Jump to content
Sign in to follow this  
trendology

WalkCar bakal Saingin Hoverboard Milik Lexus

Recommended Posts

walkcar-kickstarter.jpg

Baru-baru ini Lexus memperkenalkan Hoverboard-nya, sebuah skate board yang dapat melayang di udara. Namun kini ada produk baru yang lebih ramping dan lebih kecil yaitu WalkCar. WalkCar dapat mengantarkan kita berangkat kerja dan kitaa dapat menyimpannya di ransel.

Dibuat oleh perusahaan Jepang Cocoa Motors, WalkCar adalah perangkat yang terlihat seperti skateboard namun dengan tenaga seperti Segway. Perangkat ini mampu menopang orang dengan berat hingga 120 kg dengan kecepatan 10 km/jam, dan jarak yang ditempuh hingga 12 km.

Perangkat ini dapat terisi penuh dalam 3 jam pengisian daya. Untuk harga yang dibandrol mereka mematok harga sekitar 800 USD . Perangkat ini dikabarkan akan diluncurkan pada musim semi 2016.

WalkCar  ini  terbuat dari aluminium dengan berat 2kg dan 3kg, tergantung pada versinya apakah indoor atau outdoor.

Untuk menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya harus berdiri diatasnya. Untuk menghentikannya pun juga mudah, kita hanya perlu menurunkan kaki ke permukan dan WalkCAr akan berhenti. Sama  seperti Segway, cara mengendalikannya hanya perlu menggeser berat badan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Untuk video nya bisa Anda saksikan berikut.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By yhosan
      Minivan luxury pertama Lexus LM 300 akhirnya membuka selubung ke publik Cina. Lexus ingin membawa standar baru pada sebuah MPV mewah, yang selama ini telah ditanamkan oleh Toyota Alphard.

      Kendati berbasis Alphard, Lexus LM 300 masih sangat kuat menampilkan ciri khas desain Lexus. Gril spindle besar dengan lebih banyak krom membuatnya makin berkilau.
      Tarikan lampu dan sudut-sudut tajam masih sangat kuat. bahkan ini diklaim lebih tajam dari model Lexus lainnya.
      Mengakses ke kabin, di sini kekuatan Lexus LM 300 lainnya. Digadang lebih tinggi dari Alphard, tingkat kenyamanannya dibuat eksklusif, kekedapan dan banyak teknologi premium yang dipasang.

      Empat kursi captain besar (juga ada pilihan dua baris bangku), layar besar 26 inci, sistem kontrol dari tablet untuk penumpang, partisi kaca sebagai pembatas, kulkas 14 liter, penyimpanan payung hingga sistem in-car entertainment 19 speaker premium. Tidak seperti Alphard, LM 300 mendapat kaca berlapis ganda.

      Tingkat kenyamanan penumpang juga ditunjang dari pengendalian yang baik. Pilihan mesin dari 2500 cc dengan motor listrik (hybrid) dan 3500 cc. Suspensi terbaik yang mengambil dari milik model terbaru LS 500 serta tambahan pengaturan FWD ke AWD.
      Selain pasar Cina, Lexus LM 300 juga disiapkan untuk negara-negara Asia lainnya, tinggal menunggu ke Indonesia
    • By dugelo

      Hoverboard sedang trendi akhir-akhir ini. Situs lelang eBay mencatat penjualan 5.000 unit hoverboard pada hari belanja Black Friday yang lalu. 
      Tapi ada persoalan serius yang terjadi di tengah tren itu. Alat ini terbilang berbahaya kalau kalian tak hati-hati menggunakannya. Sudah banyak kasus pengguna yang jatuh karenanya. 
      Lebih berbahaya lagi, hoverboard murahan juga berisiko meledak atau terbakar dan menyebabkan cedera penggunanya.
      Seperti dilansir Popular Science, toko online Amazon sampai berhenti menjual beberapa modelhoverboard dan Overstock bahkan sampai berhenti menjual alat tersebut. 
      Kota seperti London dan New York City bakalan membuat aturan yang ketat mengenai penggunaanhoverboard di jalanan atau tepi jalan. 
      Jadi, kalau kalian ingin ikut merasakan alat yang sedang ngetren ini, berhati-hatilah ya. 
      Sebenarnya, apa sih hoverboard? Secara bentuk, hoverboard itu seperti skateboard. Terminologinya sendiri berasal dari film Back to The Future II. 
      Tapi tak seperti di film itu, hoverboard ini tak benar-benar mengambang lho. Ia masih memakai roda. Untuk menggerakkannya, perlu kombinasi antara keseimbangan penggunanya dan teknologi di dalamnya. 
      Jadi, komponen dasar hoverboard itu adalah sebuah gyroscope untuk mengatur keseimbanganhoverboard, motor untuk menyeimbangkan dan menggerakkan, microprocessor untuk mengaturoutput ke motor, dan baterai.
    • By davidbo
      Lexus akhirnya memenuhi janjinya untuk merilis secara resmi hoverboard miliknya pada 5 Agustus ini. Dan dalam video yang mereka unggah di YouTube, Hoverboard Lexus ini pun diperlihatkan benar-benar melayang di atas permukaan tanah.

      Skateboarder Ross McGouran pun terlihat melakukan berbagai gerakan demonstrasi menggunakan Hoverboard Lexus ini. Terlihat agak canggung dalam beberapa gerakan, namun Hoverboard ini mempunyai kemampuan yang tak jauh berbeda dengan skateboard biasa.
      McGouran pun mengungkapkan kalau Hoverboard ini memberikan pengalaman yang berbeda dengan skateboard. Meluncur di atas Hoverboard terasa lebih mulus dibandingkan skateboard. Hal ini karena tidak adanya gesekan antara Hoverboard dengan permukaan tanah. Terlebih lagi, Hoverboard ini juga bisa melayang di atas permukaan air.
      Pihak Lexus sendiri mengatakan kalau hoverboard ini tidak memerlukan daya listrik untuk bisa bergerak. Mereka hanya menggunakan magnet permanen serta pendingin berupa nitrogen cair. Meski nampaknya Hoverboard ini bakal hanya bisa digunakan di arena khusus yang disebut Lexus dengan nama Hoverpark.
       
    • By iiee
      Tony Hawk menipu banyak orang ketika bekerjasama dengan Funny Or Die, dan merilis video mengendarai hoverboard. Bahkan ia sampai meminta maaf kepada publik karena aksi yang ia lakukan hanyalah tipuan!
       
      Akhirnya, Tony Hawk menebus "dosanya." Skateboarder tenar ini mendapat kesempatan untuk mengendarai hoverboard pertama di dunia! Nggak hanya sekedar mengendarai, ia juga pamer beberapa trik, kayak main skateboard aja.
       
      Penasaran mau lihat hoverboard pertama? Cek videonya di bawah ini. Lucky you, Tony!
       

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy