Jump to content
Sign in to follow this  
Guest News

Bintang Sepakbola Putri Amerika Akan Sumbangkan Otaknya

Recommended Posts

Guest News

Seorang bintang sepak bola putri Amerika akan menyumbangkan otaknya untuk keperluan riset mengenai gegar otak.

bintang sepak bola.jpg
Brandi Chastain, bintang sepak bola putri Amerika dalam Piala Dunia Sepakbola Putri tahun 1999

Brandi Chastain adalah bintang sepak bola putri Amerika yang tendangan penaltinya membawa kemenangan bagi timnas putri AS dalam final Piala Dunia Sepakbola Putri tahun 1999.

Chastain mengatakan akan menyumbangkan otaknya kepada Bank Otak VA-BU-CLF, sebuah upaya bersama antara Departemen Veteran dan Fakultas Kedokteran Boston University setelah ia meninggal dunia nanti.

Chastain mengatakan kepada kantor berita Associated Press, ia sebenarnya ingin memberikan sesuatu yang bernilai selain dari hanya mencetak gol tahun 1999 dalam final Piala Dunia. Ia ingin bisa berbuat lebih banyak sehingga sepak bola lebih baik lagi dari pada ketika ia mulai bermain sepak bola.

Para ilmuwan yakin dengan mempelajari otak mereka akan mengetahui diagnosa dan perawatan kondisi otak yang disebabkan oleh benturan di kepala.

Gegar otak yang berulang-ulang diyakini menyebabkan penurunan kondisi otak yang kronis, yang hanya bisa didiagnosa setelah penderita meninggal.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Clement
      Berikut Hasil Liga Champions pekan ke 5 selengkapnya:
      (23/11) 00.00 CSKA Moskwa vs Bayer Leverkusen FT: 1-1
      (23/11) 02.45 Leicester City vs Club Brugge FT: 2-1
      (23/11) 02.45 Borussia Dortmund vs Legia Warsaw FT: 8-4
      (23/11) 02.45 Dinamo Zagreb vs Lyon FT: 0-1
      (23/11) 02.45 Copenhagen vs Porto FT: 0-0
      (23/11) 02.45 Sevilla vs Juventus FT: 1-3
      (23/11) 02.45 Monaco vs Tottenham Hotspur FT: 2-0
      (23/11) 02.45 Sporting CP vs Real Madrid FT: 1-2
      (24/11) 00.00 Rostov vs Bayern Munchen FT: 3-2
      (24/11) 00.45 Besiktas vs Benfica FT: 3-3
      (24/11) 02.45 Celtic vs Barcelona FT: 0-2
      (24/11) 02.45 Ludogorets vs Basel FT: 0-0
      (24/11) 02.45 Atletico Madrid vs PSV Eindhoven FT: 2-0
      (24/11) 02.45 Napoli vs Dynamo Kyiv FT: 0-0
      (24/11) 02.45 Monchengladbach vs Manchester City FT: 1-1
      (24/11) 02.45 Arsenal vs PSG FT: 2-2
      Hasil CSKA Moskow vs Bayer Leverkusen – Hasil imbang menjadi hasil akhir antara CSKA Moskow yang menjamu Bayer Leverkusen, tak ada gol yang tercipta dalam laga ini.
      Hasil Leicester City vs Club Brugge – Leicester City berhasil megemas kemenangan saat menjamu klub Belgia, Club Brugge. Bertanding di King power Stadium, pertandingan ditutup dengan skor 2-1.
      Hasil Borussia Dortmund vs Legia Warsaw – Hujan gol terjadi dalam laga antara Dortmund melawan Legia. Total sebanyak 12 gol tercipta sepanjang pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah Dortmund!
      Hasil Dinamo Zagreb vs Olympique Lyon – Bermain dengan para pemain mudanya, tuan rumah Zagreb akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya asal Prancis, Lyon dengan skor akhir 0-1.
    • By amelia
      Gula mungkin memang dibutuhkan tubuh karena mengandung karbohidrat yang mudah diubah jadi energi. Bagaimana pun kamu juga pasti tak akan bisa hidup dengan menghindari makanan manis, karena makanan manis mudah sekali didapat.
      Tapi kamu juga pasti sudah tahu bahwa gula bisa menyebabkan penyakit, salah satunya yang parah adalah diabetes. Tapi bukan hanya reaksi negatif ini saja yang bisa dilakukan gula, ternyata gula juga menyakiti otak kamu.
      Sebuah penelitian baru menemukan bahwa mengonsumsi fruktosa dosis tinggi (berasal dari gula tambahan) bisa merusak hingga 940 gen otak. Para peneliti secara spesifik mengkaji bagaimana makanan bisa mempengaruhi gen tubuh. Di sini kamu jadi tahu makanan apa yang baik atau buruk pengaruhnya terhadap tubuh.
      Dalam penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa gula-gula tambahan bisa merusak 734 gen dalam hipotalamus dan 206 gen hipokampus. Kedua bagian otak ini memegang peranan penting menjalankan fungsi organ tubuh, metabolisme, inflamasi, dan fungsi otak keseluruhan.
      Adanya perubahan atau kerusakan kecil dalam otak bisa jadi berpengaruh terhadap resistensi tubuh terhadap penyakit. Manusia jadi lebih rentan depresi, mengalami sindrom metabolisme, terserang parkinson dan bahkan bipolar disorder.
      Tapi kamu bisa mengembalikan kerusakan gen karena gula dengan mengonsumsi DHA asam lemak omega-3. Meski begitu bukan berarti kamu harus menghindari gula. Gula yang bisa kamu konsumsi seperti pada buah dan sayur. Yuk lebih sehat memilih manakan manis setiap hari.
    • By abas
      Tidur malam adalah salah satu kebutuhan paling penting untuk tubuh, terutama otak. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika kita terlelap atau dalam keadaan tidur, otak melakukan tugasnya dalam menyusun dan memproses kembali informasi.
      Otak akan menyortir mana informasi yang kamu butuhkan dan mana yang tidak, serta membantu mengatur ulang sistem syaraf sehingga bisa kembali bekerja optimal saat nanti waktunya kamu terbangun. Itulah mengapa kamu butuh tidur yang cukup.
      Tapi kurang tidur masih saja jadi masalah banyak orang, entah itu karena sengaja begadang, gangguan insomnia, dan berbagai alasan lainnya. Kurang tidur akan menurunkan kemampuan otak dalam melakukan tugasnya saat terlelap dan nantinya akan mengganggu fungsi otak saat kamu sudah terbangun.
      Dalam sebuah penelitian kecil yang diterbitkan dalam jurnal Radiology, tim peneliti menganalisis bagaimana insomnia berpengaruh terhadap kinerja otak, terutama bagian otak yang mengatur emosi, kesadaran dan pengetahuan, serta respon sensorik. Para peneliti membandingkan gambar otak 23 orang yang mengalami insomnia dan menganalisis 30 kemampuan umum otak.
      Mereka menemukan bahwa orang-orang yang mengalami insomnia atau mereka yang  kurang tidur pada malam hari dan mengalami rasa kantuk di siang hari ternyata mengalami gangguan secara signifikan pada konektivitas otak, susah mengatur jam tidur alami tubuh sehingga menimbulkan kurangnya kemampuan konsentrasi dan fokus.
      Diketahui pula, 83% orang yang mengalami kurang tidur kebanyakan bukan hanya mengalami rendahnya konsentrasi, tapi juga mengalami gangguan emosi, fungsi berpikir dan melemahnya respon sensorik seperti penglihatan, penciuman dan sentuhan.
      Tentu saja penelitian ini masih butuh banyak dikembangkan, namun sudah jelas bahwa kurang tidur memang punya banyak dampak negatif, terutama mengacaukan sistem otak. Itulah mengapa kamu sebaiknya tak tidur malam ndral. 
    • By kotawa
      Begitu pentingnya fungsi otak, sehingga Anda harus menjaga kesehatannya dengan baik. Kerusakan otak dapat menimbulkan banyak penyakit, seperti Alzheimer, Parkinson, autisme dan masih banyak yang lainnya.
      Untuk itu, cara terbaik untuk menjaga kesehatannya adalah dengan menjalani pola hidup sehat dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu kerusakan otak Anda. Termasuk menghindari bahan-bahan berikut ini.
      Bahan-bahan berikut ini merupakan penyebab paling potensial yang dapat merusak otak Anda:
      1. Fluoride
      Hasil penelitiannya menemukan bahwa fluoride dalam pasta gigi dikaitkan dengan IQ rendah. Bahkan fluoride dalam air berhubungan dengan IQ rendah pada manusia. Flouride juga pengaruhi tingkat belajar dan memori, kerusakan otak dan janin. Tetapi sayangnya, jutaan manusia di seluruh dunia menggunakananya setiap hari.
      2. Pemanis buatan
      Produk-produk manis menghasilkan zat-zat beracun di dalamnya yang dapat menyebabkan kerusakan otak. Hal ini bisa ditemukan dalam minuman ringan, yogurt, permen karet, serta minuman rasa lainnya.
      3. Monosodium glutamat (MSG)
      MSG merupakan bentuk garam terkonsentrasi yang ditambahkan ke dalam makanan untuk meningkatkan rasa.  MSG telah diadopsi oleh seluruh industri makanan. Dr Blaylock, seorang ahli bedah saraf  dan ahli racun menemukan kerusakan sebagian besar otak karena konsumsi MSG yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer, Parkinson dan banyak penyakit lainnya.
      4. Logam berat
      Logam berat adalah racun yang sangat berbahaya yang sangat sulit dihilangkan. Logam berat bisa mempengaruhi otak Anda karena beberapa sebab, seperti vaksin, bahan kimia dalam pertanian, ikan dan ayam yang Anda konsumsi serta banyak produk industri lainnya. Untuk itu hindari secara langsung logam berat, vaksin flu, merkuri dan bahan kimia lainnya.
    • By Monica_Gunawan
      Moms, berbagai cara bisa dilakukan untuk mendukung proses tumbuh kembang si kecil. Salah satunya dengan pemberian nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. Agar nutrisi dapat mendukung tumbuh kembangnya, anak harus memiliki saluran pencernaan yang sehat. 
      Dokter Spesialis Anak, Ahmad Suryawan, Sp. A (K), mengungkapkan sebuah konsep yang disebut Gut-Brain-Axis. Konsep ini adalah saluran cerna dan otak secara aktif melakukan komunikasi dua arah melalui sinyal biokimia. Saluran cerna yang sehat mengirimkan sinyal positif sehingga dapat memengaruhi perkembangan otak.
      Begitu pula sebaliknya, sinyal yang dikirimkan otak akan memengaruhi komposisi mikrobiota yang terdapat dalam saluran cerna, sehingga berdampak pada proses penyerapan nutrisi. Ini nih Moms sebabnya kenapa saluran cerna atau usus dianggap seperti otak kedua.
      Pada bayi yang mendapat ASI eksklusif sampai usia dua tahun, terjadi kolonisasi bakteri yang luar biasa pada saluran cerna, yang akan memberi sinyal pada pembentukan sirkuit-sirkuit otak.
      "Jadi bisa dikatakan, masa ini adalah golden period pembentukan synaps otak. Sinyal dari kolonisasi bakteri pada saluran cerna bayi yang baik tersebut akan mempunyai efek jangka panjang terhadap otak," ujarnya.
      Banyak dari kita yang masih menganggap saluran cerna hanya berfungsi sebagai organ utama pencernaan dan penyerapan nutrisi. Padahal, saluran cerna juga berfungsi sebagai sistem imunitas utama dan berperan penting pada pertumbuhan otak dan tumbuh kembang anak. Daya tahan tubuh 80%-nya berada pada saluran cerna alias usus.
      Saluran cerna yang baik adalah saluran cerna yang mempunyai bakteri baik lebih banyak dari bakteri jahat. Ini ditandai dengan pertumbuhan dan perkembangan anak yang sesuai dengan yang direkomendasikan dan jarang mengalami gangguan pencernaan. Beberapa bentuk gangguan pencernaan kolik, diare, konstipasi, sakit sebelum BAB dan muntah berulang.
      ASI mengandung probiotik yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu probiotik yang terpenting adalah Lactobacillus Reuteri. So Moms, terbukti kan kalau ASI sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil? Dukung tumbuh kembangnya dengan memberikannya dengan maksimal ya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy