Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sam

Asus A46CM detect RAM sampai 16 Gb

Recommended Posts

Hari ini saya sudah mencoba untuk laptop Asus type A46CM itu ke detect (kebaca) hingga RAM 16 Gb, tapi sayangnya untuk laptop ini hanya menyediakan satu slot RAM diluar untuk ditambahkan saja. Alhasil karena masalah itu, saya hanya menambahkan satu keping RAM 8 Gb saja. RAM bawaan dari laptop ini adalah 4 Gb, jadi total ditambahkan dengan RAM 8 Gb sama dengan 11,9 Gb.  :senyum
 
Waktu saya memesan RAM tambahan 8 Gb, ada yang meragukan kalau memang RAMnya nanti gak ke detect di laptop asus seri A46C ini, tapi saya menantang orangnya untuk mencoba cek terlebih dahulu di laptop saya, saya sebelumnya memakai Windows 8.1 pro 64 bit. Nah, saya sarankan memang memakai OS yang 64 bit. Alhasil, ketika di test, RAM nya terbaca (ke detect) sama OS.  :haha
 
Ini ndral screenshotnya:
 
post-1-0-18647800-1403176894_thumb.jpg
 
Meskipun semua merk RAM itu sama, tapi untuk laptop ASUS A46CM saya ini memakai RAM merk Corsair. Menurut saya kualitas dari RAM ini bagus. Itu saja ulasan dari saya ndral.  :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By dugelo
      Random access memory (RAM) adalah salah satu komponen penting dalam smartphone yang akan menunjang performa. Untuk itu, RAM menjadi salah satu poin penting sebelum membeli sebuah smartphone.
      Kekuatan RAM yang besar dapat menunjang kinerja sebuah smartphone dengan signifikan. Ini beberapa smartphone RAM 3 GB dengan banderol Rp2 jutaan ndral, barangkali bisa jadi referensi.
      Infinix Zero 3

      Dari sisi jeroan, ponsel ini mengusung chipset Helio x10 Octa-core 2.1 GHz dengan RAM 3 GB. Dengan baterai berkapasitas 3.030 mAh, Infinix Zero 3 dibanderol Rp2,59 juta.
      Flash Plus 2

      Ponsel yang dirilis pada Juni 2016 ini menggunakan chipset Helio P10 Quad-core 1.8 GHz yang berpasangan dengan RAM 3 GB. Didukung baterai 3.000 mAh, ponsel ini dibanderol Rp2,19 juta.
      Vivo V3

      Ponsel berbanderol Rp2,8 juta ini menggunakan Snapdragon 616 Quad-core 1.5 GHz yang dipasangkan degan RAM 3 GB. Ponsel ini juga didukung baterai 2.500 mAh.
      Lenovo K5 Plus

      Ponsel yang dirilis pada Juli 2016 ini mengusung baterai Snapdragon 616 Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 3 GB. Selain itu, terdapat dukungan baterai 2.750 mAh dan kamera belakang 13 MP. Ponsel ini dibanderol Rp2,4 juta.
      Xiaomi Redmi Note 4

      Dengan dukungan baterai 4.100 mAh, smartphone ini dibanderol Rp2,6 juta. Untuk urusan chipset, ponsel ini menggunakan Helio X20 Deca-core 2.11 GHz berpasangan dengan RAM 3 GB.
    • By channelyoutube
      Apa sih RAM Memory itu?
      RAM singakatan dari Memori akses acak (bahasa Inggris: Random access memory, RAM), dimana ram dalah suatu tipe penyimpanan komputer yang di isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memory.
      Kalau kita di iPhone sudah mengakses banyak banget aplikasi dan langsung kita keluarin melalui home button, itu akan menyebabkan iPhone kita menjadi lemot, maka dari itu ini cara yang pas untuk menghilangkan RAM Memory dan iPhone tanpa harus menghilangkan multitasking aplikasi yang terbuka.
       
    • By c0d1ng

      Asus secara resmi meluncurkan model baru Zenfone 2 Deluxe dengan kapasitas 256 GB beberapa waktu lalu di Sao Paolo Brasil. Model ini mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dari Zenfone 2, namun ia lebih kuat di internal storagedan desain yang lebih cantik.
      Deluxe memang ditujukan untuk pembeli premium dengan harga sekira Rp6 jutaan. Sama-sama perangkat premium dari produsennya, seperti apakah jika Deluxe diadu dengan iPhone 6 Plus. Berikut review Okezone untuk Zenfone 2 Deluxe versus iPhone 6 Plus.
      Desain
      iPhone 6 dan Deluxe sama-sama mengusung layar jumbo dengan bentang 5,5 inci. Selain itu ketersediaan warna mereka juga tak jauh berbeda. Okezone mendapat kesempatan untuk menjajal kedua perangkat yang sama-sama berwarna silver.
      Perbedaan paling kentara ada di bagian belakang smartphone. Deluxe datang dengan tekstur berlian yang membuatnya nyaman untuk digenggam. Sejak awal, Asus memang tidak terobsesi untuk membuat smartphone-nya tipis sehingga dimensinya datang dengan 152.50 x 77.20 x 10.90.

      Di sisi lain, iPhone 6 Plus merupakan smartphone terbesar pertama Apple yang diluncurkan sejak September 2014. iPhone ini memiliki desain yang sangat tipis dengan dimensi hanya 158.10 x 77.80 x 7.10. Desainnya tidak jauh berbeda dari iPhone lainnya yang elegan, namun patut diakui bahwa iPhone menjadi kurang nyaman digenggaman karena terlalu licin dan tipis. Belum lagi beberapa pengguna sempat mengeluhkan isubendgate.
      Performa dan Baterai
      Deluxe dan iPhone 6 Plus menggunakan OS yang berbeda, Android Lollipop dan iOS 8.0 di masing-masing perangkat.
      Selain itu, Deluxe mengusung RAM terbesar pertama di dunia yakni 4 GB. Dibanding keluarga Zenfone lainnya, Deluxe lebih kaya di memori internal yang berkapasitas hingga 64GB, 128 GB dan 256 GB yang masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan microSD. Deluxe disemati prosesor 2.3GHz quad-core arsitektur Intel Atom Z3580 dan mendukung dual-SIM.
      Di sisi lain, iPhone 6 Plus membawa chipset garapan Apple yaitu A8. RAM-nya tidak besar, hanya 1 GB dengan pilihan memori internal mulai dari 16 GB hingga 64 GB tanpa slot microSD. iPhone tidak mendukung dual-SIM.

      Untuk melihat performa Deluxe, digunakan software GFXbench. Jika dibandingkan, Deluxe yang membawa GPU PowerVR G6430 dengan iPhone 6 Plus yang memiliki GPU PowerVR GX6450 (quad-core graphics) masih kalah unggul. Semakin tinggi frames berarti semakin mulus gambar yang diputar dalam perangkat.
      Sementara itu, baterai iPhone 6 Plus dan Deluxe sebenarnya tak jauh berbeda dari sisi kapasitas. Seperti yang telah disebutkan di atas, Deluxe mengusung baterai non-removable 3.000 mAh, sementara 6 Plus membawa baterai 2.915 mAh.
      Menurut percobaan Okezone, baterai kedua smartphone sama-sama cepat terkuras ketika digunakan untuk browsing dan mengakses video. Pada percobaan dengan 6 Plus, baterai habis selama 5 persen setelah digunakan selama 1 jam menonton video YouTube. Sementara baterai Deluxe berkurang 10 persen dalam periode waktu yang sama.
    • By c0d1ng
      Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Nokia sedang menggarap smartphone terbaru mereka sendiri, Nokia C1. Dari info yang beredar, Nokia C1 sendiri bakal dilengkapi dengan dua sistem operasi, Android dan Windows 10 Mobile. Beredar informasi juga bahwa kali ini pembuatan smartphone tersebut tanpa campur tangan dari Microsoft.
      Seperti info yang beredar, kontrak Microsoft dengan Nokia akan berakhir pada tahun 2016 mendatang. Namun, meskipun tidak disokong oleh Microsoft lagi, tidak membuat Nokia patah arang dalam menciptakan smartphone baru, demi bersaing dengan para kompetitornya saat ini yang sudah sangat banyak. Disebutkan bahwa terdapat sebuah bocoran lagi smartphone dari Nokia C1.

      Namun kali ini bocoran yang beredar adalah hasil render dari Nokia C1 nampak di dunia maya dengan desain yang cukup menjanjikan. Hasil render tersebut memperlihatkan tampilan depan dari Nokia C1 yang mana memiliki layar yang bisa dikatakan besar. Sedangkan di sisi bagian belakang, kamera utama terletak pada pojok kiri atas, yang dibawahnya terdapat flash LED.
      Rumor tersebut juga mengatakan bahwa Nokia C1 ini akan memiliki 2 varian yang berbeda dari segi spesifikasi. Untuk varian yang pertama akan mengusung layar seluas 5 inci yang memiliki resolusi 1080×1920. Terdapat juga RAM sebesar 2GB untuk multitasking-nya, serta penyimpanan internal sebesar 32GB. Ke bagian fotografi, varian ini menyuguhkan kamera utama sebesar 8 megapiksel dan 5 megapiksel untuk bagian depan.
      Sedangkan untuk varian yang satunya, layar yang digunakan seluas 5,5 inci dengan resolusi yang sama, yaitu Full HD. Selain itu RAM dan kapasitas memori internalnya pada varian ini lebih besar, yaitu dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Begitupula untuk kameranya, di bagian belakang akan mengusung sensor kamera yang lebih besar juga, sebesar 13 megapiksel.
      Sayangnya, untuk prosesor yang digunakan masih belum ada rumor lebih lanjut. Namun jika ditebak, nampaknya Nokia akan menggunakan SoC octa core dari salah satu vendor ternama, seperti MediaTek, Qualcomm, Samsung, Huawei, atau bisa saja Spreadtrum.
    • By dugelo
      iPhone dan iPad terbaru dari Apple telah secara resmi diperkenalkan. Dan publik pun bisa mengetahui spesifikasi dari perangkat terbaru milik Apple tersebut. Meski begitu, tak semua spesifikasi diungkapkan secara gamblang oleh pihak Apple.

      Dari informasi yang diungkapkan oleh seorang developer bernama Hamza Sood, terungkap kalau iPhone dan iPad terbaru ternyata mempunyai kapasitas RAM dua kali lipat dibandingkan pendahulunya. Hamza memanfaatkan sebuah tool untuk bisa mengetahui kapasitas RAM pada produk Apple terbaru.
      Dari situ dia menemukan kalau iPhone 6s dan 6s Plus diketahui mempunyai RAM berkapasitas 2GB. Sementara itu iPad Pro yang menawarkan layar berukuran besar 12,9 inci diketahui mempunyai RAM berkapasitas yang juga raksasa 4GB.
      Lalu apakah sebuah perangkat berbasis iOS memang membutuhkan RAM berkapasitas besar? RAM berkapasitas besar ternyata tak sepenuhnya perlu bagi pengguna iOS. Hal ini karena kebanyakan aplikasi iOS didesain bisa berjalan dengan menggunakan memory kecil.
      Meski begitu, bukan berarti keberadaan RAM berkapasitas besar merupakan hal yang sia-sia. RAM berkapasitas besar bakal berguan ketika digunakan untuk melakukan multitasking. Terlebih iPad Pro secara khusus dirancang oleh Apple untuk mengatasi tugas yang berat.
      Ditambah lagi, Apple mengatakan kalau prosesor A9X yang tersemat pada prosesor tersebut mempunyai kecepatan lebih tinggi dibandingkan chip prosesor pada PC. Dengan kinerja yang meningkat, tentu cukup masuk akal kalau iPad Pro juga butuh RAM lebih besar.
      Sebagai tambahan, menurut laporan dari 9to5Mac, software untuk prosesor berbasis 64-bit ternyata juga butuh kapasitas memory yang lebih besar jika dibandingkan software 32-bit. Dan hal ini bisa jadi alasan utama kenapa Apple juga meningkatkan kapasitas RAM untuk produk iPhone terbarunya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy