Jump to content
fuufuu

Beberapa Profesi Ini Gajinya Lebih Gede Daripada Presiden

Recommended Posts

Profesi sebagai presiden mungkin dianggap sebagai salah satu profesi paling bergengsi di dunia. Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji yang besar.
Akan tetapi, ternyata ada beberapa profesi lain yang juga memiliki penghasilan yang tidak kalah bergengsi. Penghasilan yang mampu didapat dari profesi tersebut juga ternyata lebih besar dari gaji seorang presiden.

Profesi apa sajakah itu?

1. CEO dan Pengusaha
Seorang CEO atau pimpinan perusahaan ternnyata mampu mendulang gaji lebih besar dibanding seorang presiden. Hal ini sangatlah wajar.

Walaupun pekerjaan mereka terkadang tidak terlalu terlihat di publik, mereka memiliki pekerjaan cukup berat untuk memastikan roda perusahaan tetap berjalan dengan baik.

2. Dokter
Pekerjaan lain yang memiliki upah lebih besar dibanding presiden adalah dokter atau dokter bedah. Seorang dokter di Amerika Serikat misalnya mampu mengantongi upah sebesar US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,63 miliar per tahun (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).

3. Pengacara
Profesi di bidang hukum seperti pengacara dan jaksa juga memiliki potensi untuk mendapat gaji lebih besar dari presiden.

Seorang jaksa penuntut umum bisa mengantongi gaji hingga US$ 47.500 atau Rp 625 juta dalam setahun. Gaji yang mereka dapat ketika bekerja untuk klien pribadi pun bisa melebihi angka tersebut.

4. Artis
Tidak semua artis bisa mendapat penghasilan melimpah. Namun bagi nama-nama besar yang sudah sering menghiasi layar kaca, gaji besar bukanlah merupakan sebuah barang baru bagi mereka.

Contohnya saja, Robert Downey Jr. mampu mengantongi puluhan juta dolarAS dari perannya di film Iron Man.

5. Atlet
Tidak semua orang mau memilih atlet sebagai profesinya ketika besar. Namun ternyata, menjadi atlet ternyata merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

Apabila mampu menembus beberapa turnamen besar, pundi pundi uang pun dapat dengan mudah mereka dapatkan.

6. Ahli Keuangan
Satu profesi yang juga dapat memberikan gaji lebih besar dari presiden adalah menjadi seorang ahli keuangan seperti pialang saham dan investor.

Mereka mampu untuk mencetak pundi-pundi uang dari keahlian mereka melihat perkembangan pasar dan kondisi perekonomian.

7. Mantan presiden
Gaji lebih besar ternyata mampu didapat dari seorang mantan presiden. Faktanya, banyak mantan presiden Amerika Serikat yang mampu mendapat gaji lebih besar dibanding ketika mereka masih menjabat.

Contohnya saja, Bill Clinton mampu mendulang US$ 15 juta atau Rp 197 miliar hanya dengan menjual bukunya setelah ia turun jabatan sebagai seorang Presiden. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By berita_semua
      Jepang memang tak pernah lepas dari sorotan.
      Apa pun yang berkaitan dengan negara sakura ini selalu menarik untuk dibahas.
      Satunya adalah masalah pekerjaan.
      Ada banyak lapangan pekerjaan yang bisa kamu dapatkan di Jepang.
      Mulai dari pekerjaan normal seperti guru, akuntan, dan tour guide.
      Sampai pekerjaan yang tak biasa.
      Sebut saja pelatih ninja, penyusun botol atau tamu pernikahan palsu.
      Dari laman tokyofromtheinside.com berikut pekerjaan paruh waktu paling aneh yang hanya ada di Jepang.
      1. Penyusun botol di mesin penjual otomatis

      Ada lebih dari 5,5 juta mesin penjual otomatis di Jepang.
      Masalah terbesar yang biasa dialami produsen mesin adalah menempatkan botol yang di mesin.
      Biasanya mereka akan menggunakan alat berjalan yang otomatis memasukkan botol ke mesin.
      Tapi ada saja botol yang tidak sengaja jatuh tergeletak, dan tugas pekerja paruh waktu hanya meletakkan botol itu kembali seperti semula.
      Mudah bukan?
      Gajinya bisa mencapai 20 ribu yen atau setara 2,3 juta.
      2. Tamu pernikahan palsu

      Mereka biasanya digunakan untuk memperlihatkan jika pengantin memiliki teman yang banyak.
      Tak sebatas tamu pernikahan, mereka juga bisa muncul dalam pertemuan resmi untuk meramaikan acara.
      3. Pelatih ninja

      Mengingat semakin menurunnya jumlah praktisi ninja di Jepang.
      Maka sebuah iklan muncul dan menawarkan pekerjaan sebagai pelatih ninja.
      Dan ninja di sini biasanya disewa untuk meramaikan pertunjukan atau taman hiburan.
      4. Penjaga balon

      Tugas mereka sederhana.
      Yakni menjaga balon ditempelkan iklan agar bisa terbang sesuai jalurnya.
      5. Co sleeping

      Sesuai namanya, tugas mereka menemani pelanggan tidur bersama.
      Layanan ini menawarkan pelanggan bisa tidur di pangkuan, berbincang, dan memegang tangan saat tidur.
      Biasanya disediakan bagi mereka yang kesepian di rumah.
      6. Narabiya

      Pekerja paruh waktu ini mengkhususkan diri dalam antrian.
      Baik itu tiket konser atau game terbaru.
      Mereka akan membantu kamu untuk antri sementara kamu bisa melanjutkan pekerjaan.
      7. Pacar bayaran

      Kencan romantis di Disney Land atau hanya ingin bisa berbaring di pelukan seorang pria?
      Jasa pacar sewaan ini bisa melakukannya.
    • By Aladin
      Menjadi seorang pramugari adalah impian sebagian besar wanita. Penghasilan yang tinggi dan travelling ke mana mana menjadi salah satu sebab pekerjaan ini menjadi impian banyak wanita.
      Namun baru baru ini, seorang mantan pramugari Singapore Airlines membuat sebuah cerita saat menjadi awak kabin pesawat yang penuh penderitaan. Nama wanita ini adalah Hillary, dia membuat tulisan ini untuk memperingati satu tahun nya dia keluar dari Singapore Airlines.
      Dia mengatakan, sebagai Pramugari, pendapatannya dibilang sangat tinggi. Dia menerima minimal SGD$3.300 atau sekitar 32jutaan rupiah, kalau musim liburan, bisa mencapai SGD$4.700 atau sekitar 46jutaan. Tapi dia mengatakan apa yang didapatkannya ini justru bertolak belakang dengan apa yang dia rasakan.

      Saat dia masih bekerja dahulu, dia sering sekali mendapat banyak perlakuan tidak menyenangkan. Muali dari lembur berlebihan, dilecehkan penumpang, serta gaya hidup hedonis dan rusak yang mengintai setiap saat.
      Dia mengakui, perasaannya saat itu ada di tengah tengah antara cinta atau benci dengan pekerjaan ini. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk benar benar berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari.
      “Sekarang saya sudah tidak terbang. Saya merasa umur saya lebih muda 10 tahun. Setelah saya berhenti, orangtua saya berkata saya telah kembali menjadi diri saya sendiri. Saya menjadi tidak mudah kesal, tidak mudah marah dan kembali menyenangkan,” ujar Hilary.

      “Saya punya hubungan antara cinta-benci dengan pekerjaan ini. Tidak diragukan, ini terlihat begitu glamor dan menyenangkan sebagai awak pesawat, Anda bisa belanja di Paris, pergi ke Amerika Serikat, sarapan di Tokyo, dan makan siang di LA (Los Angeles) tapi pekerjaannya sungguh sulit. Awak pesawat bekerja sangat keras demi uang!” katanya.
      Akhirnya Hilary merasa bahagia setelah memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai pramugari Singapore Airlines. Saking kerasnya tekanan yang dialaminya, Hilary mengaku pernah sampai menangis. Ia pun sampai tidak ingin bekerja.

      “Saya menangis karena saya takut pergi kerja… Pekerja dengan jam kerja intensif tanpa henti bisa Anda temukan di London. Saya juga tidak ingin jauh dari keluarga saya,” terangnya.
      Beberapa orang mengatakan kalau dia ini manja, tapi beberapa orang memuji apa yang dia katakan. Menurut anda?
    • By Clement
      Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY kembali menuliskan perasaannya di akun media sosial Twitternya, @SBYudhoyono, Senin, 6 Februari 2017. Kali ini, SBY merasa hak tinggalnya terganggu.
      Awalnya, SBY menuliskan tentang sejumlah orang yang dikabarkan datang ke depan rumahnya sambil berteriak-terak. "Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," cuit SBY sekitar pukul 15.05 WIB, Senin.
      Dalam keterangan @SBYudhoyono, tertulis akun Resmi Presiden Ke-6 RI (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Pribadi. Twit dari Susilo Bambang Yudhoyono ditandai *SBY*.
      Selain soal kedatangan orang di depan rumahnya, SBY menuliskan kekecewaannya karena merasa tidak mendapatkan keadilan di negaranya sendiri. "Kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*" tulis SBY.
      "Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY". *SBY*"," tulis SBY
      SBY sempat mempertanyakan haknya itu kepada Presiden dan Kapolri. "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*," tulisnya.
      "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*"
      Pada 20 Januari lalu, SBY juga mengeluhkan soal kondisi di Indonesia via Twitter. "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? SBY," cuit SBY.

    • Guest News
      By Guest News
      Tepat pada pukul 12 siang waktu Washington, D.C., Amerika Serikat, Donald Trump diambil sumpahnya dan dilantik sebagai presiden Amerika yang ke 45.
       
    • By kotawa
      Harga listrik di Indonesia dinilai Presiden terlalu dibebani biaya yang semestinya tidak ada.
      Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan alasan terkait penyebab harga listrik yang lebih mahal di Indonesia dibandingkan di negara-negara lain.
      "Kenapa harga kita mahal, karena terlalu banyak beban-beban biaya yang sebenarnya tidak perlu," kata Presiden Jokowi di Tompaso, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016).
      Pada kesempatan itu Presiden Jokowi meresmikan proyek PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 yang berlokasi di Lampung di acara peresmian yang digelar di Tompaso, Minahasa.
      Menurut dia, harga-harga yang mahal juga disebabkan karena terlalu banyak broker atau makelar dalam suatu proyek.
      "Terlalu banyak orang di tengah, terlalu banyak yang brokeri, terlalu banyak yang makelari," ungkapnya.
      Presiden mengatakan di banyak negara lain, harga listrik lebih murah dan lebih efisien.
      "Kenapa mereka bisa, kita enggak bisa. Pasti ada sesuatu," ucapnya, menegaskan.
      Di satu sisi, Presiden prihatin banyak kabupaten/kota di Indonesia yang masih "byar pet".
      Padahal, listrik menyangkut daya saing selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga kebutuhan industri sehingga idealnya harga listrik di Indonesia tidak lebih mahal dari negara lain.
      "Saya berikan contoh, misalnya, PLTA di Serawak harganya hanya 2 sen cek nanti benar enggak, di kita 7 sen. Tenaga surya di Uni Emirat Arab di sana harganya 2,9 sen di kita 14 sen. Padahal, air kita melimpah, sungai kita melimpah," ujarnya.
      Ia mencontohkan jika sungai-sungai besar seperti Mahakam, Musi, atau Bengawan Solo dimanfaatkan untuk PLTA dan harganya bisa dibuat berkisar 2 sen maka di situlah daya saing Indonesia melonjak naik.
      "Masa antar-BUMN ada yang di tengah, masa dari swasta ke PLN ada yang di tengah. Untuk apa? Sudah sekarang kita blak-blakan saja, negara kita perlu efisiensi di semua lini kalau tidak, kita akan digilas oleh kompetisi, oleh persaingan antarnegara," katanya.
      Presiden mendukung kerja sama bisnis tapi hendaknya tetap menjunjung tinggi profesionalisme dalam bersaing.
      "Tender yang baik yang harganya murah yang berkualitas yang dipilih bukan karena pertemanan. Sekarang musimnya bersaing, musimnya berkompetisi," tuturnya.
      Ia menyebutkan, untuk geotermal (panas bumi) saja, misalnya, Indonesia masih mempunyai peluang yang sangat tinggi atau baru dikerjakan lima persen atau baru sekitar 29.000 MW.
      "Inilah saya kira peluang-peluang yang bisa kita kerjakan, baik peluang investasi, baik dikerjakan oleh BUMN yang paling penting harganya bisa bersaing, goal-nya ke sana semuanya," katanya.
      Pada kesempatan itu Presiden kemudian meresmikan PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Lampung Unit 3 dengan menekan tombol sirine didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto, dan Dirut PLN Sofyan Basir.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy