Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
Sign in to follow this  
Corei5

PC Mungil Pesaing Intel NUC pakai Prosesor Intel Skylake

Recommended Posts

Kemampuan sebuah komputer saat ini tidak bisa dinilai dari ukuran besar kecilnya. Bahkan tak menutup kemungkinan sebuah PC mini pun kini bisa menghadirkan kemampuan yang tak kalah jika dibandingkan dengan PC desktop biasa. Salah satunya adalah PC mini yang diluncurkan oleh Giada bernama Giada i80.

PC Portable.jpg

PC mungil yang satu ini merupakan produk pesaing dari Intel NUC. Hadir dengan ukuran yang mungil berdimensi 16.6 x 111 x 47.5 mm, Giada i80 ini menawarkan kemampuan yang canggih. Pihak Giada pun menyediakan PC mini ini dengan opsi prosesor Intel Core i3-6100U dan Core i5-6200U.

Kehadiran prosesor Intel Skylake pada komputer desktop mini ini pun menawarkan performa yang tidak kalah jika dibandingkan dengan sebuah laptop. Terlebih kedua opsi prosesor yang disediakan oleh Giada ini merupakan prosesor low power, yang masing-masing mempunayi TDP 15W dan 25W.

giada-i80_2.jpg

Kedua model PC mini Giada tersebut sama-sama dilengkapi dengan Intel HD Graphics, dukungan RAM DDR3L-1600 berkapasitas hingga 16GB serta mendukung sarana penyimpanan berbasis mini PCIe/mSATA 2.5 inci. Tak ketinggalan, Giada i80 ini juga diluncurkan lengkap dengan berbagai jenis konektivitas. Mulai dari HDMI dan mini DisplayPort yang sama-sama mendukung layar 4K, Gigabit Ethernet, empat port USB 3.0 serta slot mini PCIe untuk wireless card.

Sayangnya, pihak Giada belum mengungkapkan secara resmi harga jual dari produk terbarunya ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait ketersediaan serta harga jual dari PC mini Giada i80 ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By womanthings
      Isu keamanan merupakan hal paling umum dirasakan pengguna windows. Sebagai salah satu OS komputer dengan pengguna terbanyak di dunia, tak heran apabila banyak sekali virus yang berusaha menjangkiti OS yang satu ini. Mulai dari virus ringan hingga virus yang mampu me-remove file komputer secara tiba-tiba.
      Bukannya mudah menemukan yang pas, banyak pengguna OS windows malah bingung dan asal pasang aplikasi antivirus. Untuk mempermudah anda berburu antivirus, berikut ini 10 Antivirus gratis untuk windows:
      1. 360 Total Security 8.6.0.1140
      360 Total Security memiliki kemampuan optimal menghadapi virus baru. Khususnya, untuk menghadapi berbagai virus yang bertebaran ketika anda berselancar di dunia maya. Apabila menemukan sesuatu yang aneh, maka antivirus ini akan memberitahukannya kepada anda.
      2. McAfee Stinger 12.1.0.2044
      Antivirus ini memiliki kemampuan menghapus dan membersihkan virus yang telah menginfeksi PC. Guna mendeteksi virus dan malware, maka setidaknya antivirus ini harus selalu di-update. Tersedia dalam dua versi. Untuk 32 dan 64.
      3. AxCrypt 2.1.1403.0
      AxCrypt merupakan aplikasi enkripsi. Alhasil, anda akan disuguhkan fitur kemanan maksimal terhadap file folder anda. Aplikasi ini terkoneksi dengan file explorer komputer sehingga secara otomatis mampu meng-enkripsi, mengompres, melihat deskripsi, wipingm dan memberikan password pada folder penting. Tersedia dalam dua versi. Untuk 32 bit dan 64 bit.
      4. Smadav 2016 Rev.10.8.2
      Antivirus buatan tanah air ini memiliki fitur yang pas guna menghadapi virus lokal. Khusus untuk versi yang satu ini, anda tidak perlu menginstal SmadaV ini di komputer. Cukup masukkan ke dalam flashdisk, lalu instal versi portable aplikasi ini.
      Keunggulan antivirus ini, yaitu mampu mencegahan dan atau membersihkan file dari virus (Locky, Teslacrypt, dll.). Antivirus ini pun memiliki fitur otomatis untuk mengembalikan file tersembunyi di flashdisk.
      Selain itu, antivirus yang identik dengan warna hijau ini, fitur keamanan saat browsing Internet, pembersihan virus Facebook Share, VBS-Houdini, BundpilAutoit, dll pun siap di-eksekusi.
      5. Avast! Free Antivirus 12.1.2272
      Sebagai salah satu antivirus non-komersial, Avast merupakan aplikasi antivirus terbaik.Avast banyak digunakan oleh pengguna pc di Eropa, Avast memiliki keunggulan sebagai antivirus Anti-spyware built-in, web Shield & Resident protection, Anti-rootkit built-in. Selain itu, aplikasi ini pun memudahkan setiap pengguna dengan fitur Otomatis Update bila terhubung di internet.
      6. Windows Firewall Control 4.8.0.0
      Aplikasi ini memiliki kemampuan memaksimalkan fungsi firewall bawaan windows. Menggunakan antivirus ini, memungkinkan pengguna mengontrol firewall.
      Navigasi yang sederhana membuat setiap pengguna mudah dan cepat mengontrol pengaturan firewall komputer. Beberapa pengaturan yang tersedia, yaitu High Filtering, Medium Filtering, hingga No Filtering. Anda bisa mendownload aplikasi ini di sini.
      7. Kaspersky Virus Removal Tool 15.0.19.0
      Antivirus ini memiliki fungsi untuk mengatasi file yang sudah terinfeksi, menghapus virus, Trojan, spyware, serta berbagai jenis malware lainnya. Memiliki algoritma tertentu, sehingga mampu menghapus virus kompleks dan majemuk. Download di sini.
      8. Panda Free Anti Virus 16.1.3
      Merupakan antivirus ringan dengan tugas melindungi komputer dari virus, malware dan sebagainya. Panda antivirus selalu update terhadap jenis antivirus terbaru. Sehingga, mampu berhadapan dan berperang dengan antivirus terbaru.
      Selain itu, penggunaan teknologi Cloud menjadikan aplikasi ini tidak membebani resource komputer, serta perlindungan yang kuat secara real time. Download di sini.
      9. Comodo Internet Security 8.4.0.5068
      Aplikasi antivirus premium ini bertugas melindungi komputer anda dari ancaman saat berselancar di internet. Berbagai serangan yang mampu ditahan oleh aplikasi ini, seperti virus, spyware, rootkit, bot, serta jenis-jenis serangan lainnya. Selain itu, software yang ssatu pun memiliki fitur menghilangkan ncaman yang ditemukan. Download di sini.
      Apabila anda menggunakan versi premium, maka anda dapat menikmati fitur untuk memantauan dan memindaian file, pemindai Email, karantina virus, menikmati sandbox teknologi, hingga mendapatkan perlindungan ganda (antivirus dan firewall).
      10. AVG Anti-Virus 16.81.7640
      AVG Free Edition merupakan antivirus rekomendasi untuk mengamankan komputer dari ancaman antivirus dan antispyware. Selain itu, fitur penangana virus yang efisien sehingga mampu menghemat penggunaan ram & CPU komputer.
      Selain itu, antivirus yang satu ini mampu mengupdate dirinya sendiri ketika komputer terkoneksi dengan internet. Tersedia dua versi, 86 bit dan 64 bit.
    • By dugelo
      Era wireless saat ini memang menjadi tren teknologi yang ramai dikembangkan. Pengisian baterai secara wireless pun kini sudah hadir pada produk teknologi yang dijual di pasaran. Namun bagaimana jika sebuah komputer didesain dengan tanpa baterai dan memperoleh energinya melalui transmisi gelombang radio?
      Perkenalkan, nama komputer tersebut adalah WISP yang merupakan kepanjangan dari Wireless Identification and Sensing Platform. Seperti yang telah disebutkan di atas, komputer ini tidak menggunakan baterai ataupun colokan listrik seperti halnya komputer ataupun laptop lain. Sebagai gantinya, kebutuhan energi dari komputer ini disuplai secara wireless.
      Komputer WISP ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, hingga bisa dipegang hanya dengan dua jari. Dengan bentuknya yang mungil tersebut, tidak heran kalau komputer ini pun bisa disuplai dengan tenaga yang sangat kecil sehingga bisa ditransmisikan secara wireless. Dan sebagai alat transmisinya, komputer WISP ini pun hanya memakai transmitter RFID biasa.
      Kemampuan komputer ini memang tidak bisa dibandingkan dengan smartphone ataupun komputer lain. Namun kemampuan komputer WISP ini bisa disandingkan dengan kemampuan yang dimiliki oleh perangkat wearable seperti Fitbit, bisa dipakai untuk menjalankan sensor ataupun mengirimkan data.
      Keuntungan lainnya dari komputer mungil ini adalah bisa digunakan sebagai sarana komunikasi menggunakan sinyal radio yang bekerja mirip dengan kode Morse. Bahkan komputer mungil ini juga bisa diprogram secara wireless lho! Dengan kemampuan tersebut, komputer WISP ini pun bakal sangat berguna jika digunakan dalam kondisi darurat pada saat kondisi sumber tenaga sangat minim.
    • By c0d1ng

      Ransomware atau virus yang menyusup ke dalam sistem komputer dengan meminta uang tebusan telah mengakibatkan gangguan serius di sebuah rumah sakit di Hollywood, Amerika Serikat.
      Sistem komputer di RS Presbyterian Medical Center, Hollywood, telah lumpuh selama lebih dari seminggu setelah serangan ransomware.
      Menurut sumber-sumber berita setempat, para peretas dilaporkan menuntut uang tebusan sebesar USD3,4 juta atau sekitar Rp40 miliar. Jika uang tebusan itu dibayarkan, para peretas akan menyerahkan sandi-sandi untuk membongkar data yang dicuri.
      Pihak rumah sakit sendiri mengamini serangan itu sedang berlangsung, tapi belum mengomentari perihal uang tebusan.
      Sebuah pesan suara di rumah sakit meyakinkan bahwa sejumlah catatan medis milik para pasien belum diakses oleh para peretas.
      Penyelidikan tentang sumber serangan tengah dilakukan oleh Badan Investigasi Federal (FBI), Kepolisian Los Angeles dan ahli forensik komputer yang disewa oleh rumah sakit.
      Rumah sakit menegaskan bahwa kegiatan sehari-hari belum terpengaruh oleh adanya serangan itu, meskipun banyak tugas-tugas yang biasanya dilakukan dengan komputer, kini dikerjakan di atas kertas. Hal ini menyebabkan para pegawai mengalami frustrasi.
      Para pasien juga diberitahu agar mereka langsung pergi ke rumah sakit untuk mengambil hasil tes kesehatan secara pribadi ketimbang menerimanya secara elektronik.
      Serangan ransomware menjadi semakin umum, dan sulit untuk melindungi sistem komputer terhadap serangan itu.
      Layaknya virus komputer pada umumnya, ransomware sering muncul di komputer dalam bentuk email phishing, spam, atau pembaruan perangkat lunak yang mirip aslinya. Penerima email kemudian mengeklik tautan atau membuka lampirannya.
      Virus itu kemudian mulai bekerja, mengenkripsi data si pengguna dan selanjutnya mengunci semua file.
      Ketika komputer telah benar-benar terkunci, peretas meminta bayaran agar data dikembalikan. Jika permintaan tidak dipenuhi, maka sejumlah file akan dihapus.
      Jenis yang paling umum dari ransomware adalah paket malware atau program berbahaya yang dikenal dengan nama Cryptolocker. Menurut sejumlah pakar teknologi informasi,virus itu telah menjangkiti ratusan ribu komputer di seluruh dunia.
      Bulan lalu, sistem komputer dewan daerah Lincolnshire, di Inggris, diserang permintaan uang tebusan ransomware sebesar £350 atau sekitar Rp6 juta tapi pihak dewan menolak membayarnya.
    • By davidbo

      Ada yang tahu siapa dan bagaimana cerita dibalik penemuan komputer?
      Penemu komputer  pertama kali adalah Charles Babbage . Ia seorang yang sangat ahli dalam bidang matematika. Makanya tak heran kalau dia menjadi pengagas utama terciptanya komputer. Hasil penemuan Babbage dapat dilihat di Musium Sains London.
      Mesin penghitung (Difference Engine no.1)  yang ditemukan oleh Charles Babbage (1791-1871) adalah salah satu ikon yang paling terkenal dalam sejarah perkembangan komputer dan merupakan kalkulator otomatis pertama. Babbage juga terkenal dengan julukan bapak komputer.
      Charles Babbage lahir di daerah yang sekarang dikenal dengan nama Southwark,
       London, 26 Desember 1791, anak dari Benjamin Babbage, seorang Banker. Kelebihannya dalam matematika sangat menonjol. Saat memasuki Trinity College  di Cambridge tahun 1811, dia mendapati bahwa kemampuan matematikanya jauh lebih baik, bahkan daripada tutornya sendiri.
      Setelah penemuan  Babbage, muncul ide-ide yang lebih modern untuk menciptakan sebuah komputer. Generasi pertama komputer  yang dapat digunakan untuk mengolah data dan bukan hanya sekedaruntuk menghitung diciptakan oleh Konrad Zuse .
      Saat Perang Dunia II muncul lagi komputer yang lebih modern. Masih dengan penemu yang sama Konrad Zuse, seorang insinyur Jerman. Komputer modern itu ditemukan pada tahun 1941 dan dikenal dengan sebutan Z3.
      Beruntung, yah kamu hidup di jaman seperti sekarang. Coba, kalau belum ada komputer? Wuiiih, jadi tidak bisa bermain game, mengerjakan tugas, apalagi bermain internet. Seperti hidup di jaman purba, hehehe.
      Nah, itulah sekilas cerita dibalik penemuan komputer.
    • By berita_semua
      WiFi yang menghubungkan kita dengan Internet kini sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Tak heran, tempat-tempat yang menyediakan koneksi Internet (hotspot), selalu menjadi tempat berkumpul. 
      Dari perpustakaan sampai ke kafe atau restoran, WiFi menjadi daya tariknya. Apalagi kalau gratisan. Sudah pasti jadi acuan. 
      Tapi masalahnya, koneksi WiFi gratisan juga menjadi daya tarik bagi peretas komputer lho. Dari yang sekadar ingin membobol sistem komputer kita, sampai yang berniat jahat membobol akun bank atau kartu kredit. Ngeri, kan? 
      Celakanya, banyak kita yang abai terhadap bahaya seperti itu. Keamanan menjadi resiko yang paling sering diabaikan dari pengguna WiFi gratisan yang tak memerlukan password. Padahal, itu adalah peluang besar bagi peretas untuk mengakses perangkat lain yang sama-sama memakai jaringan itu. 
      Ancaman terbesar, menurut Kaspersky, perusahaan antivirus itu, adalah para peretas menempatkan dirinya di antara pengguna WiFi dengan koneksi Internet. 
      Alih-alih terkoneksi langsung ke hotspot, kita yang jadi korban justru terus menerus mengirimkan informasi kepada para peretas. Informasi apapun bisa bocor. Apalagi kalau kita memakai WiFi gratisan itu untuk membuka akun perbankan. Hm, bahaya banget.
      WiFi gratisan juga bisa dipakai pembuat virus untuk menyebarkan program jahat (Malware) atau sebut saja virus komputer. Jangan kira virus-virus sekarang hanya dibuat untuk melumpuhkan komputer. 
      Penjahat siber memakai virus untuk menjadikan komputer kita seperti zombie. Komputer kita bisa dipantau dari jarak jauh, sehingga informasi apapun yang kita simpan di komputer bisa diaksesnya. 
      Ada lagi modus lain pembobol. Mereka memancing korban dengan membuat koneksi WiFi gratis, padahal itu jebakan. WiFi mobile bisa dibuat dengan mudah sekarang, bahkan dengan smartphone pun sudah umum. 
      Mereka yang terjebak, akan dengan mudah diobok-obok oleh pembobol. Bahaya, guys! 
      Lalu, bagaimana cara memproteksi diri sendiri? 
       
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy