Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
Adeus

Naruto Shippuden Episode Terakhir, Cerita Akhir dari Naruto

Recommended Posts

post-108-0-05439600-1402736949_thumb.jpg

 

Alur Naruto Shippuden episode terakhir penuh kejutan demi kejutan. Penonton pun tahu dari awal bahwa Danzo memiliki sharingan juga. Mengingat fakta bagaimana mata kanannya tetap tersembunyi sementara dia pun bisa menjadi Hokage paling kuat yang membutuhkan kekuatan intelektual dan keterampilan.

Pada Naruto Shippuden episode terakhir penonton juga bisa melihat ada tiga orang dengan kekuatan mata sharingan berkemampuan khusus, Madara dan Danzo. Dan Sasuke berhasil meningkatkan kekuatan sharingan hingga tingkat keduanya: Susanoo. Ditambah lagi twist plot yang disajikan Kisimoto menjadikan Naruto Shippuden episode terakhir selalu seru untuk diikuti.

Misalnya pertanyaan macam ini. Apa hubungan antara Danzo dan Madara? Apa hubungan antara Aage mode dengan sharingan tingkat tertinggi? Apa hubungan antara Madara yang telah mati, dengan Madara yang tengah hidup? Apa hubungan antara Hashirama dengan Madara? Apa hubungan antara Biju dan Madara?

Kita dibiarkan mengetahui fakta bahwa Madara memiliki tiga mata satu mata masih tersembunyi namun kemungkinan itu sharingan dan akhirnya pada Naruto Shippuden episode terakhir, barangkali mata ketiga itulah yang akan menjadu puncak sage mode si Madara atau Tobi.

 

Naruto Shippuden Episode Terakhir - Intensi Madara Tobi

 

Lalu pertanyaan sampingan macam ini yang bisa Anda dapatkan pula dari Naruto Shippuden episode terakhir, apakah tujuan Madara sebenarnya untuk menyerang Konoha karena balas dendam? Atau dia punya sesuatu yang lain? Dari episode Naruto Shippuden sebelumnya, kita tahu bahwa Madara sangat tertarik untuk mendapatkan semua kekuatan biju termasuk kyubii.

Namun sejauh episode berjalan, Kyubi justru membebaskan kebanyakan biju yang terperangkap di dalam jurus Madara. Sejujurnya penonton tidak berpikir bahwa Madara ingin kekuatan hanya untuk membalas dendam pada Konoha atau sekadar mengambil alih dunia. Sebagaimana ungkapan klasik ini : “Sebagian orang hanya ingin melihat dunia terbakar.”

Tapi dalam Naruto Shippuden episode terakhir tentu saja Madara akan digiring menjadi penguasa dunia sebagai ambisinya walau bagi pemerhati kisah Naruto ada sesuatu yang lebih penting. Penonton punya perasaan bahwa Madara berencana untuk mengalihkan perhatian dengan membuat semacam perang dunia ninja tetapi kenyataan yang sebenarnya adalah dia mengincar semua kekuatan sharingan dan sage sekaligus.

Pada akhirnya, entah dalam Naruto Shippuden episode terakhir, Madara pasti akan mempertontonkan sesuatu pada saat perang besar Ninja itu tapi itu hanya bukan waktunya belum. Masih prediksi umum para penonton.

Hal lain yang mengganggu penonton adalah twist hebat berupa kekuatan yang Itachi berikan kepada Naruto, gagak bermata sharingan yang pernah di telan Naruto pada episode Naruto Shippuden yang lawas, dan lantas diketahui pada Naruto Shippuden episode terakhir.

Penonton gak yakin bahwa bagian dari si gagak harus seperti itu. Dan mengapa pula Itachi menghabisi gagak yang seharusnya bisa menyelamatkannya dari Edo Tensei, dan pada akhirnya kembali hidup, karena bagaimanapun juga. Penonton sudah mulai jatuh hati pada ketulusan Itachi. Bahkan, bisa dikatakan, bahwa Itachi adalah sosok pahlawan utama dalam kisah Naruto selain si tengil Naruto. Dikarenakan penderitaan dan pengorbanannya untuk menjaga perdamaian.

 

Naruto Shippuden Epidose Terakhir - Rinnegan Hanya Milik Madara Tobi

 

Pada Naruto Shippuden episode terakhir penonton pun tidak mudah terjebak, dalam giringan cerita untuk membuat semacam jalinan umum bahwa kisah si gagak kelak akan digunakan untuk serangan balasan terhadap jurus sharingan baru Sasuke atau melawan Madara. Karena walau konteks cerita adalah semua bertemu pada si Madara, semuanya bukan tentang Madara.

Penonton pun tahu bahwa Pain sebagai pemimpin dari akatsuki yang seharusnya menjadi orang yang lebih kuat kecuali dari si Madara, tetapi sampai batas tertentu dan untuk beberapa alasan ada semacam ‘kecurangan’ Pain / Nagato dengan mata rinnegan tidak sampai dihadap-hadapkan dengan Madara yang masih belum sempurna sharingannya.

Sehingga akhirnya penonton akan merasakan bahwa Uchiha Itachi merupakan satu-satunya ninja yang sangat kuat yang bisa dianggap ancaman bagi si Madara / Tobi. Jika penonton membandingkan Pain dan Itachi, penonton akan mengatakan Itachi lebih kuat walaupun Pain ninja abadi dan tubuh nyata dari Pain adalah Nagato yang bahkan tidak berada di medan pertempuran.

Dengan demikian, penonton tidak yakin apakah Genjutsu efektif terhadap dia. Tanpa keraguan dalam pikiran penonton, menyisihkan Pain dan Madara. Itachi merupakan ninja yang paling terkuat apalagi pada Naruto Shippuden episode terakhir, dijelaskan bahwa dia memiliki simpanan yang dia bongkar identitasnya pada saat menghadapi sage mode dari Kabuto, jurus IZANAMI.

Dalam kisah Naruto Shippuden episode terakhir juga dijelaskan tentang Madara (tubuh asli) yang memang super kuat. Mampu membuat jurus Susano bagaikan membalik telapak tangan dan melawan gabungan para Hokage. Namun di saat pertarungan itu justru dijelaskan bahwa hokage pertama yang terkuat dari semua ninja yang pernah ada.

Karena memiliki jurus menyembuhkan diri sendiri dengan sangat cepat. Di sana pun diperlihatkan kemampuan Tsunade ternata mewarisi kemampuan Senju Hashirama Hokage pertama yakni Mokuton.

 

Biju Terungkap pada Naruto Shippuden Episode Terakhir

 

Yang menyenangkan penonton adalah dibukanya semua kisah tentang Biju pada Naruto Shippuden episode terakhir. Bahkan akhirnya kisah di Naruto di berbagai sumber wiki bisa dilengkapi, Biju adalah sembilan konstruksi raksasa Chakra yang menjalin semacam perdamaian dunia. Mereka semua awalnya sebuah entitas tunggal yang disebut si Ekor Sepuluh, yang kekuatannya mengalahkan segala yang kuat.

Legendanya mengungkapkan, Sage Six Path disegelkan pada si ekor sepuluh untuk mencegah kekuatan jahat yang meneror dunia. Namun, mengetahui bahwa kematiannya dekat si Ekor Sepuluh kembali ke dunia, dan kekuatan Sage dipisahkan dari si Ekor Sepuluh lantas disimpan pada biju yang disebut sesuai dengan jumlah ekor mereka, dari satu sampai sembilan.

Namun bukan berati para biju itu tidak memiliki nama, dalam Naruto Shippuden episode terakhir itu dijelaskan. Sage memberi mereka nama agar mereka pun dihormati para jinchuriki di antara mereka secara beruntut berdasarkan jumlah ekor paling kecil adalah : Shukaku; Matatabi; Isobu; Son Goku; Kokuō, Saiken, Chōmei, Gyūki, dan Kurama.

Binatang-binatang itu diberitahu oleh Sage bahwa suatu hari mereka akan bergabung kembali ke bentuk aslinya ketika memahami kekuatan sejati dan jalan itu ditunjukkan oleh seorang Jinchuriki, dan tentu saja jangan ditebak lagi. Jinchuriki tengil itu bernama Naruto.

 

Naruto Shippuden Episode Terakhir - Pertemuan Kembali Sasuke dan Itachi

 

Pada Naruto Shippuden episode terakhir kita akhirnya bisa pula mendapatkan kejelasan cerita, pertemuan Itachi dan Sasuke kembali yang penuh dengan banyak saling tegang dan curiga. Dan akhirnya adalah pertemuan tiga tokoh ninja pelarian ini disuatu tempat. Kabuto Yakushi, Itachi, dan Sasuke. Jelas dua orang bersaudara bersekutu. Namun pada saat mereka bertarung. Diperlihatkanlah kepada penonton penderitaan seorang Kabuto.

Dalam Naruto Shippuden episode terakhir, Kabuto diturunkan menjadi mata-mata, dan perannya sebagai penjahat pengkhianat, bukan keinginannya sendiri, melainkan proses yang secara bertahap meningkat dan meningkat karena tugas yang diberikan Konohagakure.

Dia kebalikannya dari Itachi. Apabila Itachi memahami fungsinya sebagai ninja yang hidup dalam jalan sunyi dan dimusuhi. Tidak untuk Kabuto atau Sasuke. Mereka benci jadi ninja, dan benci mengalami nasib pedih sebagai ninja. Terlebih Kabuto, sebagai seorang anak pelarian, ia ditemukan di medan perang oleh petugas medis dari Konohagakure, yang lantas mengambil Kabuto dan mengangkat dia sebagai anak.

Dalam Naruto Shippuden episode terakhir, Kabuto mulai bertindak sebagai mata-mata untuk berbagai negara dan organisasi, termasuk organisasi kriminal Akatsuki, yang memerintahkannya menservis Orochimaru. Kabuto menggunakan berbagai afiliasi nya sebagai alat untuk mengumpulkan data intelijen atas nama Orochimaru, Konohagakure, atau negara lain sehingga ia split dan kehilangan jati diri.

Penderitaan itu coba dia terangkan pada Sasuke agar Sasuke memihak dirinya. Sejauh itulah kisah Naruto Shippuden episode terakhir. Anda akan terus bisa menebak apalagi yang bisa ditawarkan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy