Jump to content
Sign in to follow this  
c0d1ng

LinkedIn Bangun Data Center di Singapura untuk Layani Pengguna di ASEAN

Recommended Posts

server LinkedIn - Ngobas.jpg

LinkedIn memperkenalkan data center pertamanya di luar Amerika Serikat, yakni di Singapura, dengan luas lebih dari 2.000 meter persegi. Data center terbaru ini merupakan satu dari enam data center yang dimiliki LinkedIn secara global.

Sejauh ini, LinkedIn telah menginvestasikan dana sebesar SG$80 juta (sekitar Rp778 miliar) untuk data center itu, yang diharapkan mampu memperkaya pengalaman pengguna LinkedIn yang terus bertumbuh di wilayah Asia Pasifik, termasuk meningkatkan kecepatan dan akses terhadap layanan LinkedIn.

Sejak Januari 2013, jumlah anggota LinkedIn di Asia Pasifik bertumbuh lebih dari dua kali lipat hingga mencapai lebih dari 85 juta anggota hingga akhir 2015. Angka ini mencakup lebih dari 16 juta anggota di Asia Tenggara dengan lebih dari 5 juta anggota berada di Indonesia. Selama periode yang sama, pendapatan LinkedIn di Asia Tenggara meningkat lebih dari 3 kali lipat.

Data center terbaru di Singapura tersebut akan dimanfaatkan untuk mengelola berbagai akses dan trafik LinkedIn yang berasal dari wilayah Asia Pasifik serta akan membantu mengelola satu per tiga trafik LinkedIn secara global.

Selain itu, data center ini juga akan melengkapi kebutuhan penyimpanan dan pemrosesan LinkedIn yang terus bertumbuh mencapai 34% pada tahun ini.

“Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan jumlah anggota LinkedIn di luar Amerika Serikat. Kami terus berinvestasi untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman dan pelayanan terbaik, seiring dengan berkembangnya bisnis kami di wilayah ini,” kata Olivier Legrand (Managing Director of LinkedIn in Asia Pacific).

“Dengan membangun data center yang dekat dengan para pengguna dan klien di wilayah ini, kami terus berupaya untuk menyediakan layanan yang lebih cepat dan andal. Selain itu, kami ingin berpartisipasi aktif untuk memfasilitasi berbagai kesempatan ekonomi di ASEAN, termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia.” pungkas Legrand.

LinkedIn bekerja sama dengan Singapore Economic Development Board (EDB) sebagai upaya untuk menancapkan eksistensinya di wilayah ini melalui Singapura, termasuk salah satunya adalah pembangunan data center. Hal ini dilakukan untuk mendukung visi EDB yang ingin menjadikan Singapura sebagai pusat digital di Asia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By c0d1ng
      Data center ini dahulu digunakan sebagai bunker anti nuklir pada masa perang dingin Data center ini dapat bertahan dari sebuah serangan bom atom, sekedar mengingatkan bahwa sebuah bom atom memiliki daya rusak lebih besar dari 50 megaton (50 juta ton TNT)   Menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari dua mesin disel Maybach MTU yang memproduksi 1,5 megawatt listrik. Mesin ini sebenarnya didisain untuk kapal selam, dan hanya beberapa orang di perusahaan pionen yang dapat menjalankannya.  Terletak 30 meter di bawah lapisan granit yang berada tepat di bawah Stockholm , Pionen memiliki luas 1.110 meter persegi. Akses internet dengan redundasi tiga lapis, jaringan itu terbuat dari serat optik melalui tiga jalur yang berbeda di bawah gunung. Pionen merupakan salah satu tempat dengan koneksi internet terbaik di Eropa Utara. Pionen berisikan NOC yang mengontrol lima dari data center yang dimiliki Bahnhof, salah satu ISP terbesar di Swedia. Fasilitas tersebut juga berfungsi sebagai tempat hosting colocation jadi apabila ingin, Anda dapat menempatkan server Anda di situ (saya yakin harganya tidak murah)  Lingkungan kerja Pionen dilengkapi dengan rumah kaca, air terjun, akuarium air asin sebesar 2.600 liter dan sinar matahari buatan untuk menjaga kenyamanan karyawan 15 karyawan senior bekerja full time di Pionen Berikut gallerynya ndral:









    • By dugelo
      Microsoft baru saja mengajukan persetujuan dari Komisi Persaingan Eropa. Persetujuan ini diperlukan agar Microsoft bisa menyelesaikan proses akuisisi LinkedIn.
      "Kami yakin dapat memperoleh persetujuan regulasi Uni Eropa pada akhir tahun ini," kata Brad Smith, Microsoft President and Chief Legal Officer.
      Pihak Komisi Eropa menyatakan bahwa penyelidikan itu diperkirakan akan berakhir pada 22 November, dengan asumsi tidak ada perpanjangan.
      Namun, masalah data mengenai 433 juta pengguna LinkedIn dapat memperlambat proses penyelidikan. Margrethe Vestager, Komisaris Uni Eropa mengatakan, "Data bisa menjadi faktor penting dalam bagaimana merger mempengaruhi kompetisi". Ia menyampaikan hal tersebut pada konferensi Big Data pada 29 September.
      Proses penyelidikan ini bermula setelah Salesforce mengajukan keberatan kepada regulator Eropa terkait akuisisi LinkedIn. 
    • By c0d1ng
      Microsoft baru saja menambah portfolio-nya dengan membeli LinkedIn dengan mahar USD USD26,2 miliar atau sekira Rp346,8 triliun. Pembelian ini semakin memantapkan Microsoft sebagai raksasa teknologi dunia.
      Setelah proses pembelian itu berakhir, CEO Microsoft Satya Nadella menyempatkan diri untuk menulis surat kepada pegawai Microsoft terkait pembelian tersebut.
      Dalam surat tersebut, Satya menjabarkan niatnya untuk menggabungkan layanan Cloud Microsoft dengan jaringan profesional milik LinkedIn. Dalam pandangannya, kombinasi ini dapat memperluas layanan Microsoft.
      "kesepakatan ini akan membawa layanan cloud milik Microsoft bersama dengan jaringan profesional LinkedIn ke arah yang lebih baik. LinkedIn telah tumbuh menjadi bisnis yang baik dengan pengguna mencapai 433 juta," kata Satya.
      Ia yakin bahwa layanan profesional milik LinkedIn dapat berjalan selaras dengan bisnis inti Microsoft. Selain itu, transaksi ini dianggap dapat memperluas pengguna Microsoft di masa depan.
      "Microsoft memiliki misi untuk memperkuat manusia dan jaringannya. Hal ini diwujudkan dengan pertumbuhan Office 365 dan dinamika bisnis kami. Kombinasi platform profesional milik LinkedIn dengan Microsoft dapat menambah pengalaman para kaum profesional."
    • By paul_perka5a
      Microsoft baru saja mencatatkan sejarah akuisisi terbesar yang pernah mereka lakukan. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itupun kini telah mengakuisisi jejaring sosial yang ditujukan untuk para pekerja, yakni LinkedIn. Dan dana yang dikeluarkan oleh Microsoft pun tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar 26,2 miliar USD atau setara 349 triliun rupiah.

      Jeff Weiner, Satya Nadella dan Rein Hoffman (kredit: Microsoft)
      Meskipun telah diakuisisi oleh Microsoft, LinkedIn pun tetap beroperasi seperti biasanya. Microsoft dalam pernyataan pers mengungkapkan kalau Jeff Weiner masih tetap akan bekerja sebagai CEO di LinkedIn dan selanjutnya akan memberi laporan kepada CEO Microsoft, Satya Nadella. Reid Hoffman pun masih tetap menjadi chairman LinkedIn.
      Hoffman dalam pernyataannya mengungkapkan kalau proses akuisisi ini menjadi momen pembaharuan bagi LinkedIn. Dia pun menganggap kalau proses akuisisi ini akan memberikan kesempatan yang besar bagi para pengguna jejaring sosial tersebut. Sementara itu, Nadella mengungkapkan kalau teknologi yang dimiliki Microsoft saat ini bisa digunakan untuk semakin meningkatkan perkembangan LinkedIn. Mulai dari penggunaan Microsoft Office 365 ataupun Dynamics.
      Menurut catatan dari Wikipedia, proses akuisisi Microsoft terhadap LinkedIn ini merupakan yang terbesar dalam sejarahnya, dengan jumlah uang mencapai tiga kali lipat dibandingkan dana akuisisi Nokia oleh Microsoft. Aktivitas ini pun merupakan proses akuisisi ke 196 yang dilakukan oleh Microsoft. Dan dari sekian banyak proses akuisisi yang dilakukan, tak semuanya memperoleh kesuksesan. Akuisisi Skype pun bisa dibilang sebagai salah satu bentuk kesuksesan. Sementara akuisisi Nokia, menjadi borok tersendiri bagi Microsoft.
  • Recent Status Updates

    • qbonk

      Hai ngobaser, gede yaaa hahaha
      viral.pisan_20191207_1.mp4
      · 1 reply
    • PusatInformasi

      Hi semuanya, gimana kabarnya?
      · 1 reply
    • keenion

      Hai jendral
      · 0 replies
    • Sam

      Jangan pernah down sama masalah hidupmu, gue sendiri ketika ada masalah emang susah melihat kebawah. Tapi ketika gue liat ini, ternyata masalah gue gak besar sebenernya, masih ada yang lebih besar masalahnya dari gue. 

      · 3 replies
    • Forzaken_DT

      Modus operandi baru di resepsi pernikahan... Hati2 waspada
      Muncul orang necis berbusana rapi sungguh baik hati menemui....
      Namun
      Waspada Modus Penipuan dilakukan ditempat resepsi Pernikahan
      Seorang menampilkan diri simpatik tutur katanya.
      Meyakinkan layaknya Panitia namun sebenarnya mereka Panitia Gadungan/Palsu.
      Modus
      Sang Panitia Palsu masuk ruangan dan berbisik dg seorang tamu meminjam Kunci Motor/Mobil utk di geser.
      Dipindahkan krn ada mobil mau keluar, dan akhirnya diberikan tanpa curiga.
      Sebenarnya mereka sudah mengawasi tamu yang datang dan memarkir kendaraannya.
      Akibatnya
      Ditunggu lama kunci tak dikembalikan, keluarlah dari gedung pemilik kunci tsb.
      Setelah dicek mobil sudah tidak ada ditempat
      Ternyata
      Panitia Palsu tadi yg minta kunci sdh lenyap dengan membawa mobilnya.
      Waspadalah,
      Modus inipun berlaku jg utk kendaraan roda 2..
      Oleh karena itu
      Lebih Amannya
      Pindahkanlah sendiri Motor/Mobil anda, jika diberitau orang.
      Jangan lugu terlalu percaya dgn menyerahkan kunci kepada orang yg tidak anda kenal.
      Cerita pengalaman dari org yg pernah mengalami.... semoga bermanfaat siapapun menjadi waspada.
      · 0 replies
  • Forum Statistics

    • Total Topics
      74,595
    • Total Posts
      81,928

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy