Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Game MOBA Made in Indonesia Meluncur
      Bukan hanya diproduksi menjadi film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat game bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia dengan bekerja sama dengan salah satu pengembang game, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.
      • 0 replies
    • China Sudah Dilanda Flu Burung Padahal Virus Korona Belum Selesai
      Pemerintah China benar-benar dibuat pusing saat ini. Di saat virus korona yang mewabah di Provinsi Wuhan belum selesai ditangani, virus flu burung atau H5N1 muncul di Provinsi Hunan Selatan. Hal itu dikonfirmasi Kementerian Pertanian dan Pedesaan China pada Sabtu 1 Februari 2020.

      Kasus flu burung ini terjadi di salah satu peternakan yang ada di Kota Shaoyang, Provinsi Hunan Selatan. Sejauh ini dari 7.850 ayam yang ada di peternakan tersebut, 4.500 di antaranya mati karena flu burung.
      • 0 replies
    • WNI Akan Diobservasi 14 Hari di Natuna Sebelum Kembali ke Rumah
      Pemulangan WNI dari Wuhan

      Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto mengatakan, 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, harus menjalani masa observasi selama 14 hari di kompleks militer di Pulau Natuna, Riau.
      • 0 replies
Sam

Fungsi Tetangga Buat Kita

Recommended Posts

Sebagai orang yang hidup di era globalisasi, kita harus semakin cerdas. Buat apa ada tetangga kalo gak dimanfaatin? Walaupun banyak juga tetangga yang sebenernya nyebelin  dan susah dimanfaatin. Dari pada tetangga ente nganggur dan gak bisa ente manfaatin, sini ane kasih tau ente fungsi tetangga, biar ente bisa memanfaatkan tetangga ente secara efektif!  :ketawa

 

1. Tempat Penitipan

Salah satu fungsi tetangga yang paling pasaran adalah tempat penitipan. Biasanya sih dialami oleh ibu-ibu muda yang menjabat sebagai ibu rumah tangga. Suaminya kerja dan kebetulan si ibu muda lagi ada perlu keluar, tapi gak bisa bawa anaknya. Tetangga bisa menjalankan fungsinya sebagai tempat penitipan. Gak cuman anak yang bisa dititipin. Rumah ente dan isi-isinya juga bisa ente titipin ke tetangga ente kalo ente pergi-pergi. Terus kalo rumah ente kenapa-napa, ente bisa salahin tetangga ente deh!  :ngakak  :ngakak  :ngakak

 

2. Keamanan

Tetangga juga berperan penting buat keamanan rumah ente! Misalnya ente lagi lengah, terus tetangga ente liat kalo dapur ente lagi ngebul kayak mau kebakaran. Tetangga ente bisa kasih tau ente tuh kalo dapur ente kebakaran. Bahkan bukan cuman ngasih tau ente aja, dia juga bisa bantu ente memadamkan rumah ente yang kebakaran. Kalo ada orang macem-macemin rumah ente, tetangga ente juga bisa bertindak!  :gaya

 

3. Pusat Informasi

Namanya juga hidup bersosial, sebagai relasi, antar tetangga pun saling bertukar informasi. ente ngerti kan maksud ane apa?! Kasih tau tempat makan baru atau tetangga baru atau tetangga yang enak buat di omongin. Tetangga emang enak buat dijadiin temen ngobrol. Gak usah jauh-jauh kan?!  :ketawa

 

4. Tempat Peminjaman

Apalagi kalo ente tetangga baru yang baru punya keluarga baru. Alesannya barangnya masih dikit. Tetangga pun jadi toleransi dan dengan senang hati mau nolongin ente yang pinjem ini itu. Biasanya sih pinjamannya bukan berupa uang. Tapi bisa aja sih tetangga mau minjemin uang, tapi gak enak aja kan rasanya, apalagi kalo ente tetangga baru kayak situasi yang ane jelasin tadi. Mungkin tetangga lebih seneng minjemin barang. Kalo rumah ente belom jadi, ente pinjem aja pintunya.  :ngakak  :ketawa

 

5. Penolong Disaat Susah

Namanya juga hidup. Kadang-kadang ada aja masalahnya. Amit-amit sih ya. Kalo ente jatuh sakit, terus ente sendirian di rumah, ente bisa deh minta tolong ke tetangga ente buat bantuin. Apalagi kalo tetangga ente pengen jadi Ketua RT, pasti ente langsung dibantu, dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Gimana kalo tetangga ente pengen jadi Capres? Bisa-bisa dibayarin biaya perawatannya tuh. Wah! Jadi pengen tetanggaan sama Om Farhat Abbas deh. :ketawa  :ketawa

 

6. Bagi Makanan

Ini dia yang ditunggu-tunggu dalam kehidupan bertetangga yang gak lepas dari bagi-bagi makanan. Apalagi kalo ente punya tetangga yang murah hati. Biasanya dia suka bagi-bagi makanan. Misalnya kalo dia baru pulang dari suatu tempat, biasanya suka bagi oleh-oleh. Kalo dia lagi masak banyak, ente juga biasanya di bagi sama dia. Kalo dia lagi ngadain acara makan-makan, ente juga biasanya di ajak. Bahkan kalo dia lagi pesen bakso terus ente ikutan pesen. Bakso ente pun ikut dibayarin tuh sama dia. Anyway, tetangga kayak gitu nemu dimana sih?  :berpikir

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy