun maupun di atas usia 35 tahun kurang dianjurkan karena adanya risiko tertentu.
      Di bawah 20 tahun, organ reproduksi wanita yang biasa belum matang. Demikian juga kondisi psikologisnya. Menjadi ibu dalam usia yang terlampau muda juga seringkali menghambat pendidikan dan karier wanita.
      Sebaliknya, meskipun rata-rata wanita di atas usia 35 tahun telah memiliki kondisi kejiwaan dan finansial yang mapan, kondisi fisik mereka umumnya kurang memungkinkan untuk mengandung. Risiko kesehatan bagi ibu dan bayi akan lebih tinggi pada kelompok umur ini.
      Usia Biologis Wanita Berjalan Terus
      Pada waktu dilahirkan, bayi perempuan memiliki 5 juta sel telur di dalam indung telurnya. Jumlah ini akan menurun drastis menjadi 500 ribu saat ia mendapat haid pertamanya.
      Seiring dengan bertambahnya usia, jumlah sel telur ini akan terus menurun. Di usia 37 tahun menjadi 25 ribu dan 1.000 menjelang menopause atau mati haid.
      Tidak hanya jumlah sel telur yang menurun seiring dengan pertambahan usia, tetapi kualitasnya pun ikut mengalami penurunan. Itulah sebabnya, usia subur wanita yang terbaik adalah 20 hingga 35 tahun.
      Tidak hanya kesuburan yang lebih tinggi di masa tersebut. Kondisi fisik wanita di masa prima juga memungkinkannya untuk menjalani kehamilan dengan lebih baik. Risiko mengalami penyakit dalam kehamilan (diabetes, hipertensi, dll), keguguran, berat badan bayi lahir rendah, dan cacat pada bayi pun akan lebih rendah.
      Sementara itu, wanita yang berusia di atas 35 tahun lebih sulit hamil dan berisiko lebih tinggi mengalami masalah dan penyakit dalam kehamilan. Begitu juga dengan risiko keguguran dan kecacatan pada bayi (autisme, sindrom Down, dan kelainan bawaan lainnya).
      Menurut berbagai penelitian yang dilakukan, usia terbaik bagi wanita –siap secara mental dan finansial– untuk memiliki anak pertama adalah 26 hingga 35 tahun. Para ahli menganggap bahwa di usia tersebut, fisik dan kesuburan wanita masih prima, sementara wanita pun sudah lebih matang dalam hal mental dan finansial.
    • By anonymous_content
      Ratusan petani di lereng Gunung Merbabu di Desa Senden Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu, menggelar upacara ritual gunungan hasil bumi "Tungguk Tembakau" wujud syukur dimulai masa panen tanaman tembakau.
      Pada upacara ritual adat masyarakat Tungguk Tembakau (petik tembakau) di Lereng Merbabu tersebut diawali kirab gabungan hasil bumi dan sejumlah kesenian tradisional keliling di sepanjang jalan desa, sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang maha Esa, atas hasil panen tembakau tahun ini.
      Ratusan warga setelah melakukan kirab, mereka kemudian melakukan doa bersama, dan dilanjutkan acara kenduri bersama di sepanjang jalan desa setempat.
      Menurut Yoto Pawiro (65) salah satu tokoh masyarakat Desa Senden upacara ritual Tungguk Tembakau merupakan tradisi turun-temurun warga setempat, tetapi baru kali ini dilakukan secara massal oleh masyarakat.
      "Tradisi tungguk tembakau atau memetik daun tembakau sebagai tanda masa panen. Sebelumnya hanya dilakukan secara pribadi oleh setiap petani tembakau di desa ini," kata Yoto.
      Menurut dia, petani tembakau melakukan upacara ritual tersebut selain untuk melestarikan tradisi warga yang sudah turun-menurun, juga tanda syukur atas hasil panen tembakau yang dikelola dan dipelihara selama tiga hingga empat bulan.
      Ia mengatakan tradisi adat warga setempat tersebut memang mempunyai arti penting karena komoditas tembakau selama turun menurun menjadi tumpuan ekonomi masyarakat di lereng Merbabu ini.
      Menurut dia, petani dengan tanaman tembakau mampu meningkatkan taraf hidupnya lebih baik, seperti untuk menyekolahkan anak-anaknya, dan mampu memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.
      "Komoditas tembakau memang paling menguntungkan dibanding komoditas lainnya bagi petani setempat," katanya.
      Meskipun petani tanaman tembakau tahun ini kecewa terhadap hasil panen akbat dampak musim kemarau basah yang menyebabkan kualitas menurun, mereka tetap mengharapkan produksi dapat laku dengan harga baik.
      "Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu ini, kadar air menjadi tinggi, dan menurunkan kadar nikotin daun tembakau," katanya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy