Jump to content
  • Our picks

    • Lari hingga Minum Urine, 3 Kisah Keajaiban Korban Selamat Gempa dan Tsunami Dahsyat
      Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang.

      Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri.

      Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat.
      • 0 balasan baru
    • Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah
      Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan.
      • 0 balasan baru
    • 3 Hal yang Harus di Pikirkan Sebelum Memiliki Tim Sales
      Perusahaan yang baru dalam bisnisnya tentu menginginkan terjadi penjualan yang lebih. Tidak jarang ada beberapa pebisnis yang sampai rela membangun sebuah tim sales untuk mendongkrak penjualan, padahal umur perusahaan masihlah terlalu muda. Memang keputusan untuk membangun sebuah tim sales adalah kewenangan mutlak dari seorang pemimpin. Akan tetapi jangan sampai kewenangan tersebut akhirnya menjadi kurang efektif.
      • 0 balasan baru
    • Orang Punya Karakter Ini Ternyata Punya Bakat Luar Biasa
      Umumnya, perusahaan selalu menuntut calon pegawai untuk memiliki kemampuan sosial yang tinggi. Ternyata, orang yang memiliki kemampuan sosial rendah justru berpotensi lebih berbakat dalam bidang yang didalaminya.
      • 1 balasan baru
    • Wikileaks Bocorkan Ribuan Data Karyawan Imigrasi Amerika Serikat
      Wikileaks membocorkan informasi profil LinkedIn ribuan karyawan Imigrasidan Bea Cukai AS (ICE) menyusul kebijakan keras pemerintahan Donald Trump terhadap imigran gelap yang masuk ke Amerika Serikat. Bocoran profil karyawan muncul di situs web "ICEPatrol" milik ICE dan menampilkan informasi profesional dan pribadi dari profil jejaring sosial pegawai imigrasi Amerika Serikat.
      • 1 balasan baru
    • Trik Mencegah Retasan
      Jangan Gunakan Internet

      Cara paling gampang adalah jangan gunakan internet. Tapi cara ini juga paling sulit dilakukan. Pasalnya setiap orang di dunia modern pasti memiliki perangkat yang selalu terhubung ke internet, baik itu komputer, smartphone, tablet atau peralatan rumah tangga sehari-hari.
      • 1 balasan baru
    • ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN
      Arab Saudi

      Sejak 2015 silam Kementerian Agama Islam di Arab Saudi melarang masjid menggunakan pengeras suara di bagian luar, kecuali untuk adzan, sholat Jumat, sholat Idul Fitri & Adha, serta sholat minta hujan. Kebijakan ini diambil menyusul maraknya keluhan warga ihwal volume pengeras suara yang terlalu besar. Arab News melaporkan tahun lalu masjid-masjid diperintahkan mencabut toa dari menara.

      Mesir

      Keputusan pemerintah Mesir melarang pengeras suara masjid digunakan untuk selain adzan juga didukung oleh Universitas al-Azhar.
      • 2 balasan baru
    • Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018
      Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).

      Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.
      • 0 balasan baru

Semua aktifitas

Aliran ini diperbarui otomatis     

  1. Yesterday
  2. Seminggu terakhir
  3. Earlier
  4. Kesedihan tengah menyelimuti komedian Indro Warkop, yang pada hari ini, sang istri yakni Nita Octobijanthy menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (9/10/2018) malam. Almarhumah istri dari Indro Warkop meninggal akibat penyakit kanker paru-paru yang diidap sejak 2017 lalu. Kendati begitu, sebelum almarhumah berpulang, Nita sempat meminta untuk pulang. Hal itu langsung diungkapkan oleh Ancos, kakak pertama Nita saat ditemui di rumah duka. "Sebelum meninggal kondisinya sadar enggak sadar, udah ngomong mau pulang terus. Ya pulang ke mana kan, semua masih diinfus," ungkap Ancos. "Matanya merem tapi tahu ada siapa-siapa aja. Dia bilangnya udah mau pulang aja," sambungnya. Lebih lanjut, Ancos kembali menambahkan bila sang kakak pun pada pekan lalu meminta untuk kumpul bersama di rumah sakit. Dan hal itu langsung dituruti oleh pihak keluarga. "Minggu lalu saya dipanggil jam dua pagi ke sana. Semua ngumpul jam dua pagi di sana. Sebenarnya udah tahu (tanda-tandanya), tapi ya ini mungkin mukjizat ya. Dia pikir juga dia mau ultah dulu kali ya kemarin," tutupnya. Sebelumnya, kabar meninggalnya istri dari komedian Indro Warkop tersebar melalui pesan singkat sekira pukul 21:00 WIB. "Innalillahi Wa innailahi Rojiun...telah meninggal dunia, Ibu Nita (istri dari Indro Warkop)...semoga Amal ibadahnya diterima Alloh SWT...Aaamiiin...," demikian bunyi pesan singkat yang beredar.
  5. Kabar duka datang dari komedian Indro Warkop. Setelah berjuang melawan penyakitnya, sang istri Nita Octobijanthy mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10) pukul 20:22 WIB. Nita Octobijanthy diketahui menderita penyakit kanker paru-paru dan dirawat lama di rumah sakit. Kepergian Nita Octobijanthy meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Indro Warkop. Publik mengetahui, bagaimana kesetiaan Indro dan anak-anak saat menemani istri tercinta. Beberapa hari lalu, Indro dan anak-anaknya merayakan ulang tahun Nita Octobijanthy yang ke-59 di rumah sakit. Tak ada yang meriah dalam perayaan ulang tahun tersebut, hanya sekotak donat dan lilin yang nenunjukkan berapa umur sang istri. Selama sang istri sakit, Indro tampak selalu mendampinginya, hingga diakhir hayat sang istri. Indro punya banyak kenangan bersama istri tercinta, kenangan itu pasti akan selalu diingat Indro. Bagaimana kenangan romantis Indro dan istri? Berikut brilio.net kutip dari Instagram @indrowarkop_asli, Selasa (9/10). 1. Di sela-sela kesibukannya, Indro selalu menyempatkan waktu untuk bisa bersama sang istri. 2. "Sayangku, maaf hari ini harus absen nemenin Kemo, tp pasti lancar inshaa Allah. Kerja dulu ya, ini skrg sdh di jalan. Nanti seselesainya langsung ke sana Semangat selalu ya, tim sukses semua semangat buatmu," tulis Indro yang, terkadang harus membagi waktunya. namun Indro selalu memberikan kabar dan menanyain perkembangan sang istri. 3. Walaupun nggak bisa jalan bergandengan tangan lagi, bukan masalah buat Indro. Dia tetap setia pada istrinya. 4. Romantis jadi sesederhana ini, bisa menemani istri saat sakit sudah cukup membahagiankan untuk Indro. 5. Baru beberapa hari lalu ulang tahun yang ke-59, kini Indro telah ditinggalkan selama-lamanya oleh istri tercinta.
  6. Musibah gempa dan tsunami di Donggala dan Palu kini tengah menjadi sorotan. Apalagi jumlah korban jiwa mencapai lebih dari 1.500 orang. Banyaknya korban akibat musibah bencana alam biasanya yang menjadi perhatian. Meski sejumlah orang berhasil menyelamatkan diri. Beberapa orang yang selamat menceritakan bagaimana mereka bisa selamat di tengah kepungan bahaya bencana tersebut. Terdengar seperti mukjizat dan keajaiban, tapi nyata bahwa orang-orang itu lolos maut dari gempa atau tsunami dahsyat. Seperti warga Prancis yang selamat dari gempa dan tsunami Palu, Jean Marc Pareja. Ia menceritakan perjuangan dirinya bersama istri dan seorang teman selamat dari gempa dan tsunami Palu yang terjadi pada 28 September 2018. Jean Marc Pareja bersama istrinya, Pascale dan seorang teman bernama Joelle Girey tengah berada di sebuah hotel di Palu saat gempa melanda. Mereka kemudian berlindung di bawah meja restoran. Lalu saat tsunami terjadi, ketiganya mengaku berpegangan pada sebuah pohon. Kisah keajaiban bisa selamat dari musibah gempa dan tsunami dahsyat tersebut juga pernah terjadi di sejumlah negara. 3.000 Siswa yang Selamat dari Tsunami Jepang Gempa berkekuatan 9 skala Richter yang memicu tsunami melanda kawasan utara Jepang pada 11 Maret 2011. Peristiwa itu menewaskan lebih dari 15.800 jiwa dan 2.600 orang dinyatakan hilang. Namun, hampir 3.000 siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Kamaishi, Prefektur Iwate, berhasil selamat dari bencana dahsyat itu. Keajaiban tersebut membawa harapan bagi banyak orang. Segera setelah gempa berkekuatan 9 skala Richter mengguncang, para siswa di Kamaishi East Junior High School keluar dari gedung sekolah dan berlari menuju tempat yang lebih tinggi. Respons cepat mereka membuat siswa dan guru di sekolah dasar Unosumai mengikutinya dan membuat penduduk setempat mengikuti langkah tersebut. Saat mereka berlari, siswa yang lebih tua membantu mereka yang lebih muda. Secara bersama-sama mereka mencapai lokasi aman, sementara tsunami besar menelan sekolah dan kota. Dilansir dari website Kantor Hubungan Masyarakat Pemerintah Jepang, sekitar 1.000 orang di Kamaishi menjadi korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun hanya lima di antara mereka yang berusia sekolah dan memang tidak berada di sekolah ketika gempa itu terjadi. Kisah evakuasi sukses tersebut dikenal sebagai "the miracle of Kamaishi". Faktanya, respons cepat mereka merupakan hasil dari pendidikan pencegahan bencana yang dilakukan sekolah-sekolah di Kamaishi selama beberapa tahun di bawah bimbingan seorang profesor teknik sipil di Gunma University, Toshitaka Katada. Katada mulai fokus dalam pencegahan bencana tsunami setelah ia menyaksikan bencana gempa dan tsunami dahsyat yang menimpa Aceh pada 2004. Ia merasa khawatir melihat fakta bahwa tingkat siaga masyarakat masih rendah, meski wilayah pesisir Jepang telah memperingatkan akan gempa bumi. Katada ingat betapa terkejutnya ia ketika beberapa anak di wilayah Sanriku yang pernah terdampak dari gempa besar dan tsunami sebelumnya, mengatakan tanpa ragu bahwa mereka tidak akan mengungsi jika orang-orang dewasa di keluarga mereka tidak melakukannya. "Anak-anak melihat contoh orang dewasa dan apa yang mereka lakukan. Aku berpikir apabila anak-anak kehilangan nyawa karena tsunami, kesalahan tak hanya harus ditanggung oleh orang tua, tetapi juga orang dewasa dan masyarakat. Saya tahu saya harus melakukan sesuatu, sehingga anak-anak dapat menyelamtkan nyawanya sendiri," ujar Katada. Antusiasme Katada menggerakkan para guru di Kamaishi untuk bekerja bersama-sama. Mereka pun melakukan berbagai macam kegiatan di ruang kelas dan aktivitas bagi anak-anak untuk belajar mengenai tsunami dan pentingnya evakuasi. Namun Katada tidak hanya memberi informasi mengenai tsunami kepada anak-anak, tapi juga menekankan pada pengembangan sikap yang benar untuk menangani bencana alam. "Ini tentang menghormati alam dengan perasaan kagum, dan menjadi proaktif untuk menyelamatkan nyawa," ujar Katada. Untuk memudahkan anak-anak dalam memahami hal tersebut, Katada menciptakan tiga prinsip evakuasi, yakni jangan menaruh kepercayaan terlalu besar terhadap asumsi usang, berusaha sebaik mungkin dalam menghadapi situasi, dan mendorong anak-anak untuk mengambil inisiatif dalam evakuasi apa pun. Tersangkut Pohon Bakau Saat Tsunami 26 Desember 2004, gempa berkekuatan 9,1 skala Richter menghentikan dia dan temannya yang sedang bermain sepak bola, ia pun berlari mencari Ayahnya Sarbini yang bekerja di sebuah tambak yang tak jauh dari rumahnya. Setelah bertemu, ayahnya meminta ia untuk pulang ke rumah lebih dahulu. Sesampai di rumah, Martunis bersama ibunya, Salwa kakaknya, adiknya Nurul A'la dan adik bungsunya, Annisa, berupaya menyelamatkan diri. Mereka menumpang mobil pikap tetangganya. Tak seberapa lama kemudian mobil yang ditumpanginya dihantam gelombang raksasa hingga ia terpisah dengan ibu dan 3 saudaranya. Setelah timbul tenggelam dalam pekat gelombang, Martunis kemudian meraih sebuah kasur dan naik ke atasnya. Namun tidak bertahan lama, kasur pun tenggelam, Ia terus berusaha bertahan hingga bergelantungan pada batang pohon yang hanyut. Arus pun membawa Martunis berputar-putar hingga dirinya pingsan. Begitu tersadar, ia telah tersangkut di atas pohon bakau di kawasan Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala. "Semuanya rata, saya tak tahu di mana letak kampung saya, yang tampak hanya mayat-mayat," kenang Martunis. Martunis bertahan selama 21 hari di atas pepohonan dengan ngelimpangan mayat di sana-sini. Untuk bertahan hidup ia memungut makanan dan air mineral yang terseret gelombang. Matanya berkaca-kaca saat mengisahkan dirinya bertahan dari hempasan gelombang raksasa yang mewewaskan puluhan ribu jiwa itu. Pada hari ke-21, 2 pria yang sedang mencari keluarganya di kawasan tersebut menemukan Martunis. Lantas, Martunis diserahkan kepada wartawan Sky News yang saat itu meliput bencana tsunami di kawasan Deah Raya. Pemberitaan penemuan Martunis yang menggunakan kostum Portugal menghebohkan dunia dan mengundang simpati. Hingga Cristiano Ronaldo pemain sepak bola timnas Portugal ini juga turut memberikan perhatiannya pada sang bocah. Diangkat Anak oleh Cristiano Ronaldo Setelah mendapatkan perawatan dan kembali bertemu dengan ayahnya, beberapa bulan kemudian, Martunis diundang khusus ke Portugal bersama ayahandanya, dengan sambutan hangat oleh segelintir bintang sepak bola timnas Portugal. "Di Portugal saya diajak jalan-jalan dan bermain bola," tutur Martunis. Namun Ibu dan ketiga saudaranya lenyap ditelan gelombang, hingga jasadnya pun tidak ditemukan lagi. Ketenaran bocah tsunami ini terus melejit, hingga sederetan orang-orang penting mengundangnya untuk bertemu, seperti halnya Presiden RI saat itu Susilo Bambang Yudhoyono, artis Celine Dion, Presiden FIFA Sepp Blatter dan beberapa bintang sepak bola dunia lainnya. Martunis bahkan diundang sebagai tamu kehormatan pada laga Portugal versus Slovakia di Stadion Da Luz, Lisbon, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2006. "Itu menjadi kisah yang luar bisa bagi saya, saya sangat ngembira saat itu," ungkap dia. Pada 2013, Cristiano Ronaldo kembali menemui Martinus di Aceh. Ia pun diangkat Ronaldo sebagai anak. Saat itu dirinya sering berkomunikasi dengan Cristiano Ronaldo melalui telepon selular dengan bantuan penerjemah bahasa. Minum Air Urine Pablo Cordova adalah salah satu yang berhasil lolos dari maut. Ia selamat gempa dahsyat berkekuatan 7,8 skala Richter (SR) mengguncang Ekuador, meski hotel tempatnya bekerja rubuh hingga rata dengan tanah. "Mereka sudah mempersiapkan pemakaman saya, lengkap dengan peti matinya. Tetapi saya hidup kembali," kata Pablo saat ditemui awak media di rumah sakit, seperti dikutip dari Belfast Telegraph, 20 April 2016. Pablo terkurung di bawah puing-puing, namun ia cukup beruntung karena tidak sampai terjepit reruntuhan bangunan. Ada cukup ruang baginya untuk bergerak. Selama kurang lebih satu setengah hari itu, dia bertahan hidup dengan meminum urine atau air kencingnya sendiri. Seraya berdoa agar regu penyelamat menemukannya di balik bongkahan bangunan yang ambruk, sebelum baterai ponselnya habis. Alhasil, dia selamat dari bencana alam yang menewaskan lebih dari 480 orang tersebut. Segera setelah ditarik keluar oleh regu penyelamat dari Kolombia, Pablo segera menghubungi istrinya pada Senin 18 April 2016 siang. Betapa riang sang istri mendengar suaminya masih hidup dan bersuara. Setelah sebelumnya sempat pingsan dan sedih akibat mengetahui sang suami tertimbun reruntuhan hotel bertingkat lima di Portoviejo.
  7. BisaJadi

    Winrar

    Version 5.60 Final

    1 download

    WinRAR adalah sebuah perangkat lunak shareware pengarsipan dan kompresi yang dibuat oleh Eugene Roshal. WinRAR dapat mengarsipkan berkas-berkas menjadi format RAR atau ZIP. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara shareware
  8. BisaJadi

    iMacros Enterprise Edition

    Version 12.0.501.6698

    2 downloads

    Automate Tasks Across All Major Browsers, Including Internet Explorer, Firefox and Chrome iMacros web automation software works with every website to make it easy for you to record and replay repetitious work.
  9. rahmatid

    Kuponku Portal Diskon di Indonesia

    Sejalan dengan peningkatan tren belanja online, survey global mencatat 81% konsumen menggunakan voucher diskon online secara reguler. Konsumen tentunya ingin mendapatkan barang yang diinginkan, dengan penawaran harga terbaik. Kuponku adalah website dimana Anda bisa mencari kupon diskon dan penawaran menarik dari global online merchant terkenal seperti Lazada maupun online merchant lokal seperti Bhinneka dan Tiket.com. Ketika mengunjungi website Kuponku, Anda akan menemukan berbagai macam penawaran menarik yang bersumber dari online merchant partner Kuponku. Keuntungan yang didapatkan adalah konsumen dapat menghemat waktu,hanya dengan membandingkan penawaran di satu website yang terintegrasi dan tampilan yang user friendly. Sebaliknya online merchant juga mendapatkan keuntungan dalam hal meningkatkan volume penjualan dari berbagai produk atau jasa yang ditawarkan sehingga mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan. Pada umumnya misi Kuponku adalah memudahkan user dalam hal berbelanja dan mendapatkan harga terbaik untuk beberapa produk pilihan yang ada di beberapa merchant partner Kuponku. Intinya, orientasi Kuponku adalah memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi siapa saja. Kedepannya Kuponku ingin menjadi referensi nomor satu, di bidang situs pencarian kupon diskon di kalangan konsumen Indonesia.
  10. Perusahaan yang baru dalam bisnisnya tentu menginginkan terjadi penjualan yang lebih. Tidak jarang ada beberapa pebisnis yang sampai rela membangun sebuah tim sales untuk mendongkrak penjualan, padahal umur perusahaan masihlah terlalu muda. Memang keputusan untuk membangun sebuah tim sales adalah kewenangan mutlak dari seorang pemimpin. Akan tetapi jangan sampai kewenangan tersebut akhirnya menjadi kurang efektif. Sudah tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum akhirnya memutuskan memiliki tim sales? Kyle Heller, seorang manager marketing, menuliskan 3 hal yang perlu Anda pikirkan. 1. Struktur dan peraturan organisasi Penjualan adalah sesuatu yang terus berkembang. Perubahan model bisnis, teknologi dan pandangan pelanggan harus dipikirkan oleh pemimpin demi menemukan cara penjualan yang lebih baik. Banyak pemimpin yang kemudian memikirkan memiliki staf khusus penjualan demu menanggapi klien secara efektif dan efisien. 2. Tim development dan terus tumbuh Organisasi harus mulai memikirkan peran penjualan dan sama-sama berusaha meningkatkan penjualan. Perusahaan perlu mempertimbangkan strategi retensi, model kompetensi, serta pembinaan dan kemajuan karir semua yang terlibat dalam penjualan. 3. Kompensasi Struktur kompensasi merupakan elemen penting yang selalu ada dalam penjualan. Ketika dibangun dengan benar, maka kompensasi dapat menjadi motivasi, reward serta membangun loyalitas karyawan. Perusahaan perlu memikirkan kembali apa kompensasi yang benar-benar cocok untuk karyawan.
  11. Brenda_Christie

    Cara Ngakalin Iklan Facebook Biar Murah

    Biaya iklan adalah hal yang sangat diperhatikan oleh semua marketing. Bahkan perincian yang detail dengan konversi ke dampak yang dihasilkan adalah rutinitas wajib para marketer ataupun pebisnis ketika beriklan. Salah satu medium yang ramai digunakan untuk memasang iklan adalah Facebook. Medium ini memiliki peluang yang amat besar. Data menunjukkan, Facebook memiliki 3 milyar pengguna aktif. Pengguna ini setiap harinya aktif membuka Facebook dengan berbagai kepentingan. Anda, sebagai entrepreneur perlu memahami bahwa kepentingan dari pengguna Facebook ini adalah tambang emas. Pundi-pundi keuntungan bisnis Anda bisa berawal dari sini. Tapi faktanya, banyak yang masih berpikir ribuan kali untuk menangkap peluang ini. Alasannya sederhana, mereka takut membayar biaya iklan yang tinggi di Facebook. Yuk intip cara akalin Iklan biar murah di Facebook berikut ini… Target = Biaya Pernah mendengar satu fakta penting tentang Facebook ads? Mereka menetapkan biaya yang berbeda untuk setiap kategori target iklan yang Anda inginkan. Risetlah dulu target market Anda sebelum mulai beriklan. Beberapa situs marketing, mengatakan ada baiknya Anda melihat kisaran biaya per target yang telah ditentukan oleh Facebook. Kisaran ini biasanya bisa menjadi gambaran Anda untuk melanjutkan analisis target market dan penentuan budgeting iklan. Headline Ada yang menarik dari Facebook ads. Mereka juga memberikan biaya yang berbeda tergantung dari banyaknya tulisan yang Anda buat pada headline iklan. Tantangan membuat iklan di Facebook adalah menciptakan headline yang memikat tanpa perlu menggunakan terlalu banyak kata-kata. Targetpublic.com pernah menuliskan dalam artikel mereka bahwa menulis headline yang baik Anda harus bertanya mengenai dua hal; pertama, siapa yang ingin Anda persuasi? Kedua, apa yang Anda inginkan dari tindakan Anda ini? Jika Anda sudah menjawab dua pertanyaan ini, maka Anda akan mudah menciptakan headline yang efektif dan efisien. Gambar vs Teks Rocco Baldassarre, Founder & CEO of Zebra Advertisement & 1DollarAd.com, menulis di entrepreneur.com bahwa, “The more text you have in an image, the lower your delivery will be.”. Semakin banyak tulisan di gambar iklan Anda, semakin sedikit hal yang bisa Anda sampaikan. Facebook menyusun algoritmanya untuk lebih sering dan mengutamakan iklan yang sedikit menggunakan tulisan. Fokus ke gambar pada iklan juga meningkatkan peluang engagement yang tercipta. Sebab, kebanyakan manusia lebih menyukai gambar daripada tulisan. Begitupun pengguna Facebook. Hindari penggunaan video Beberapa marketer menyarankan penggunaan video ketika ingin beriklan. Memang ada benarnya. Namun, jika tujuan iklan Anda adalah untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website Anda, sebaiknya hindari penggunaan video di iklan Facebook. Biaya iklan di Facebook ditentukan dari impresi terhadap iklan. Video di iklan Facebook mayoritas hanya akan membuka peluang engagement berupa like dan komen. Hal ini akan menjauhkan tujuan iklan jika dirancang sebelumnya untuk mengunjungi website brand iklan tersebut. Pilihan warna dan gambar Facebook yang didasari oleh warna biru membuat siapa saja yang ingin beriklan harus berhati-hati. Trik agar iklan dapat dengan mudah menarik perhatian target di Facebook adalah membuat gambar yang memiliki warna kontras dari warna dasar Facebook. Semisal, gambar dengan latar merah atau kuning. Selain itu, gambar dengan ikon manusia seperti perempuan memiliki efektivitas lebih tinggi daripada karikatur atau gambar lainnya. Facebook adalah medium yang sangat baik untuk beriklan. Merencanakan strategi iklan sebelum melakukannya adalah hal yang bijak. Rajin mencari informasi mengenai hal terbaru dari fitur ads pada Facebook akan membantu
  12. View File DamonPS2 Pro- PlayStation2 Emulator PSP PPSSPP Emu Emulator PS2 Tercepat untuk Android di Global! Satu-satunya emulator PS2 di ponsel Android! Sama seperti menggunakan emulator PPSSPP untuk menjalankan game PSP pada smartphone, Anda dapat menggunakan DamonPS2 untuk menjalankan game PlayStation 2. Emulator DamonPS2 dapat menjalankan permainan video PS2 dengan lancar di smartphone Snapdragon 835 \ 845 (seperti Samsung Galaxy S9 \ S8 \ Note8 \ Mi6) dan kompatibel dengan lebih dari 90% game PS2 (dengan sedikit bug grafis). Kompatibilitas: Dari 13965 game PS2, emulator DamonPS2 dapat menjalankan lebih dari 90% game PS2 (dengan sedikit bug grafis). Dan, lebih dari 20% game PS2 dijalankan dengan sangat lancar pada Emulator ini. Game PS2 yang dapat berjalan dengan lancar di Samsung S8 meliputi: God of War II: 55 FPS Final Fantasy X: 55 FPS Spider Man 2: 50 FPS Guitar Hero 2: 60 FPS Kingdom Hearts II: 55 FPS Resident Evil 4: 45 FPS dll .... Saat ini, keadaan emulator PS2 ini masih dalam tahap awal. Jika Anda berharap untuk mengembangkan emulator PS2 yang lebih cepat, beri kami peringkat bintang lima. Ke depan, kami akan merilis versi update setiap dua minggu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti situs resminya: https://www.facebook.com/groups/DamonPS2/ http://www.facebook.com/DamonPS2 http://www.youtube.com/c/DamonPS2 Fitur yang Didukung: Mendukung 2X ~ 5X Enhanced Resolution (HD 1080p) Mendukung Gamepad Mendukung Lewati layar boot BIOS Mendukung Multi-threading & NEON Acceleration Mendukung File ROM multi-format (Sertakan: -.iso\bin\img\nrg Format) Akan mendukung fitur-fitur dibawah ini: Akan Mendukung Cheat Code Akan Mendukung Frameskip Akan Mendukung Tidak dibutuhkan file BIOS Akan Mendukung Patch Widescreen (16:9 \ 18:9 ) Akan Mendukung Fitur Getaran Gamepad HID Akan Mendukung Mipmap Akan Mendukung Impor \ Ekspor file MemoryCard (format kompatibel dengan Pcxs2) Akan Mendukung Akselerasi MEPG2 & ARM-v8 & Vulkan API Akan Mendukung X86 Dapat menjalankan 95% game PS2 tanpa masalah Tak lama lagi, DamonPS2 akan menjalankan game 2x ~ 10x lebih cepat dari kecepatan framerate saat ini. Kebutuhan Hardware: Android 5.0 + OpenGL ES 3.0 + Perbedaan antara versi Free dan versi Pro (Versi Berbayar): Tanpa iklan dalam aplikasi Dapat menggunakan file kartu memori untuk save/load game state Mendukung penggunaan gamepad Mendukung rendering 1080p / 720p (resolusi PS2 3x ~ 5x) Mendukung impor / ekspor file kartu memori (format kompatibel Pcxs2) Mendukung cheat code Tentang Game ROM dan BIOS: Karena pembatasan oleh hukum, kami tidak akan menyediakan ROM game dan gambar BIOS untuk pemain. Harapan: Dalam satu tahun, tujuan tim pengembang DamonPS2 adalah "Double-90"! Dengan kata lain, setelah satu tahun, pada perangkat Snapdragon 660 (atau ponsel Android dengan prossesor single-core Geekbench lebih tinggi dari 1600), DamonPS2 dapat menjalankan 90% dari semua game ps2 mendekati framerate maksimal (50FPS +), dan DamonPS2 dapat menjalankan 90% dari semua game ps2 dengan kompatibilitas sempurna (Tanpa cacat Grafis). Oleh karena itu, kombinasi terbaik dari emulator seri PlayStation di perangkat seluler adalah emulator DamonPS2 dan emulator PPSSPP. Mereka adalah emulator PS2 dan emulator PSP masing-masing. Catatan: Emulator DamonPS2 hanya emulator PS2, bukan emulator PSP. Catatan Khusus: Jika Anda ingin meningkatkan permainan framerate sebesar 10 ~ 40%, maka hapus file "Thermal Engine" di sistem android. Jika ada kesalahan tata bahasa di halaman atau aplikasi, silakan segera email kami. (Email: DamonPS2@outlook.com). -------- LEGAL: Meskipun DamonPS2 dapat menjalankan perangkat lunak permainan PlayStation 2, kami tidak berafiliasi dengan SONY dengan cara apa pun. DamonPS2 bukan: - emu PS3 - emu PSP - emu PPSSPP - emu PS4 - emu PPSSPP - emu PlayStation 3 - emu PlayStation 4 - emulator PS3 - emulator PSP - emulator PPSSPP - emulator PS4 - emulator PPSSPP - emulator PlayStation 3 - emulator PlayStation 4 Seluruh hak cipta. Submitter c0d1ng Submitted 09/21/2018 Category Games  
  13. Version 1.2.8

    1 download

    Emulator PS2 Tercepat untuk Android di Global! Satu-satunya emulator PS2 di ponsel Android! Sama seperti menggunakan emulator PPSSPP untuk menjalankan game PSP pada smartphone, Anda dapat menggunakan DamonPS2 untuk menjalankan game PlayStation 2. Emulator DamonPS2 dapat menjalankan permainan video PS2 dengan lancar di smartphone Snapdragon 835 \ 845 (seperti Samsung Galaxy S9 \ S8 \ Note8 \ Mi6) dan kompatibel dengan lebih dari 90% game PS2 (dengan sedikit bug grafis). Kompatibilitas: Dari 13965 game PS2, emulator DamonPS2 dapat menjalankan lebih dari 90% game PS2 (dengan sedikit bug grafis). Dan, lebih dari 20% game PS2 dijalankan dengan sangat lancar pada Emulator ini. Game PS2 yang dapat berjalan dengan lancar di Samsung S8 meliputi: God of War II: 55 FPS Final Fantasy X: 55 FPS Spider Man 2: 50 FPS Guitar Hero 2: 60 FPS Kingdom Hearts II: 55 FPS Resident Evil 4: 45 FPS dll .... Saat ini, keadaan emulator PS2 ini masih dalam tahap awal. Jika Anda berharap untuk mengembangkan emulator PS2 yang lebih cepat, beri kami peringkat bintang lima. Ke depan, kami akan merilis versi update setiap dua minggu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan ikuti situs resminya: https://www.facebook.com/groups/DamonPS2/ http://www.facebook.com/DamonPS2 http://www.youtube.com/c/DamonPS2 Fitur yang Didukung: Mendukung 2X ~ 5X Enhanced Resolution (HD 1080p) Mendukung Gamepad Mendukung Lewati layar boot BIOS Mendukung Multi-threading & NEON Acceleration Mendukung File ROM multi-format (Sertakan: -.iso\bin\img\nrg Format) Akan mendukung fitur-fitur dibawah ini: Akan Mendukung Cheat Code Akan Mendukung Frameskip Akan Mendukung Tidak dibutuhkan file BIOS Akan Mendukung Patch Widescreen (16:9 \ 18:9 ) Akan Mendukung Fitur Getaran Gamepad HID Akan Mendukung Mipmap Akan Mendukung Impor \ Ekspor file MemoryCard (format kompatibel dengan Pcxs2) Akan Mendukung Akselerasi MEPG2 & ARM-v8 & Vulkan API Akan Mendukung X86 Dapat menjalankan 95% game PS2 tanpa masalah Tak lama lagi, DamonPS2 akan menjalankan game 2x ~ 10x lebih cepat dari kecepatan framerate saat ini. Kebutuhan Hardware: Android 5.0 + OpenGL ES 3.0 + Perbedaan antara versi Free dan versi Pro (Versi Berbayar): Tanpa iklan dalam aplikasi Dapat menggunakan file kartu memori untuk save/load game state Mendukung penggunaan gamepad Mendukung rendering 1080p / 720p (resolusi PS2 3x ~ 5x) Mendukung impor / ekspor file kartu memori (format kompatibel Pcxs2) Mendukung cheat code Tentang Game ROM dan BIOS: Karena pembatasan oleh hukum, kami tidak akan menyediakan ROM game dan gambar BIOS untuk pemain. Harapan: Dalam satu tahun, tujuan tim pengembang DamonPS2 adalah "Double-90"! Dengan kata lain, setelah satu tahun, pada perangkat Snapdragon 660 (atau ponsel Android dengan prossesor single-core Geekbench lebih tinggi dari 1600), DamonPS2 dapat menjalankan 90% dari semua game ps2 mendekati framerate maksimal (50FPS +), dan DamonPS2 dapat menjalankan 90% dari semua game ps2 dengan kompatibilitas sempurna (Tanpa cacat Grafis). Oleh karena itu, kombinasi terbaik dari emulator seri PlayStation di perangkat seluler adalah emulator DamonPS2 dan emulator PPSSPP. Mereka adalah emulator PS2 dan emulator PSP masing-masing. Catatan: Emulator DamonPS2 hanya emulator PS2, bukan emulator PSP. Catatan Khusus: Jika Anda ingin meningkatkan permainan framerate sebesar 10 ~ 40%, maka hapus file "Thermal Engine" di sistem android. Jika ada kesalahan tata bahasa di halaman atau aplikasi, silakan segera email kami. (Email: DamonPS2@outlook.com). -------- LEGAL: Meskipun DamonPS2 dapat menjalankan perangkat lunak permainan PlayStation 2, kami tidak berafiliasi dengan SONY dengan cara apa pun. DamonPS2 bukan: - emu PS3 - emu PSP - emu PPSSPP - emu PS4 - emu PPSSPP - emu PlayStation 3 - emu PlayStation 4 - emulator PS3 - emulator PSP - emulator PPSSPP - emulator PS4 - emulator PPSSPP - emulator PlayStation 3 - emulator PlayStation 4 Seluruh hak cipta.
  14. c0d1ng

    PS2emu

    View File PS2emu NOTE: Emulator files are often unrecognized by your anti-virus software and detected as malware (viruses, worms, etc.). Don't worry, this is almost always a false alarm. Submitter c0d1ng Submitted 09/21/2018 Category Games  
  15. c0d1ng

    PS2emu

    Version Alpha 01

    0 downloads

    NOTE: Emulator files are often unrecognized by your anti-virus software and detected as malware (viruses, worms, etc.). Don't worry, this is almost always a false alarm.
  16. Tak terpengaruh oleh boomingnya es kepal susu, gerai-gerai es di Jakarta ini tetap laris manis dikerubuti pelanggan. Bukan sekedar ikut-kutan tren, beberapa kedai es tersebut bahkan telah menjadi legenda karena rasa es yang ditawarkan benar-benar menggoda dan tak lekang oleh waktu. Di tengah terik dan macetnya ibukota, tak ada salahnya bila kamu menghadiahi dirimu sendiri dengan menikmati es krim di beberapa kedai mulai yang legendaris hingga kekinian di sudut Jakarta. Berikut beberapa rekomendasi kedai es krim di Jakarta yang paling cocok buat nongkrong. 1. Tropik Sajian es krim legendaris yang pertama dapat kamu temukan di Pasar Baru Jakarta, tepatnya di Restoran Tropik. Satu hal yang membuat es krim restoran ini istimewa adalah mereka meracik bahan es sendiri. Tak tanggung-tanggung, es krim Tropik sudah menjadi menu andalan restoran sejak 1950-an. Selain es krim, restoran ini juga menjual hidangan bersantap. Wah, kamu bisa sekaligus makan dan memilih es krim sebagai dessertnya di tempat ini. 2. Baltic Sudah ada sejak 1939, es krim Baltic telah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Jakarta. Rasa es yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari cokelat, stroberi, vanila hingga rasa yang kekinian seperti peppermint tea, green tea, dan aneka buah tropis. Berkat inovasi yang tiada henti, es krim Baltic tak ditinggalkan penggemarnya hingga saat ini. Selain menambah varian rasa, kedai juga didekorasi lebih modern agar bisa mengikuti perkembangan jaman. Salah satu gerai es krim Baltic bisa kamu temukan di daerah Kwitang tepatnya di Jalan Kramat Raya No. 12. 3. Ragusa Tak kalah legendaris dari Baltic, es krim Ragusa bahkan lebih dulu menyapa penggemarnya sejak tahun 1932. Ragusa termasuk es krim Jakarta yang paling tua dengan usia lebih dari 80 tahun. Tertarik untuk mencoba? Pilihlah es krim Tutti Frutti dan Cassata Siciliana yang menjadi produk unggulan Ragusa. Ada juga es krim spaghetti yang penyajianya dibuat mirip ala makanan asal Italia yang populer ini. Pantas saja sebab es krim Ragusa memang dirintis oleh duo bersaudara asal Italia, Luigi Ragusa dan Vicenzo Ragusa. Bukan hanya rasa es krim yang patut di dicoba, Ragusa juga menyajikan dekorasi ruangan beserta alat makan dengan tema jadul. Buat yang ingin bernostalgia, kamu bisa berlama-lama nongkrong di tempat ini sembari menyeruput kelezatan es krim Ragusa yang wow banget. 4. Cold Stone Creamery Nah, kalau es krim yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Masuk dalam kategori es krim 'Super Premium,' Cold Stone dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan selalu fresh karena diproduksi setiap hari. Rasa es krim yang disajikan juga manisnya pas sehingga tidak membuat cepat bosan. Asli dari Tempe, Arizona, Cold Stone resmi masuk ke Indonesia pada 30 November 2007 lalu dan langsung menarik minat banyak pecinta es krim tanah air. Serunya, pengunjung bisa melihat secara langsung es krim mereka dibuat dan dicampur dengan berbagai topping pada batu granit dingin. Kru yang menyanyi juga membawa hiburan tersendiri bagi pengunjung kedai. Gerai Cold Stone Creamery di Jakarta bisa di sejumlah tempat seperti Pondok Indah Mall, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, Senayan City, Kota Kasablanka dan Central Park. Wah, bisa makan es krim sekaligus cuci mata nih.
  17. Dollar hari ini Rp. 14,414

  18. Teknologi gak akan bisa menggantikan manusia 100%
  19. Tesla said on Tuesday that the Justice Department had requested documents from the company after its chief executive, Elon Musk, abruptly announced that he had lined up funding to convert the publicly traded electric-car maker into a private company. The request for information suggests that the Justice Department has opened a preliminary investigation into Mr. Musk’s market-moving Twitter post on Aug. 7 about the potential buyout. The Justice Department inquiry, along with an intensifying Securities and Exchange Commission investigation into Tesla’s practices and communications, substantially increases the risks facing the embattled company. Tesla already is under intense financial pressure, with its shares down 25 percent since early August, and the government investigations introduce the possibility of costly penalties or other sanctions. Tesla said in its statement on Tuesday that it received the Justice Department’s request last month and “has been cooperative in responding to it.” The company released the statement after Bloomberg News reported that federal prosecutors had begun an investigation. The Justice Department inquiry is being handled by the United States attorney’s office in San Francisco, according to a person familiar with the matter. It is unclear whether the inquiry is criminal or civil or whether it is at such an early stage that the question has not been settled. While the specific scope of the Justice Department inquiry isn’t known, prosecutors in investigations like this one might look at a company’s accounting practices, the adequacy and accuracy of its public disclosures and whether executives had sought to mislead investors. Tesla said the Justice Department’s request was not a subpoena but rather a “voluntary request for documents.” The company added: “We respect the D.O.J.’s desire to get information about this and believe that the matter should be quickly resolved as they review the information they have received.” Investigators in the S.E.C.’s San Francisco office are examining whether Tesla misled investors about its production goals. They also are looking into Mr. Musk’s tweet, in which he said he had “funding secured” to take the company private for $420 a share. The tweet blindsided Tesla’s board and ignited a rally in Tesla’s shares. It soon became clear that Mr. Musk had not nailed down the billions of dollars in outside funding that would be required for such a deal. Nor had he retained any banks to assist in the fund-raising process. Mr. Musk said later in August that he was shelving the idea of converting Tesla into a private company. As part of the investigation, the S.E.C. in the past month has sent subpoenas not only to Tesla but also to financial institutions that it hired to explore the going-private transaction, according to people briefed on the subpoenas. Goldman Sachs and Silver Lake, a large investment firm, both received subpoenas demanding materials about their interactions with Tesla, the people said. It is not clear whether the Justice Department inquiry is, like the S.E.C.’s, focused on a wide range of issues at Tesla or in particular on the circumstances surrounding Mr. Musk’s Twitter post. Mr. Musk and the company he helped found have been bouncing from crisis to self-inflicted crisis in recent months. There have been severe production problems at Tesla’s California plant, and the company is burning through its cash at a rapid clip. Mr. Musk has faced off with many so-called short-sellers, who are wagering that Tesla’s shares will fall. The company’s chief accounting officer resigned after a month on the job. Mr. Musk appeared to smoke marijuana during a recent video interview. He was sued this week by a British cave rescuer whom Mr. Musk accused of being a pedophile. As the pressure mounts, Mr. Musk has retained his own lawyers to represent him in the government investigations, separate from the law firms hired by the company and its board. Lawyers from Hughes Hubbard & Reed — including Roel C. Campos, a former S.E.C. commissioner — are representing Mr. Musk in connection with the S.E.C. investigation, according to three people familiar with the arrangement. Mr. Musk has also hired Steven Farina, a partner at Williams & Connolly who specializes in government investigations and accounting malpractice, to represent him, two of the people said. A request for documents from a United States attorney’s office would often be a sign of a criminal investigation. But federal prosecutors sometimes proceed with civil, not criminal, cases. They generally do so when the conduct they are investigating does not clearly violate a criminal statute or when prosecutors’ main goal is to stop someone from a specific type of behavior. Civil lawsuits also carry a lower burden of proof than criminal cases. The news of the Justice Department inquiry sent Tesla’s shares down more than 3 percent on Tuesday.
  20. Kisah tentang mafia yang banyak diangkat oleh industri film Amerika Serikat, Hollywood, membuat kita antara percaya tidak percaya dengan adanya mafia. Meski terdengar layaknya dongeng, jaringan mafiaadalah kenyataan yang benar-benar ada, meskipun mafia di dunia nyata tentu berbeda dengan mafia dalam film-film. Dalam realitanya, mafia yang ada di dunia lebih berfokus pada aksi kriminal yang mendatangkan uang, seperti perdagangan narkoba, perdagangan manusia, ataupun korupsi dan pencucian uang. Tidak seperti yang digambarkan dalam film-film dimana mafia berfokus pada kekerasan semata. Uang menjadi motif besar dibalik kekerasan yang dilakukan oleh organisasi kriminal berbahaya ini. Ternyata, organisasi kriminal pun ada di hampir setiap negara, mulai dari Amerika Serikat hingga Kenya. Penasaran dengan organisasi mafia yang ada di dunia? Berikut 7 organisasi mafia paling berbahaya yang berhasil Yukepo temukan! Yuk, kepo! 1. Yakuza, Jepang Kita pasti pernah mendengar mengenai Yakuza, nama lain dari sebuah organisasi kriminal di Jepang. Yakuza tidak hanya dikenal dengan aksi kriminalnya, namun juga dengan seni tatonya yang indah. Selain itu, Yakuza di Jepang juga memiliki keunikan tersendiri. Semua anggota Yakuza ujung jari kelingkingnya telah dipotong sebagai tanda kesetiaan terhadap bos mereka. 2. 18th Street Gang, Amerika Serikat Organisasi kriminal ini disebut juga dengan “The Children’s Army” karena organisasi ini kerap merekrut anak-anak sebagai anggotanya. 18th Street Gang atau yang juga sering disebut M-18, memiliki basis di Los Angeles, Amerika Serikat. Organisasi ini terlibat dalam kartel narkoba Meksiko dan juga beberapa jaringan kriminal di Amerika Latin. 3. Russian Mafia, Rusia Tidak banyak yang diketahui mengenai mafia Rusia. Namun kabarnya, organisasi kriminal dari Rusia sangat mengerikan. Selain melakukan berbagai bisnis ilegal seperti perdagangan organ manusia, atau jasa pembunuh bayaran, organisasi ini juga kabarnya kerap menggunakan metode kekerasan demi melancarkan bisnis ilegal mereka. 4. Mungiki, Kenya Organisasi kriminal di Kenya ini merupakan organisasi yang paling ditakuti di negaranya. Mungiki kerap melakukan pemerasan kepada masyarakat Kenya yang berada di pinggiran dan menguasai industri taksi di Kenya. Mereka terkenal dengan aksi kekerasannya yang brutal terhadap siapapun yang menghalangi jalannya organisasi kriminal mereka. 5. Rizzuto Family, Kanada Keluarga ini adalah keluarga yang mengatur sindikat kriminal terbesar di Montreal, Kanada. Selain terkenal dengan metode kekerasan yang digunakan oleh keluarga Rizzuto untuk memperlancar bisnisnya, keluarga ini juga memiliki mayoritas perusahaan kontraktor di Montreal. 6. Mara Salvatrucha, Amerika Serikat Mara Salvatrucha, atau yang disingkat dengan MS-13 adalah saingan terbesar dari organisasi 18th Street Gang di Amerika Serikat. Organisasi ini terlibat dalam kartel narkoba Sinaloa dan terkenal dengan kekerasannya. Anggota MS-13 dapat diidentifikasi melalui berbagai tato pada tubuh dan wajah anggotanya dan gerakan tangan rahasia yang menjadi ciri khas organisasi kriminal ini. 7. Albanian Mob, Albania Seperti dalam film Godfather, organisasi kriminal dari Albania ini merupakan organisasi yang berbasis keluarga. Organisasi ini berfokus pada perdagangan ilegal narkoba. Bahkan seorang pemimpin organisasi kriminal ini teridentifikasi sebagai bandar narkoba terbesar di Eropa. Organisasi kriminal memang fenomena yang nyata adanya, meski sulit untuk dirasakan kehadirannya karena mereka beroperasi di balik bayang-bayang. Hmm, kira-kira seperti apa ya organisasi mafia yang ada di Indonesia? Ada yang tahu?
  21. dugelo

    Kekejaman CIA

    busyeeeh
  22. Reza Arab udah hapus channel youtube nya.. Why?

  23. BincangEdukasi

    ATURAN VOLUME TOA MASJID DI NEGARA MUSLIM LAIN

    thanks sharingnya
  24. BincangEdukasi

    Kekejaman CIA

    Pamor CIA sudah sangat mendunia. Bukan hanya karena mereka dikemas secara eksklusif dan menarik dalam deretan film Hollywood, tapi juga deretan fakta mencengangkan yang mulai terkuak satu per satu. Keberadaan CIA bagi Amerika adalah hal yang penting. Tanpanya, negara Paman Sam ini takkan sebesar sekarang. Rusia pun takkan punya saingan dalam hal kekuatan dan pengaruh jika CIA tidak melakukan hal-hal besar sehingga membuat Amerika begitu jumawa di dunia. CIA adalah agen rahasia paling mematikan di dunia ini. Kiprah mereka sudah dimulai sejak perang dunia kedua dulu. Hari ini, organisasi serba tertutup tersebut tetap berdiri dan masih menjalani misi-misi khusus entah apa itu, yang jelas mereka selalu sukses membuat kejutan-kejutan. Mungkin saja mereka ada di balik huru-hara yang meresahkan dunia sekarang ini. Nah, selama 68 tahun terakhir sejak pertama kali dibentuk, apa saja yang sudah dilakukan mereka? Banyak, dan rangkuman fakta berikut akan menjelaskannya untukmu. 1. CIA Memantau Hingga 5 Juta Tweet per Hari Sudah merupakan tugas badan spionase untuk mencari informasi. Termasuk juga CIA yang ternyata melakukan hal yang sama, hanya saja cara mereka agak ekstrem. Ya, mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan infromasi. Termasuk dengan membaca jutaan Tweet dari pengguna tiap harinya. Entah bagaimana mereka mendapatkan akses tersebut. Namun CIA diduga memang melakukan stalking terhadap tweet apa pun yang di-post pengguna. Jumlahnya sendiri tidak spesifik, namun diperkirakan hampir 5 jutaan perhari. Jadi, bisa jadi cuitan yang mungkin kamu tulis, sekarang ini tengah dibaca oleh para agen rahasia tersebut. 2. CIA Rekrut Mantan Nazi Di akhir Perang Dunia II, Nazi yang berada di pihak kalah pun mengalami kebinasaan. Termasuk Adolf Hitler yang ditemukan mati di sebuah bunker persembunyiannya. Meskipun sebagai pihak yang kalah, namun tak semua anggota Nazi dibantai. Beberapa bahkan bergabung dengan militer negara lain. Seperti salah seorang mantan tentara Nazi ini. Tidak diketahui siapa namanya, namun CIA konon merekrut prajurit ini. Tujuannya sendiri adalah untuk membantu CIA dalam melakukan interogasi, serta membuat eksperimen pengendali pikiran yang sepertinya cukup sukses. 3. Pill Biru untuk Ditukar dengan Informasi CIA biasa menggali informasi dari siapa pun dan juga harga berapa saja. Bahkan dikatakan jika kantor mereka punya budget sendiri untuk hal-hal seperti ini. Uang memang jadi senjata utama CIA untuk mengorek informasi. Namun cara ini tidak selalu berhasil. Setidaknya bagi para informan mereka di Afghanistan. Entah dibilang sukses atau tidak, tapi CIA berhasil membayar informan penting mereka di Afghanistan hanya dengan butir-butir pil biru ini [Image Source] Namun bukan CIA kalau mereka tak memiliki yang namanya ‘Plan B’. Alih-alih menggunakan uang lebih banyak, para agen justru memberi informan Afghanistan tersebut dengan sebuah pill biru yang diketahui sebagai obat untuk disfungsi alat kelamin. Cara ini ternyata cukup berhasil dan para informan pun dibikin ketagihan. 4. CIA Pernah Lakukan Salah Tangkap Memang mereka adalah para agen cerdas. Namun, namanya manusia tidak ada yang tak pernah melakukan kesalahan. CIA pun begitu, ternyata mereka juga pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal. Pada tahun 2003 dilaporkan jika CIA telah menangkap seorang warga Jerman. Oleh CIA, si warga Jerman ini dianiaya sedemikian rupa, bahkan sampai mengalami kekejian luar biasa. Konyolnya, ternyata CIA salah tangkap. Si warga Jerman ini pun dilepaskan pihak CIA tanpa pernah dimintai maaf atau ganti rugi. 5. Berikan Rusia Alat Kontrasepsi Raksasa dan Menghinanya Meskipun sekarang adem ayem, namun rivalitas antara Amerika dan Rusia sudah jadi rahasia umum yang diketahui banyak orang. Beberapa kali mereka pernah menunjukkan rivalitasnya. CIA yang notabene adalah agen penting Amerika, juga sering dilibatkan dalam pergolakan dua negara raksasa ini. Salah satunya adalah memancing kemarahan publik Rusia dengan menghina mereka. Bukan secara verbal, hanya simbolis saja. Ketika itu CIA ditugaskan untuk mengirimkan sebuah alat kontrasepsi pria dengan ukuran yang sangat besar ke Rusia. Tujuannya sendiri adalah untuk mengatakan jika pria-pria Amerika jauh lebih jantan dari pada Rusia. 6. Mereka Punya Buku Manual untuk Melakukan Penyiksaan Namanya juga badan intelijen rahasia super, maka segala sesuatunya harus on the track. Percaya atau tidak, para agen CIA ternyata dibekali dengan banyak sekali manual untuk deskripsi kerja mereka. Sangat aneh sih mengingat lulusan CIA adalah mereka yang terbaik. Tak hanya tentang mencari informasi atau pakai senjata, ternyata ada pula buku manual soal siksa menyiksa. Di dalamnya dijelaskan bagaimana cara menyiksa dengan baik dan benar. Tak hanya dijelaskan cara menggunakan alat-alat siksa, di dalamnya juga disinggung bagaimana cara efektif melakukan intimidasi secara psikologis. 7. Mereka Pernah Menghancurkan Guatemala Hanya untuk Perusahaan Buah United Fruit Company adalah kantor dagang Amerika yang berfokus pada pengelolaan dan perdagangan buah, terutama pisang, yang ada di Guatemala. Sayangnya, dalam kelola operasionalnya ternyata United Fruit banyak melakukan kecurangan. Hingga akhirnya pemerintah setempat menganggap keberadaan perusahaan tersebut membahayakan. Namun CIA segera melakukan aksi preventif. Diketahui, CIA membuat semacam skenario busuk yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat itu. Ketika itu mereka melakukan semacam propaganda anti komunis. Siapa sangka cara ini berhasil dan pada akhirnya sukses membuat United Fruit tetap bertahan. Inilah fakta-fakta buruk tentang CIA yang berhasil diungkap. Mungkin mereka sangat keren ketika berada di film. Namun, siapa sangka jika dalam praktiknya seringkali melakukan hal-hal kotor. Indonesia sendiri konon katanya pernah jadi korban CIA. Hal tersebut terjadi di masa-masa terakhir kepemimpinan Soekarno yang melibatkan Freeport dan juga Presiden Soeharto.
  25. BincangEdukasi

    Pengejaan Abjad

    Ini digunakan untuk mengeja Abjad untuk memperjelas suatu kata

    © bincangedukasi

  26. Sam

    My Story

    This is about my story
  27. Bayangkan bagaimana orang kaya hidup hari ini, ujar Hal Varian, ekonom utama di Google. Mereka punya supir sendiri. Bankirnya sendiri. Hidupnya serba dilayani dan bagaikan mimpi. Inikah pula yang kamu idamkan? Demikianlah, cara mudah membayangkan membayangkan masa depan menurut Varian: Di masa mendatang, pekerjaan-pekerjaan akan dituntaskan oleh robot. Rutinitas-rutinitas yang menyita waktu dan menyiksa akan diambil alih mereka sementara manusia akan memiliki semakin banyak waktu untuk dihabiskannya sendiri. Perjalanan mereka akan disetiri oleh kendaraan dengan kecerdasan buatan. Setiap orang akan memiliki sistem yang bekerja mengurusi tetek bengek yang menguras waktu dan tenaganya. Masa depan yang menyenangkan? Masa depan yang sudah tak terlalu jauh lagi, Varian percaya. Inovasi sudah terjadi tapi… Persoalannya, inovasi-inovasi teknologi serta pengorganisasian kerja sebenarnya sudah sejak lama memangkas berbagai kewajiban kerja yang kita perlukan. Sejak kapan telepon genggam kita berubah menjadi perkakas serba bisa? Apakah 2005 yakni sejak Blackberry serta Blackberry Messenger diperkenalkan dan memudahkan kebutuhan-kebutuhan komunikasi Anda? Apakah sejak iOS, Android diperkenalkan dan segala ragam aplikasi pengatur hidup tersedia dalam genggaman tangan? Yang pasti, berkatnya Anda kini tidak perlu lagi merepotkan diri mengirim dokumen-dokumen lewat pos.Anda tidak harus lagi mendatangi orang dan bergelut dengan kemacetan ketika detail pekerjaan dapat diterangkan melalui surel, pesan WhatsApp, atau panggilan video. Dan setiap saat, aplikasi-aplikasi, sistem operasi memutakhirkan diri sehingga kebutuhan-kebutuhan kecil—mengunggah foto atau dokumen, katakanlah—semakin tidak perlu Anda pikirkan. Apakah pekerjaan berkomunikasi Anda semakin sedikit, pertanyaannya? Apakah waktu luang Anda semakin banyak? Saya jamin, tidak. Bagi kebanyakan dari kita, tidak. Apa yang terjadi adalah Anda masih mesti menanggapi surel dari atasan atau klien pada pukul tiga dini hari. Boleh jadi, Anda bahkan masih harus bergelut dengan rapat melalui panggilan video pada hari raya Lebaran. Anda seorang desainer? Anda, boleh jadi, pernah bergelut merevisi pekerjaan Anda puluhan kali—menyambangi semua yang diinginkan klien dan bos Anda hanya untuk kembali ke desain pertama yang Anda ajukan. Semua berkat kemudahan berkomunikasi. Potret kerja media daring Bagaimana awalnya kepelikan ini terjadi? Keinginan. Ia, saya rasa, berawal dari keinginan manusia yang bukan saja tak tuntas-tuntas melainkan juga mengada-ada. Pekerjaan, toh, tak pernah sekadar melayani kebutuhan-kebutuhan bertahan hidup belaka sebuah masyarakat. Saya tak tahu bagaimana menerangkannya dengan kalkulasi ekonometri yang teliti. Tetapi, saya dapat menceritakan awal mula wartawan di Indonesia diharuskan menulis lima belas berita per harinya. Awalnya adalah kesuksesan Detik.com yang mengantarkannya menjadi media daring terbesar hingga hari ini. Pada waktu itu, media daring adalah wahana yang benar-benar baru. Belum ada yang benar-benar tahu strategi agar pengunjung secara konsisten terpikat mendatanginya. Detik.com, lantas, mencoba menayangkan sebanyak-banyaknya berita di portalnya. Lebih banyak selalu lebih baik. Lagi pula, berbeda dengan media cetak, media daring sanggup menayangkan berita sebanyak apa pun. Strategi ini berhasil meraup pembaca. Dan, memang, perhitungannya masuk akal. Dengan menayangkan lebih banyak berita, peluang berita mereka dibaca, disebarkan, dan dibicarakan dengan sendirinya akan lebih besar. Akan tetapi, apa yang terjadi selepas standar Detik.com menjadi mantra semua media daring yang ada? Media disesaki pengulangan-pengulangan tak berbobot. Satu cerita yang sama dapat didedah menjadi tiga-empat berita. Berita-berita merupakan jiplakan mentah dari siaran pers. Tentu saja, dengan cara apa lagi seorang awak media dapat menulis lima belas berita dalam sehari kecuali dengan taktik-taktik semacam ini? Keinginan siapa yang dipuaskan dengan berita-berita daring yang demikian? Keinginan pembaca, boleh jadi. Tetapi, bukankah keinginan mereka seharusnya dapat dipuaskan dengan berita secukupnya yang mengena dan merangkum semua informasi yang dibutuhkan? Dan bukankah kalau media daring tak menciptakan sendiri rasa penasaran tidak sehat pembaca dengan berita-berita sepotong dan umpan klik, wartawan tidak harus bekerja bak mesin atau bahkan menulis berita yang lebih bernas? Tak hanya media Saya kira, kepelikan ini kini tak sekadar mencekik para pekerja media. Beberapa editor media daring menetapkan standar wartawannya harus dapat dikontak 24 jam penuh. Bayangkan, 24 JAM PENUH! Peraturan menyesakkan serupa, kendati tak pernah disampaikan secara terbuka, juga menjadi norma yang sebenarnya dipaksakan kepada banyak pekerja di ranah-ranah lainnya. Staf Humas Elon Musk bercerita ia dapat dipanggil bosnya itu pukul tiga pagi hanya karena Sang Bos menemukan kritik sepele terhadap dirinya. Kondisi ini, saya yakin, bukan kondisi yang sulit dipahami pekerja-pekerja di Indonesia. Mereka mesti sudi dikontak atasannya dini hari lantaran Sang Atasan tersulut emosinya oleh satu dan lain hal. Mereka perlu menanggapi dengan ramah, manis, dan menguras kesabaran keluhan-keluhan klien atau penyandang dana ketika baru bangun tidur. Dan, lagi-lagi, sebagaimana kerja para wartawan media daring, kerja yang paling menguras waktu bukanlah kerja yang konkret. Ia adalah kerja-kerja menyusui keinginan yang tak ada habisnya bila seseorang tidak mengeremnya. Teknologi membuka ruang selebar-lebarnya, selentur-lenturnya untuk menagih kerja orang lain kapan pun dan di mana pun, dan relasi kerja yang timpang menyebabkan mereka tidak mungkin menolaknya. "Belum tipes, belum loyal,” katanya. Relasi kerja timpang Hal Varian, dengan demikian, boleh saja memimpikan orang-orang kian dimanjakan seiring tak terelakkannya perkembangan teknologi. Namun, dengan lemahnya posisi pekerja di Indonesia—dan sebenarnya juga di banyak negara lain—ia rentan menjadi mimpi muluk-muluk belaka bagi kebanyakan orang. Inovasi teknologi alih-alih memangkas kerja malah menciptakan kerja, dan alih-alih menghemat waktu kerja malah menyebabkan kerja menjajah waktu senggang kita hingga jengkal terakhirnya. Dengan tersedianya laptop, yang katanya memudahkan hidup banyak orang, toh, apa yang terjadi kalau bukan pekerjaan kini dianggap dapat dituntaskan di mana pun? Dan dengan tersedianya angkutan daring, apa yang terjadi kalau bukan manajemen tidak lagi mempermasalahkan jam pulang pekerjanya? Apa yang bisa kita antisipasi dari perkembangan teknologi menghebohkan selanjutnya, karenanya, kalau bukan ia semakin menyempurnakan eksploitasi pekerja? Mungkin, dengan demikian, teknologi tidak seharusnya semata berkembang dan melangkah maju. Ia juga tidak bisa melaju dengan kacamata kuda. Ia tidak seyogianya terjatuh ke tangan yang salah.
  1. Muat aktifitas lainnya
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi