Jump to content
PusatInformasi

Media Inggris Bakal Tawar Yahoo

Recommended Posts

shutterstock_179539388-900x506.jpg

Perusahaan penerbit induk Daily Mail dari Inggris, Daily Mail and General Trust (DMGT), menegaskan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan ekuitas untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo agar mendapatkan bisnis inti Yahoo.

Langkah itu dilakukan DMGT untuk memperluas bisnisnya di Amerika Serikat, setelah pada pertengahan 2015 mereka mengakuisisi situs web berita Elite Daily untuk pasar anak muda.

"Mengingat keberhasilan dailymail.com dan Elite Daily, kami telah dalam diskusi dengan sejumlah pihak yang potensial untuk Yahoo," kata juru bicara DMGT. "Diskusi berada di tahap sangat awal dan tidak ada kepastian transaksi akan berlangsung."

Yahoo, yang perusahaannya bernilai US$38 miliar, mengumumkan menjual bisnis inti pada Februari lalu dan memperpanjang tenggat waktu sampai 18 April 2016.

Lihat juga:Nilai Paten Yahoo Mungkin Bernilai Rp52 Triliun

Menurut laporan The Guardian, ada beberapa skenario bagi keuntungan antara DMGT dengan perusahaan ekuitas jika mereka berhasil mengambilalih Yahoo.

Skenario pertama yang beredar adalah DMGT akan ambil alih aset berita dan media secara keseluruhan. 

Skenario lain mengatakan perusahaan ekuitas akan ambil alih saham dan operasional Daily Mail dan memperbesarnya dengan bisnis inti Yahoo. Di sini DMGT akan menjadi pemegang saham mayoritas.

Para eksekutif Yahoo telah mendapat tekanan dari investor agar melakukan aksi strategis. Yahoo sejauh ini juga kurang mampu meningkatkan penjualan iklan online karena harus berhadapan dengan Alphabet yang menaungi Google dan Facebook.

Beberapa hal yang telah dilakukan CEO Marissa Mayer adalah mengurangi karyawan sampai 1.700 orang atau 15 persen dari angkatan kerja global, sampai menutup lima kantor perwakilan.

Terakhir, Yahoo memutuskan lelang bisnis Internet miliknya, termasuk mesin pencari, situs Yahoo mail, dan situs berita, setelah meninggalkan rencana spin-off saham pada perusahaan e-commerce Alibaba Group asal China.

Microsoft dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo dengan didampingi sebuah perusahaan ekuitas. Sementara Google disebut tertarik dengan bisnis inti Yahoo.

Begitu juga perusahaan telekomunikasi Verizon yang siap mengajukan tawaran untuk bisnis situs web Yahoo, juga mengajukan tawaran untuk saham Yahoo di Jepang. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...

  • Similar Content

    • By Partner
      Samsung Electronics Co., Ltd. sudah mengumumkan kehadiran rangkaian premium seri Note terbaru, yaitu Galaxy Note9. Seri Note telah dikenal dengan inovasi terkini milik Samsung, dan Galaxy Note9 meneruskan inovasi ini dalam sebuah smartphone premium yang memberikan performa paling mutakhir termasuk dalam performa gaming!
      Berbagai fitur penting yang hadir di Galaxy Note 9 adalah sebagai berikut:
      All Day Battery: Galaxy Note9 memiliki kapasitas baterai 4,000mAh, kapasitas baterai terbesar dalam rangkaian smartphone premium Galaxy dengan daya tahan baterai terkuat yang bisa digunakan sepanjang hari untuk berbicara, berkirim pesan, bermain game, dan menonton film dari pagi hingga malam. Menyimpan Lebih Banyak, Menghapus Lebih Sedikit: Galaxy Note9 tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori penyimpanan internal – yaitu 128GB dan 512GB. Pengguna bisa menyisipkan sebuah microSD tambahan pada Galaxy Note9 dengan kapasitas hingga 1TB[1] agar mereka tidak perlu khawatir akan ruang penyimpanan lebih untuk foto, video, dan aplikasi favorit. Kecepatan dan Kekuatan: Galaxy Note9 adalah sebuah smartphone dengan performa super dengan prosesor termutakhir berkekuatan 10nm dan mendukung kecepatan jaringan tercepat di setiap market (hingga 1.2 gigabits per detik) untuk streaming dan download dengan cepat. Selain tiga fitur penting di atas, satu hal yang mendukung performa gaming Note 9 untuk bermain game adalah Infinity Display dengan layar edge-to-edge terbesar pada seri Galaxy Note. Layar Infinity Display 6.4-inci berkualitas Super AMOLED memberikan pengalaman multimedia terbaik tanpa batas. Desain Infinity Display Galaxy Note9 dilengkapi dengan speaker stereo rancangan AKG, serta mampu menghasilkan kualitas audio terbaik Dolby Atmos® untuk menghadirkan pengalaman suara yang sebenarnya seperti yang biasa dibutuhkan dalam bermain game shooting seperti Fortnite Mobile!
      Bicara soal Gaming, dalam peluncurannya di Indonesia, akan ada satu event khusus yaitu Fortnite Battle Royale Duos & Squad Challenge yang berlangsung di dua lokasi yang sudah ditentukan yaitu Central Park Mall, Jakarta, dan Pakuwon Mall, Surabaya, yang menyediakan hadiah GALAXY NOTE 9!
      Dengan mengikuti event Fortnite Battle Royale Duos & Squad Challenge di lokasi yang sudah ditentukan, kalian juga bisa merasakan sensasi gaming menggunakan Galaxy Note 9 karena nantinya kalian akan bermain menggunakan device terbaru dari Samsung ini! Seperti apa eventnya? Simak keterangannya di bawah ini.
      Fortnite Duos Challenge – Sabtu, 25 Agustus 2018
      Tim duo mendaftarkan diri secara online di sini.  Tim duo juga bisa mendaftarkan diri on the spot, namun prioritas adalah tim yang mendaftar secara online. Waktu pelaksanaan Fortnite Battle Royale Duos Challenge adalah hari Sabtu, 25 Agustus 2018. Mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pengumuman pemenang dilakukan pada pukul 20.00 WIB. Setiap tim duo nantinya bermain selama 2 game (DUO MODE) untuk mendapatkan kill  (elimination) maupun Victory Royale. Admin akan menghitung jumlah poin yang didapatkan. Nantinya poin dari masing-masing tim akan diakumulasi. Tim duo dengan raihan total poin tertinggi berhak menjadi juara dan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan. Hadiah utama untuk Fortnite Battle Royale Duos Challenge adalah Samsung Galaxy A6 Fortnite Squad Challenge – Minggu 26 Agustus 2018
      Tim squad mendaftarkan diri secara online di sini. Tim squad juga bisa mendaftarkan diri on the spot, namun prioritas adalah tim yang mendaftar secara online. Waktu pelaksanaan Fortnite Battle Royale Duos Challenge adalah hari Minggu, 26 Agustus 2018. Mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pengumuman pemenang dilakukan pada pukul 20.00 WIB. Setiap tim squad nantinya bermain selama 2 game (SQUAD MODE) untuk mendapatkan kill  (elimination) maupun Victory Royale. Admin akan menghitung jumlah poin yang didapatkan. Nantinya poin dari masing-masing tim akan diakumulasi. Tim squad dengan raihan total poin tertinggi berhak menjadi juara dan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan. Hadiah utama untuk Fortnite Battle Royale Duos Challenge adalah Samsung Galaxy Note 9, dan runner up berhak mendapatkan Samsung Galaxy A6.

      Untuk mengikuti event ini, kalian tidak dipungut biaya pendaftaran alias GRATIS! Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kalian dan ikuti Fortnite Battle Royale Duos & Squad Challenge di lokasi dan waktu yang sudah ditentukan!
    • By ega
      Teknologi berkembang pesat. Hal ini melahirkan rintisan-rintisan baru yang berujung pada kompetisi ketat. Hal ini pun berlaku bagi Yahoo.
      Baru-baru ini mereka merilis pernyataan akan menutup layanan perpesanan instan miliknya yang telah berumur dua dekade. Ya, Yahoo Messenger akan resmi ditutup pada 17 Juli mendatang.
      Sebelumnya, layanan surel yang paling populer dari tahun-tahun seperti Hotmail dan Yahoo akhirnya kini harus memberi jalan kepada Gmail. Meskipun layanan surel Yahoo masih cukup populer sekarang ini.
      Kini, pemilik layanan Yahoo Messenger yakni Oath, anak perusahaan raksasa telekomunikasi Verizon, telah meminta pelanggannya untuk beralih dari Messenger ke layanan pesan grup baru bernama Squirrel sebagai gantinya.
      Alasan yang diberikan Oath atas keputusan ini adalah bahwa mereka telah membangun Squirrel dengan teknologi yang jauh lebih baik dan fitur yang lebih dinamis yang mungkin disukai pelanggan.
      Squirrel memungkinkan penggunanya untuk membuat ruang obrolan dengan berbagai saluran yang dapat diikuti untuk mendiskusikan subjek tertentu. Daripada mengunggah kontak-kontak ke Squirrel, pengguna membuat tautan undangan yang dapat dikirim ke teman dan keluarga sehingga mereka dapat bergabung dengan ruang obrolan. Cara ini memberikan lebih banyak privasi ke ruang obrolan karena hanya orang yang diundang saja yang akan memiliki akses.
      "Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi perpesanan instan pertama dari jenisnya," kata Oath.
      Sambungnya, “Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.”
      Namun, spekulasi tersebar luas bahwa persaingan dengan aplikasi yang lebih baru seperti Snapchat, WeChat, dan WhatsApp, serta Facebook Messenger bisa menjadi faktor utama.
      Meski demikian Squirrel belum sepenuhnya aktif pada saat ini dan Oath hanya melakukan pengujian beta sekarang. Hanya pengguna-pengguna yang mendapat undangan yang sudah bisa mencicipinya.
      Diharapkan layanan Squirrel sudah dapat berjalan secara penuh dan terbuka untuk semua pada saat Yahoo messenger ditutup. Oath juga memungkinkan pengguna Yahoo messenger untuk mengunduh dan menyimpan riwayat obrolan dari akun Yahoo mereka jika menginginkannya.
      Verizon telah memperjelas niatnya untuk mempromosikan Squirrel dengan mengorbankan layanan perpesanan lainnya. AIM dari AOL merupakan yang pertama pergi dan sekarang Yahoo. Divisi Oath dibentuk oleh Verizon untuk menangani bidang ini.
      Yahoo mengatakan bahwa untuk enam bulan ke depan, pengguna akan dapat mengunduh riwayat obrolan mereka ke komputer atau perangkat pribadi mereka. Oath mengatakan bahwa ID Yahoo tetap dapat digunakan untuk produk Yahoo lainnya, seperti Yahoo Mail dan Yahoo Fantasy.
      Yahoo Messenger pertama kali memulai debutnya sebagai "Yahoo Pager" pada 9 Maret 1998 sebagai alternatif untuk email dan layanan pesan singkat (SMS) pada perangkat seluler. Layanan ini kemudian berkembang sebagai salah satu layanan pesan instan teratas pada tahun 90-an dengan ratusan juta orang pengguna.
      Sebagian alasan keberhasilannya adalah kehadirannya tidak eksklusif untuk penyedia layanan internet tertentu pada saat itu, juga dapat digunakan secara gratis. Meskipun Yahoo Messenger tidak memiliki beberapa fitur sebagai pesaingnya, namun layanan ini masih terus populer selama bertahun-tahun.
      Pada 2009, aplikasi Yahoo Messenger diluncurkan di App Store iOS. Langkah ini memberi pengguna kemampuan untuk menikmati layanan saat menggunakan gawai seluler. Siapa pun yang masuk ke Yahoo dapat mengakses layanan Messenger kapan saja.
      Pada tahun-tahun sesudahnya, Yahoo meraih kesuksesan moderat dengan Yahoo Messenger di ponsel. Saat ini, di tahun 2018, aplikasi Yahoo Messenger menempati peringkat 160 di iOS dan 117 di Android dalam kategori jejaring sosial, menurut App Annie.
      Namun, Yahoo Messenger tidak bisa mengikuti kompetisi layanan pesan dari kompetitor seperti buatan Facebook, Apple, dan Google. Pada 2017, Verizon membeli Yahoo dan mengatur Oath sebagai perusahaan induk.
    • By berita_semua
      Proses akuisisi yang dilakukan Verizon terhadap Yahoo! ternyata membawa beberapa syarat. Salah satu syarat yang diajukan adalah pergantian nama Yahoo! menjadi Altaba.
      Pergantian nama tersebut merupakan salah satu poin yang tertuang di dalam dokumen yang diserahkan ke Komisi Sekuritas dan Saham AS. Di poin 8.01 terungkap bahwa dewan direksi dapat mengubah nama Yahoo! menjadi Altaba.
      Selanjutnya, Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney, dan Jeffrey Smith akan menjabat sebagai anggota dewan direksi di Yahoo!. Nantinya, Brandt akan mengepalai dewan direksi tersebut.
      Namun ada kemungkinan bahwa Verizon akan tetap mempertahankan nama 'Yahoo'. Sebab, nama tersebut telah menjadi merek dagang yang mudah diingat oleh para netizen.
      Sebagaimana diketahui, Marissa Mayer dan Co-Founder Yahoo! David Filo, harus mundur dari perusahaan yang telah mereka besarkan. Proses pengunduran diri tersebut juga tertuang di dalam dokumen. 
    • By berita_semua
      Marissa Mayer resmi melepas jabatannya sebagai salah satu anggota dewan direksi Yahoo!. Namun, ia diprediksi tidak akan menganggur terlalu lama.
      Menurut salah satu blogger teknologi terkenal, John Brandon, Marissa mayer tidak akan tenggelam setelah meninggalkan Yahoo!. Malahan, ia akan semakin bersinar di perusahaan teknologi.
      "Dia baru saja berumur 41. Ia juga baru sebentar menduduki jabatan sebagai CEO Yahoo!. Saya rasa, Marissa akan pindah ke perusahaan teknologi lainnya," ujarnya.
      Dalam prediksi John, Marissa akan mendapat posisi penting di Twitter. John beralasan bahwa Marissa dapat menggantikan peran Jack Dorsey (CEO Twitter) yang dianggap tidak bisa mengelola Twitter.
      "Jack tidak dapat memberikan Twitter keuntungan. kita tahu, Marissa dapat membuat Twitter lebih untung di sektor pendapatan," tambahnya.
      Terakhir, ia berharap agar Marissa dapat kesempatan kedua sebagai pimpinan perusahaan teknologi. "Marissa dapat mengembalikan reputasinya di Twitter," tutupnya
    • By c0d1ng
      Tahun 2016 merupakan periode yang menyedihkan bagi Yahoo! karena terdapat dua kasus peretasan besar-besaran yang melibatkan jutaan pengguna Yahoo!
      Dari penelusuran New York Times, 1 miliar akun pengguna Yahoo! dijual bebas di dark web dengan harga USD300 ribu. Hal ini menunjukkan, tiap akun dijual dengan harga USD0,0003.
      Menurut pakar keamanan siber, Andrew Komarow, 1 miliar akun yang bocor telah dibeli oleh 3 pembeli. Ketiga pembeli tersebut diduga membeli akun-akun tersebut dari hacker yang berada di Eropa Timur.
      Andrew menambahkan bahwa akun pengguna Yahoo! yang dicuri berisikan nama lengkap, password, tanggal lahir, nomor telepon, pertanyaan keamanan, dan alamat e-mail cadangan.
      Komarov juga mengatakan bahwa lebih dari 150 ribu akun pejabat pemerintah AS dan karyawan militer juga menjadi korban, yang berarti hacker tersebut bisa mengancam keamanan nasional.
      Hingga saat ini, Yahoo! belum menanggapi penelitian dari Komarow ini.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy