Jump to content
  • Popular Contributors

    Nobody has received reputation this week.

  • Our picks

    • Badai Tuan telah berlalu
      Salahkah 'ku menuntut mesra?
      Tiap pagi menjelang
      Kau di sampingku
      'Ku aman ada bersamamu
      • 0 replies
    • Ini Enak dan Tidak Enaknya Jadi Menteri
      Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024 dalam Pilpres 2019.

      Setelah pemilihan umum dan berbagai sidang yang menegangkan, kini perhatian masyarakat terfokus pada calon menteri baru dalam kabinet pemerintah 2019-2024.

      Masyarakat penasaran siapa saja menteri yang akan membantu Presiden dan Wakil Presiden terpilih di masa depan.
      • 0 replies
    • Wanita Ini Baru Tau Pekerjaan Suaminya Setelah Suaminya Meninggal
      Seorang wanita menemukan fakta mengejutkan tentang suaminya yang telah dinikahinya selama 64 tahun.

      Kenyataan mengejutkan tersebut bahkan baru diketahuinya setelah sang suami yang bernama Glyn meninggal dunia.
      • 0 replies
    • Kamu Harus Tau Tentang Amnesia
      Apa itu Amnesia?

      Amnesia atau dikenal juga sebagai sindrom amnesik, adalah kondisi yang menyebabkan kehilangan memori. Hal ini meliputi kehilangan informasi, fakta-fakta, dan pengalaman personal. Ada banyak kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan amnesia, seperti dementia, stroke, atau cedera kepala.
      • 0 replies
Sign in to follow this  
Guest Metrotvnews

Ditangkap KPK, Mendagri Belum Bisa Copot Bupati Subang

Recommended Posts

Guest Metrotvnews
Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam negeri Tjahjo Kumolo belum bisa mencopot Bupati Subang Ojang Sohandi dari jabatannya. Tjahjo bakal menunggu proses hukum berjalan terlebih dulu di KPK. 

"Kami silakan kalau KPK punya cukup alat bukti, bukti penyuapan, bukti yang disuap pasti ada. Silakan diproses," ujar Tjhajo, Selasa (12/4/2016). 

Politisi PDIP itu menyebut, seorang kepala daerah yang ketahuan memakai narkoba bisa langsung dicopot dari jabatannya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi kepala daerah yang menjadi  tersangka korupsi. 

"Kalau narkoba kan langsung ada buktinya, kalau ini (kasus korupsi) tetap azas praduga bersalah harus dikedepankan," imbuh Tjahjo.

Tak hanya Bupati Subang, Kementerian kata dia juga tengah menunggu proses hukum sejumlah kepala daerah seperti di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan; Rokan Hulu;  Simalungun dan beberapa daerah lain.

Jika terbukti bersalah, maka pencopotan pada sejumlah kepala daerah itu akan dilakukan. 

Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Subang, Ojang Sohandi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara dugaan korupsi dana BPJS Kabupaten Subang 2014 di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat. Ojang diduga menyuap jaksa supaya tuntutan di Tipikor Bandung ringan. 

Terkait kasus ini, KPK menetapkan lima orang sebagai tersangka, mereka adalah Bupati Subang Ojang Sohandi (OJS), jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Deviyanti Rochaeni (DVR), Jaksa eks Kejati Jawa Barat yang dipindahtugaskan ke Semarang (Jawa Tengah) Fahri Nurmallo (FN), serta Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang Jajang Abdul Holik (JAH) dan istrinya, Lenih Marliani (LM).

KPK menjerat Jajang, Leni, dan Ojang selaku pemberi dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b dan atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Selain itu terhadap Ojang, KPK juga menjeratnya dengan Pasal 12B UU Tipikor.

Sementara Deviyanti dan Fahri sebagai penerima disangkakan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Penetapan kelimanya merupakan pengembangan hasil operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK di Bandung dan Subang, Senin 11 April. Dalam operasi itu KPK menangkap 3 orang, yakni Leni, Deviyanti, dan Ojang.

www.metrotvnews.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy