Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
peter_hutomo

Kenapa Blog Tidak bisa dijadikan Rujukan Karya Ilmiah?

Recommended Posts

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat mahasiswa semakin mudah untuk mendapatkan informasi dengan menggunakan search engine yang ampuh semacam google, yahoo dan beberapa search engine lainnya. Parahnya informasi yang diinginkan dijadikan rujukan segalanya ada diinternet, hanya saja nggak jelas asal usul penulisnya.

 

Kembali ke pertanyaan kenapa Blog nggak bisa dijadikan rujukan karya ilmiah? jawabnya sederhana. Jika ada seorang profesor yang mempunyai anak SD kemudian dengan kemajuan teknologi dan tuntutan kurikulum yang rada lebay kadang guru SD pun menggunakan Internet sebagai media belajar (SD dikota besar loh hehehe) Nah bisa saja anaknya si pak profesor tadi diberi tugas menulis karangan sendiri, nah karena anak si profesor tadi ga bisa ngarang dan kebetulan menggunakan laptop bapaknya, kemudian menemukan tulisan tulisan yang banyak dilaptop tersebut.

 

Si Anak profesor kemudian mengupload tulisan tulisan yang dibuat bapaknya, nah dijamin tulisan pak profesor tadi berkualitas kan????? kemudian mahasiswa browsing dan menemukan artikel yang diupload oleh anak SD tadi, nah pertanyaannya masa c mahasiswa mengambil materi yang di Upload oleh anak SD tadi??? Seharusnya kan mengambil dari bapaknya bukan dari anaknya.

 

Celakanya mahasiswa tadi lulus dan nasib baik menjadikannya seorang pemimpin kemudian skripsinya dibaca orang lain yang disana mencantumkan URL blog yang ditulis oleh anak SD tadi, nah sedangkan anak SD nya sekarang sudah SMP, masa pejabat menyadur tulisan dari anak SMP???? tambah parah kan? :ketawa

 

Makanya stop ambil artikel dari blog tapi ambilah rujukan dari Buku atau Jurnal yang berkualitas agar nggak memalukan dikemudian hari :gaya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy