Jump to content
  • Popular Contributors

  • Our picks

    • Kartu SIM Card ada celah keamanan nya
      Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker.
      • 0 replies
    • Telegram Sindir Whatsapp
      WhatsApp dan Telegram adalah dua aplikasi pesan yang populer saat ini. Bahkan, bisa dibilang mereka sedang saling bersaing untuk mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

      Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal fitur yang dihadirkan. Tapi, ada hal yang unik terkait fitur mereka. Telegram secara terang-terangan menyindir fitur transfer file yang dimiliki WhatsApp.
      • 4 replies
    • Pernah Menang Lotre Rp. 33 Miliyar Wanita Inggris Ini Kini Jatuh Miskin
      Seorang perempuan Inggris menceritakan kisahnya sempat menjadi seorang miliarder di usia muda setelah memenangkan lotre bernilai miliaran namun kini jatuh miskin.

      Callie Rogers, asal Cumbria, Inggris, pernah memenangkan hadiah lotre pada 2003 lalu, saat dia masih berusia 16 tahun.

      Ketika itu Callie memenangkan lotre senilai hampir 1,9 juta poundsterling (setara Rp 33 miliar untuk kurs saat ini). Berkat hadiah lotre itu, Callie pernah menjadi jutawan termuda di Inggris.
      • 0 replies
    • Malam ini, gw akan bercerita sebuah cerita dari seseorang, yang menurut gw spesial. kenapa?

      karena gw sedikit gak yakin bakal bisa menceritakan setiap detail apa yang beliau alami,

      sebuah cerita tentang pengalaman beliau selama KKN, di sebuah desa penari.

      sebelum gw memulai semuanya. gw sedikit mau menyampaikan beberapa hal.
      • 0 replies
    • Kesuksesan Jobs dengan Apple nya dunia sudah gak meragukan lagi, makanya gak sungkan-sungkan dunia menyematkan gelar "Bapak Revolusi Digital" pada Steve Jobs.
      • 1 reply
  • Similar Content

    • By BincangEdukasi
      Anda mungkin bisa bertahan hidup tanpa makan dalam beberapa hari, tapi jika tanpa air, Anda mungkin akan lebih sulit bertahan hidup.
      Air merupakan bagian penting dalam tubuh kita. Sekitar 70 persen tubuh kita terdiri atas air. Air ada pada darah, otot, dan tulang yang bertanggung jawab menjaga metabolisme. Penting bagi kita menjaga asupan air setiap hari.
      Tubuh setidaknya membutuhkan delapan gelas air dalam sehari. Kekurangan air memberi dampak buruk bagi kesehatan. Dikutip dari Solopos.com, inilah yang terjadi pada tubuh ketika Anda kekurangan air:
      Sembelit
      Kekurangan air membuat feses keras dan Anda akan mengalami sembelit. Agar buang air besar teratur, tubuh membutuhkan air yang cukup.
      Maag
      Ketika tubuh kekurangan air, ada pembentukan muktosa dalam lambung juga berkurang. Hal ini akan mempengaruhi pencernaan dan mengarah pada sakit maag.
      Nyeri Sendi
      Sekitar 80 persen tulang rawan dalam sendi terdiri dari air. Ketika tubuh tidak cukup air maka akan menyebabkan peradangan dan nyeri sendi.
      Tekanan Darah Rendah
      Darah mengandung unsur air. Jadi ketika tubuh kekurangan air akan mengarah ke penurunan tingkat tekanan dalam darah.
      Gerakan Jantung Tak Normal
      Ketika tubuh kekurangan air, terjadi pengurangan garam, gula dan mineral dalam tubuh. Hal ini menyebabkan irama jantung yang abnormal.
      Kelelahan dan Pusing
      Ketika tubuh kurang air, jaringan dan sel dalam tubuh juga tidak mendapatkan cukup air. Keadaan itu membuat enzim gagal menghasilkan energi yang cukup. Hal ini menyebabkan orang merasa pusing dan lelah.
    • By berita_semua
      Usai arus mudik Lebaran berakhir, kini PT Pertamina (Persero) mulai bersiap diri menyambut arus balik Lebaran 2016. Direktur Pemasaran Achmad Bambang menuturkan, ada dua hal yang perlu disiapkan pertama Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kedua logistik.
      Bambang menuturkan, belajar dari arus mudik, ketersediaan BBM yang disiapkan tercukupi namun ternyata logistik konsumen seperti makanan dan air di tengah kemacetan sangat kekurangan. Untuk itu, logistik jadi fokus pada arus balik Lebaran 2016.
      "Kita enggak nyangka kondisi logistik lainya seperti orang kesulitan air dan makan di tengah arus mudik. Nah kami, Pertamina, berikutnya akan siapkan air untuk arus balik. Nanti air mineral bright dan makanan kecil bright, kita siapkan gratis. Paling abis berapa truk," ujarnya dalam acara open house di kediaman Menteri BUMN.
      Selain itu, untuk persiapan arus balik, pihak Pertamina akan menyiapkan 35.000 ribu liter. Bila kurang, sudah disipakan mobil pengisian bahan bakar yang siap kapan pun untuk mengisi ulang.
      "Arus balik ini akan pecah kemacetannya tidak seperti arus balik. Untuk macet-macet yang tersebar, bisa di Jakarta dan Cikampek, kami akan siapkan 35 KL kemasan," ujarnya.
    • By BincangEdukasi
      Pakaian terbuat dari serat dari benang ataupun polimer sintetis. Ketika pakaian tersebut dicuci, serat-serat dari pakaian tersebut tidak lurus akibat proses pencucian. Untuk membuat serat pakaian itu lurus kembali perlu polimer tersebut harus dipanaskan dan digosok dengan menggunakan beban cukup kuat dari setrika itu.
      Untuk mempermudah serat kain dapat lurus dan halus kembali, kain dapat diberi sedikit air. Partikel air tersebut dapat masuk pada serat kain sehingga serat kain tidak kaku lebih mudah untuk dibentuk. Sehingga ketika menyetrikanya, akan menjadi lebih ringan. Dan setelah pakaian itu dingin kembali, serat kain tersebut akan tetap lurus dan mulus.
    • By fanny_pr

      Kucing selalu kabur jika melihat air dalam jumlah yang banyak. Apakah anda tahu kenapa kucing takut air? Berikut beberapa alasannya?
      1. Ketidaknyamanan terhadap kondisi basah
      Kucing sangat tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang basah, jika binatang ini dimandikan maka seluruh tubuhnya akan gemetaran karena kedinginan sehingga kucing tidak menyukai air karena membuat badannya kedinginan.
      2. Air merupakan media yang mudah terserang bakteri
      Kucing memiliki bulu halus, lebat, dan bersih karena binatang ini selalu menjaga kebersihannya. Kucing tidak menyukai jika bulunya dalam kondisi basah karena pada kondisi tersebut maka banyak kotoran yang membawa bakteri dengan mudah melekat pada bulu kucing, sehingga binatang ini tidak menyukai air.
      3. Alasan kesehatan
      Mengapa kucing benci air? Salah satu alasannya adalah pada suhu rendah makhluk hidup lebih mudah terserang berbagai jenis penyakit, hal ini juga berlaku pada kucing. Dengan menjauhi air berarti binatang ini telah mengurangi dampak resiko terkena penyakit.
      4. Alasan psikologis
      Sama halnya dengan manusia, ada sebagian kucing yang mengalami trauma terhadap air seperti tercebur dalam sungai atau tercebur dalam selokan yang mengakibatkan trauma sehingga mengganggu kondisi psikologis binatang tersebut.
      5. Dapat mandi sendiri
      Kucing merupakan hewan yang dapat mandi sendiri, tetapi cara mandi ala kucing tidak seperti manusia yang menggunakan air dalam jumlah yang cukup banyak. Kucing membersihkan atau memandikan dirinya dengan cara menjilati seluruh tubuhnya. Menurut ahli kesehatan Dr. George Maqshud, lidah kucing tidak mengandung bakteri dan kuman karena mengandung lysozyme yang berfungsi sebagai pembersih.
      6. Menjaga kestabilan suhu tubuh
      Kucing selalu menghindari sengatan matahari dan juga menghindari air terutama genangan air yang ada di pinggir jalan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kestabilan kehangatan suhu tubuhnya karena bakteri dan kuman dapat dengan mudah berpindah ke tubuh kucing jika suhu tubuhnya menurun.
    • By meliana

      Suara aliran air itu menghasilkan efek menenangkan dan bisa bikin kita tetap tidur dengan tenang. Tapi ada suara yang bisa bikin kita terjaga atau terbangun tiba-tiba, seperti teriakan, alarm, atau dering telepon. Secara ilmiah, ini ada penjelasannya lho.
      Rupanya, respons kita terhadap suara itu diatur oleh otak yang mengintrepetasikan bunyi yang kita dengar saat kita bangun atau tertidur. Menurut ilmuwan, otak kita membagi suara-suara yang kita dengar ke dalam dua kategori: mengancam atau tidak mengancam.
      Suara-suara yang khas, seperti teriakan dan bunyi alarm, tak bisa diabaikan oleh otak kita. Sedangkan bunyi lain, seperti desauan angin atau desir ombak di pantai, bisa diabaikan.
      “Bunyi yang lambat, lembut, ini adalah suara yang dianggap bukan ancaman, sehingga bisa menenangkan,” kata Orfeu Buxton, seorang associate professor di Pennsylvania State University.
      “Ini seperti mengatakan: jangan kuatir, jangan kuatir, jangan kuatir,” ujar Buxton lagi, seperti dikutip Livescience.
      Sementara suara yang lebih kencang, bikin sulit tidur atau membangunkan kita dari mimpi yang indah.
      Tapi ini bukan soal volume suara lho ya. Melainkan apa karakter suara yang bisa memicu otak untuk mengaktifkan atau tidak sistem kewaspadaan diri dan membuat kita terbangun.
      Sebagai contoh, suara ombak, meskipun volume suaranya bervariasi, ada yang rendah ada juga yang tinggi, ternyata memiliki interval yang tenang. Lalu diikuti oleh kresendo, keriuhan suara ombak naik dan turun dalam intensitas yang mengalir lancar. Ini menghasilkan efek tenang dan kita bisa tidur dengan nyenyak.
      Ini berbeda dengan suara teriakan atau bunyi dering telepon, yang tiba-tiba memecah kesenyapan. Secara tiba-tiba mencapai volume yang tinggi. Kalau mendengar ini, siapa dari kalian yang tidak langsung terbangun?
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy