Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
congek

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner

Recommended Posts

post-21-0-19083800-1395933995_thumb.jpg

 

Memiliki vacuum cleaner memang sangat membantu kita saat sedang membersihkan rumah. Debu-debu yang tak kasat mata dan berada di sudut-sudut sulit dapat terjangkau kalau ente menggunakan vacuum cleaner. Namun, kalau ente engga menggunakan vacuum cleaner secara benar, maka hasilnya engga akan memuaskan. Engga hanya itu, vacuum cleaner ente pun akan mengalami kerusakan.

 

Berikut tips menggunakan vacuum cleaner secara benar:

  1. Usahakan untuk engga menghisap debu di area yang masih terlalu basah untuk menghindari butiran air yang masuk ke dalam mesin dan dapat menyebabkan korosi pada vacuum cleaner. Lalu, apa yang harus dilakukan bila menemukan tempat basah yang banyak debunya? Ente bisa mengelap bagian basah tersebut terlebih dahulu hingga kering. Setelah itu, barulah ente gunakan vacuum cleaner untuk menghisap sisa-sisa debu yang ada di daerah tersebut.
  2. Engga menghisap partikel yang berukuran besar. Kalau ente  menghisap partikel yang besar, maka ujung vacuum cleaner (nozzle) akan mudah tersumbat. Bila sering tersumbat, engga hanya kinerja penghisapan debu yang menjadi berkurang, tapi juga akan merusak vacuum cleaner lebih cepat. Biar engga terjadi hal seperti ini, ada baiknya untuk menyapu terlebih dahulu bagian yang akan ente bersihkan dengan sapu baru setelah itu dengan vacuum cleaner.
  3. Ganti kantong debu vacuum cleaner secara berkala sebulan sekali (jika pemakaian semakin sering, maka penggantian kantong debu pun juga lebih sering). Bila jarang diganti, kantong debu vacuum cleaner yang mengendap akan menjadi sumber debu dan berubah menjadi sumber penyakit di rumah.
  4. Menghentikan pengoperasian vacuum cleaner saat mesin sudah terasa sangat panas dan suara vacuum cleaner yang terdengar aneh tentu menjadi hal yang wajib ente perhatikan. Periksa bagian dalam mesin untuk memastikan engga adanya pipa yang tersumbat atau bagian mesin lainnya yang engga berfungsi dengan semestinya.

(dari berbagai sumber)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • Guest News
      By Guest News
      Atas saran penasehat spiritualnya, seorang sosialita Amerika pada abad ke-19 membangun rumah peristirahatan khusus untuk para arwah yang selalu menghantuinya. Rumah mewah bernama Winchester House ini populer sebagai tujuan wisata, terutama bagi mereka yang ingin menguji nyali.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Tinggal di rumah pohon merupakan mimpi setiap anak kecil, karena dapat menikmati kebebasan memiliki tempat bermain terpisah dari rumah orang tuanya. Lokakarya yang debut untuk mengajarkan orang-orang bagaimana membangun rumah pohon kini semakin popular di AS.
       
    • Guest News
      By Guest News
      Harga rumah di sekitar San Francisco Bay area semakin sulit dijangkau oleh banyak orang, sehingga sejumlah wirausahawan muda, seniman dan para pekerja industri teknik berkreasi dan bereksperimen membangun rumah memakai kontainer bekas peti kemas. Simak dalam liputan berikut.
       
    • By qbonk
      Rumah milik seorang wanita bernama Lindsay Diaz di daerah Rowlett, Texas, Amerika Serikat, hancur karena kesalahan sebuah perusahaan pembongkaran rumah.

      Bukannya bertanggung jawab, perusahaan pembongkaran rumah itu justru menunjukkan screenshot aplikasi Google Maps yang keliru menunjukkan koordinat rumah yang harus dibongkar sesuai jadwal.
      Sebagai korban, Diaz melayangkan tuntutan untuk memperbaiki rumahnya. Bersamaan dengan kejadian ini, ia juga meminta perbaikan atas beberapa rumah lain di sekitarnya yang mengalami kerusakan akibat tornado yang terjadi pada akhir Desember tahun lalu.
      Terkait dengan kasus ini, Google mengakui bahwa aplikasi peta digital miliknya, Google Maps, memang salah menunjukkan alamat.
      "Google Maps memang menunjukkan informasi yang salah untuk rumah yang bersangkutan," kata juru bicara Google kepada CNN Money.
      Sesaat setelah kasus ini mencuat, Google segera membenahi aplikasi Maps agar tak lagi menyebabkan kejadian serupa.
      "Masalah ini menjadi perhatian kami dan kini sudah diperbaiki." lanjut juru bicara Google.
      Di sisi lain, Billy L. Nabors Demolition, perusahaan yang bertanggung jawab atas kerusakan rumah itu, nampaknya enggan mengurus kasus tersebut.
      "Dia mengatakan perusahaannya meminta maaf atas kejadian ini dan akan lebih baik lagi ke depannya. Namun ia menyerahkan semuanya kepada asuransi dan ini mungkin akan menjadi hal yang tak menyenangkan," kata Diaz setelah ia menghubungi presiden direktur Billy L. Nabors Demolition.
    • By paul_perka5a

      Boleh jadi orang akan kesal jika melihat coretan cat semprot di sekitar rumahnya, terutama di pintu pagar. Umumnya pemilik rumah akan menganggap coretan tersebut dilakukan anak-anak yang iseng.
      Tapi, waspadalah, ada coretan yang sebenarnya bukan sekadar pekerjaan iseng belaka. Misalnya, di sekitar rumah terdapat coretan PAB2 524-STRONG dan kerap ditambahkan tanda silang (cross) berwarna putih atau merah. Coretan tersebut sejatinya adalah sebuah kode (sandi) komplotan perampok.
      Kode sandi tersebut sebenarnya berupa pesan kepada kelompok perampok yang akan melakukan aksinya.
      Kode sandinya begini:
      Cross merah = ada penjaga. Cross putih =  tak ada penjaga. PA = Posisi Aman B2 = Posisi alamat rumah (misal, Buaran Blok 2) 524 = Waktu aman untuk melakukan aksi perampokan (5 berarti mulai pukul 17.00-19.00, sementara 24 berarti mulai pukul 02.00-04.00) STRONG = lokasi aman untuk melakukan aksi sekaligus sebagai kode rumah yang sangat recommended untuk dijadikan target. Modus ini kerap dilakukan di perumahan mewah. Di Jakarta, beberapa tempat yang kerap menjadi sasaran adalah wilayah Pondok Indah, Sunter, dan Kelapa Gading. Tapi tak menutup kemungkinan aksi ini juga dilakukan di kompleks perumahan yang sepi.
      Coretan biasanya disemprotkan di sekitar rumah yang akan menjadi sasaran perampokan seperti di pintu pagar, tiang telepon, tiang listrik atau tempat sampah. Biasanya beberapa orang dari kelompok perampok akan melakukan pengintaian selama tiga hari sampai satu minggu. 
      Kemudian setelah mempelajari kondisi lingkungan sekitar, mereka akan meninggalkan jejak dengan memberikan kode sandi tersebut. Si pemberi kode biasanya tidak ikut dalam aksi perampokan. Tugas ini akan dilakukan anggota lainnya.
      Karena itu ketika melihat kode semacam ini, sebaiknya kamu segera menghapusnya dan meningkatkan kewaspadaan. Awas! Perampok di sekitar kita.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy