Jump to content

BMW Bikin Layanan Kayak Uber


Recommended Posts

ReachNow.jpg

Perusahaan otomotif BMW berencana menawarkan layanan serupa Uber untuk memesan mobil dari aplikasi di kota Seattle dan beberapa kota Amerika Serikat lain.

Layanan ini diberi nama ReachNow yang memungkinkan pengguna memesan sopir dengan mobil BMW, termasuk kendaraan listrik i3, BMW 3 Series, dan Mini Cooper.

Ini merupakan langkah pertama BMW memasuki bisnis berbagi mobil dengan basis aplikasi, sekaligus menandai persaingannya dengan Uber dan Lyft di Amerika Serikat.

Layanan ini ditetapkan untuk membuat hidup di lebih mudah bagi orang-orang di kota besar," kata Peter Schwarzenbauer, yang mengepalai bisnis BMW, Mini, dan Rolls-Royce.

Di Seattle, BMW mengatakan telah menyediakan 370 armada. Mereka bermitra dengan RideCell, sebuah startup teknologi yang mendapatkan pendanaan dari perusahaan modal BM i Ventures.

ReachNow, yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS, memungkinkan pengguna untuk memesan dengan kendaraan tertentu, dan ada rencana ke depan bakal memungkinkan para pemilik mobil Mini untuk menyewakan kendaraan mereka.

Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
  • Similar Content

    • By VOAIndonesia
      Otoritas angkutan massal di London yang dikenal sebagai Transport for London (TfL) mengatakan tidak memperbarui lisensi operasi untuk raksasa jasa angkutan yang dipesan secara online Uber karena masalah keselamatan dan keamanan.
      Uber mengatakan keputusan otoritas itu “luar biasa dan salah” dan perusahaannya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.
      Uber tetap diizinkan beroperasi di ibu kota Inggris itu selama proses banding.
      Kantor transportasi untuk London mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin bahwa “Masalah utama yang diidentifikasi yaitu perubahan pada sistem Uber memungkinkan para pengemudi yang tidak sah untuk mengunggah foto-foto mereka ke akun pengemudi Uber lainnya dan hal itu memungkinkan mereka untuk mengambil penumpang seolah-olah mereka adalah pengemudi yang dipesan. Kemungkinan demikian membahayakan keselamatan dan keamanan penumpang. Ini berarti semua perjalanan dengan penumpang tidak diasuransikan dan sebagian perjalanan dilakukan dengan pengemudi yang tidak punya SIM, termasuk selah seorang pengemudi yang sebelumnya telah dicabut SIM-nya oleh TfL.”
      Transport untuk London mengatakan “saat ini tidak yakin bahwa Uber memiliki sistem yang kuat untuk melindungi keselamatan penumpang, sementara perusahaan itu melakukan berbagai perubahan pada aplikasinya.” [lt/ab]
    • By Brenda_Christie
      BMW X3 sDrive20i terbaru diluncurkan di Jakarta, Rabu (20/3) untuk melengkapi line up X3 yang tahun lalu menggoda konsumen dalam negeri. Varian baru dan kedua di keluarga X3 ini dijual dengan harga Rp909 juta off-the-road.
      Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menjelaskan "BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia, dan dengan adanya varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen Sports Activity Vehicle di Indonesia."
      Dalam keterangan resmi BMW Group Indonesia, X3 sDrive20i datang dalam bentuk terurai dan dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.
      Eksterior BMW X3 terbaru hadir dimodali bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) sebagai penantang Audi Q5, Jaguar F-Pace.
      Selain itu, BMW X3 terbaru hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm serta wheelbase 54 mm dan overhangs yang cukup pendek.
      Tampilan luar kian sempurna dengan bumper sewarna bodi, twin-tailpipe dan pelek aluminium 19 inci V-spoke.
      Mobil dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan valvetronic fully variable valve timing ini mengeluarkan daya 184 tenaga kuda dan torsi 290 Nm.
      Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga terhubung dengan BMW's predictive gear shift technology, menciptakan pemindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 
      Teknologi mesin terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru guna meningkatkan efisiensi bahan bakar.
    • Guest News
      By Guest News
      Peluncuran teknologi rintisan biasanya dilakukan di Silicon Valley, kawasan hi-tech di negara bagian California. Tetapi untuk peluncuran layanan antar tanpa pengemudi, Uber memilih kota terbesar kedua di Pennsylvania yakni Pittsburgh yang terkenal dengan infrastruktur jalanan yang menantang.
       
       
    • Guest News
      By Guest News
      Ride-hailing service Uber will invest $500 million in an ambitious global mapping project to wean itself off dependence on Google Maps and pave the way for driverless cars, the Financial Timesreported on Sunday.
      The San Francisco-based company is ramping up spending in new technologies such as mapping and driverless cars following new investments in the company earlier this year, the report said.
      An Uber spokeswoman declined to comment on the report.
      Last week, Uber executive Brian McClendon, who was formerly the head of Google Maps, said the company was "doubling down" its investments in mapping. It put mapping cars on the road in the United States last year and was sending them into Mexico this summer, he said in a statement posted on Uber's website. [www.voanews.com]
×
×
  • Create New...