Jump to content
N_Pangestu

Diskusi Astronomi (Tanya-Jawab)

Recommended Posts

Topik ini adalah untuk para jendral dan bu jendral yang ingin berdiskusi ataupun tanya jawab seputar astronomi..... Silakan bertanya-jawab disini....

 

Kalau anda ingin bertanya-tanya mengenai astronomi, nanti akan saya jawab kok sebisa saya dan sepengetahuan saya. :senyum Yuk silahkan, yang mau bertanya tentang bintang, planet, atau apapun...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Apakah planet lain dihuni juga dengan makhluk asing yang kita gak ketahui? Ini masih jadi perbincangan di semua media.

Dari penelitian dulu hingga saat ini, belum ditemukan satupun planet yg terdapat makhluk asing.

Namun, dari segi itu, para peneliti sebetulnya telah menemukan banyak sekali planet yang menyerupai bumi dan bisa mendukung kehidupan. Dari puluhan planet yang bisa mendukung kehidupan, mungkin hanya 2 atau 3 saja yang benar-benar diyakini bisa mendukung adanya kehidupan secara layak sperti dibumi. Walaupun banyak planet seperti bumi, tapi belum satupun ada yang terdeteksi ditinggali makhluk hidup.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Mau numpang tanya ndral, apa pihak NASA banyak menutupi hal hal yang dirahasiakan? Sejauh ini, banyak sindiran seperti film film yang menyendir kalo pihak NASA/Pemerintah Amerika merahasiakan banyak hal. Betul begitu? Bagaimana tanggapannya tentang hal ini?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Mau numpang tanya ndral, apa pihak NASA banyak menutupi hal hal yang dirahasiakan? Sejauh ini, banyak sindiran seperti film film yang menyendir kalo pihak NASA/Pemerintah Amerika merahasiakan banyak hal. Betul begitu? Bagaimana tanggapannya tentang hal ini?

 

Bener kok ndral... NASA banyak menutupi hal-hal, karena NASA itu adalah milik Amerika, jadi Amerika nggak mau dipublikasikan semua nya ke dunia. Biasanya dokumen atau penelitian NASA yang bersifat rahasia itu akan diungkap ke publik kalau sudah berthaun-tahun kemudian. Contohnya dokumen A, diungkap (dipublikasikan) 47 tahun kemudian. tapi banyak juga yg gak diungkapin ke publik... ya wajarlah, namanya juga Amerika :hehehe  sering sembunyi-sembunyi...

 

Tapi, kalau tentang Asteroid / meteor yg mau menabrak bumi, NASA nggak bakal rahasiain, karena pasti semua pengamat astronomi bakal tahu juga kok...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Recent Status Updates

    • qbonk

      Hai ngobaser, gede yaaa hahaha
      viral.pisan_20191207_1.mp4
      · 1 reply
    • PusatInformasi

      Hi semuanya, gimana kabarnya?
      · 1 reply
    • keenion

      Hai jendral
      · 0 replies
    • Sam

      Jangan pernah down sama masalah hidupmu, gue sendiri ketika ada masalah emang susah melihat kebawah. Tapi ketika gue liat ini, ternyata masalah gue gak besar sebenernya, masih ada yang lebih besar masalahnya dari gue. 

      · 3 replies
    • Forzaken_DT

      Modus operandi baru di resepsi pernikahan... Hati2 waspada
      Muncul orang necis berbusana rapi sungguh baik hati menemui....
      Namun
      Waspada Modus Penipuan dilakukan ditempat resepsi Pernikahan
      Seorang menampilkan diri simpatik tutur katanya.
      Meyakinkan layaknya Panitia namun sebenarnya mereka Panitia Gadungan/Palsu.
      Modus
      Sang Panitia Palsu masuk ruangan dan berbisik dg seorang tamu meminjam Kunci Motor/Mobil utk di geser.
      Dipindahkan krn ada mobil mau keluar, dan akhirnya diberikan tanpa curiga.
      Sebenarnya mereka sudah mengawasi tamu yang datang dan memarkir kendaraannya.
      Akibatnya
      Ditunggu lama kunci tak dikembalikan, keluarlah dari gedung pemilik kunci tsb.
      Setelah dicek mobil sudah tidak ada ditempat
      Ternyata
      Panitia Palsu tadi yg minta kunci sdh lenyap dengan membawa mobilnya.
      Waspadalah,
      Modus inipun berlaku jg utk kendaraan roda 2..
      Oleh karena itu
      Lebih Amannya
      Pindahkanlah sendiri Motor/Mobil anda, jika diberitau orang.
      Jangan lugu terlalu percaya dgn menyerahkan kunci kepada orang yg tidak anda kenal.
      Cerita pengalaman dari org yg pernah mengalami.... semoga bermanfaat siapapun menjadi waspada.
      · 0 replies
  • Forum Statistics

    • Total Topics
      74,594
    • Total Posts
      81,927

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy